2 Cara Mengatasi Pesan (SMS) Tidak Bisa Dibuka di Android

2
1475

DIANISA.COM Cara Mengatasi Perpesanan Tidak Bisa Dibuka di HP Android. Aplikasi Pesan merupakan salah satu aplikasi bawaan yang ada pada semua perangkat Android. Aplikasi perpesanan menjadi aplikasi dasar yang harus ada pada semua ponsel. Berbeda dengan aplikasi messenger, aplikasi pesan lebih mengarah pada pesan singkat yang sifatnya SMS. Sementara untuk Aplikasi messenger seperti WhatsApp, BBM, LINE, Facebook Messenger, dan lainnya lebih mengarah pada banyak fitur. Tidak hanya text, Aplikasi Messenger tersebut bisa mengirim gambar, emoji, file, dan lainnya.

Baca Juga :

Baru – baru ini kami mendapati informasi terkait aplikasi perpesanan yang tidak bisa dibuka dan tidak bisa digunakan. Aplikasi perpesanan yang tidak bisa dibuka tentunya membuat para pengguna merasa kesulitan dalam mengirim pesan singkat, terutama di waktu – waktu penting. Adapun masalah tersebut bisa terjadi pada semua perangkat Android seperti Samsung, OPPO, Lenovo, Asus Zenfone, Xiaomi, Advan, Acer, Axioo, Sony, HTC, LG, Motorola, dan lainnya.

Mengatasi Perpesanan Tidak Bisa Dibuka

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ke anda mengenai Cara Mengatasi Aplikasi Perpesanan (SMS) Tidak Bisa Dibuka Di Smartphone Dan Tablet Android. Mengenai aplikasi Pesan yang error, berhenti tiba – tiba, macet, atau apapun itu tentunya bisa diatasi dengan beberapa metode yang sederhana. Untuk Mengatasi Aplikasi Pesan Yang Tidak Bisa Dibuka, langsung saja anda simak beberapa metode singkatnya berikut ini.

Metode 1 : Bersihkan File Cache Aplikasi

Untuk metode yang pertama, anda bisa mencoba untuk membersihkan semua file cache yang ada pada aplikasi pesan. Dengan membersihkan file cache, biasanya aplikasi pesan akan terasa lebih ringan. Dan semoga saja dengan cara ini, aplikasi pesan di android anda bisa normal dan bisa digunakan kembali. Untuk melakukannya, anda bisa simak metode menghapus file cache pesan dibawah ini.

Hapus Cache Aplikasi

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Semua » Cari “Pesan” » Kemudian tap “Hapus Cache”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode 2 : Hentikan dan Hapus Data Aplikasi

Untuk metode yang kedua, anda bisa mencoba untuk menghentikan dan menghapus data aplikasi Pesan. Metode ini akan membuat semua file pada pesan akan hilang secara total, mulai dari pesan masuk, pesan terkirim, daftar tersimpan, basis data, cache, dan lainnya. Dengan metode ini, aplikasi pesan akan kembali secara default dan semua pengaturan akan kembali pada posisi awal. Untuk melakukannya, anda bisa ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Data Aplikasi Pesan

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Semua » Cari “Pesan” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Dengan adanya beberapa metode diatas, semoga aplikasi Pesan di HP Android anda bisa normal kembali dan bisa digunakan untuk berkirim pesan seperti biasanya. Jika anda bingung atau solusi diatas tidak berhasil, anda bisa mencoba untuk mengunduh aplikasi perpesanan yang banyak tersedia di Google Play Store secara gratis.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Aplikasi Pesan SMS Tidak Bisa Dibuka Dan Digunakan Di Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here