Dian Arifin Sebagai Author, saya berusaha keras agar website ini dapat bermanfaat untuk banyak orang, khususnya untuk para pengguna Android. Disini, saya banyak penulis mengenai masalah pada Aplikasi serta Tips & Trik Android. Khairunnas Anfauhum Linnas ....

15+ Aplikasi Chat Android Terbaik, Gratis, & Berfitur Lengkap

6 min read

Aplikasi Chatting Android

Dianisa.com – Aplikasi Chatting Android terbaik. Chat atau Chatting adalah gaya anak muda masa sekarang. Sebelum adanya chatting kebanyakan orang lebih memilih melakukan SMS. Namun fitur dari SMS memang sangat terbatas, hal inilah yang menjadi pemikir para developer apps untuk membuat aplikasi yang mirip dengan SMS, namun memiliki fitur yang jauh lebih unggul.

Dan pada akhirnya bermuncullah aplikasi chatting android yang beragam seperti sekarang ini. Tidak hanya berkirim pesan saja, chatting juga dapat berkirim sticker unik dan lucu yang membuat pengguna menjadi betah untuk melakukan chatting setiap hari.

Selain itu, aplikasi – aplikasi chatting yang beredar sekarang ini juga memiliki fitur unggulan yang dapat dinikmati secara gratis, seperti Video Call, Voice Call, panggilan telepone dan lainnya.

Aplikasi Android Terbaik

Daftar Akun Messenger

Aplikasi Chatting Android Terbaik

Untuk mengirim pesan (SMS) anda harus mempunyai pulsa, sedangkan aplikasi chat hanya menggunakan data internet. hal seperti ini dapat menghemat pulsa agar tidak cepat habis. Dan apabila anda tidak mempunyai data internet, anda tetap bisa melakukan chatting apabila anda terkoneksi dengan Wifi.

Bicara masalah chatting, aplikasi untuk chatting sekarang ini sangat banyak jenisnya, dan mungkin anda juga merasa bingung mau memilih yang mana. Berikut beberapa rekomendasi yang bisa jadi pilihan untuk anda sekalian ….

#1. LINE

LINE
Sumber Image : Play Store

Aplikasi chat android yang pertama bernama LINE. Mungkin anda sudah tahu aplikasi yang satu ini, iklannya banyak terpampang di media manapun, mulai dari internet, Youtube, tv, sosial media dan lainnya. Aplikasi ini memiliki keunikan tersendiri, pasalnya anda dapat berkirim sticker yang lucu dan keren.

Memang fokus utama aplikasi ini adalah berkirim sticker dan pesan lewat chatting, dan bahkan anda juga dapat melalukan costum pada sticker sesuai dengan keinginan anda.

Apabila anda menggunakan aplikasi ini anda juga dapat menambah teman secara unik, yaitu dengan cara menggoyangkan smartphone android anda. Selain fitur yang unik, anda juga dimanjakan dengan fitur yang canggih yaitu video call dan panggilan telepone gratis.

Unduh aplikasi ini melalui Play Store secara gratis.

[Google Play] [App Store] [Windows] [Mac OS] [Chrome]

#2. KakaoTalk

KakaoTalk
Sumber Image : Play Store

KakaoTalk adalah aplikasi berkirim pesan dengan kecepatan tinggi. Sudah tidak jaman berkirim pesan pakai pending, sekarang ada KakaoTalk berkirim pesan jadi lancar dan cepat. Tahukan anda bahwa pengguna aplikasi ini mencapai 150 juta diseluruh dunia.

Selain berkirim pesan (Chat) aplikasi ini bisa juga digunakan untuk panggilan telepon secara gratis. Selain itu, terkadang aplikasi ini juga berbagi KUPON & VOUCHER setiap harinya, bisa dipakai untuk traktir teman atau kekasih tercinta.

Dengan aplikasi ini ngobrol dengan banyak teman tidak akan bermasalah, dikarenakan aplikasi ini juga memiliki fitur untuk membuat grup dengan anggota tak terbatas. Aplikasi ini tersedia untuk smartphone dan PC.

Unduh aplikasi ini secara gratis melalui Google Play Store.

[Google Play] [App Store] [KakaoTalk Web]

#3. WhatsApp

WhatsApp
Sumber Image : Play Store

Aplikasi chat android berikutnya bernama WhatsApp. Aplikasi ini terbilang mudah untuk digunakan, cukup dengan mendaftarkan dengan No HP, maka anda sudah bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis.

Aplikasi ini juga tidak perlu menggunakan username dan pin, dikarenakan aplikasi ini bekerja seperti SMS serta terintegrasi penuh dengan kontak No HP. Selain mengirim dan menerima pesan, anda juga dapat mengirim foto, video, pesan suara, dan panggilan telepon secara gratis.

Jangan khawatir pulsa habis karena aplikasi ini menggunakan koneksi internet.

[Google Play] [App Store] [WhatsApp Web] [Desktop]

#4. Hangout

Hangout
Sumber Image : Play Store

Aplikasi chat android berikutnya adalah aplikasi besutan dari Google bernama Hangout. Aplikasi ini termasuk aplikasi kelas atas, pasalnya aplikasi ini terinterasi penuh dengan Google Plus.

Nah, anda ingin chat menggunakan aplikasi ini, gunakan sticker dan emoji agar lebih seru dan menyenangkan saat berkirim pesan. Selain untuk chat aplikasi ini juga bisa digunakan untuk SMS/MMS dan tersedia pula dengan fitur video call dengan kualitas video yang sangat baik.

[Google Play] [App Store] [Hangout Web]

#5. Facebook Messenger

Facebook Messenger
Sumber Image : Play Store

Anda pasti sudah mendengar yang namanya Facebook, dan bahkan mungkin anda juga mempunyai akun facebook. Nah, dengan facebook anda dapat berkomunikasi dengan teman – teman anda secara mudah dan cepat.

Walaupun facebook termasuk dalam media sosial, namun facebook juga menyediakan Facebook Messenger yang dapat anda gunakan untuk chat bersama dengan pengguna facebook lainnya.

kemudahan yang ditawarkan dari aplikasi ini adalah dapat melakukan chat tanpa harus login facebook terlebih dahulu.

[Google Play] [App Store] [Messenger Web]

#6. Instagram

Instagram
Sumber Image : Play Store

Instagram adalah aplikasi yang difungsikan untuk berbagi momen indah melalui foto ataupun video. Lebih dari 400 juta orang diseluruh dunia menggunakan aplikasi ini, bahkan dari kalangan artis juga menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan edit foto.

Fitur edit foto yang disediakan tentunya memudahkan pengguna untuk mengedit foto sebelum dishare. Carilah followers anda yang aktif, lalu ajak untuk chatting (jika mau :D) atau kirim emoji lucu.

[Google Play] [App Store] [Instagram Web]

#7. IMO Video & Ngobrol Gratis

IMO
Sumber Image : Play Store

IMO adalah aplikasi chatting dan video panggilan untuk smartphone dan tablet Android. Dengan IMO, anda bisa menghubungi keluarga, teman, kerabat, saudara, ataupun kekasih. IMO menghadirkan fitur chat dan panggilan telepon secara gratis melalui koneksi / jaringan 3G, 4G, atau Wi-Fi.

Dengan IMO, anda bisa ngobrol dengan teman melalui Grup Chat yang anda buat.

Ekspresikan emosi dan kesenangan anda melalui Sticker lucu dan keren yang telah disediakan. Tak lupa anda juga dapat berbagi momen indah dengan foto maupun video. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

[Google Play] [App Store]

#8. MeetMe: Chat Dengan Orang Baru

MeetMe
Sumber Image : Play Store

MeetMe adalah aplikasi chat android gratis yang simple, ramah, praktis, dan sederhana. Aplikasi ini cocok bagi anda yang suka ngobrol / chatting lama di Android. Dengan aplikasi ini tentunya anda akan mendapatkan suasa dan pengalaman yang lebih menyenangkan dan lebih seru.

Aplikasi MeetMe sangat ramah, cocok untuk segala usia, gender, daerah ataupun kewarganegaraan semua bisa mengguakannya.

Lebih dari 100 Juta pengguna Android telah menginstall dan menggunakan Aplikasi ini. bagaimana Dengan anda? tertarik mencoba Aplikasi MeetMe, unduh gratis melalui Google Play Store.

[Google Play] [App Store]

#9. Moco – Chat & Ketemu orang

MOCO
Sumber Image : Play Store

Moco adalah aplikasi chat android gratis yang paling seru dan paling rame untuk chatting Online. Aplikasi ini menjadi NO #1 sebagai aplikasi untuk mencari teman, ketemuan, kencan, persahabatan, dan masih banyak lagi. Dengan aplikasi ini, anda bisa mendapatkan teman baru baik di Luar negeri ataupun di dalam negeri.

Aplikasi ini menyediakan chat ROOM dan Forum chat yang bisa digunakan untuk ngobrol secara online bisa one by one atau dengan semua anggota. Selain Chat, tersedia pula dengan 50 game menarik dan seru mulai dari Poker, Slots, Bingo, dan lain – lainnya.

Tertarik mencoba, unduh Aplikasi Moco melalui Google Play Store secara gratis.

[Google Play] [App Store]

#10. Snapchat

Snapchat
Sumber Image : Play Store

Snapchat adalah aplikasi chatting android yang seru dan menyenangkan. Dengan Snapchat, hari – hari kebosanan anda akan hilang. Banyak pengguna Android diseluruh dunia yang juga menggunakan aplikasi ini.

Yang menarik dari aplikasi ini yakni tersedia fitur Snapchatters yang mampu menangkan atau menyimpan hasil pesan dalam sebuah gambar. Tertarik mencoba, unduh aplikasi Snapchatters Snapchat melalui Google Play Store.

[Google Play] [App Store]

#11. LOVOO – Chat and Meet People

LOVOO
Sumber Image : Play Store

LOVOO adalah aplikasi chat cinta android yang menawarkan berbagi pilihan untuk berkenalan dengan wanita ataupun pria single. Dengan Aplikasi LOVOO, anda bisa mendapatkan teman atau pasangan baru lewat media Online dengan mudah dan cepat. Sudah lebih dari 50 juta pengguna Android telah bergabung di sini.

Dengan fitur radar, anda bisa menemukan orang terkedat yang ada di sekitar anda. Jika ia juga menggunakan aplikasi LOVOO, maka tentunya akunnya akan terlihat. Menarik bukan? Tertarik mencoba, unduh aplikasi LOVOO melalui Google Play Store secara gratis.

[Apk Pure] [App Store] [LOVOO Web]

#12. Twitter

Twitter
Sumber Image : Play Store

Aplikasi selanjutnya yang bisa saya rekomendasikan untuk anda bernama Twitter. Dengan twitter anda dapat berkomunikasi dengan semua orang diseluruh dunia secara gratis. Ekspresikan diri anda melalui text, foto, emoji, atau video, kemudian lakukan tweet agar followers anda dapat melihat ekspresi yang anda lakukan.

Mau chatting, kini twitter tersedia chat pribadi dengan kekasih atau teman anda tanpa dibatasi oleh 140 karakter saat menulis. Tunggu apalagi, gunakan aplikasi twitter sekarang juga.

[Google Play] [App Store] [Twitter Web]

#13. WeChat

WeChat
Sumber Image : Play Store

WeChat adalah Aplikasi Chat yang dilengkapi dengan fitur Hold to Talk. Hold to Talk adalah fitur untuk merekam suara yang selanjutnya bisa langsung anda kirimkan kepada teman chat anda. Dan yang lebih menyenangkan lagi tersedia ratusan smile lucu yang dapat anda pakai secara gratis.

Selain itu, tersedia pula dengan game terpopuler yang dapat dimainkan bersama dengan teman chat anda.

Temukan teman baru yang ada disekitar anda dengan fitur Friend Radar, cukup dengan goyang – goyangkan ponsel anda. Anda juga bisa membagikan momen indah foto anda dengan steam foto pribadi.

Aplikasi chat ini dapat digunakan pada smartphone jenis Android, iOS, dan Windows Phone.

NOTE: Update terbaru, aplikasi WeChat tidak dapat digunakan di Indonesia, hanya bisa untuk negara China.

[Google Play] [App Store] [WeChat Web]

#14. Path

Path
Sumber Image : Kompas Tekno

Path adalah Aplikasi Sosial Media yang dapat pula di jadikan aplikasi chat. Akhir – akhir ini aplikasi ini ramai digunakan oleh kalangan artis – artis indonesia. Dengan aplikasi ini anda bisa melakukan chatting bersama dengan teman atau kekasih.

Bisa juga digunakan untuk berbagi momen terindah, mulai dari status, musik, foto, dan video. Lebih dari 1 juta user android telah mengunduh aplikasi ini, Bagaimana dengan anda, tertarik untuk mencobanya?

Unduh secara gratis melalui Google Play Store.

NOTE: Update terbaru, aplikasi Path sudah tutup dan tidak dapat digunakan kembali.

#15. BBM

BBM
Sumber Image : Play Store

BBM pada awalnya hanya bisa digunakan pada ponsel Bleckberry. Kini ini bisa digunakan pada smartphone Android dan iOS. Aplikasi ini memang termasuk Aplikasi Chat yang diminati banyak orang di karenakan aplikasi ini mudah dan simple.

Di Play Store sendiri terbukti telah di unduh para user android mencapai angka 7 juta.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah anda bisa mengirim pesan Braodcast (BC) secara bersamaan dengan mudah dan cepat. Hal seperti ini sering digunakan para pebisnis online untuk mempromosikan produknya.

Selain chatting, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk panggilan suara (BBM Voice) dan berbagi status.

NOTE: Update terbaru, aplikasi BBM sudah tutup karena pengguna yang terus menurun.

[Google Play] [App Store]

Akhir Kata

Itulah beberapa aplikasi chat yang bisa saya sarankan untuk anda semuanya. Untuk memilih aplikasi chat yang terbaik sesuai dengan keinginan anda, sebaiknya pilihlah aplikasi yang banyak digunakan oleh teman – teman anda.

Seperti misalnya banyak dari teman anda menggunakan aplikasi WhatsApp, maka lebih baik anda juga menggunakan aplikasi WhatsApp pula. Hal seperti ini akan memudahkan anda untuk memperbanyak kontak/ teman chatting secara cepat.

Semua aplikasi diatas dapat anda unduh secara gratis melalui play store. Bagikan artikel ini ke media sosial yang anda miliki supaya lebih berguna dan bermanfaat.

Terima kasih dan selamat mencoba!!

Dian Arifin Sebagai Author, saya berusaha keras agar website ini dapat bermanfaat untuk banyak orang, khususnya untuk para pengguna Android. Disini, saya banyak penulis mengenai masalah pada Aplikasi serta Tips & Trik Android. Khairunnas Anfauhum Linnas ....

One Reply to “15+ Aplikasi Chat Android Terbaik, Gratis, & Berfitur Lengkap”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *