19 Aplikasi Desain Grafis PC & Mac Terbaik

Berikut rekomendasi aplikasi desain grafis untuk perangkat PC, laptop, dan Mac terbaik dan gratis!

Pada zaman modern sekarang ini, segala sesuatu yang melekat dengan kebutuhan digital tidak lepas dengan yang namanya desain grafis. Banyak generasi milenium dan kalangan muda yang memahami peran pentingnya desain grafis. Bahkan pekerjaan yang hadir di masa kini atau masa depan, dapat dipastikan semua kebutuhan teknologi, konten, dan digital lainnya akan terus berjalan berdampingan dengan media desain grafis. Karena itu, dunia desain grafis sangat berperan besar dan patut dipelajari bagi para generasi modern.

Desain grafis akan mengarahkan persepsi kita ke dalam dunia seni, estetika, dan visualisasi. Penggunaan desain grafis dalam media digital juga beragam, bisa dilihat dari hal yang banyak kita jumpai saat ini, misalnya: media sosial, website, metaverse, dan sejenisnya. Media-media ini bukan hanya sebagai alat komunikasi sosial, namun juga menjadi wadah bagi para kreator maupun desainer grafis untuk membagikan ragam konten desain dengan segala jenisnya, tujuannya untuk membuat karyanya terkenal, dilihat, dan disukai banyak orang.

Dahulu, desain grafis digunakan hanya untuk membuat seperti banner, pamflet, brosur, logo, desain undangan, atau desain-desain yang sederhana. Namun, saat ini kebutuhan desain grafis semakin luas, desain grafis mulai digunakan untuk membuat konten promosi, desain feed, iklan, logo-logo yang lebih modern, thumbnail video, desain website, kartun, tipografi, font, vektor, dan masih banyak lagi.

Lihat Juga : 18 Aplikasi Edit Video PC & Mac Terbaik

Aplikasi Desain Grafis PC & Mac Terbaik

Para kreator atau desainer juga didukung dengan adanya aplikasi atau software desain grafis komputer yang saat ini makin banyak jenisnya. Tentu saja, software-software desain grafis memiliki cara kerja dan kelebihan masing-masing. Nah, untuk Anda yang ingin berkecimpung dengan software-software desain grafis, disarankan untuk mempelajari penggunaan software yang ada. Melalui artikel ini, kami akan memberitahu Anda tentang rekomendasi software-software desain grafis terbaik yang dapat Anda gunakan di komputer maupun laptop. Untuk penjelasan lebih lengkap, simak daftarnya berikut ini!

1. Adobe Photoshop CC

Adobe Photoshop CC
Adobe Photoshop. RUDI DIAN ARIFIN

Salah satu software desain grafis untuk editing foto dan manipulasi efek tidak lain adalah Adobe Photoshop. Photoshop merupakan software yang dikembangkan oleh Adobe sebagai software photo editor. Software ini pertama kali diluncurkan pada Februari tahun 1990, dan sejak saat itu sudah banyak sekali karya luar biasa yang telah dihasilkan melalui software ini. Tentu saja, ini karena keunggulan fitur dan tool editing yang ada di dalamnya.

Adobe Photoshop menjadi salah satu software utama yang banyak digunakan untuk pekerjaan fotografer, edit foto, manipulasi foto, editing efek, dan lain sebagainya. Software ini sangat pantas untuk Anda pertimbangkan sebagai partner Anda dalam mengerjakan proyek atau sekedar belajar dasar-dasar dari desain grafis untuk edit foto.

2. Adobe Illustrator CC

Adobe Illustrator CC
Adobe Illustrator CC. RUDI DIAN ARIFIN

Masih dalam keluarga yang sama dengan Photoshop yaitu software Adobe Illustrator. Adobe Illustrator adalah software yang digunakan untuk pembuatan desain grafis vektor atau ilustrasi gambar. Software ini dikembangkan oleh Adobe, Inc. dan diluncurkan pertama kali para Maret 1987. Sama hebatnya dengan Photoshop, Adobe Illustrator juga telah digunakan para desainer grafis untuk membuat karya-karya yang luar biasa.

Beberapa contoh karya dari Illustrator seperti: desain logo, ikon, pamflet, packaging, desain kartun, ilustrasi, desain feed, desain advertising, dan masih banyak lagi. Dengan banyak fitur dan tools yang tersedia, software ini akan membantu Anda dalam menggambar atau mengedit karya Anda. Warna yang lengkap, dukungan plug-in yang beragam, dan dukungan forum yang besar menjadi alasan lain yang akan membuat para desainer grafis menggunakan software Illustrator sebagai partner dalam berkarya.

3. Adobe InDesign CC

Adobe InDesign CC
Adobe InDesign | atformation.fr

Adobe InDesign merupakan software yang dikembangkan oleh Adobe dan diluncurkan pertama kali pada Agustus 1999. Adobe InDesign adalah software desain yang umum digunakan pada bidang penerbitan. Adobe InDesign biasa digunakan untuk membuat karya poster, majalah, koran, buku, dan brosur.

Dengan adanya fitur-fitur seperti yang ada di InDesign, dan kemampuan dalam pengolahan teks yang sangat mudah digunakan dengan bantuan desain layout, Anda akan diberikan kemudahan saat mengerjakan proyek penerbitan. Software yang satu ini akan sangat cocok untuk Anda yang bekerja sebagai karyawan suatu perusahaan penerbit, publikasi atau kebutuhan desain individu.

Lihat Juga : 13 Aplikasi PDF Reader PC & Mac Terbaik

4. CorelDraw

CorelDRAW Graphic Suite
CorelDraw | elevenia.co.id

CorelDRAW merupakan software yang dikembangkan oleh Corel Corporation dan diluncurkan pada Januari 1989, dua tahun setelah peluncuran Adobe Illustrator yang pertama kali. Software CorelDraw hampir memiliki fungsi yang sama dengan Adobe Illustrator, yaitu sama-sama menjadi software berbasis vektor. Pada umumnya, CorelDraw sering dipakai desainer pemula atau profesional untuk mengerjakan desain logo, brosur, desain undangan, pamflet, dan desain vektor lainnya.

CorelDraw juga mudah digunakan bagi pemula, karena antarmuka yang lebih user friendly dan tool di dalamnya yang mudah digunakan. Banyak pelajar maupun bidang advertising di Indonesia yang menggunakan CorelDRAW  sebagai software standar mereka untuk mendesain. Untuk Anda yang suka menggambar namun tidak memiliki spesifikasi yang cukup untuk menggunakan Adobe Illustrator, Anda bisa mempertimbangkan software yang satu ini sebagai penggantinya.

5. PaintShop Pro by Corel

PaintShop Pro by Corel
PaintShop Pro by Corel | petapixel.com

Software yang satu ini adalah salah satu keluarga dari software CorelDRAW. PaintShop Pro merupakan software yang dikembangkan oleh Corel sebagai software photo editor. software ini diluncurkan pertama kali pada Agustus 1999, satu tahun setelah peluncuran CorelDRAW. Berbeda dengan CorelDRAW yang digunakan untuk menggambar ilustrasi, PaintShop  ini lebih fokus untuk menjadi software editor gambar layaknya Adobe Photoshop.

Beberapa ulasan mengatakan kalau software yang satu ini merupakan software alternatif untuk menggantikan Photoshop. Kemampuan software ini juga patut diapresiasi, terutama dalam pengoperasiannya yang terbilang lebih mudah dibanding Photoshop. Untuk Anda yang ingin merasakan pengalaman menggunakan Photoshop namun tidak bisa menggunakannya, Anda bisa mencoba software yang satu ini.

6. Inkscape

Inkscape
Inkscape | GitHub

Inkscape merupakan software yang dikembangkan oleh The Inkscape Team, ditujukan untuk desainer grafis yang ingin mencoba gambar digital. Software ini pertama kali diluncurkan pada November 2003. Inkscape merupakan software FSF (Free Software Foundation) termasuk software yang digunakan semua pengguna secara gratis. Tidak hanya itu, software ini juga open source, Anda maupun pengembang dapat mempelajari dan berkontribusi untuk memodifikasi software.

Selain itu, Inkscape merupakan software grafis dengan antarmuka sederhana. Kelebihan lain yang dimiliki Inkscape adalah memiliki versi portabel. Jika Anda sedang mencari software desain grafis yang gratis dan mudah digunakan, Inkscape adalah rekomendasinya, selain karena gratis dan mudah, software ini juga ringan digunakan.

Lihat Juga : 15 Aplikasi Antivirus PC, Laptop, Mac Terbaik

7. Sketch

Sketch
Sketch | g2.com

Berbeda dengan software grafis lainnya, software yang satu ini merupakan software yang dikhususkan untuk para pengguna MacOS. Sketch merupakan software desain grafis yang dapat Anda gunakan di komputer atau laptop yang menggunakan MacOS sebagai operation system-nya. Sketch ini bisa Anda dapatkan dengan membelinya di situs resminya dengan harga $99 atau sekitar Rp.1.400.000,00. Memang terbilang sangat mahal, namun jika mengingat harga MacOS yang juga mahal ini menjadi sedikit masuk akal.

Kelebihan dari software yang satu ini adalah kinerja dan performanya yang sangat ringan dan lancar. Sketch memiliki banyak fitur yang berguna, salah satunya adalah fitur Artboard Preset yang sangat berguna jika Anda bekerja menggunakan Artboard. Untuk Anda yang menggunakan MacOS, sangat saya sarankan untuk lebih memilih software ini. Hal ini beralasan karena software yang hanya dikhususkan untuk MacOS pasti menarik dan pengalaman yang dihadirkan akan sangat mengesankan. Dalam hal warna juga tidak perlu diragukan lagi, MacOS juaranya.

8. Clip Studio Paint

Clip Studio Paint
Clip Studio Paint | clipstudio.net

Clip Studio Paint adalah software lukisan digital dan ilustrasi yang dapat digunakan untuk pembuatan komik, konsep art, serta animasi 2D frame-by-frame secara digital. Clip Studio Paint dikembangkan oleh Celcys sebuah perusahaan perangkat lunak grafis asal Jepang, dan tersedia untuk beragam sistem operasi populer seperti: MacOS, Windows, dan iOS. Di negara Jepang software ini lebih dikenal dengan nama クリスタ “kurisuta”. Pada umumnya, Clip Studio Paint merupakan aplikasi grafis berbasis vektor yang akan menunjang kebutuhan desainer atau seniman dalam membuat animasi, manga, ilustrasi, komik dan sejenisnya.

Clip Studio Paint ini juga didukung dengan fitur pewarnaan yang lengkap. Hal ini akan sangat membantu para penggunanya untuk membuat gambar tampak lebih hidup. Pengguna dapat menggunakan Clip Studio Paint untuk membuat komik maupun ilustrasi dengan hitam putih atau penuh warna-warni. Clip Studio Paint juga sangat kompatibel dengan banyak format, baik untuk impor maupun export-nya. Untuk Anda yang suka membuat komik atau ilustrasi, software ini dapat Anda pertimbangkan untuk mengerjakan dalam pekerjaan Anda.

9. Pixlr

Pixlr Web App
Pixlr | techradar.com

Pixlr adalah seperangkat alat dan utilitas pengedit foto berbasis cloud. Pixlr didirikan pada tahun 2008 oleh seorang pengembang asal Swedia, Ola Sevandersson. Pixlr menjadi sebuah platform untuk editor foto dan layanan berbagi foto. Pixlr dapat digunakan pada browser web, perangkat seluler, atau komputer desktop secara gratis. Platform editor Pixlr kompatibel dengan berbagai format seperti JPEG, PNG, WEBP, GIF, PSD (Photoshop Document), dan PXZ yang merupakan format dokumen asli Pixlr.

Banyak yang menggunakan alat ini sebagai alternatif dari Adobe Photoshop, ini karena di dalam Pixlr menyediakan ragam fitur editing yang cukup kompleks. Selain itu, Pixlr termasuk editor foto yang paling mudah digunakan, di sini pengguna disuguhkan dengan beragam ide template desain profesional yang instan untuk digunakan. Pixlr telah menyediakan fitur editing foto dengan tool-tool modern, beberapa fitur editing nya seperti: pemberian efek artistik, kolase foto, sentuhan filter, hapus background, fitur overlay, dan masih banyak lagi.

Lihat Juga : 28 Aplikasi Kompres Foto PC & HP Terbaik

10. GIMP

GIMP
GIMP | visualmodo.com

GNU Image Manipulation Program atau yang lebih dikenal dengan GIMP adalah perangkat lunak pengolah grafis berbasis raster. Software ini diluncurkan pertama kali pada tahun 1996. Aplikasi ini mendukung hampir semua sistem operasi komputer, baik Windows, MacOS, maupun Linux. Selain itu GIMP juga bisa digunakan portabel atau di instal melalui USB drive. GIMP dapat dimanfaatkan editor untuk membuat grafik dan logo, mengubah resolusi gambar, menggabungkan gambar, serta membuat konversi dari berbagai jenis gambar.

Di sisi lain banyak yang menggunakan GIMP sebagai alternatif dari Photoshop. Beberapa fitur utama dari GIMP seperti: adjustment warna, curve adjustment, cropping, rotasi, hue saturation, sharpening, clone stamp, layer masking, channel mixing, healing brush, serta level. GIMP merupakan salah satu dari beberapa software desain grafis yang bersifat open-source, yang artinya software ini dipasarkan secara gratis, siapa pun boleh menggunakannya, mempelajarinya, ataupun mengubahnya. Software ini akan sangat cocok untuk Anda yang ingin berhemat.

11. Canva

Canva
Canva | fastcompany.com

Canva adalah aplikasi desain grafis yang dimanfaatkan untuk membuat sosial media grafis, template presentasi, poster, dokumen, dan konten visual lainnya. Secara umum, Canva telah menyediakan template yang instan untuk digunakan bagi penggunanya. Canva didirikan oleh Melanie Perkins, Cliff Obrecht, dan Cameron Adams di Perth, Australia sejak 1 Januari 2013. Layaknya software desain grafis lain, Canva juga memiliki fitur-fitur yang akan membantu Anda, fiturnya pun terbilang lengkap untuk penggunaan standar. Yang terpenting dari software ini adalah tampilan UI yang cukup user friendly, yang mana akan membuat Anda lebih mudah untuk mempelajarinya.

Platform atau aplikasi desain ini dapat digunakan gratis oleh pengguna, serta untuk tambahan fungsionalitas, pengembang menawarkan langganan berbayar seperti Canva Pro dan Canva for Enterprise. Canva dapat digunakan pengguna dalam Web App desktop maupun aplikasi terinstall pada smartphone. Penggunaan Canva juga bergantung pada koneksi internet, jadi jika Anda ingin menggunakannya pastikan koneksi internet Anda stabil untuk mendapatkan kinerja yang baik.

12. SketchBook

Autodesk SketchBook
SketchBook | sketchbook.com

SketchBook adalah software desain grafis yang digunakan untuk menggambar ekspresif dan sketsa konsep maupun animasi pada perangkat komputer dan laptop. Sebelumnya aplikasi ini bernama Autodesk SketchBook, kemudian berganti nama menjadi SketchBook dan telah dipisahkan dari perusahaan Autodesk menjadi perusahaan mandiri, yakni SketchBook Inc. Software ini ditujukan untuk para desainer atau kreator dalam kebutuhan menggambar digital.

Pada awalnya SketchBook termasuk software yang diperjual belikan di pasaran, namun sekarang software ini telah dipasarkan secara gratis, untuk alasan tertentu. Dengan menggunakan Autodesk SketchBook, Anda akan dapat menggambar konsep art, visual desain, ilustrasi, dan berbagai gambar lainnya di perangkat Anda. Ditambah dengan banyaknya fitur-fitur yang disediakan, Anda dipastikan dapat menggambar dengan estetis seperti menggambar di atas kertas.

Lihat Juga : 12 Aplikasi Kompres PC & Mac Terbaik

13. Gravit Designer

Gravit Designer
Gravit Designer | bettertechtips.com

Gravit Designer merupakan salah satu software desain grafis vektor yang memiliki fitur lengkap dan gratis, memungkinkan Anda untuk mendesain ilustrasi di semua platform. Aplikasi ini memiliki banyak dukungan OS, mulai dari Windows, MacOS, Linux, Web App, dan ChromeOS. Aplikasi Gravit Designer menjadi solusi universal dalam memenuhi kebutuhan kreatif, sangat cocok untuk beragam pekerjaan para desainer termasuk ilustrasi, UI, desain mockup layar, seni cetak, branding, dan desain logo.

Sebagai software desain grafis, ukuran aplikasi ini terbilang cukup ringan. Meskipun begitu software ini tetap mengedepankan fitur-fiturnya, guna membantu penggunanya dalam memperindah dan mempercantik karya. Tidak hanya itu, software ini juga menyediakan template gratis yang dapat mempermudah kegiatan mendesain Anda. Namun kekurangan dari software yang satu ini adalah, ia tidak bisa membaca file yang dibuat beberapa software grafis desain lain, seperti file .ai, .crd, dan .eps. Meskipun begitu pengguna akan mendesain dengan keunggulan aplikasi Gravit Designer itu sendiri.

14. Autodesk 3ds Max

Autodesk 3ds Max
Autodesk 3ds Max | autodesk.net

Seperti namanya, software yang satu ini memiliki fungsi untuk 3D modeling. Autodesk 3ds Max atau 3ds Max merupakan software pemodelan dan rendering 3D yang biasanya digunakan untuk mendesain game, desain visualisasi, dan animasi. Penggunaan software 3ds Max memiliki sejarah panjang dalam segi pemodelan 3D yang sejak awal tahun 90-an dikenal sebagai Studio 3D, hingga akhirnya diakuisisi oleh Autodesk pada pertengahan 2000-an dengan mengembangkan banyak visualisasi efek dan kreasi desain.

Software 3ds Max juga dapat Anda gunakan untuk kebutuhan infrastruktur, desain interior, video game, film animasi, serial TV, efek visual, perencanaan sektor manufaktur, dan lain-lainnya. Perangkat lunak ini masuk ke dalam software premium, karena memang sangat kompleks kecanggihan fiturnya. Di dalamnya tersedia beragam fitur, meliputi opsi plug-in yang luas, fitur manipulasi bentuk, tekstur, kontrol gerakan kamera, alat modeling 3D berkualitas, fitur pemetaan UV, Auto-masking, dan masih banyak lagi. Selain itu 3ds Max dikenal dengan alur kerja software-nya yang relatif user friendly.

15. Onshape

Onshape
Onshape | onshape.com

Onshape merupakan salah satu platform pengembangan produk SaaS Software-as-a-Service) yang menggabungkan CAD, manajemen data, tool kolaborasi real-time, dan analitik bisnis. Pengguna dapat menggunakan Onshape menggunakan server berbasis web, dengan berkolaborasi dalam satu model, mengedit, dan berinteraksi pada waktu yang sama. Program ini diperuntukkan untuk beragam industri yang ingin melakukan perancangan produk, desain suku cadang mesin, peralatan manufaktur, dan lain-lainnya.

Pada umumnya, Onshape dapat membantu bisnis dalam memodernisasi proses desain produk. Software juga sangat cocok untuk Anda yang pekerjaannya menggambar 3D modeling, seperti menggambar model 3D dari suatu mesin atau alat yang akan dibuat. Untuk kebutuhan non-profesional desain, software ini tersedia tanpa biaya. Tetapi untuk kepentingan komersial maupun profesional terdapat biaya langganan khusus sebesar $2.100 (sekitar Rp 29,9 jutaan), sedangkan untuk versi standar harganya $1.500 (sekitar Rp 21,4 jutaan).

Lihat Juga : 18 Aplikasi Perekam Layar PC, Laptop, Mac Terbaik

16. Xara Designer Pro X

Xara Designer
Xara Designer Pro | Steam

Xara Designer Pro merupakan software solusi desain grafis dan manajemen merek dalam membantu bisnis untuk membuat ilustrasi, mengedit foto, membangun situs web, membuat grafis vektor, dan lain-lainnya dalam suatu platform terpadu. Software ini juga mempunyai Add-on cloud yang akan membantu Anda saat mengedit atau berbagi file dengan menggunakan perangkat yang berbeda. Software ini mempunyai performa yang ringan dan sangat kompatibel dengan perangkat berspesifikasi low-end, kinerja rendering, editing, dan saat pengerjaan juga sangat cepat. Tidak hanya itu, software ini juga memiliki tampilan UI yang simpel.

Xara Designer Pro juga memiliki fitur-fitur yang sangat bermanfaat, beberapa di antaranya seperti: fitur 3D yang akan membantu Anda saat ingin membuat efek visualisasi 3D maupun manipulasi objek 3D, efek kreatif, integrasi plug-in Adobe, dan lainnya. Selain itu, software ini juga memiliki kemampuan Zoom yang sangat hebat, dapat melakukan zoom hingga 25.601%. Bagi Anda yang bekerja sebagai desainer web, software ini sangat direkomendasikan. Dengan menggunakan software ini Anda tidak perlu lagi memasang berbagai macam software untuk kebutuhan desain web, karena software ini sudah menyediakan semuanya. Mulai dari photo editing, ilustrasi, vektor rendering, web desain, dan beragam fitur lainnya. Xara Designer Pro X tidak memiliki versi berbayar tetapi menawarkan uji coba gratis. Software ini menawarkan versi berbayar mulai dari USD 199.000/satu kali.

17. Adobe XD

Adobe XD
Adobe XD. RUDI DIAN ARIFIN

Adobe Experience Design atau yang sering disebut dengan Adobe XD merupakan software desain grafis yang memiliki fungsi utama untuk pembuatan gambar rangka, desain prototipe UI/UX, screen design untuk produk digital baik untuk aplikasi seluler maupun situs web. Adobe XD tersedia untuk perangkat MacOS dan Windows. Pengguna baru dapat menggunakan Begin Tutorial untuk mendapatkan cara atau proses menggunakan Adobe XD, di mana Anda akan cepat terpandu dengan dasar-dasar aplikasi maupun tugas-tugas penting lainnya.

Ada dua jenis penggunaan Adobe XD, yakni paket gratis merupakan paket pemula yang memungkinkan siapa saja dapat mengunduh dan menggunakan software ini untuk penggunaan pribadi, termasuk peralatan fitur desain dan pembuatan prototipe tanpa biaya. Adapun paket berbayar ditujukan untuk penggunaan profesional, di mana ada fitur baru untuk berbagi dan kolaborasi tanpa batas, serta akses fitur premium secara penuh. Pada intinya, untuk Anda yang ingin menjadi UI/UX designer, Adobe XD akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda gunakan.

18. Figma

Figma
Figma | toptal.io

Figma merupakan salah satu software desain grafis antarmuka kolaboratif yang berjalan di browser. Figma menyediakan pengguna beragam alat atau ikon yang dibutuhkan untuk proses desain proyek, seperti alat vektor untuk ilustrasi, kemampuan membuat prototipe, serta pembuatan kode untuk hand-off. Software ini memiliki fungsi utama mirip dengan Adobe XD, Gravit Designer, Sketch, dan software desain grafis lain yang serupa.

Meskipun Figma berbasis browser, ternyata tersedia juga versi desktop untuk Windows dan MacOS. Adapun aplikasi pendamping yaitu Figma Mirror untuk Android dan iOS yang memungkinkan untuk melihat prototype Figma pada perangkat seluler. Software ini memiliki fitur yang cukup lengkap, cocok untuk Anda yang bekerja sebagai desainer aplikasi Mobile. Karena berbasis web, Figma memungkinkan pengguna secara langsung untuk berkolaborasi dalam proyek serta bekerja dalam tim sekaligus di mana pun dan kapan pun.

Lihat Juga :  19 Aplikasi Edit Video PC & Mac Terbaik

Penutup,

Itulah daftar aplikasi desain grafis PC terbaik yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda. Setiap software desain grafis memiliki fitur dan keunggulan yang berbeda-beda, baik dari segi penggunaan dan hasil desain yang pengguna kerjakan. Misalnya Anda memilih menggunakan Adobe Illustrator untuk mengerjakan desain vektor atau ilustrasi, atau bisa jadi Anda memilih Adobe Photoshop yang merupakan software desain untuk mengerjakan pengeditan foto, manipulasi efek, dan lain-lainnya. Adapun aplikasi desain grafis lainnya, seperti Canva, yang dirancang sedemikian rupa dengan menyediakan desain template, pilihan icon grafis, dan sejenisnya.

Melihat banyaknya software desain grafis yang telah dibahas, akan memberikan Anda referensi untuk kebutuhan desain seperti apa yang nanti diinginkan, sehingga pengguna juga dapat menentukan jenis software desain grafis yang nantinya diperlukan. Jika ada pertanyaan mengenai aplikasi desain grafis yang telah kami paparkan di atas, silakan tulis pertanyaan Anda melalui kolom komentar di bawah ini. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman Anda ke media sosial. Terima kasih dan selamat mencoba!

Aplikasi apa yang paling sering dan paling banyak digunakan desainer grafis?

Adobe Photoshop adalah perangkat lunak paling populer dan serbaguna di pasaran yang disukai oleh sebagian besar desainer grafis, seniman digital, dan editor foto, dll.

Aplikasi mana yang terbaik untuk desain grafis pemula?

Canva adalah perangkat lunak yang sangat mudah diakses yang dirancang khusus untuk orang-orang yang tidak memiliki pelatihan atau pengetahuan desain grafis. Mudah digunakan dan template memungkinkan desain grafis untuk semua orang.

Software apa yang paling dibutuhkan untuk desain grafis?

Anda memerlukan perangkat lunak perancangan dan pengeditan yang dapat menangani teks dan grafik untuk desain grafis. Adobe Photoshop dan Illustrator, GIMP, CorelDraw dan Canva adalah beberapa software desain grafis yang populer di pasaran saat ini.

Berapa harga rata-rata aplikasi desain grafis?

Tergantung pada perangkat lunaknya, aplikasi desain grafis ada yang mahal dan gratis di akses. GIMP adalah perangkat lunak desain grafis yang populer, gratis, dan open source. Adobe Photoshop yang merupakan perangkat lunak grafis paling populer di pasaran berharga $20,99/ bulan yang ditagih setiap tahun.


Penulis : Yunita Setiyaningsih, Donny Setiawan | Editor : Rudi Dian Arifin

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. FBVideoDown : Cara Download Reel Facebook Tanpa Aplikasi

    Download reels Facebook tanpa aplikasi dengan FBVideoDown
  2. SSSGram – Pengunduh Instagram Terbaik

    Gunakan SSSGram untuk mengunduh story dan reel Instagram dengan mudah dan cepat!
  3. X8 Speeder Apk Higgs Domino Terbaru 2022, Tanpa Iklan, No Root

    Berikut link download X8 Speeder yang bisa Anda akses secara gratis dan tanpa root