Cara Mengembalikan Android Ke Setelan Pabrik, Factory Reset!!

Dianisa.com –Mengembalikan Smartphone Android Ke Pengaturan Pabrik. Di saat anda membeli smartphone atau tablet android second atau bekas mungkin masih terdapat aplikasi – aplikasi atau Game yang masih belum dihapus. Hal tersebut mungkin membuat anda merasa tidak nyaman karena aplikasi tersebut memang tidak kita butuhkan.

Dan yang perlu anda lakukan pastinya menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak terlalu penting tersebut. Agar lebih cepat sebaiknya lakukan saja Factory Reset atau Mengembalikan Android Ke Pengaturan Pabrik.

Kenapa Harus Dilakukan Factory Reset? Sebenarnya melakukan Factory Reset atau mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik akan membuat smartphone tersebut menjadi lebih segar dan baru. Melakukan Factory Reset biasanya juga membuat smarphone tersebut lebih cepat dan terasa seperti membeli HP android baru. Ngak percaya, Coba saja!

Tetapi, sebelum anda Melakukan Factory Reset, sebaiknya anda Membackup Atau Mengamankan Data Penting Yang Ada di Android, agar data yang anda miliki tidak terhapus atau hilang. Data yang bersifat penting tersebut seperti Foto, musik, video, serta kontak telepon.

Untuk data-data seperti foto atau musik sebaiknya Pindah Ke Momori Eksternal, sedangkan untuk Kontak Telepon Pindahkan Saja Ke Kartu SIM anda. setalah semua data yang anda miliki sudah aman, ikuti langkah-langkah Melakukan Factory Reset dibawah ini.

Tips Smartphone

Mengembalikan Android Ke Setelan Awal

Fitur Factory Data Reset sudah ada pada semua ponsel android. Namun, untuk melakukan Factory Reset biasanya setiap ponsel android memiliki cara yang berbeda-beda, tetapi intinya tetap sama. Dan untuk melakukan Factory Reset HP Android, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

Reset HP Android

NOTE: Untuk metode diatas saya lakukan pada Smartphone OPPO A37.

Akhir Kata,

Untuk Melakukan Factory Reset Android biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, dan apabila proses reset android selesai, tinggal masukin saja email, password, dan lainnya sama seperti halnya membeli smartphone android baru.

Demikian informasi sederhana yang dapat saya bagikan mengenai Cara Mengembalikan Smartphone Android Ke Setelan Pabrik, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi semua pengguna android. apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan sampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih dan selamat mencoba!!

Hard Reset Smartphone

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 12 Comment

  1. azmi syahid berkata:

    Gimana bang klau kameranya klw dibuka tiba2 mati sendiri

    • Dian Arifin berkata:

      Tergantung, bisa pada aplikasi kamera atau pada sistemnya. Solusinya Hapus Data aplikasi kamera melalui Manajemen Aplikasi …

  2. Adi Firdaus berkata:

    Saya merestar Xiaomi karena saya lupa kata sandi akun mi.cloud nya, tp setelah saya hard reset masih tetep harus memasukan kata sandi dari akun mi cloud nya, bagaimana ya solusi nya…
    Terimakasih….

    • Dian Arifin berkata:

      1. Mas bisa melakukan konfirmasi ke email jika lupa kata sandi mi cloud. Buka pakai brwoser di Komputer kemudian tap lupa kata sandi.
      2. Bisa juga dengan melakukan Flashing dengan menggunakan Mi Flash Tools

  3. Nanda Fitriani berkata:

    Bang kenapa kok handphone saya ada tulisan “Setting telah berhenti” terus juga kamera juga ga bisa kebuka. Itu kenapa yaa bang?
    Handphone saya Wiko Lenny 2 bang

  4. bagas berkata:

    Bang,saya mau tanya,kenapa facebook saya klau selesai mengomentari kok muncul “Sayangnya,facebook lite telah berhenti” bgitu bang,trima kasih.

  5. Via berkata:

    Ka kenapa hp saya gak bisa di geser sama sekali selalu ada tulisan sayang nya laucher3 telah berhenti harus di gimanain ka