Cara Membersihkan Cache Pada OPPO A37

0
910

Dianisa.com – Cara Menghapus File Cache (Sampah) di Smartphone OPPO A37 Mudah dan Cepat. File Cache merupakan bagian dari file temporary yang biasanya terjadi pada perangkat teknologi ber-sistem, seperti pada Smartphone Android atau pada Laptop (Desktop). Adanya file cache sebenarnya dapat menguntungkan penggunanya saat membuka atau menjalankan aplikasi. Tumpukan file cache pada aplikasi tertentu akan mempercepat jalannya aplikasi saat di lain waktu ingin di buka kembali. Namun, terlalu banyak file cache juga tidak baik karena dapat membuat memori penuh (kelebihan file). Dan hal inilah yang membuat Smartphone Terasa Lambat, lemot, sering macet, dan bahkan sering kali terjadi error dan Aplikasi Tidak Bisa Digunakan.

Baca Juga :

Cara Membersihkan Cache di HP OPPO A37

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Menghapus File Sampah Di Smartphhone OPPO A37 Mudah Dan Cepat. Menghapus file cache di HP OPPO sebenarnya snagat mudah sekali. Mudahnya, pengguna tidak perlu menginstall aplikasi tambahan seperti Aplikasi Cleaner atau optimalisasi lainnya. Smartphone OPPO seri A37 telah dilengkapi dengan fitur “Pusat Keamanan” yang bisa di manfaatkan untuk melakukan scanning virus dan membersihkan file cache. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda ikuti Langkah – Langkah Menghapus File Cache Pada OPPO A37 berikut ini.

Membersihkan Cache HP OPPO

  1. Pertama, pastikan OPPO A37 anda sudah dalam keadaan menyala atau aktif.
  2. Tap menu “Pusat Keamanan” yang ada pada screen HP OPPO anda. Lakukan pembersihkan dengan tap “Bersihkan & Percepat”. Tunggu sampai proses scanning selesai.
  3. Dan apabila sudah selesai, anda tap “Hapus” dan secara otomatis semua file cache yang ada di memori Internal dan eksternal Android anda akan hilang (Bersih).
  4. Selesai

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Saya rasa tutorial yang saya berikan cukup mudah untuk anda ikuti. Jika anda berniat untuk menambah aplikasi Cleaner juga tidak masalah. Anda tidak harus menggunakan Aplikasi bawaan dari OPPO itu sendiri. Google Play Store menyediakan banyak aplikasi cleaner yang bisa anda pakai secara bebas dan gratis.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Membersihkan File Sampah Pada OPPO A37f Mudah Dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here