Isi Pulsa BNI SMS Banking
Sumber Image : worldfinance.com

Dianisa.com – Isi Pulsa Via BNI SMS Bankng. Hai semua, sebelum kepembahasan mengenai Cara Isi Pulsa (Beli Pulsa) Via BNI SMS Banking. Apa kalian tahu tentang Bank BNI itu? Dan siapa Dirtur Utama dari Bank BNI?.Bank Negara Indonesia atau bisa disebut BNI, merupakan sebuah institusi bank milik pemerintah yakni perusahaan BUMN di Indonesia. Dalam struktur manajemennya organisasinya, Bank Negara Indonesia (BNI) dipimpin oleh seorang Direktur Utama yang saat ini di jabat oleh Achmad Baiquni. PT Bank Negara Indonesia Tbk didirikan oleh Margono Djojohadikusumo pada tanggal 5 Juli 1946. Bank Negara Indonesia (BNI) memiliki 9 anak perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga :

Seiring berkembangannya zaman dimana teknologi bukan lagi kebutuhan tersier tetapi merupakan kebutuhan sehari-hari bagi kita, salah satunya Instansi Bank di Indonesia. Setiap instansi Bank di indonesia melakukan pembaharuan atau menghadirkan layanan-layanan yang memudahkan Nasabah dalam melakukan aktifitas. Seperti SMS Banking. Apa sih SMS Banking itu? SMS Banking merupakan salah satu layanan yang disediakan untuk memudahkan nasabah melakukan kegiatan transaksi. Di Bank BNI terdapat banyak fasilitas layanan yang di berikan, salah satunya SMS Banking ini. BNI SMS Banking dapat digunakan untuk aktifitas (Transaksi, cek saldo, isi pulsa, bayar tagihan kartu kredit ) secara offline dengan menggunakan sms seperti biasa. BNI SMS Banking dapat di akses dengan 3 pilihan yaitu :

  • Aplikasi menu dapat di download melalui App Store dan Google Play Store
  • Syntax (TRF <> (Nomor Rek Tujuan) <> (Nominal Tranfer))
  • USSD *141#

BNI SMS Banking ini memiliki beberapa kelebihan serta kekurangan. Berikut ini keterangannya :

Kelebihan :

  • Tidak membutuhkan koneksi internet
  • Transaksi uang dengan mudah
  • Dapat dilakukan dimanapun anda berada
  • Dapat melakukan penggantian PIN secara fleksibel

Kekurangan :

  • Jika anda tidak berhati-hati dengan menggunakan handphone (dipinjam orang lain) PIN anda akan terlihat

Amankah menggunakan SMS Banking? Pastinya aman dong, jika berhati-hati. Semua tergantung dari nasabahnya saat menggunakan SMS Banking. Kenapa? Terkadang kelalaian dari nasabah bisa berakibat fatal seperti mencatat PIN di tempat terbuka. Maka dari itu saran yang perlu dilakukan yaitu hindari mencatat PIN dimana anda berada (kecuali rumah) dan hapus segera sms anda, setelah melakukan transaksi atau kegiatan yang terkait dengan PIN anda.

Dan pastikan nomor ponsel anda sudah tergistrasi di Bank BNI karena jika nomor anda belum teregistrasi, anda tidak bisa menggunakan SMS Banking. Sedikit penjelasan diatas tentang, apa itu SMS Banking?, kelebihan & kerkurangannya serta cara aman menggunakannya. Langsung saja berikut ini Cara Isi Pulsa (Beli Pulsa) Via BNI SMS Banking

Untuk melakukan isi pulsa/beli pulsa di BNI via SMS Banking menggunakan Syntax(Format SMS). Setiap pengisian pulsa format setiap operator berbeda. Berikut format sms-nya:

KARTU PERDANA FORMAT SMS
Voucher Telkomsel TOP <> (No. Ponsel) <> (Nominal)
Voucher Indosat TOP <> (No. Ponsel) <> (Nominal)
Voucher XL TOP <> XL <> (No. Ponsel) <> (Nominal)
Voucher 3 (Tri) TOP <> 3 <> (No. Ponsel) <> (Nominal)
Voucher Flexi TOP <> FLEXI <> (No. Ponsel) <> (Nominal)
Voucher Esia TOP <> ESIA <> (No. Ponsel) <> (Nominal)
Voucher Smartfren TOP <> FREN <> (No. Ponsel) <> (Nominal)

Contoh : TOP 083456XXXXX 100000  (Kirim ke 3346)

Demikian ulasan singkat dari saya tentang Cara Isi Pulsa (Beli Pulsa) Via BNI SMS Banking. Semoga bisa membantu para nasabah sekalian. Bagikan artikel melalui sosial media supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan, silahkan anda tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here