Hard Reset Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X

Dianisa.comCara Hard Reset/ Wipe Data HP Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X. Xiaomi Redmi 4 merupakan salah satu produk Xiaomi yang laris – manis di pasaran gadget tanah air. Memang betul, varian lain juga sangat laris, namun untuk Redmi 4 terbilang sangat memikat para pengguna smartphone Android di Indonesia. Spesifikasinya yang tangguh dengan harga yang sangat terjangkau menjadi opsi menarik bagi para pengguna Gadget dengan budget rendah. Untuk bentangan layar siapkan 5.0 Inchi dengan dukungan teknologi panel dari IPS Capacitive Touchscreen, sehingga mampu hasilnya tampilan gambar yang menawan dan mengagumkan.

Baca Juga :

Sektor performa juga sangat mumpuni dengan dukungan RAM berkapasitas 2 GB dan juga Processor bertenaga Octa-Core 1.4 GHz. Alhasil, pengguna bisa merasakan sensasi multitasking yang mantap dan maksimal. Walaupun performa terbilang cukup ringan, namun ada sebagian pengguna yang bisa saja mengalami masalah pada saat melakukan aktifitas multitasking. Mungkin saja ada aplikasi yang muncul pesan error, tidak bisa dibuka, telah berhenti, brick, bootloop, blank, layar tidak respon dengan sentuhan, dan masalah – masalah lainnya. Dan untuk mengatasinya, biasanya pengguna melakukan Hard Reset atau flashing melalui menu Recovery Mode (Mi-Recovery).

Hard Reset Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Melakukan Hard Reset/ Factory Reset di HP Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X. Seperti biasa, untuk melakukan Hard Reset, anda harus melakukan backup pada semua file yang tersimpan di memori Internal dan eksternal seperti audio, video, aplikasi, dokumen, gambar, foto, dan lainnya. Dan untuk melakukan Hard Reset/ Wipe Data, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Sebelumnya, pastikan sisa baterai smartphone Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, atau Redmi 4X tersisa lebih dari 50% agar nantinya proses Hard Reset bisa berjalan normal dan maksimal. Selain itu, pastikan juga HP Xiaomi anda dalam keadaan OFF atau Mati.
  2. Adapun untuk masuk menu Recovery Mode HP Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, atau Redmi 4X, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul logo MI. Dan secara langsung, anda akan dibawa pada menu Recovery Mode Xiaomi.
    Untuk bahasa, anda bisa pilih “Bahasa Inggris”.
  3. Adapun untuk melakukan Hard Reset atau Wipe Data, anda bisa pilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Kemudian lanjutkan dengan memilih “Wipe All Data”. Dan jika nantinya muncul pesan konfirmasi, anda tinggal pilih “YES”.
  4. Tunggu sampai Proses Hard Reset atau Wipe Data HP Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, atau Redmi 4X Selesai dan berhasil. Dan jika sudah, anda bisa melakukan Reboot atau restart pada smartphone Xiaomi anda. Mudah bukan!!!
  5. Selesai.

Menariknya, dengan melakukan metode Hard Reset, masalah mengenai lupa pola kunci atau kode keamanan bisa teratasi. Namun untuk masalah bootloop, jika dengan Hard Reset tidak berhasil, maka terpaksa anda harus melakukan flashing dengan install ulang dengan ROM Xiaomi yang baru.

Baca Juga :

Factory Reset Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X

Selain melakukan Hard Reset, kali ini saya juga akan menambahkan metode lain Melakukan Factory Reset Atau Mengembalikan Smartphone Ke Pengaturan Pabrik. Tidak hanya pada HP Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, atau Redmi 4X saja, metode ini bisa anda lakukan pada semua perangkat Xiaomi dengan catatan perangkat masih bisa masuk menu setelan Xiaomi. Dan untuk melakukan Factory Reset, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Pertama, anda bisa masuk pada menu “Setelan” Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X.
  2. Pilih “Setelan Tambahan”.
  3. Pilih “Buat Cadangan & Setel Ulang”.
  4. Pilih “Kembalikan Ke Setelan Pabrik”.
  5. Pilih “Setel Ulang Telepon”.
  6. Dan untuk konfirmasi, anda tinggal pilih “Hapus”.
  7. Tunggu sampai proses Factory Reset selesai dan berhasil 100%. Jika sudah, maka Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X akan secara otomatis melakukan reboot. Dan anda bisa melakukan setelan ulang sesuai keinginan anda. Cukup mudah bukan!
  8. Selesai.

Tidak hanya pada Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X saja, metode diatas juga bisa di terapkan pada perangkat Xiaomi lainnya seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi Note, Note 2, Note 3, Redmi Note 4, Note 4X, Note 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Redmi 4 Prime, Xiaomi Redmi Note 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi Note, Mi Note Pro, dan masih banyak lagi. Anda tinggal menyesuaikan metode yang ada sesuai keinginan anda.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Hard Reset/ Wipe Data/ Factory Reset HP Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

125 KOMENTAR

  1. Maaf bang saya mau nanya hp saya xiomi redmi 4x mau di riset tapi bingung semua sistem nya pake ROM CONTROL. Klo di riset ngikutin tutorial abang Gimana ni. Tapi yg di takutin malah rusak. Ada efek nya ga bang

  2. Mas, setelah di nyalakan hp nya meminta emailb yg pernah disinkronkan di hp tsb, bisa share gk caranya supaya gk meminta email yg lama?
    Makaaih

    • Biasanya setelah di reset ngak ada yang minta email, kalau minta ya akalin aja aktifin data, trus coba login dengan email lain.

  3. Maaf mas,permsalahan saya sama dengan mas denny. Hp xiomi 4x stelah dnyalain,minta email yg prnh d sinkronkan dgn hp trsbut,parahnya lg saya lupa sandi emailnya. D coba dgn email lain jg gk bs mas. Mhn infonya.

    • Kalau udah pakai MIUI 9, bisa dilakukan Flashing atau bypass. Coba cari metodenya di YouTube buat bypass akun Google.

      • Mas saya baru beli 4a penyimpanan yg tersedia cmn 6gb Total knp ya mas
        Masa sistem nya 10 GB sendiri
        Saya mau Reset ulang tapi saya pake miu9 kyk mna mas

        • Iya, 16 GB jadi 10 GB karena dipakai oleh sistem dan aplikasi bawaan mas. memang seperti itu, tidak perlu melakukan reset mas …

      • saya juga mengalami hal yg sama mas, tolong solusi terbaiknya gimana ya? udah dilakukan flashing tapi proses flashing error. Xiaomi 4a.

  4. Mas gimna ni hp saya redmi 4a stlah dimatikan trus dihidupkan kol lama bnget y untk masuk ke menu perlu hingga 5 mnit lebih bru sja masuk ke menu itu knpa bagaimna mngatasinya?

    • Itu bisa jadi terlalu banyak aplikasi yang terinstall dan sudah banyak file yang menumpuk. Coba matikan ulang dan hidupkan kembali …

      • maaf mas, untuk hp xiaomi redmi 4A kenapa ya, pas dihidupkan lama untuk masuk kemenu utama. apa permasalahan yang terjadi?

  5. Maaf aku sofwer di tempat servis tp bahasanya bukan global nah aku kompleb katanya ga bisa klu global itu letak kesalahanya di mana y trimakasih

    • Maksudnya bagaimana ya mas, saya kurang paham. Oh, gini bahasa di recovery itu mungkin Cina, jadi harus pakai ROM China, atau gunakan PC Suite yang bahasa China, bukan yang Global.

  6. Maaf mau nanya, apakah setelah direset seperti itu data di hp akan hilang atau tidak ya, seperti musik, foto di galeri, kontak, dll..

    • Kalau untuk amannya, lebih baik semua data itu pindah ke SD Card terlebih dahulu, jadi nanti tidak hilang. Tapi kalau tidak memungkinkan untuk memindah data, maka semuanya pasti akan hilang.

  7. mas gmna cara reset hp xiomi 4a, biasa kalau reset blek sya tkan tombol restar dgn volume atas,btul kan mas.,,,
    jdi wktu sya reset blek nggak bs langsung mas,tpi wktu sya reset yg kluar nya bhsa cina, jdi gmna mas cra nya …???

    • Kalau bahasa China berarti itu bukan ROM Global, harus menyesuaikan, bisa kok dilakukan reset. Sesuaikan saja dengan letak yang versi Global. Cari di YouTube mas …

  8. mas mau nanya sya coba reboot munculnya fastboot terus ke mi cloud itu gmna mas tapi setelah itu diminta sandi lama tanpa meminta nomer yang di masukin

  9. Mas gimana kl mau di instal ulang mas, ada teman sy yg mau instal ulang hp xiaomi 4x nya tp katanya butuh pass cloudnya dan itu terhubung dgn nomor tlfon dan masalahnya skrg nomor lama nya itu sdh hilang, ada solusi ngga???? Mohon bantuan nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here