Cara Menampilkan Kembali Notifikasi Android Yang Hilang / Tidak Muncul

Dianisa.com – Mengatasi Notifikasi Android Yang Hilang atau Terhapus. Notifikasi merupakan sesuatu sangat sangat penting dan harus ada pada semua jenis smartphone. Tanpa adanya notifikasi kita tidak akan bisa melihat pemberitahuan yang masuk seperti Pesan, Panggilan telepon (Miss Call), BBM Masuk, Email Masuk, dan pemberitahuan lainnya.

Disaat teman, keluarga, atau saudara anda mengirim pesan (SMS), dan Tidak Muncul Pada Status Bar Notifikasi maka anda tidak akan tahu sebelum membuka langsung pada aplikasi pesan atau SMS.

Masalah Notifikasi Smartphone

Masalah Notifikasi Aplikasi


Sebenarnya notifikasi tidak hanya memberikan informasi tentang pesan atau chat masuk, tetapi juga memberikan pemberitahuan mengenai musik yang diputar, informasi kesalahan pada ponsel android, pembaharuan aplikasi, serta peringatan adanya Virus yang menginfeksi android dengan tanda “WARNING”.

Permasalahan mengenai Nofitikasi Yang Tidak Muncul mungkin dikarenakan terjadi kesalahan dalam memecet tombol atau memang sengaja mematikan mematikan notifikasi dan lupa cara mengembalikannya.

Cara Mengatasi Notifikasi Android Yang Hilang

Produk smartphone dan tablet android yang SAMSUNG Galaxy hingga Evercoss sekarang ini mulai dari memiliki cara yang berbeda-beda dalam Menampilkan Notifikasi Yang Hilang, namun pada intinya tetap sama.

Berikut beberapa metode mengatasinya.

Aktifkan Izin Pemberitahuan Aplikasi

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Nama Aplikasi” » Kelola Pemberitahuan » Kemudian aktfkan “Izinkan Pemberitahuan”.

NOTE: Metode di atas saya lakukan pada Smartphone OPPO A37.

Akhir Kata

Apabila dengan cara diatas tetap tidak bisa mengatasi masalah pada android anda, sebaiknya lakukan Pembersihan Pada Cache Android hingga bersih kemudian restart atau reboot ponsel android anda. Semoga dengan cara tersebut Notifikasi Pada Android Bisa Muncul Kembali.

Metode diatas dapat anda coba pada semua perangkat Android seperti SAMSUNG Galaxy, OPPO, Realme, Lenovo, ASUS ZenFone, PadFone, ROG, Xiaomi, VIVO, HTC, LG, Motorola, OnePlus, Huawei, NEXUS, SONY, NOKIA, Coolpad, Honor, Infinix, Lava, Meizu, Blackberry, Nubia, Polytron, Himax, Sharp, Haier, Luna, Smartfren Andromax, ZTE, Acer, ADVAN, Axioo, Evercoss, dan lainnya

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Menampilkan Kembali Notifikasi Android Yang Hilang, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai masalah Android, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini.

Terima kasih dan selamat mencoba!!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 24 Comment

  1. Moch Yani berkata:

    Hape saya xiomi
    Pengaturan pemberitahuan udah benar tapi suara notifikasi Facebook kok nggak ada ya
    Tolong bantuannya, makasih

    • Dian Arifin berkata:

      Pastikan mode-nya tidak hening, dan pastikan juga mode suara aktif (termasuk pada aplikasi facebook) atau volume penuh.

  2. Sukma berkata:

    HP saya xiaomi redmi 2 sejak sya reset notifikasi smuanya ga muncul dipop up sperti sbelumnya pdhal dsettgan notfksi sdh nyala smua…smpah dan cache jg sdah dbersihkan

  3. Vebrilya berkata:

    Mbk, tempat saya
    Kalo ada pemberitahuan masuk, baik itu wa, line, email dan yg lain²nya..
    Gk bunyi nadanya ya?? Padahal saya sudah menghidupkan notifikas pada semua aplikasi tsb?

    • Dian Arifin berkata:

      Pastikan setelan berada pada posisi dering, bukan berada pada posisi hening atau diam. Lihat pada bar notifikasi atas …

  4. septian berkata:

    Mas saya tidak sengaja tekan lama pada Bar di atas dan pilih abaikan pesan seperti ini, dan mengembalikannya bagaimana ya mas, hp saya zte a5

    • Dian Arifin berkata:

      Masuk pada bagian Notifikasi, kemudian pastikan untuk pesan yang mas pilih tersebut notifikasinya berada pada posisi menyala kembali.

  5. Hendra dahlan berkata:

    Saya punya hp smarfreen adromax A.di status bar nya tidak bisa ditarik ke bawah..gmna ya crnya.. Trim ksihh