4 Cara Mengatasi Internet Banking BNI Terblokir

Bank Negara Indonesia atau biasa dibilang Bank BNI merupakan sebuah institusi bank milik pemerintah (BUMN) di Indonesia. PT Bank Negara Indonesia Tbk didirikan oleh Margono Djojohadikusumo yang merupakan salah satu anggota BPUPKI.

Saat ini BNI dipimpin oleh seorang Direktur Utama yakni Achmad Baiquni. Bank BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946. Bank BNI mempunyai 9 anak perusahaan dan mempunyai 914 kantor cabang di Indonesia dan 5 di luar negeri. Disamping perkembangan teknologi yang semakin pesat, persaingan di setiap instasi juga semakin berlomba-lomba untuk melakukan layanan pembaharuan untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakannya.

Diantaranya Bank BNI ini yang menyediakan berbagai layanan untuk memudahkan nasabah melakukan segala kegiatan yang berkaitan dengan bank seperti Internet Banking, SMS Banking, dan masih banyak lagi layanan yang diberikan bank. Dan dengan adanya Internet Banking ini nasabah lebih dimudahkan dalam hal yang terkait dengan banking seperti transfer uang, cek saldo, cek mutasi, melakukan pembayaran dan lain sebagainya.

Berbagai fitur dari Internet Banking yang disediakan mulai dari transfer terjadwal dan berulang, mutasi transaksi hingga 6 bulan terakhir dan masih banyak fitur yang menarik di Internet Banking ini.

Lihat Juga : Cara Mengganti PIN ATM BNI via Mesin ATM

Manfaat menggunakan Internet Banking BNI

Adapun manfaat dan keunggulan dari Internet Banking BNI ini. Tentunya dapat anda lihat di list berikut:

  • Dapat diakses melalui Laptop dan Smartphone.
  • Dapat melakukan pembukaan rekening (Taplus, Deposito & Tapenas)
  • Memiliki 2 alat otoritas transaksi finansial yaitu BNI e-Secure dan BNI m-Secure
  • Dapat membuat perencanaan keuangan dan pemantauan perkembangannya
  • Dapat melakukan transfer rekening BNI antar mata uang yang sama maupun dari USD/SGD ke IDR
  • Notifikasi transaksi dapat berupa email dan SMS

Penyebab Internet Banking BNI Terblokir

Sebelum saya menjelaskan tentang cara mengatasi Internet Banking BNI terblokir. Ada kalanya kita harus tau penyebab dari masalah tersebut.

  • Anda memasukkan Username dan Password salah sampai 3 kali berturut-turut
  • Saat maintance melakukan login
  • Mengakses Username dan Password melalui komputer berbeda dihari yang sama

Lihat Juga : Cara Membeli Token Listrik via SMS Banking BNI

Bagaimana Cara Mengatasinya?

Untuk mengatasi masalah Internet Banking BNI dapat dilakukan dengan cara mendatangi kantor BNI terdekat dan meminta bantuan kepada Customer Service yang ada.

  • Siapkan persyaratan seperti KTP, KK, Buku Tabungan dan lain sebagainya.
  • Customer Service akan menanyakan hal terkait dengan Username dan Password seperti: Email pertama, Nomor HP & Nama ibu kandung.
  • Setelah selesai melengkapinya, anda diminta memasukkan Password baru.
  • Selesai.

Cara diatas merupakan cara paling mudah untuk mengatasi Internet Banking BNI tidak bisa login / error dengan mendatangi langsung Customer Service BNI.

Lihat Juga : 4 Cara Merawat Kartu ATM & Kartu Kredit

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai masalah internet banking BNI, semoga bisa membantu para nasabah BNI. Bagikan artikel melalui sosial media supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan, silahkan anda tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 1 Comment

  1. Elisabet trimaryani berkata:

    ATM terblokir