Cara Mengalihkan Panggilan di HP Xiaomi (All Type)

2
13390

Dianisa.com – Cara Mengalihkan Panggilan Masuk di HP Xiaomi. Mendapatkan atau menerima panggilan dari para pengguna smartphone adalah hal biasa yang umumnya terjadi pada kehidupan sehari – hari ini. Namun apabila panggilan tersebut terlalu sering tentunya membuat kita tidak nyaman karena harus mengangkat berkali – kali, apalagi panggilan tersebut berdering di waktu kita sibuk pasti akan membuat kita resah. HP Xiaomi menghadirkan sebuah fitur bernama “Call Forwading” yang dapat mengalihkan panggilan masuk sesuai keinginan kita.

Baca Juga :

Mengalihkan Panggilan Masuk di HP Xiaomi

Fitur “Call Forwading” yang ada pada perangkat Xiaomi dapat difungsikan untuk mengalihkan semua panggilan masuk atau mengalihkan panggilan pada nomor – nomor tertentu saja. Ada beberapa opsional pilihan yang bisa anda lakukan seperti “Selalu Dialihkan, Alihkan Saat Sibuk, Alihkan Saat Tidak Dijawab, dan Alihkan Saat Tidak Terjangkau”. Bagi anda yang tertarik mencobanya, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Langkah pertama, anda bisa masuk pada menu “Setelan”. Kemudian anda pilih “Aplikasi Sistem”, lalu pilih “Phone”.

2. Selanjutnya, anda pilih “Setelan Penerusan Panggilan”, kemudian pilih salah satu SIM yang anda inginkan.

Teruskan Panggilan Telepon

3. Kemudian nantinya akan muncul empat opsional seperti pada screenshot dibawah ini. Anda bisa memilih opsional sesuai keinginan anda. Sebagai contoh saya pilih “Teruskan Saat Tak Terjawab”. Kemudian dari situ anda diharuskan memasukkan nomor telepon untuk dialihkan atau diteruskan. Jika sudah, anda tinggal tap “Hidupkan”.

Alihkan Panggilan Tak Terjawab

4. Dengan cara ini, anda tetap akan mendapat informasi apapun jika misalnya anda benar – benar dalam keadaan sibuk. Jika anda bekerja di kantor, maka anda bisa alihkan ke FO (Front Office) agar nantinya pemanggil dapat penjelasan bahwa anda sedang dalam keadaan sibuk.

5. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Marshmallow v6.0.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi NOTE, NOTE 2, NOTE 3, Redmi NOTE 4, NOTE 4X, NOTE 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Redmi 5A, Xiaomi Redmi NOTE 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Redmi NOTE 5A, Redmi NOTE 5 Pro, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi NOTE, Mi NOTE Pro, dan masih banyak lagi. Jika ada sedikit perbedaan dari tutorial atau metode diatas, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Mengalihkan Panggilan di HP Xiaomi Mudah dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here