2 Cara Hard Reset Xiaomi Redmi NOTE 8, 8T, 8 Pro

Xiaomi Redmi Note 8 merupakan salah satu varian Redmi Note yang rilis pada bulan Agustus 2019 melanjutkan seri Note 7. Sementara di Indonesia sendiri Redmi Note 8 diperkenalkan pada bulan Oktober 2019. Smartphone ini mengusung kamera utama beresolusi 48MP dengan sensor ISOCELL GM2 dari Samsung, sedangkan untuk varian 8 Pro hadir dengan kamera beresolusi 64MP. Selain kamera utama, Xiaomi juga menambahkan lensa lain beresolusi 8MP (ultra wide angle), 2MP (kamera makro), dan 2MP (depth sensor).

Selain unggul dalam hal kamera, Redmi Note 8 juga dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh + 18W untuk mempercepat pengisian daya (hanya dalam waktu 2 jam). Sedangkan untuk versi 8 Pro hadir dengan kapasitas baterai 4500mAh yang mana mampu bertahan selama 10 jam ketika digunakan untuk bermain game. Meskipun hadir dengan spesifikasi mumpuni, tak jarang pengguna mengalami masalah pada smartphone, terutama yang berhubungan dengan bootloop atau kesalahan pengguna.

Lihat Juga : 4 Cara Cek Keaslian HP Xiaomi

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi NOTE 8, 8T, 8 Pro

Melalui artikel ini, saya akan menjelaskan bagaimana melakukan Factory Reset dan Hard Reset Xiaomi Redmi Note 8 dan 8 Pro. Panduan ini akan membantu Anda yang sedang mengalami masalah pada smartphone Xiaomi, entah lag pada aplikasi/ game, kerusakan sistem, terdapat bugs pada sistem, lupa pola kunci, kata sandi, pattern, dan lainnya. Berikut pilihan reset dan langkah-langkah yang dapat Anda ikuti.

1. Factory Reset Redmi NOTE 8 via Settings

  1. Langkah pertama, buka menu Pengaturan (Settings).
  2. Pilih My device » Backup & reset.
  3. Pilih Erase all data (Factory Reset).
  4. Pilih Erase all data.
  5. Lakukan konfirmasi dengan pola kunci/ pattern.
  6. Tunggu beberapa dan lakukan konfirmasi dengan tap OK.
  7. Smartphone akan melakukan reset dan reboot.
  8. Tunggu beberapa saat maka smartphone Anda akan kembali pada posisi pabrikan.
  9. Selesai.

Lihat Juga : Cara Menghapus Duplikat Kontak di HP Xiaomi

2. Hard Reset Redmi NOTE 8 via Mi Recovery

  1. Langkah pertama, matikan smartphone Xiaomi Redmi NOTE 8 Anda terlebih dahulu.
  2. Tekan tombol Power + Volume up secara bersamaan selama beberapa detik sampai nantinya muncul logo Redmi dan lepaskan.
  3. Pada menu Mi Recovery, Anda bisa pilih Wipe Data » Wipe All Data.
  4. Lanjutkan dengan memilih Confirm.
  5. Tunggu sampai proses reset selesai dilakukan.
  6. Selanjutnya pilih Back to main menu.
  7. Pilih Reboot » Reboot to System.
  8. Selesai.

Lihat Juga : Cara Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only di Xiaomi

Penutup,

Itulah panduan singkat yang dapat saya berikan, semoga bisa membantu dalam menyelesaikan masalah pada smartphone Xiaomi Anda. Bagi Anda yang mengalami masalah lag atau lambat, Anda bisa ikuti panduan pertama. Sedangkan bagi Anda yang mengalami masalah lupa pola kunci/ pattern, silakan lakukan Hard Reset (Wipe Data) pada panduan kedua.

Bagikan artikel ini ke sosial media Anda supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin Anda tanyakan atau sampaikan, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

Hard Reset Xiaomi

Masalah Xiaomi

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.