Menampilkan Kembali Notifikasi Android yang Hilang

Notifikasi merupakan sesuatu sangat sangat penting dan harus ada pada semua jenis smartphone. Tanpa adanya notifikasi kita tidak akan bisa melihat pemberitahuan yang masuk seperti pesan, pesan, panggilan telepon (miss call), email masuk, dan pemberitahuan lainnya.

Disaat teman, keluarga, atau saudara anda mengirim pesan (SMS), dan tidak muncul pada status bar notifikasi maka anda tidak akan tahu sebelum membuka langsung pada aplikasi pesan atau SMS.

Sebenarnya notifikasi tidak hanya memberikan informasi tentang pesan atau chat masuk, tetapi juga memberikan pemberitahuan mengenai musik yang diputar, informasi kesalahan pada ponsel android, pembaharuan aplikasi, serta peringatan adanya Virus yang menginfeksi android dengan tanda “WARNING”.

Permasalahan mengenai nofitikasi yang tidak muncul mungkin dikarenakan terjadi kesalahan dalam memecet tombol atau memang sengaja mematikan mematikan notifikasi dan lupa cara mengembalikannya.

Lihat Juga : 6 Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri di HP Android

Cara Mengatasi Notifikasi Android yang Hilang

Produk smartphone dan tablet android yang SAMSUNG Galaxy hingga Evercoss sekarang ini mulai dari memiliki cara yang berbeda-beda dalam menampilkan notifikasi yang hilang, namun pada intinya tetap sama.

Berikut metode menampilkannya…

Aktifkan Izin Pemberitahuan Aplikasi
  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Nama Aplikasi” » Kelola Pemberitahuan » Kemudian aktfkan “Izinkan Pemberitahuan”.

Akhir Kata,

Apabila dengan cara diatas tetap tidak bisa mengatasi masalah pada android anda, sebaiknya lakukan pembersihan pada cache android hingga bersih kemudian restart atau reboot ponsel android anda. Semoga dengan cara tersebut notifikasi pada android bisa muncul kembali.

Metode diatas dapat anda coba pada semua perangkat Android seperti SAMSUNG, OPPO, Realme, Lenovo, ASUS, Xiaomi, VIVO, OnePlus, Huawei, NOKIA, dan lainnya. Jika ada sedikit perbedaan, maka anda bisa menyesuaikannya.

Demikian ulasan singkat dari saya, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai masalah Android, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini.

Terima kasih dan selamat mencoba!!!

Masalah Notifikasi Android

Masalah Notifikasi Aplikasi

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 26 Comment

  1. Muhammad Kurniawan Herdika berkata:

    Terima kasih begitu saya buka artikel ini langsung bisa notifikasinya ekali lagi terima kasih

  2. hari berkata:

    Kalo untuk vivo y53 mas? Tiba-tiba notifikasi bbm ndak bisa muncul

  3. Priska berkata:

    Ternyata gampang bgt ya…trims mas…artikelnya sangat membantu

  4. Dila berkata:

    Hp saya samsung j5, pop ups yg di top of the screennya ga pernah muncul setiap lg download di browser/playstore. Itu gmna yaaa. Plss dijawab, makasih?

  5. Moch Yani berkata:

    Hape saya xiomi
    Pengaturan pemberitahuan udah benar tapi suara notifikasi Facebook kok nggak ada ya
    Tolong bantuannya, makasih

    • Dian Arifin berkata:

      Pastikan mode-nya tidak hening, dan pastikan juga mode suara aktif (termasuk pada aplikasi facebook) atau volume penuh.