Cara Memperlambat Video di HP Android

Dianisa.comCara Edit Video Slow Motion di Smartphone dan Tablet Android. Slow Motion merupakan bagian dari video memutar dengan gerakan sangat lambat dan pelan. Gerakan yang lambat tersebut artinya mengurangi pergerakan dari frame video itu sendiri yang biasa bergerak 100% (Normal) dan berubah menjadi 50% atau 25% lebih lambat (Slow). Trik seperti ini biasanya dilakukan oleh beberapa orang saat ingin mengedit video atau melihat Rekaman CCTV saat ada kasus pencurian atau perampokan.

Baca Juga:

Memperlambat Video (Slow Motion) biasanya dilakukan pada komputer atau Laptop menggunakan Aplikasi Adobe Premiere Pro. Namun saya rasa cara tersebut terbilang cukup ribet dan susah, butuh pembelajaran yang lama supaya bisa memahami Aplikasi Adobe Premiere Pro. Untuk hasil yang lebih cepat, tentunya anda bisa mencoba menggunakan Smartphone Android sebagai salah satu cara alternatif paling cepat dan mudah.

Untuk melakukannya, tentunya anda membutuhkan Aplikasi tambahan atau aplikasi dari pihak ketiga. Aplikasi Edit Video Android bernama VideoShow bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin Membuat Video Menjadi Lebih Lambat (Slow Motion). Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda simak Reviews dari VideoShow dan langkah – langkahnya berikut ini.

Membuat Pergerakan Video Lebih Lambat di HP Android

Video Show merupakan Aplikasi edit Video Android gratis yang memiliki fitur Power Full dalam hal editing video. Aplikasi ini memiliki kemampuan dalam mempercepat gerakan atau memperlambat garakan pada sebuah video. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi pula dengan fitur Subtitle, menambahan text, gambar, clip, dan lainnya yang menarik dan keren.

Aplikasi ini Kompatible pada semua perangkat Android seperti Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, HTC, LG, Morola, Smartfren Andromax, Nexus, Huawai, Sony Experia, Advan, Acer, Axioo, Meizu, OnePlus, dan lainnya. Untu Membuat Pergerakan Video Menjadi Lebih Lambat (Slow), silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Langkah pertama, unduh dan pasang Aplikasi VideoShow melalui Google Play Store secara gratis. Klik link berikut untuk mengunduh : Download VideoShow Via Google Play Store

2. Selanjutnya buka aplikasi tersebut, dan pilih “Edit Video” untuk memulai mengedit video menggunakan aplikasi tersebut. Pilih video dari memori internal atau eksternal Android anda. Tap “Start” untuk memasukkan video pada Aplikasi.

3. Selanjutnya, setelah anda masuk pada Aplikasi tersebut, anda bisa tap “Duration” untuk mengatur kecepatan Video tersebut. Selanjutnya, anda tap “Speed” untuk mencoba mengurangi pergerakan video tersebut. Anda bisa memilih ½ atau ¼ dari kecepatan video. Dengan begitu kecepatan akan lebih Slow (lambat). Anda bisa tap “Previews” untuk mencoba melihat slow motion dari video tersebut. Tap “Ok” untuk menyimpan hasil editing.

Cara Edit Video Slow Motion di Android

4. Setelah editing anda lakukan, anda bisa mencoba menyimpan atau menambahkan hal lain pada video tersebut.

5. Selesai.

Kesimpulan,

Dengan adanya Aplikasi VideoShow, mengedit dan mengubah Speed video sangat mudah untuk anda lakukan. Jika nantinya fitur tersebut tidak ada, kemungkinan anda harus upgrade aplikasi tersebut ke versi Pro atau lebih tepatnya beli aplikasi tersebut.

Baca Juga:

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Membuat Pergerakan Video Menjadi Lebih Lambat (Slow Motion) Di HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here