Aplikasi Sosmed Yang Boros RAM

Dianisa.comDaftar Aplikasi Sosial dan Messenger Yang Paling Boros RAM. RAM merupakan bagian terpenting yang sering dijadilan landasan oleh beberapa pengguna Android sebagai hardware yang sangat berpengaruh pada sistem #Aplikasi Android. RAM dengan kapasitas yang cukup besar diatas 2GB tentunya bisa mempermudah pengguna saat ingin membuka banyak aplikasi tanpa lag dan lemot. Tapi sebaliknya, apabila RAM berukuran kecil dibawah 1GB pasti akan serasa berat dan lemot saat membuka banyak aplikasi.

Baca Juga :

Aplikasi sosial dan Messenger adalah salah satu aplikasi yang membutuhkan kapasitas RAM yang cukup besar. #Aplikasi Sosial Dan Messenger selalu berjalan di belakang background, membutuhkan daya baterai yang cukup. Terlebih lagi, apabila ada pesan masuk pada messenger maka Android akan memberikan notifikasi ke pengguna itu sendiri.

Daftar Aplikasi Sosmed Yang Boros Memori RAM

Ada beberapa Aplikasi sosial media yang perlu anda perhatikan supaya anda bisa menghemat dan mengatur penggunaan RAM Android anda. Jika anda memiliki smartphone dengan kapasitas RAM yang lumayan besar saya rasa tidak masalah, tapi jika anda memiliki smartphone dengan kapasitas RAM kecil maka anda perlu perhatikan beberapa aplikasi sosmed berikut ini.

1. Facebook

Facebook dan Facebook Messenger merupakan Aplikasi yang sangat populer dengan pengguna yang relatif banyak. Saya rasa hampir semua orang mengetahui situs Facebook yang diciptakan oleh Mark. Jika anda menggabung kebutuhan RAM Facebook dan Facebook Messenger maka akan menguras RAM sebanyak 349 MB. Anda bisa bayangkan apabila anda menggunakan Smartphone Android dengan kapasitas RAM 1GB tentunya akan serasa lemot dan lelet.

2. BBM

BBM merupakan aplikasi Messenger yang dikembangkan oleh Blackberry yang berpusat di Canada. Aplikasi ini sudah sangat populer di Indonesia, bahkan pengguna paling banyak ada di Negara Indonesia sebanyak 80%. Perlu anda ketahui bahwa BBM merupakan aplikasi Messenger yang boros RAM, BBM membutuhkan RAM sebanyak 176 MB supaya BBM bisa lancar dan enteng. Tak heran apabila anda sering mengalami error atau masalah pada Aplikasi BBM, karena pada dasarnya aplikasi ini memang sangat merepotkan.

3. LINE

LINE merupakan aplikasi Messenger yang identic dengan Emoji dan Stickernya yang sangat lucu. Aplikasi memiliki fitur- fitur yang sangat menarik seperti Voice Call dan Video Call. Untuk masalah RAM, aplikasi ini membutuhkan RAM sebanyak 129 MB. RAM yang dibutuhkan memang tidak sebanyak aplikasi BBM ataupun Facebook.

Baca Juga :

4. WeChat

WeChat adalah aplikasi sosial media Android yang sangat asyik dan memiliki fitur yang berlimpah. Salah satu fitur yang paling digemari adalah mencari kenalan orang yang berada di dekat anda. Aplikasi ini memang jarang digunakan oleh orang Indonesia. Tapi sebagai informasi bahwa WeChat membutuhkan konsumsi RAM yang cukup tinggi mencapai 124 MB.

Baca Juga :

5. Skype

Skype adalah aplikasi Video Call besutan dari Microsoft. Sebagai salah satu aplikasi Video Call yang cukup populer di Dunia, ternyata aplikasi ini juga membutuhkan konsumsi RAM yang cukup tinggi sekitar 112 MB. Anda bisa memakluminya, karena aplikasi ini memang membutuhkan RAM tinggi untuk bisa terkoneksi dan mengakses kamera depan pada smartphone Android anda.

Baca Juga :

Itulah Beberapa Aplikasi Sosial Media Yang Boros Terhadap RAM, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan anda tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here