15 Aplikasi VPN PC & Mac Terbaik

Mungkin hampir semua pengguna Internet pernah mengalami rasa kesal akibat tidak bisa mengakses suatu situs karena diblokir oleh pemerintahan Indonesia yang menilai situs tersebut merusak atau bertentangan dengan ideologi bangsa. 

Salah satu cara untuk mengatasi adalah dengan menggunakan akses VPN. Apa itu VPN? Virtual Private Network atau yang disingkat VPN adalah suatu jaringan pribadi yang dibuat untuk mengubah server perangkat yang terhubung menjadi server pribadi yang dibuat. Sehingga Anda bisa mengakses internet dengan menggunakan server yang berbeda dari server Anda. 

Lalu mengapa kita bisa mengakses situs yang diblokir dengan VPN? Hal ini bisa terjadi karena saat Anda bergabung dengan server VPN dari negara lain, Anda seperti menjadi bagian negara tersebut, dan mampu mengakses internet dengan server negara tersebut. Sehingga Anda bisa menjelajah situs yang tidak diblokir di negara tersebut, namun diblokir di Indonesia.

Sekarang Anda sudah tahu apa itu VPN, sekarang Anda hanya perlu mencari tahu bagaimana cara mengakses server VPN itu. Di ulasakan kali ini, penulis telah merangkumkan beberapa software VPN yang bisa Anda gunakan di komputer atau Laptop Anda. Berikut ini adalah ulasannya.

Lihat Juga : 20 Aplikasi Pembersih RAM PC & HP Terbaik

15 Aplikasi VPN PC & Mac Terbaik

Jika Anda sudah terbiasa menggunakan VPN di ponsel Anda, maka mungkin Anda akan cukup familiar dengan nama-nama berikut ini. Di ulasan kali ini, Penulis akan memberikan Anda rekomendasi-rekomendasi software VPN yang bisa Anda gunakan di Komputer atau Laptop Anda. 

… Berikut daftaranya.

1. Hotspot Shield

Hotspot Shield

Yang pertama adalah Hotspot Shield. Software yang satu ini adalah salah satu VPN yang Penulis rekomendasikan untuk Anda coba. Dengan menggunakan Hotspot Shield ini Anda akan mampu mengeksplorasi internet secara bebas dan pribadi, Anda tidak akan mendapati lagi rasa kesal akibat pemblokiran situs-situs tertentu.

Anda juga tidak perlu takut jejak Anda terbongkar karena, Hotspot Shield ini sudah memiliki enkripsi yang berstandar militer. Pihak Hotspot Shield pun mengklaim mereka bisa dipercaya dan tidak akan merekam aktifitas Anda saat menggunakan Hotspot Shield.

Fitur lainnya yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan Hotspot Shield adalah, Unlimited Bandwidth, link up 5 device, dll., Selain itu Anda juga bisa akan mendapatkan pelayanan 24/7 live tech support, dan 45 day money back guarantee.

[Windows] [MacOS] [Linux] [Chrome]

2. Tunnel Bear

Tunnel Bear

Berikutnya adalah Tunnel Bear. Merupakan salah satu VPN yang cukup populer di kalangan pengguna VPN. Tunnel Bear ini dianggap merupakan VPN yang ramah untuk semua orang, bahkan untuk orang yang baru menggunakan VPN. Selain penggunaannya yang mudah, Tunner Bear ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang menjamin data-data Anda aman dari jangkauan hacker

Pihak Tunner Bear juga menyatakan bahwa mereka sangat menghormati privacy Anda dan tidak akan melakukan perekaman atau pencatatan terhadap segala aktivitas Anda saat menggunakan Tunnel Bear ini. Fitur lain yang Anda dapatkan, seperti gratis kuota 500 MB/bulan, Multiple Device, dan fitur lainnya. Dan juga, sedikit info jika Anda ingin mendapatkan kuota tambahan sebesar 1GB, Anda bisa membagi tweetnya.

[Windows] [MacOS] [Linux] [Chrome-Firefox-Opera]

Lihat Juga : 12 Software Akuntansi Terbaik & Gratis

3. Nord VPN

Nord VPN

Nord VPN, menjadi salah satu VPN terpopuler diantara VPN VPN lainnya. Sebab, dengan menggunakan Nord VPN ini Anda akan mampu menjelajah internet, tanpa harus takut mengalami kebocoran data, serangan hacker, dan bahaya lainnya. 

Dengan berbagai fitur yang hebat, Nord VPN ini mampu untuk melindungi Anda, menjaga data Anda, dan memberikan kenyamanan saat berselancar di internet. Nord VPN juga memiliki lebih dari 5000 server di 60 negara yang siap untuk Anda gunakan. Fitur lainnya yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan Nord VPN ini adalah double protection, multiple device, peer-to-peer server, block malware & ads, dan fitur-fitur lainnya.

[Windows] [MacOS] [Linux] [Chrome] [Firefox]

4. Cyber Ghost

Cyber Ghost

VPN selanjutnya adalah Cyber Ghost. VPN yang satu ini merupakan VPN lainnya yang penulis rekomendasikan untuk Anda gunakan. Dengan lebih dari 6000 server yang tersebar di 89 lebih negara, Cyber Ghost ini bisa membantu Anda dalam permasalah membuka situs yang diblokir. Selain itu, Cyber Ghost ini juga akan memberikan Anda keamanan kelas militer untuk melindungi Anda dari gangguan hacker

Anda juga tidak perlu takut saat menggunakan WiFi Public, dengan menggunakan Cyber Ghost ini tidak akan ada yang bisa melacak dan merekam aktivitas di internet Anda, bahkan pihak Cyber Ghost sendiri.

[Windows] [MacOS] [Linux] [Chrome] [Firefox]

5. Hola VPN

Hola VPN

Hanya dengan hitungan detik, Anda sudah bisa tersambung dan mendapatkan akses untuk menggunakan server pribadi dari suatu negara. Dengan menggunakan Hola VPN ini, Anda akan mampu menjelajahi internet, tanpa takut diblokir lagi. Anda juga tidak perlu takut data Anda bocor karena pihak Hola VPN sangat melindungi privacy semua orang, bahkan pihak Hola VPN pun tidak mengetahuinya.

Memiliki lebih dari 1000 server yang sangat cepat di seluruh dunia, dan tidak memiliki batasan kuota bulan yang sangat mengganggu. Dengan Hola VPN Anda bisa berselancar di lautan internet dengan nyaman dan cepat, tanpa harus mengkhawatirkan sesuatu.

[Windows] [MacOS] [Chrome] [Firefox] [Opera] [Edge]

Lihat Juga : 3 Cara Download Subtitle di Subscene dan Memasangnya

6. Betternet

Betternet

Selanjutnya ada VPN yang bernama Betternet. Dengan menggunakan VPN ini, Anda akan mampu mengeksplor internet dengan menggunakan server dari berbagai negara. Pencarian Anda juga menjadi lebih aman dan tidak bisa dilacak. 

Dengan jutaan orang yang mempercayai Betternet ini sebagai bukti, Anda tidak perlu khawatir lagi data Anda akan bocor. Anda akan mampu berselancar di lautan internet tanpa mengkhawatirkan kebocoran data atau serang hacker.

Selain itu, Anda juga tidak perlu ragu menggunkan Betternet ini, karena Betternet ini memiliki setup yang simple sehingga mudah digunakan bahkan untuk orang awam sekalipun. Hanya dengan beberapa klik, Anda sudah bisa terhubung dengan internet yang lebih aman dengan menggunakan Betternet.

[Windows] [MacOS] [Linux] [Chrome]

7. Hide.me

Hide. me

VPN yang lain yang penulis rekomendasikan untuk Anda coba adalah Hide.me, VPN yang satu ini merupakan VPN yang bisa membantu Anda bebas dari segala bentuk pemblokiran situs dan menjaga alamat IP anda dari publik. Hide.me juga akan menjaga koneksi internet Anda tetap aman.

Anda juga bisa menggunakan sekitar 1800 server di 72 lokasi berbeda yang disediakan Hide.me untuk pengalaman internet yang lebih baik. Dengan menggunakan Hide.me ini, Anda bisa mendapatkan berbagai fitur, seperti Stealth Guard, Split Tunneling, One-Click Connect, IP Leak Protection, dan fitur-fitur yang lainnya.

[Windows] [MacOS] [Linux] [Chrome] [Firefox]

8. TorGuard

TorGuard

Salah satu VPN terbaik lainnya yang bisa penulis rekomendasikan untuk Anda adalah TorGuard. Seperti namanya, TorGuard ini merupakan VPN yang bertujuan untuk menjaga identitas penggunanya dan memberikan layanan internet yang cepat dan aman.

Dengan menggunakan TorGuard ini, koneksi internet Anda akan aman dari berbagai ancaman dari peretas, seperti pencurian identitas, pemantauan, dan ancaman-ancaman lain. TorGuard juga menyediakan lebih dari 3000 server global di 50 negara lebih sehingga Anda tidak akan merasakan servernya lelet akibat kepenuhan. TorGuard juga memiliki layanan 100% uang kembali di tujuh hari pertama jika tidak sesaui dengan ekspetasi Anda.

[Windows] [MacOS] [Linux] [Extension-etc]

Lihat Juga : 9 Cara Download Film Lewat Torrent

9. Windscribe

Windscribe

Nikmati waktu menjelajah internet secara aman dan privat dengan Windscribe. VPN yang kesembilan ini merupakan VPN lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai alternatif dari VPN sebelumnya.

Dengan menggunakan Windscribe ini, aktivitas internet Anda akan terenkripsi dan mampu memblokir berbagai ads serta membuka berbagai situs yang terkunci. Windscribe juga akan memberikan perlindungan terhadap aktivitas internet Anda dari ancaman-ancaman peretas.

Untuk servernya, di Windscribe ini anda akan mendapatkan berbagai server di 63 negara dan di 110 kota. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan berbagai fitur seperti Config Generators, Simple Clients, Split Tunneling, dan lain-lain. Untuk Anda yang menggunakn versi desktop, Anda juga akan mendapatkan fitur tambahan lainnya, salah duanya adalah Proxy Gateway dan Secure Hotspot.

[Windows] [MacOS] [Linux] [Chrome] [Firefox]

10. Open VPN

Open VPN

Masih dengan rekomendasi VPN terbaik untuk komputer dan laptop, di urutan kesepuluh ini ada VPN yang bernama Open VPN. Open VPN ini adalah salah satu VPN alternatif yang bisa Anda coba untuk menggantikan VPN yang lainnya.

Dengan menggunakan Open VPN ini Anda akan mendapatkan perlindungan  terhadap aktivitas berinternet Anda. Perlindungan ini berupa enkripsi traffic, perlindungan di WiFi umum, menyembunyikan alamat IP, dan perlindungan-perlindungan lain. Selain keamanan, Open VPN juga memiliki kelebihan di jangkauan servernya. Dengan menggunakan Open VPN, Anda bisa terhubung di server dunia secara bebas.

[Windows-MacOS-Linux-etc]

11. Speedify

Speedify

Cepat, stabil, dan aman untuk internet Anda. Speedify merupakan salah satu VPN lainnya yang cukup populer berkat kemampuan unlock situs terblokirnya. Speedify juga akan membuat traffic internet Anda aman dari serangan-serangan peretas. Berkat algoritma enkripsi terbaru ChaCha- atau berbasis AES, Speedify ini mampu menjaga internet Anda tetap aman.

[Windows] [MacOS] [Linux]

Lihat Juga : 12 Aplikasi Video Call PC & Mac Terbaik

12. Psiphon

Psiphon

Dengan menggunakan Psiphon, Anda akan mampu melewati semua batasan berinternet, dan membantu Anda sampai ke tujuan Anda. Psiphon ini adalah sebuah software yang penembus sensor yang memanfaatkan teknologi VPN, SSH, dan Proxy HTTP untuk menembus batas akses internet. Anda juga akan mendapatkan keamanan dalam berinternet saat menggunakan Wi-Fi umum.

Hanya saja, Psiphon ini kurang user friendly sehingga untuk orang yang kurang paham akan mengalami sedikit kesulitan.

[Windows] [MacOS] [Linux]

13. Private VPN

Private VPN

Tidak seperti Psiphon yang sulit digunakan, Private VPN ini merupakan VPN terbaik lainnya yang bisa digunakan siapa saja dengan mudah dan cepat. Dengan menggunakan Private VPN ini, Anda mampu untuk membuka segala situs yang diblokir pemerintah dengan mudah dan cepat. Anda juga akan mendapatkan keamanan yang setingkat dengan tingkat militer untuk mengamankan internet Anda dari para peretas.

Private VPN juga menyediakan lebih dari 100 server di 60 negara berbeda untuk memudahkan Anda menikmati pengalaman berinternet yang aman dan cepat. Selain itu, Anda juga mampu menghubungkan hingga 6 device sekalipun, unlimited bandwidth & speed, IPv6 Leak Protection, dan fitur lainnya.

[Windows] [MacOS] [Linux]

14. Express VPN

Express VPN

Jika Anda mencari VPN yang super cepat dan keamanan yang terjamin, maka Express VPN ini cocok untuk Anda. Dengan lebih dari 3000 server yang terletak di 160 titik di 94 negara berbeda, Express VPN ini mampu memberikan Anda layanan VPN terbaik. Tidak  hanya soal kecepatannya, namun juga soal keamanan dan kemudahan aksesnya, Express VPN ini sangat bisa dijadikan sebagai VPN terbaik diantara VPN lainnya. 

Sayangnya, dengan kualitasnya yang begitu tinggi. Express VPN ini juga dikenai harga yang akan menguras isi dompet Anda. Selain itu, tidak ketersediaannya versi trial juga menjadi salah satu kekurangan Express VPN ini.

[Windows] [MacOS] [Linux] [Chrome] [Firefox]

Lihat Juga : 10 Software Project Management Terbaik

15. Proton VPN

Proton VPN

Yang terakhir bukan berarti menjadi yang terburuk, Proton VPN ini merupakan salah satu VPN yang bisa dibilang sebagai salah satu dari yang terbaik. Dengan tampilan UI yang keren dan modern, Proton VPN ini sangat bisa membantu Anda dalam membuka situs-situs yang terblokir.

Proton VPN ini memiliki lebih dari 850 server yang terletak di 50 negara berbeda, sehingga Anda bisa dengan bebas memilih server yang Anda suka. Tidak hanya itu, sama halnya dengan VPN lain, Proton VPN ini juga memberikan anda pengalaman berinternet dengan aman dan jauh dari gangguan pencurian identitas akibat para peretas.

Dukungan fitur lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah P2P Support, Unlimited Bandwidth, up to 10 Devices, Professional Support, Connection Profiles, Quick connect, dan fitur-fitur lainnya yang bisa Anda rasakan sendiri saat menggunakannya.

[Windows] [MacOS] [Linux]

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.