Membersihkan History Pencarian, Cache, Cookies Google Chrome

Google Chrome merupakan salah satu peramban web milik Google yang saat ini menjadi aplikasi default web browser di semua perangkat Android. Google Chrome menjadi salah satu aplikasi browser yang paling banyak digunakan, baik pada versi desktop ataupun Android.

Kemampuan menampilkan laman yang maksimal, loading yang cepat, dan juga hemat data menjadi opsi pengguna untuk lebih memilih Google Chrome.

Lihat Juga : Cara Mempercepat Kinerja Google Chrome di HP Android

Menghapus Histori Pencarian Google Chrome

Setiap pengguna yang melakukan penjelahan di Internet pastinya menghasilkan bekas atau sampah (History). Dan bekas tersebut dalam waktu ke waktu akan terus bertambah seiring banyaknya penjelajahan yang kita lakukan.

Bagi pengguna yang merasa kebingungan dalam membersihkan file history, maka saya akan membantu melakukannya. Lebih jelasnya, anda bisa simak langkah – langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama, anda buka aplikasi Google Chrome yang terinstall di HP Android anda. Selanjutnya, anda tap icon tiga titik yang ada pada bagian pojok kanan atas. Ada banyak opsi yang bisa anda pilih, anda tap saja Riwayat.

Hapus Riwayat Pencarian Google Chrome

2. Nah, selanjutnya anda bisa melakukan pembersihan history atau riwayat dengan melakukan tap pada Hapus Data Browsing. Centang semua bagian seperti Riwayat Jelajah, Cookies dan Data Situs, dan juga File dan Gambar yang tersimpan dalam Cache. Kemudian anda tap Hapus Data.

Hapus Riwayat Pencarian Google Chrome

3. Tunggu sampai proses pembersihan selesai dan berhasil.

4. Selesai.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.