Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X

Xiaomi Redmi 4 merupakan salah satu produk Xiaomi yang laris manis di pasaran gadget tanah air. Memang betul, varian lain juga sangat laris, namun untuk Redmi 4 terbilang sangat memikat para pengguna smartphone Android di Indonesia. Spesifikasinya yang tangguh dengan harga yang sangat terjangkau menjadi opsi menarik bagi para pengguna Gadget dengan budget rendah.

Untuk bentangan layar siapkan 5.0 Inchi dengan dukungan teknologi panel dari IPS Capacitive Touchscreen, sehingga mampu hasilnya tampilan gambar yang menawan dan mengagumkan.

Sektor performa juga sangat mumpuni dengan dukungan RAM berkapasitas 2 GB dan juga Processor bertenaga Octa-Core 1.4 GHz. Alhasil, pengguna bisa merasakan sensasi multitasking yang mantap dan maksimal. Walaupun performa terbilang cukup ringan, namun ada sebagian pengguna yang bisa saja mengalami masalah pada saat melakukan aktifitas multitasking.

Mungkin saja ada aplikasi yang muncul pesan error, tidak bisa dibuka, telah berhenti, brick, bootloop, blank, layar tidak respon dengan sentuhan, dan masalah – masalah lainnya. Dan untuk mengatasinya, biasanya pengguna melakukan Hard Reset atau flashing melalui menu Recovery Mode (Mi-Recovery).

Lihat Juga : 3 Cara Menjadikan HP Xiaomi Sebagai Modem

Hard Reset Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X

Seperti biasa, untuk melakukan Hard Reset, anda harus melakukan backup pada semua file yang tersimpan di memori Internal dan eksternal seperti audio, video, aplikasi, dokumen, gambar, foto, dan lainnya. Dan untuk melakukan Hard Reset/ Wipe Data, silahkan anda simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Sebelumnya, pastikan sisa baterai smartphone Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, atau Redmi 4X tersisa lebih dari 50% agar nantinya proses Hard Reset bisa berjalan normal dan maksimal. Selain itu, pastikan juga HP Xiaomi anda dalam keadaan OFF atau Mati.
  2. Adapun untuk masuk menu Recovery Mode HP Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, atau Redmi 4X, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul logo MI. Dan secara langsung, anda akan dibawa pada menu Recovery Mode Xiaomi.
  3. Untuk bahasa, anda bisa pilih “Bahasa Inggris”.
  4. Adapun untuk melakukan Hard Reset atau Wipe Data, anda bisa pilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Kemudian lanjutkan dengan memilih “Wipe All Data”. Dan jika nantinya muncul pesan konfirmasi, anda tinggal pilih “YES”.
  5. Tunggu sampai Proses Hard Reset atau Wipe Data HP Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, atau Redmi 4X Selesai dan berhasil. Dan jika sudah, anda bisa melakukan Reboot atau restart pada smartphone Xiaomi anda. Mudah bukan!!!
  6. Selesai.

Menariknya, dengan melakukan metode Hard Reset, masalah mengenai lupa pola kunci atau kode keamanan bisa teratasi. Namun untuk masalah bootloop, jika dengan Hard Reset tidak berhasil, maka terpaksa anda harus melakukan flashing dengan install ulang dengan ROM Xiaomi yang baru.

Lihat Juga : Cara Mengganti Font di HP Xiaomi

Factory Reset Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X

Selain melakukan Hard Reset, kali ini saya juga akan menambahkan metode lain melakukan factory reset atau mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik. Tidak hanya pada HP Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, atau Redmi 4X saja, metode ini bisa anda lakukan pada semua perangkat Xiaomi dengan catatan perangkat masih bisa masuk menu setelan Xiaomi.

Factory Reset HP Xiaomi
  1. Pertama, anda bisa masuk pada menu “Setelan” Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X.
  2. Pilih “Setelan Tambahan”.
  3. Pilih “Buat Cadangan & Setel Ulang”.
  4. Pilih “Kembalikan Ke Setelan Pabrik”.
  5. Pilih “Setel Ulang Telepon”.
  6. Dan untuk konfirmasi, anda tinggal pilih “Hapus”.
  7. Tunggu sampai proses Factory Reset selesai dan berhasil 100%. Jika sudah, maka Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X akan secara otomatis melakukan reboot. Dan anda bisa melakukan setelan ulang sesuai keinginan anda. Cukup mudah bukan!
  8. Selesai.

Lihat Juga : Cara Menghapus & Keluar Akun Mi Cloud di HP Xiaomi

Penutup,

Tidak hanya pada Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X saja, metode diatas juga bisa di terapkan pada perangkat Xiaomi lainnya seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi NOTE, NOTE 2, NOTE 3, Redmi NOTE 4, NOTE 4X, NOTE 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Redmi 4 Prime, dan masih banyak lagi. Anda tinggal menyesuaikan metode yang ada sesuai keinginan anda.

Demikian ulasan singkat mengenai, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

Hard Reset Xiaomi

Masalah Xiaomi

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 167 Comment

  1. Ams berkata:

    Apakah ini work gan?

  2. sandekala berkata:

    kalau yg muncul tulisan mandarin, gmn
    a tuh gan, mohon infonya

  3. ikhwana berkata:

    kok hp saya china

  4. triyasno berkata:

    setelah reset berhasil, dia minta verivikasi accoun mi sebelumnya …. bagaimana tu gan

  5. Buyuang berkata:

    Di hp saya pas pilih wipe data/factory reset kok malah muncul gambar hp dicolokkan ke usb gan? Udah gitu gak ada menu apapun. Saya pake Redmi 4A garansi distributor. Apa ada software khusus buat resetnya pake pc ya gan?
    Di situ gak ada keterangan apapun. Bingung….

    • Dian Arifin berkata:

      Coba gunakan PC Suite untuk melakukan Hard Reset. Untuk Xiaomi Redmi Note 4X saya bisa via HP langsung tanpa PC Suite, tapi kalau itu tidak bisa ya gunakanlah PC Suite …

    • Dian Arifin berkata:

      Wahh, saya kurang tahu mas, apakah hal tersebut menandakan untuk di charger atau harus melakukan Hard Reset via PC.

  6. Dwi Sulistiyo berkata:

    Gan, apakah setelah di reset ulang bahasa masih bisa bahasa indonesia?

  7. Sartono berkata:

    Barusan reset punya temen dan berhasil. Pada dasarnya hampir sama caranya untuk mereset HP Android. Thanks anyway mas Bro!

  8. gasurr berkata:

    Apakah habis d format semua.akun hilang .yg awalny d aktifkan mesin pelacak.buat jaga2 klo nnti hilang..kalo hilang kalo dh d format ..apa bisa d lcak

    • Dian Arifin berkata:

      Kalau Udah diformat ngak bisa dilacak mas, soalnya data udah terhapus, termasuk akun Google juga akan logout.

      • elang berkata:

        saya kmaren beli mi 4x seken tapi gk tau gimana hapus akun mi cloud nya mas, terus saya coba hard reset/wipe data/factory reset tanpa pc, nah.. apakah itu sudah termasuk mengahpus semua data di hp dan akun mi cloud nya mas

      • Dian Arifin berkata:

        Sudah mas, itu akun Mi Cloud sudah terhapus …

  9. Rino berkata:

    Gak perlu pake akun MI ny kh gan?

  10. ari nurdiansah berkata:

    Hay gan. Mau tanya nie? Ada contoh screenshoot recovery mode xiaomi nya. Soalnya gak tau cara merubah bahasa inggris or pilihan untuk reset tu yg mana. Terimakasih

  11. xiaomi 4x berkata:

    Klo untuk masalah internal gk bisa membuar folder bisa gk.??Hp saya klo mau foto ato video harus pake memori kartu jadi kaya internal nya gk ada. jadi gk bisa nampung

    • Dian Arifin berkata:

      Kemungkinan memori Internal sudah hampir penuh. Lebih baik cek dulu kondisi Internalnya, atau bisa juga melakukan Update Sistem agar bugs yang ada bisa hilang.

  12. ivan berkata:

    kox gk bisa ya gan, malah keluar tulisan “Sayangnya, setelan telah berhenti”

  13. sahrul berkata:

    Agan.hp ane xiomi 4A..td abis ane off trus teken tombol on+volume -…hasil nye timbul gambar fastboot…ane bingung agan agan…ane mo blkin k smula tdk bisa…ada solusi agan agan..please…terima kasih

    • Dian Arifin berkata:

      Jika terjadi fastboot, lepaskan SIM Card dan MicroSD. Diamkan beberapa saat, lalu pasang kembali. Selanjutnya, tekan tombol Power selama beberapa saat (1 – 2 menit).

      • azkiaalhikam berkata:

        om tolong bantu saya ko saya ikutin semua perintah ini kok saya gak bisa malah ada tulisan fastboot. ???

      • Dian Arifin berkata:

        Jika terjadi fastboot, lepaskan SIM Card dan MicroSD. Diamkan beberapa saat, lalu pasang kembali. Selanjutnya, tekan tombol Power selama beberapa saat (1 – 2 menit).

  14. Deni berkata:

    Tampilan saya malah gk ada yg wipe e MMC….. gimana gan ??? Klw d fastboot malah gk jalan jga

    • Dian Arifin berkata:

      Jika terjadi fastboot, lepaskan SIM Card dan MicroSD. Diamkan beberapa saat, lalu pasang kembali. Selanjutnya, tekan tombol Power selama beberapa saat (1 – 2 menit).

  15. Kaff ka berkata:

    Gan xiomi x4 saya udah berhasil tak reeset tp kendalay suruh mssukkan katasandi…udah tak masukan sadi g.mail tp ttep g bisa…gmana gan solusiny trimakasih

  16. Insanialelfaakram berkata:

    Saya sudah lakuin tapi masi kembai di recovery .tolong bantuannya ?

  17. Eggho berkata:

    Lupe sandi

  18. zonas berkata:

    Bro, hp saya lupa sandi. akhirnya saya buka melalui android device manager di laptop(skrg ganti nama menjadi Find My Device), pada find my device saya pilih fitur Lock agar bisa melakukan unlock dari laptop, ternyata disitu skrg tdk ada lagi fitur untuk unlock, jadi mau gak mau akhirnya xiaomi-nya saya boot dan muncul gambar fastboot, tapi ternyata belum bisa buka sandi juga ya padahal kan itu fastboot artinya ng-reset ke pengaturan pabrik kan ya bro ? mohon pencerahannya. terimakasih…

  19. Toni berkata:

    Min kalp di reset panrik apa bahasa nya akan tetap bhs indonesia, dan miui nya balik lagi ke versi awal?. Miui sya sekarang versi global stable

  20. pee57 berkata:

    min kalau udah di tekan tombol up sama power nya serentak muncul gambar hp sama kabel usb gitu kenapa ya min tq

  21. Lancik berkata:

    Wah, kayanya agan ini bikin tutorial gak dipraktekkan sendiri. So, agan gak bisa kasih screenshot di artikelnya.
    Ane kesulitan melakukan factory resetnya gan, tapi cuma di hp ini aja. Pada umumnya cara factory reset hp android sama aja, termasuk beberapa type xiaomi yang udah ane factory reset semuanya berhasil. Nah, Xiaomi redmi 4A ini kok aneh ya. Setelah ane pilih Factory Reset/ Wipe data malah muncul gambar hp dan colokan USB. Ane kira ini butuh software tambahan di PC buat hard reset-nya. Kalau agan emang berhasil melakukan factory reset pada Xiaomi Redmi 4A sebelumnya, boleh minta SS nya gak? sumpah ane penasaran banget.

    • Dian Arifin berkata:

      Itu artinya bootloader recovery terkunci, jadi hard reset tidak bisa dilakukan secara manual melalui menu Recovery Mode. Ini kebanyakan memang terjadi pada smartphone Xiaomi versi baru, untuk versi lama tidak terjadi demikian. Untuk melakukan Hard Reset bisa menggunakan PC Suite, ini harus tersambung dengan komputer. Nanti kapan-kapan akan saya berikan tutorialnya….

  22. jojo berkata:

    Itu akun mi nya ikut hilang nggk?

  23. Jamal berkata:

    Knpa ya susah buat kembli ke steln pabrik.
    Malah muncil gambar segitga merah sma tanda seru.

  24. Darman berkata:

    Cara untuk ngereset xiomi4a

  25. Adhy berkata:

    Sudah 3 jam lebih belum juga kembali normal.. Yg ada tertulos fastboot.. Yg gambarnya kucing lg ngelas gitu

  26. Dka berkata:

    Nanya ni gan.. Xiaomi 4x q lupa pasword nih.. ga pake akun Mi jg.. nah mau hard reset.. ud lwt 2jari itu.. wktu masuk recovery tu uda bener.. tp napa tampilan.y kabel usb ya.. ga ada pilihan wipe data ato reset.. ato apalah..
    Gmn ini gan.. masa hrs pc suite.. dah siapin tool aplksi nya.. tp phone ga trhub dg pc suite.. pdhl pas tak cek pake Logo ADB.. gambar HP conect..
    Solusi.y gan soal recovery tadi.. ga ada menu wipe dan reset ato lain.y isi recovery ny.. cm lgsg msk logo usb hp gt..
    Thanks.. sblm.y
    Mohon pencerahan.y gan..

    • Dian Arifin berkata:

      Setahuku bisa kalau pake PC Suite, tapi yang versi China (Bahasa China) bukan versi Global. Untuk MIUI 8 memang ngak bisa Hard Reset via Recovery Mode, untuk yang MIUI 9 bisa via Recovery Mode mas …

  27. bangnopi berkata:

    maaf gan..ane mo tanya udah ikut tutorialnya tp klik recovery malah kembali restart…tolong bantuanya gan trim’s

    • Dian Arifin berkata:

      Loh, kok gitu, kalau udah masuk Recovery Mode, biasanya ada pilihan WIPE DATA. Atau kalau masih ngak bisa, cobe metode Hard Reset via PC, cari metodenya di Youtube banyak kok ….

  28. bagas berkata:

    Kalo fastboot apa ya mas

  29. ferry berkata:

    Setelah hard reset apakah minta sandi akun mi yg lama ?

  30. Ipan berkata:

    Mau tanya aa ni kalau hp xiomi 4x di riset atau di kembalikan ke setelan pabrik resikonya bakalan minta masukin akun mi cloud lagi gak yah soal nya hp nya lupa akun mi cloud nya takut di riset gak bisa di gunain lagi hp nya?????

  31. Jeannis Dwitami berkata:

    Mau tanya, hp ku kan Redmi A4
    Setelah di Factory Reset, ada keterangan punya akun google aku klik ” Yes ” tapi ada keterangan
    ” Perangkat ini disetel ulang. untuk melanjutkan masuk dengan akun google yang sebelumnya disinkronkan pada perangkat ini ”
    Kendalanya, Ini Hp kantor yang pemakai sebelumnya sudah keluar saya tidak tau apa nama Email nya, dan akun MI nya juga harus memasukan Password yang pemilik sebelum nya,
    Pertanyaannya, bagaimana cara nya supaya akun MI dan Google nya atas nama aku semua ?
    Terima Kasih , Sebelumnya

    • Dian Arifin berkata:

      Hard reset atau flashing-nya menggunakan PC Suite mas atau Mi Flash. tapi sebelumnya, HP Xiaomi mas harus dapat keadaan Unlock. Ada banyak metode di Youtube, bisa dicari mas. Maaf untuk blog saya memang belum ada tutorial Flashing dan Hard Reset secara lengkap dan detail.

  32. Agus Lukman berkata:

    Kalau misalkan sudah keluar dari akun mi cloud jika mau di reset setelan pabrik bisa tidak ya kira-kira ama nggak. Thanks

  33. Galih senja berkata:

    Mas kalo ngehilangin virus dgn cara itu bisakan

  34. Ricky berkata:

    Mau nanya gan,kalo akun mi cloud nya keluar,aman ga ya buat factory riset,soalnya lupa sandi perlindungan privasi gan,masih pemula hehe

  35. Chiak berkata:

    Mas kalo restart lewat pengaturan itu nanti akun MI ke hapus atau nanti pas udah bisa suruh masikin akun MI yang udah pernah di pake sama hp xiaomi saya posisi hp saya xiaomi 4a bingung nanti takut terkunci atau suruh bikin akun mi lagi???

  36. Kiki berkata:

    Hp saya xiomi 4a, lupa pola cara mengatasi nya gimana ya…
    Terimakasih~

  37. Dewi berkata:

    Mas mau tanya ini hpx xiaomi cm ada tlsnx mi aja gak mw booting trs d apakan mas.mksh

  38. Mansur berkata:

    Tolong share link firmware xiaomi 4a
    Dan software pendukung utk melakukan flashing di pc.
    Thankyou

  39. Syahrul berkata:

    Bang, mau nanya… xiomi 4a saya kan di pola ya, trs ada org yg maenin hp smpe berkali kali salh, dan ahirnya hp terkunci, trs saya faktory reset dg pc, tp akun mi nya masih ada ya..Cara ngilanginnya gmna¿ soalnya akun mi itu lupa

  40. Bana berkata:

    Napa ya setelah saya pencer tombol power dan volume up, langsung ada gambar layar hp dan kaya charger gitu Napa ya?

    • Dian Arifin berkata:

      Itu berarti masih MIUI 8 mas, perlu update ke MIUI 9. Tapi jika tidak memungkinkan, maka perlu dilakukan unlock bootloader.

  41. Irwansayah220 berkata:

    Maaf bang saya mau nanya hp saya xiomi redmi 4x mau di riset tapi bingung semua sistem nya pake ROM CONTROL. Klo di riset ngikutin tutorial abang Gimana ni. Tapi yg di takutin malah rusak. Ada efek nya ga bang

  42. Denny berkata:

    Mas, setelah di nyalakan hp nya meminta emailb yg pernah disinkronkan di hp tsb, bisa share gk caranya supaya gk meminta email yg lama?
    Makaaih

    • Dian Arifin berkata:

      Biasanya setelah di reset ngak ada yang minta email, kalau minta ya akalin aja aktifin data, trus coba login dengan email lain.

  43. Iwan berkata:

    Maaf mas,permsalahan saya sama dengan mas denny. Hp xiomi 4x stelah dnyalain,minta email yg prnh d sinkronkan dgn hp trsbut,parahnya lg saya lupa sandi emailnya. D coba dgn email lain jg gk bs mas. Mhn infonya.

    • Dian Arifin berkata:

      Kalau udah pakai MIUI 9, bisa dilakukan Flashing atau bypass. Coba cari metodenya di YouTube buat bypass akun Google.

      • anjas berkata:

        saya juga mengalami hal yg sama mas, tolong solusi terbaiknya gimana ya? udah dilakukan flashing tapi proses flashing error. Xiaomi 4a.

      • Alfan berkata:

        Mas saya baru beli 4a penyimpanan yg tersedia cmn 6gb Total knp ya mas
        Masa sistem nya 10 GB sendiri
        Saya mau Reset ulang tapi saya pake miu9 kyk mna mas

      • Dian Arifin berkata:

        Iya, 16 GB jadi 10 GB karena dipakai oleh sistem dan aplikasi bawaan mas. memang seperti itu, tidak perlu melakukan reset mas …

  44. Benu berkata:

    Mas gimna ni hp saya redmi 4a stlah dimatikan trus dihidupkan kol lama bnget y untk masuk ke menu perlu hingga 5 mnit lebih bru sja masuk ke menu itu knpa bagaimna mngatasinya?

    • Dian Arifin berkata:

      Itu bisa jadi terlalu banyak aplikasi yang terinstall dan sudah banyak file yang menumpuk. Coba matikan ulang dan hidupkan kembali …

      • parman abdullah berkata:

        maaf mas, untuk hp xiaomi redmi 4A kenapa ya, pas dihidupkan lama untuk masuk kemenu utama. apa permasalahan yang terjadi?

  45. dika berkata:

    Mas kan sya udh cba wipe all data dan itu kembali lagi ke menu yg tdi klo dh bgitu gmn mas?

  46. Anom berkata:

    Maaf aku sofwer di tempat servis tp bahasanya bukan global nah aku kompleb katanya ga bisa klu global itu letak kesalahanya di mana y trimakasih

    • Dian Arifin berkata:

      Maksudnya bagaimana ya mas, saya kurang paham. Oh, gini bahasa di recovery itu mungkin Cina, jadi harus pakai ROM China, atau gunakan PC Suite yang bahasa China, bukan yang Global.

  47. Yunita berkata:

    Maaf mau nanya, apakah setelah direset seperti itu data di hp akan hilang atau tidak ya, seperti musik, foto di galeri, kontak, dll..

    • Dian Arifin berkata:

      Kalau untuk amannya, lebih baik semua data itu pindah ke SD Card terlebih dahulu, jadi nanti tidak hilang. Tapi kalau tidak memungkinkan untuk memindah data, maka semuanya pasti akan hilang.

  48. Hendra berkata:

    Bg klo factory resert bisa jadi ke bahasa cina ya bg

  49. chrisna berkata:

    hpku kena lock sandi dari google la terus sandinya lupa,terus gmn

  50. raja berkata:

    saya masuk ke recovery malah jadi kerestart terus nyala

  51. ivandi putra berkata:

    mas gmna cara reset hp xiomi 4a, biasa kalau reset blek sya tkan tombol restar dgn volume atas,btul kan mas.,,,
    jdi wktu sya reset blek nggak bs langsung mas,tpi wktu sya reset yg kluar nya bhsa cina, jdi gmna mas cra nya …???

    • Dian Arifin berkata:

      Kalau bahasa China berarti itu bukan ROM Global, harus menyesuaikan, bisa kok dilakukan reset. Sesuaikan saja dengan letak yang versi Global. Cari di YouTube mas …

  52. Apriyani berkata:

    mas mau nanya sya coba reboot munculnya fastboot terus ke mi cloud itu gmna mas tapi setelah itu diminta sandi lama tanpa meminta nomer yang di masukin

  53. alek berkata:

    maaf mau tanya klw salh pncet cara reset hp ya gmna mas

  54. Niko berkata:

    Mas numpang tnyak saya sudah hard restart tpi ko masih mnta password mi icloud nya mohon informasi

  55. Gilang berkata:

    Mas gimana kl mau di instal ulang mas, ada teman sy yg mau instal ulang hp xiaomi 4x nya tp katanya butuh pass cloudnya dan itu terhubung dgn nomor tlfon dan masalahnya skrg nomor lama nya itu sdh hilang, ada solusi ngga???? Mohon bantuan nya

  56. BlogBados berkata:

    Infonya sangat membantu, makasih

  57. Sandy berkata:

    Mau nanya mas. Bagaimana caranya read 4a tdk bisa aktivsi mi message.. Makkasih mas

  58. Majid khobad berkata:

    Mas mau tanya, ho saya redmi 4x, hp ku ini udah terkunci dengan akun mi udah tak hard reset tapi juga masik terkunci, caranya gmna mas, ini nomor emei nya aku juga lupa, kardus dan lain sebagainya juga sudah hilang, trms sebelumnya mas.

  59. agung berkata:

    mantap bang ,,,,100% work ..
    work work

  60. WayZone berkata:

    Redmi 4x aku ada root sama unlock juga, klo di hard reset ilang ngga Om??

  61. Parnomo berkata:

    Mas punya saya xiaomi note 4x kendalanya selalu penyimpanan penuh udh di hard reset bisa normal lagi tapi tidak lama masalah tidak cukup ruang muncul lagi padahal aplikasi udh di hapus smua..gmn solusinya mas

  62. rosita berkata:

    mas. aku mau nanya aku mau kembali k setelan pabrik. apa nanti kl masuk d mntain akun mi ny mas…

  63. Ryan berkata:

    Mas Mw tanya hp saya Xiaomi resmi 4x, masalah di WiFi gak bisa konek n bloothot gak Mw baca knp y mas

  64. Sp7 berkata:

    Mas, mau tanya hp xiomi 4a saya mau saya kembalikan ke pengaturan awal, tpi saya takut apakah setelah di kembalikan kepengaturan awal,akan di minta akun mi nya,seadang saat ini akun mi nya dalam keadaan keluar,, dan saya lupa akun minya,, apakah akan di minta akun mi nya,bila saya kembalikan,terimakasih

  65. Sp7 berkata:

    Bang,mau tanya,, kenapa ya, pdahal sudah coba cara yg di atas,tapi malah muncul gambar hp sama charger,tolong solosi nya bang..terimakasih

  66. Febria berkata:

    Mas,saya mau tanya..disaat mau setelan pabrik ko di minta sandi yah? Mksdnya itu sandi apa ya mas.terima kasih

  67. Edi rosadi berkata:

    Saya mau tanya kenapa hp xiomi A4 saya GK bisa d reset ulang udah saya coba berkali kali tapi GK mau k pengaturan awal

  68. nday berkata:

    mas.maaf xiaomi 4a saya burn in.lcd ganti baru pun tetap burn in setelah beberapa saat normal lapi.kenapa ya mas.makasih

  69. m hutbi berkata:

    mas mohon bantuan nya hp saya xiomi 4 blum terisi appl memori sudah penuh mohon solusi nya mas

  70. bastian berkata:

    mas saya mau nanya tentang hp xiomi redmi 4a saya ko tiba2 hp saya sinyal hilang trus ada lgi yg d bca adalah kesalahan jaringan mhon mnta solusinya mas…

  71. Wawan berkata:

    Bang hp saya xiaomi redmi 4a udah miui 10.klo di reset lwt mode pemulihan apakah akan kembali miui 8

  72. Lusi berkata:

    mas saya mau tanya bagaimana caranya mengetahui cara lupa sandi untuk bisa kembai tanpa harus terinstal ulang

  73. Melisa Ventina berkata:

    kalau factory reset apkah semua file hilang ? (dokumen dan poto)

  74. Ricky Juliano berkata:

    Bg, Lok hp Saya gk Ada angin gk Ada hujan, malah ke menu hard reset terus yaa? Hp 4a

  75. Ibnu Vadri berkata:

    Gan klo hp saya muncul tulisan fastboot itu gimana ya.?
    Mohon penjelasannya, (redmi 4A)

  76. Irwan berkata:

    Bang apakah kalo hp redmi 4a di reset ulang, akun googlenya juga ikut hilang bang, mohon penjelasanya

  77. rosita berkata:

    kenapa pas di cadangkan setel pabri muncul tanda seru ya

  78. Riri berkata:

    mi4i sudah reset tapi gak bisa boot, harus diapain nih biar normal lagih?

  79. Rizki teguh permana berkata:

    Yes

  80. Rizq berkata:

    Kok hpku pas udah reboot stuck di logo mi.com ya gan?,,Bawahnya ada tulisan unlocked,,minta bantuanya dong

    • Dian Arifin berkata:

      Harus melakukan unlock bootloader, coba cari solusinya di google atau youtube

      • Irfan berkata:

        Mas,
        Bisa bantu saya
        Saya hanya lupabsandi pengaturan setelan dan sandi pada aplikasi
        Untuk sandi layar saya menggunakan pola
        Bisa bantu saya bagaimana mengatasinya tanpa menghapus data mas,

        Soalnya saya tidak bisa mengases aplikasi dan pengaturan setelan pada ponsel saya mas

  81. Yani berkata:

    Ka ko hp saya tiap klik setelan pabrik harus masukin sandi terus sedangkan saya lupa sandinya apa dn no hp ny udah ga ada..gimana dong