Wahyu Bintara Hallo perkenalkan nama saya Wahyu. Saya penulis bagian banking & info kartu perdana. Saya mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Cara Transfer Uang Dari BNI ke Bank BJB Via SMS Banking

1 min read

Transfer BNI ke BJB SMS Banking

Dianisa.com – Cara Transfer Uang Dari BNI ke Bank BJB Via SMS Banking. Bank Negara Indonesia atau bisa disingkat Bank BNI. Nama bank BNI ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita. Bank Negara Indonesia (BNI) dipimpin oleh seorang Direktur Utama yang saat ini dijabat oleh Achmad Baiquni dan PT Bank Negara Indonesia Tbk didirikan oleh Margono Djojohadikusumo, yang merupakan satu dari anggota BPUPKI, lalu mendirikan bank sirkulasi/sentral yang bertanggung jawab menerbitkan dan mengelola mata uang RI. Bank BNI merupakan sebuah institusi bank milik pemerintah, dalam hal ini adalah perusahaan BUMN, di Indonesia. Dalam struktur manajemen organisasinya, Bank ini didirikan pada tanggal 5 Juli tahun 1946.

Baca Juga :

Transfer Uang Dari BNI ke Bank BJB Via SMS Banking

Apa itu SMS Banking? SMS Banking itu merupakan teknologi berupa layanan bagi nasabah bank untuk mengakses akun bank melalui fitur SMS. Di zaman ini terdapat banyak teknologi/layanan yang mempermudahkan nasabah untuk melakukan sesuatu termasuk SMS Banking ini SMS Banking ini merupakan fasilitas layanan perbankan yang mana fungsinya untuk memudahkan nasabah untuk Isi Pulsa, Cek Saldo, Ganti PIN, Transfer Uang hingga bayar Tagihan Kartu Kredit BNI semudah mengirim SMS dan masih banyak yang disediakan oleh Bank. BNI SMS Banking dapat diakses dengan 3 pilihan yaitu :

  • Aplikasi menu dapat di download melalui App Store dan Google Play Store
  • Syntax (TRF <> (Nomer Rek Tujuan) <> (Nominal Transfer))
  • USSD *141#.

Apa keunggulan dari SMS Banking ? berikut ini keunggulannya :

  • Tidak membutuhkan koneksi internet
  • Transaksi uang dengan mudah
  • Praktis dimanapun anda berada
  • Dapat melakukan penggantian PIN secara fleksibel

Tidak di lihat dari keunggulannya saja, Transaksi uang menggunakan SMS Banking ini memiliki keamanan yang lebih terjaga karena data-data bisa dengan mudah dihapus dengan cara menghapus Sent Item Anda setelah melakukan transaksi. Dan pastikan kembali transaksi Anda berjalan lancar. Untuk biaya per transaksi sesama BNI yaitu gratis, untuk biaya transaksi antar bank yaitu Rp 6.500. Langsung saja berikut ini Cara Transfer Uang Dari BNI ke Bank BJB Via SMS Banking.

Bagaimana Cara Transfer Uang Dari BNI ke Bank BJB Via SMS Banking? Ikuti langkah – langkah dibawah ini :

1. Sebelum melakukan transaksi pastikan nomor ponsel anda sudah teregistrasi di Bank BNI

2. Anda cukup SMS dengan format berikut :

  • TRF (spasi) ANTARBANK (spasi) KODEBANK + Nomor Rekening Tujuan (spasi) Nominal Transfer (spasi) ##
  • Contoh : TRF ANTARBANK 1101234567890 100000 ##
  • 110 : Kode Bank BJB

3. Kirim ke 3346

4. Kemudian anda mendapat SMS balasan yang berisi nomor PIN SMS Banking. Balas SMS tersebut dengan ketik PIN sesuai yang diperitahkan

5. Selanjutnya anda akan mendapat balasan bahwa transaksi telah sukses.

6. Selesai.

Demikian ulasan singkat dari saya tentang Cara Transfer Uang Dari BNI ke Bank BJB Via SMS Banking. Semoga bisa membantu para nasabah. Bagikan artikel melalui sosial media supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan, silahkan anda tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

Wahyu Bintara Hallo perkenalkan nama saya Wahyu. Saya penulis bagian banking & info kartu perdana. Saya mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *