Aplikasi Untuk Smartphone OPPO

Dianisa.com – Daftar Aplikasi Terbaik Untuk Smartphone OPPO. Seperti yang kita tahu bahwa smartphone baru hadir dengan aplikasi bawaan yang terbilang standar. Hanya ada beberapa aplikasi penting yang tersedia pada smartphone baru seperti kontak, pesan, kamera, browser, musik, aplikasi google, dan beberapa aplikasi bawaan lainnya. Aplikasi bawaan tersebut hadir dengan fitur yang masih umum dan standar. Maka dari itu, pengguna membutuhkan aplikasi tambahan atau aplikasi dari pihak ketiga.

Baca Juga :

Daftar Aplikasi Terbaik Untuk HP OPPO

Sebagai pengguna perangkat OPPO baru, tentunya anda membutuhkan banyak aplikasi untuk menunjang kebutuhan multitasking anda agar lebih mantap dan maksimal. Selain untuk memaksimalkan pengguna dalam menjalankan aktifitas multitasking, pengguna juga harus melakukan perawatan secara software, baik pada file atau pada aplikasi lain. Dan berikut beberapa aplikasi recommended yang patut untuk anda pasang dan gunakan setiap saat dan waktu.

1. Aplikasi Browser Terbaik

Yap, memang betul smartphone OPPO atau smartphone lainnya memang sudah dilengkapi dengan aplikasi bawaan, baik dari Google Chrome, Google Now, atau Browser bawaan OPPO. Namun sebenarnya, browser bawaan terbilang kurang maksimal untuk kebutuhan Internet dengan banyak tap. Artinya, pengguna diharapkan untuk mencari alternatif browser lain. Salah satu browser yang banyak di pakai yakni Google Chrome dan Opera Browser.

Kabarnya, Kedua browser tersebut sangat ringan dan hemat data, sehingga pengguna akan jauh lebih maksimal dalam mencari dan mendapatkan Informasi dari setiap laman yang dibuka. Atau jika ingin yang tanpa Iklan, bisa digunakan UC Browser. Tapi sayangnya, UC Browser tidak maksimal dan responsive dalam menampilkan setiap laman yang dibuka. Untuk lebih jelas mengenai aplikasi browser, anda bisa tengok langsung melalui Google Play Store.

Baca Juga :

2. Aplikasi Sosial & Messenger

Kebutuhan akan informasi dan komunikasi memang tak bisa kita hindari. Topik yang menarik dan seru selalu menjadi perbincangan hangat Sosial Media, seperti facebook, Instagram, twitter, path, dan lainnya. Tak hanya itu saja, banyaknya pengguna yang selalu update kehidupan sehari – hari melalui sosial media menjadikan kita kepingin untuk melakukan hal yang sama. Membuat status harian, upload foto di Instagram, membuat live Instagram, chatting dengan teman atau kekasih di WhatsApp, BBM, dan lainnya.

Bagi pengguna perangkat OPPO yang tertarik untuk menggunakan aplikasi Sosial Messenger, maka saya akan memberikan beberapa aplikasi penting yang patut untuk anda coba seperti WhatsApp, BBM, Facebook, Instagram, Twitter, dan LINE. Jika dihitung, ada banyak aplikasi Sosial Messenger, dan apabila anda ingin memiliki banyak akun Sosial Messenger maka itu pilihan anda. Untuk mendapatkan aplikasi Sosial Messenger yang legal, anda bisa mengunduhnya langsung dari Google Play Store.

Baca Juga :

3. Aplikasi Office Untuk Mengelola Dokumen

Bagi seorang mahasiswa yang banyak tugas atau seorang karyawan kantor yang tugasnya banyak ngetik tentunya membutuhkan aplikasi android yang serba cepat dan serba guna untuk mengedit dokumen dengan mudah dan cepat. Aplikasi Office Android bisa menjadi opsi pilihan untuk anda yang suka menyimpan banyak dokumen di HP Android, khususnya HP OPPO.

Dokumen yang biasa disimpan bisa berbentuk PDF, DOC, TXT, PPT, dan lainnya yang masih banyak lagi. Adapun aplikasi yang digunakan bisa Word, Excel, Power Point, PDF Reader, dan lainnya. Untuk mendapatknya, anda bisa lihat langsung dari Google Play Store.

Baca Juga :

4. Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Selfie

Karena HP OPPO identik dengan foto selfie maka pastinya pengguna akan lebih maksimal jika menginstall aplikasi edit foto selfie. Yap, dengan aplikasi edit foto, pastinya para kaum hawa yang suka selfie bisa melakukan sedikit retouch untuk mempercantik foto yang ada. Google Play Store menyediakan banyak aplikasi edit foto Android terbaik yang gratis untuk anda gunakan, seperti BeautyPlus, Camera360, Candy Camera, Cymera, B612, PicsArt Photo Studio & Collage, dan masih banyak lagi. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa lihat langsung dari Google Play Store.

Baca Juga :

5. Aplikasi Edit Video Terbaik

Selanjutnya, untuk yang suka edit – edit video untuk lucu – lucuan, maka anda wajib untuk menginstall aplikasi edit video untuk smartphone OPPO. Keperluan aplikasi edit video android memang sangat recommended. Selain mudah dan cepat, di HP Android juga akan lebih mudah dan cepat. Tidak seribet di perangkat komputer atau laptop. Adapun aplikasi edit video yang bisa anda coba seperti VideoShow, KineMix, Magisto, Video Maker Pro, dan lainnya. Untuk lebih jelasnya, anda bisa mencari dan mendapatkannya langsung dari Google Play Store.

Baca Juga :

6. Aplikasi Cleaner & Optimizer Untuk OPPO

Agar smartphone OPPO tetap terasa ringan dan maksimal saat menjalankan aktifitas multitasking maka perawatan secara software harus sering dilakukan. Aplikasi Cleaner dan Optimizer perlu anda install agar mudah dalam membersihkan file sampah yang melekat pada memori Internal dan eksternal, khususnya pada aplikasi yang sering dibuka. Aplikasi Cleaner untuk smartphone OPPO yang bisa anda gunakan yaitu Clean Master, AVG Cleaner, DU Speed Booster, CCleaner, Cleaner Master Optimizer Free, Avast Cleanup & Boost, GO Speed, dan lainnya. Untuk mendapat aplikasi tersebut, anda bisa mengundunya langsung dari Google Play Store.

Baca Juga :

7. Aplikasi Antivirus Terbaik

Untuk menjaga agar smartphone OPPO aman dan terhindar dari virus atau software cracking masuk, maka anda bisa menginstall aplikasi Antivirus. Dengan aplikasi Antivirus, setidaknya anda bisa melakukan scanning pada dokumen atau semua file yang ada. Virus masuk tidak hanya dari Internet saja, tetapi bisa juga melalui Bluetooth, ShareIt, dan lainnya. Aplikasi Antivirus unggulan yang bisa anda gunakan yaitu McAfee Free Antivirus & Security, AVG Antivirus Security, AVAST Mobile Security, Dr. Web Antivirus, 360 Security, dan aplikasi antivirus lainnya. Untuk mendapatnya, anda bisa mengunduhnya langsung dari Google Play Store.

Baca Juga :

8. Aplikasi Penghemat Data Baterai

Berikutnya, anda bisa menggunakan aplikasi penghemat daya baterai. Dengan adanya aplikasi penghemat daya baterai, smartphone OPPO anda bisa lebih irit dalam penggunaan daya. Biasanya aplikasi Cleaner & Optimizer telah dilengkapi dengan penghemat daya, sehingga anda bisa mengatur opsi setingan sesuai keinginan anda. Beberapa aplikasi hemat daya yang bisa saya rekomendasikan yaitu Battery Saver (Boost & Clean), GreenPower Free Battery Saver, Hibernation Manager, Battery Aid – Saver & Manager, Avast Battery Saver, dan lainnya. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa tengok langsung aplikasi hemat daya di Google Play Store.

Baca Juga :

9. Aplikasi Qur’an Untuk OPPO

Bagi umat muslim di anjurkan untuk membaca Al-Qur’an walaupun hanya satu ayat. Tidak ada alasan untuk tidak ada waktu dalam membaca Qur’an. HP Android seperti OPPO sudah bisa menjadi teknologi yang memudahkan pengguna dalam membaca Al-Qur’an. Pengguna tidak perlu repot harus membawa mushaf Qur’an yang besar dan tebal, karena dengan menginstall aplikasi Qur’an, pengguna bisa membaca kapan saja dan di mana saja. Lebihnya lagi aplikasi Al-Qur’an untuk OPPO lengkap dengan terjemahan, tajwid, murrotall dari para Qori, jadwal Sholat, arah kiblat, dan lainnya. Untuk lebih jelasnya, anda bisa tengok langsung Aplikasi AL-Qur’an di Google Play Store.

Baca Juga :

10. Game (Khusus Untuk Yang Suka Main Game)

Yang terakhir yakni Game. Khusus untuk masalah Game saya rasa semua pengguna smartphone merek apapun pasti banyak yang menginstall aplikasi game sebagai hiburan. Karena saya tidak suka main game dan tidak hobi main game maka saya tidak bisa menyebutkan game apa yang harus di pasang ataupun install. Namun yang pasti, anda bisa mendapatkan banyak Game keren dan menarik di Google Play Store yang semuanya bisa anda unduh secara aman, bebas, dan gratis.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi – aplikasi penting yang harus ada pada Smartphone OPPO. Semua aplikasi tersebut berlaku pada semua perangkat OPPO seperti OPPO F1 dan F1s, OPPO F3 dan F3 Plus, OPPO A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, OPPO Neo 5 R1201, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan perangkat OPPO lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Daftar Aplikasi Terbaik Untuk Smartphone OPPO Gratis Dan Terbaru, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika anda memiliki pertanyaan atau rekomendasi aplikasi untuk smartphone OPPO, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here