Wahyu Bintara Hallo perkenalkan nama saya Wahyu. Saya penulis bagian banking & info kartu perdana. Saya mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Cara Mengatasi ATM BNI Yang Lupa PIN atau Terblokir

2 min read

Mengatasi ATM BNI Yang Terblokir

Dianisa.com – Mengatasi ATM BNI yang Lupa PIN atau Terblokir. Halloo semua, Sebelum ke pembahasan, taukah kalian tentang Bank BNI itu? Siapa pendirinya? Siapa Direktur Utamanya? Dan didirikan sejak tahun berapa? Nah, Bank Negara Indonesia atau biasa dibilang Bank BNI merupakan sebuah institusi bank milik pemerintah (BUMN) di Indonesia. PT Bank Negara Indonesia Tbk didirikan oleh Margono Djojohadikusumo yang merupakan salah satu anggota BPUPKI. Saat ini BNI dipimpin oleh seorang Direktur Utama yakni Achmad Baiquni. Bank BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946. Bank BNI mempunyai 9 anak perusahaan dan mempunyai 914 kantor cabang di Indonesia dan 5 di luar negeri. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artikel tentang Cara Mengatasi ATM BNI Yang Lupa PIN atau Terblokir

Baca Juga :

Di era perkembangan teknologi yang semakin pesat, persaingan di setiap instasi pun semakin berlomba-lomba untuk melakukan layanan pembaharuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses segala kegiatan terkait bank. Diantaranya Bank BNI, Bank BNI menyediakan berbagai layanan seperti Internet Banking, SMS Banking, Isi Pulsa, Pembelian Token Listrik dan masih banyak lagi layanan yang diberikan #Bank.

Personal Identification Number (PIN) merupakan angka sandi rahasia antara pengguna dan sistem. Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bertransaksi, maka transaksi Kartu Kredit BNI kini sudah dilengkapi dengan verifikasi transaksi menggunakan PIN 6 digit. Dan penggunaan ATM sendiri tentu saja memudahkan masyarakat untuk melakukan Transaksi Keuangan. Disamping penggunaannya sering timbul permasalahan yang dialami masyarakat, masalah seperti apa? Berikut penyebabnya.

Sebelum ke pembahasan mengenai Cara Mengatasi ATM BNI Yang Lupa PIN atau Terblokir ada kalanya kita mengetahui masalah atau penyebab kartu ATM terblokir.

Penyebab kartu ATM Terblokir

  • Memasukkan PIN salah sampai 3 kali berturut-turut
  • Lupa PIN
  • Ada pihak lain yang ingin mencoba kartu ATM anda

Bagaimana cara mengatasinya?

Untuk mengatasi kartu ATM yang terblokir dapat diatasi dengan 2 cara yaitu dengan mendatangi Customer Service dan melalui Call Center BNI.

Mendatangi Customer Service

Cara ini diperlukan jika kartu ATM anda terblokir, lupa PIN dan untuk melakukan proses ini anda harus mendatangi kantor cabang BNI dimana anda membuka rekening pertama kali.

Adapun persyaratan yang dilakukan seperti:

  • Siapkan kartu identitas (KTP/KK/SIM)
  • Buku Tabungan
  • Kartu yang terblokir

Untuk cara mengurusnya simak langkah-langkah berikut.

  • Saat mendatangi Customer Service, Katakan keingingan anda seperti mengurus ATM terblokir & dibuatkan kartu ATM baru
  • Selanjutnya anda diminta untuk mengisi formulir dengan benar
  • Untuk mendapatkan kartu ATM baru, anda akan diberitahu untuk pengambilan kartu ATM dilakukan beberapa hari kedepan setelah pengajuan
  • Selesai.

Melalui Call Center BNI (1500046)

Nah bagi anda yang kartu ATM nya terblokir tetapi masih ingat PIN. Anda tidak perlu mendatangi kantor cabang BNI cukup dengan menghubungi Call Center BNI.

Apa yang disiapkan sebelum menghubungi Call Center BNI? Berikut ini:

  • Siapkan kartu identitas & nomor rekening
  • Kartu yang terblokir
  • Pulsa minimal 30 ribu

Selanjutnya bagaimana cara menghubungi? Simak langkah-langkah dibawah ini:

  • Hubungi 1500046 (Call Center BNI)
  • Katakan keinginan anda seperti mengurus ATM terblokir
  • Anda akan ditanyai data diri untuk verifikasi
  • Jika semua sudah terverifikasi, anda akan ditanyai mengenai ingat tidaknya PIN anda sebelum terblokir.
  • Jika ingat, selanjutnya proses pengaktifan akan dilakukan dan setelah itu kartu ATM anda sudah bisa digunakan
  • Selesai.

Saran untuk nasabah BNI supaya Merawat kartu ATM agar tidak rusak dan Mengganti PIN ATM yang dilakukan setiap 3-4 bulan sekali. Kenapa? Supaya keamanannya lebih terjaga, terlebih lagi maraknya kejahatan pembobolan PIN. Dan perlu diingatkan lagi untuk mengganti PIN ATM diharapkan “Jangan menggunakan PIN yang mudah ditebak” Semisal 111111.

Demikian ulasan singkat dari saya tentang Cara Mengatasi ATM BNI Yang Lupa PIN atau Terblokir. Semoga bisa membantu para nasabah. Bagikan artikel melalui sosial media supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan, silahkan anda tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

Wahyu Bintara Hallo perkenalkan nama saya Wahyu. Saya penulis bagian banking & info kartu perdana. Saya mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.