100 Quotes Islami Menyambut Bulan Ramadhan

Marhaban Ya Ramadhan. Sebentar lagi umat Islam akan memasuki bulan yang penuh kemuliaan, penuh barokah dan ampunan. Sebagai umat muslim harus bisa mempersiapkan hati yang bersih dan Ridho beribadah hanya kepada Allah SWT.

Puasa adalah salah satu dari lima rukun Islam dan hanya ditujukan kepada orang-orang yang beriman, Karena iman merupakan sebuah syarat untuk sah diterimanya suatu amal ibadah. Allah Ta’ala berfirman,

Ayat Berpuasa dibulan Ramadhan Al Baqarah

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS. Al-Baqarah: 183)

Sedangkan sebanyak dan sebaik apapun amal ibadah yang muncul dari orang kafir (non-muslim) maka tidak akan diterima oleh Allah.

Ayat Berpuasa dibulan Ramadhan Ali Imron

“Barang siapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.” (QS. Ali Imran: 85)

Itulah ayat mengenai perintah puasa hanya untuk orang Islam, yang sudah dijelaskan didalam Al-Quran.

Mari Maksimalkan ibadah kita dibulan Ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan suatu waktu di mana Al-Qur’an diturunkan, ketika Malaikat Jibril menemui Rasulullah SAW dan mulai mengungkapkan ayat-ayat Al-Qur’an hingga terus selama 23 tahun.

Sebelum menjalani dan memasuki bulan Ramadhan ini akan sangat baik, kita umat muslim berlomba-lomba memperbaiki diri, istiqomah dalam beribadah, dan saling memaafkan segala khilaf lahiriah dan batiniah antara sesama umat muslim.

Kata Bijak Bulan Ramadhan
image source : freepik.com

Walaupun di bumi ini masih banyak bencana dan musibah, seperti pandemi virus dan lainnya, kita umat muslim harus semakin mendekatkan diri ke Rabb-Nya dan tidak boleh menurunkan semangat dalam menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Di bulan Ramadhan ini bukan hanya menghindari makanan, namun juga dari segala nafsu, tindakan, pikiran, perkataan. Kita umat muslim harus senantiasa berdoa dan mengabdikan diri hanya kepada Allah SWT.

Untuk menyambut bulan yang penuh kemuliaan ini, akan baik jika sesama umat muslim saling berbagi indahnya perkataan maaf, silaturahmi dari tutur kata yang baik, mengingatkan lainnya untuk menyambut bulan puasa dengan beribadah khusyuk dan istiqomah.

Kita bisa berbagi kata-kata ucapan silaturahmi di bulan Ramadhan melalui berbagai media komunikasi telepon, chat, pesan suara, media Instagram, Whatsapp, Facebook, Twitter dan lain sebagainya.

Kata-kata Islam untuk Ramadhan ini berisi kumpulan kata-kata bijak islami, caption tentang puasa, kemuliaan bulan Ramadhan dan ucapan silaturahmi yang baik dalam menjalankan puasa.

Lihat Juga : 213 Quotes Abdullah Gymnastiar, Ustadz Populer Indonesia

Kata Kata Islami Menyambut Ramadhan

Berikut telah dituliskan beberapa ucapan islami, baik untuk silaturahmi ke sesama muslim guna menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. Mari simak!

Marhaban ya Ramadhan. Pucuk selasih bertunas menjulang dahannya. Batang yang patah tolong betulkan. Puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan semuanya. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Sepuluh hari pertama bulan Ramadhan adalah fase pelimpahan rahmat bagi semua orang, 10 hari kedua merupakan fase pengampunan dari Allah, dan 10 hari ketiga adalah fase terbebas dari api neraka. Semoga kami bisa menjalani ibadah puasa ini sampai akhir nanti secara sempurna.

Ramadhan itu adalah bulan memberi pertolongan (syahrul muwasah) dan bulan Allah memberikan rizqi kepada mukmin di dalamnya.

Ramadhan itu adalah bulan memberi pertolongan (syahrul muwasah) dan bulan Allah memberikan rizqi kepada mukmin di dalamnya.

Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan.

Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadhan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Setetes embun di pagi hari jatuh di atas bunga melati. Di bulan suci ini, inilah waktunya untuk memperbaiki diri. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Bulan Ramadan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Jika langkahku membekas lara, kataku merangkai dusta, lakuku menoreh luka, dari jeritan lubuk batinku, dengan ketulusan hatiku, kumohon maaf lahir dan bathinku. Selamat menjalankan ibadah puasa.

Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadhan yang suci. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Perkataan yang indah adalah “ALLAH”. Lagu yang merdu adalah “ADZAN”. Media yang terbaik adalah “AL-QUR’AN”. Senam yang sehat adalah “SHALAT”. Diet yang sempurna adalah “PUASA”. Kebersihan yang menyegarkan adalah “WUDHU”. Perjalanan yang indah adalah “HAJI”. Khayalan yang baik adalah ingat akan “DOSA & TAUBAT”. Semoga bulan suci ini membawa iman dan takwa. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Seluruh alam berdzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Marhaban ya Ramadhan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Sebelum cahaya ilahi dipadamkan, sebelum langit runtuh, sebelum pintu taubat ditutup, sebelum malaikat menjemput, sebelum Ramadhan tiba, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah dilakukan. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Ramadhan semakin berlalu, akan tetapi masjid semakin kelabu, pusat perbelanjaan dan restoran semakin laku.

Kalau puasa cuma menahan lapar dan haus, maka sama saja seperti mengganti waktu makan.

Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Manusia tak pernah lari dari salah dan khilaf, karena manusia tidaklah sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tiada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Lihat Juga : 23 Quotes Ustadz Adi Hidayat, Pendakwah Cerdas

Gersang bumi tanpa hujan. Gersang akal tanpa ilmu. Gersang hati tanpa iman. Gersang jiwa tanpa amal. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Meski sekarang zaman sedang edan, namun ibadah di bulan ramadhan harus tetap habis-habisan, karena tahun depan belum tentu merasakan.

Tiada kebahagiaan tanpa syukur. Tiada rasa syukur tanpa sabar. Tiada sabar tanpa maaf. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhanlah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin.

Puasa adalah perisai dan bukan pedang. Digunakan untuk menahan diri, bukan untuk menyerang.

Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga puasa kali ini menjadikan kita menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Mulailah makan sahurmu dengan ucapan bismillah agar semua makanan yang kau makan dan minuman yang kau minum menjadi berkah dan memberimu kekuatan untuk beribadah kepada Allah.

Mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan mengerjakan ibadah yang sunnah, setelah mengerjakan ibadah yang wajib.

Selamat datang, Ramadhan. Bulan ketika kita sujud lebih dari 50 kali dalam sehari. Mari panjatkan doa dan ampunan dalam sujud di bulan yang suci ini.

Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh barokah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Setitik tinta jadi noda, salah setitik jadi dosa, bulan penuh berkah segera tiba, mari tekun ibadah di bulan puasa marhaban ya ramadhan, sambutlah dengan senyuman yang penuh ikhlas.

Wahai Zat Yang Mulia, Siramlah kami dengan ilmu dunia. Jagalah hati dengan noda, cemerlangkan penampilan dengan iman. Selamat menjalankan ibadah puasa.

Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia. Bulan yang menjadi bukti cinta seorang hamba akan senangnya melakukan amal ibadah dalam waktu tersebut.

Manusia tak pernah luput dari salah dan khilaf, karena manusia bukan makhluk sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tak ada dendam dan dengki. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Makan bubur semangkuk berdua, pagi sahur sorenya buka. Lauk telur enak rasanya, niatnya luhur jalankan puasa. Selamat menunaikan ibadah puasa, marhaban ya ramadhan.

Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, mohon maafkan lahir dan juga batin.

Lihat Juga : 31 Quotes Ustadz Hanan Attaki, Founder SHIFT

Selamat datang bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Selamat datang bulan Ramadhan, bulan yang paling dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia.

Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Ingat Ramadhan adalah waktu untuk kita mengisi kegiatan positif dengan mengharap ridho Allah. Semoga Allah SWT membimbing kita menjadi makhluk yang beriman sejak awal ramadhan sampai berakhir ramadhan sebagai bekal dalam bulan-bulan selanjutnya.

Bila hati saling terpaut, rasa cinta terjalin indah. Bila salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Siang diisi kebaikan, malam belajar Al-Qur’an. Ramadhan jadi penerang, hati yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Perbanyak ibadah dan kurangi tidur. Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Bulan Ramadhan adalah rajanya bulan yang dinanti oleh jutaan umat muslim.

Bicaramu adalah ibadah, tidurmu adalah ibadah. Semua kegiatan kita adalah ibadah jika di awali dengan doa. Semoga kita bisa memperbaiki diri dengan memulainya di bulan suci ini, selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin.

Sesungguhnya Ramadhan adalah bulan yang agung dan mulia, bulan yang penuh berkah bagi umat Islam. Mari kita saling memaafkan dan memberi maaf.

Marhaban yaa ramadhan. Bulan penuh berkah dan ampunan. Mari kita persiapkan diri dan hati kita. Bersihkan diri untuk niatan yang suci. Mohon maaf lahir dan batin kepada teman dan sahabatku semua. Taqobbalallahu minna waminkum.

Satu tahun berlalu begitu cepat, tanpa terasa ramadhan sudah tiba. Tidak ada kata seindah doa, selamat menjalankan ibadah puasa. Marhaban yaa ramadhan.

Lihat Juga : 26 Quotes Ustadz Abdul Somad, Pendakwah Inspiratif

Kata Kata Bijak Ramadhan

Sambutlah bulan Ramadhan dengan hati yang dipenuhi kedamaian, harmoni dan sukacita. Semoga berkah ilahi dari Allah melindungi dan membimbing kalian.

Ramadhan.. akan segera tiba. Mari persiapkan pikiran, tubuh dan jiwa untuk menyambut bulan suci ini dan raihlan manfaatnya semaksimal mungkin.

Semoga Ramadhan kali ini mencerahkanmu dan memperjelas pemahaman serta penilaianmu untuk bisa membedakan antara yang benar dan yang salah, antara yang hak dan yang batil. Semoga kamu menjalani Ramadhan yang penuh berkah.

Semoga Allah senantiasa membimbingmu sepanjang perjalanan hidupmu. Aku berharap semoga Ramadhan kali ini akan menanamkan keberanian dalam dirimu yang akan membantumu menang atas berbagai kesulitan hidup. Selamat menjalani bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Rahmat bulan Ramadhan terbuka untuk kita semua, untuk meminta, memohon, memohon kesehatan dan kesejahteraan dari-Nya dan juga memohon rahmat dan petunjuk bagi semua orang yang kita sayangi.

Ramadhan itu ibarat hujan… ia memelihara dan menyuburkan benih-benih perbuatan baik.

MANUAL RAMADHAN – matikan TV, makan secukupnya, gunakan SOSIAL MEDIA dengan bijak, baca QURAN sehari-hari, lebih banyak BERIBADAH, tingkatkan DOA.

Barang siapa memberi makan orang yang sedang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang melakukan puasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.

Jika setelah bulan Ramadhan kamu kembali menjalani kehidupan yang penuh dosa, maka sesungguhnya kamu tidak mendapatkan apapun dari puasamu kecuali hanya rasa lapar.

Ramadhan bukanlah tentang berhenti dari kebiasaan buruk untuk sementara waktu. Ramadhan adalah titik awal untuk menjadi seorang Muslim yang lebih baik dan berusaha untuk terus selamanya menjadi baik.

Ada dua kebahagiaan bagi orang yang berpuasa, yaitu kebahagiaan ketika berbuka puasa, dan kebahagiaan ketika nanti bertemu dengan Tuhannya. – Hadist

Puasa adalah perisai, yang akan melindungimu dari api neraka dan menjagamu dari perbuatan dosa. – Hadis

Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan semata-mata mengharap pahala dari Allah, maka akan diampuni dosanya yang telah lalu. – Hadist

Ramadhan itu seperti teman. Kamu mungkin berjumpa dengannya hari ini, tapi belum tentu kamu bisa berjumpa lagi dengannya di lain waktu.

Puasa itu hanya 1% untuk menahan diri dari makan dan minum, 99% sisanya untuk membawa hati dan jiwamu semakin dekat kepada Allah.

Ramadhan itu waktunya untuk membersihkan diri dari dosa, bukan untuk menurunkan berat badan.

4 Kesalahan yang harus dihindari di bulan Ramadan: marah, tidur sepanjang hari, berpuasa tapi tidak shalat, tutur kata yang buruk.

Tiga doa yang tidak tertolak; doa orang tua terhadap anaknya, doa orang yang sedang berpuasa dan doa seorang musafir. – Hadis

Ramadhan adalah kesempatan untuk membangun imanmu.

Ramadhan adalah waktu yang sangat baik untuk berhenti dari kebiasaan buruk.

Ramadhan bagaikan bunga yang sangat langka, yang mekar hanya setahun sekali, dan saat kamu mulai mencium harumnya, ia menghilang selama satu tahun lagi.

Lihat Juga : 50 Quotes Buya Hamka, Ulama & Sastrawan Indonesia

Ya Allah, izinkan kami untuk menjumpai bulan Ramadhan, memanfaatkannya, menggunakannya untuk mendapatkan ridha dan rahmat-Mu, dan mendapatkan pembebasan dari siksa api neraka. – dr. Bilal Philips

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa. – (QS. Al-Baqarah: 183)

Berdoalah.. ini adalah Ramadhan, bulan yang penuh dengan ampunan.

TAQWA adalah tujuan akhir dari persiapan Ramadhan kita, supaya kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang saleh, untuk saat ini dan selamanya.

Jangan menjadi hamba Ramadhan, jadilah hamba Allah, dan beristiqamahlah.

Jalani hidupmu seperti seolah-olah setiap harinya adalah Ramadhan, maka Akhirat akan menjadi hari rayamu.

Apabila salah seorang di antara kamu berpuasa, janganlah ia berkata kotor/keji dan berteriak-teriak. Apabila ada orang yang menghinanya atau mengajaknya bertengkar, maka katakanlah, “Sesungguhnya aku sedang berpuasa”. – Hadis

Orang miskin adalah dia yang meninggalkan ramadhan masih sama seperti sebelumnya.

Tuhan yang engkau sembah di bulan Ramadhan adalah Tuhan yang sama yang engkau berpaling di bulan-bulan selainnya. – Sheikh Abu Abdisalam

Sesungguhnya doa orang yang berpuasa ketika berbuka tidaklah tertolak. – (HR. Ibnu Majah)

Ya Allah, terimalah puasa kami di bulan Ramadhan yang indah ini. Amiin.

4 minggu yang penuh rahmat, 30 hari yang bernilai ibadah, 720 jam yang penuh nuansa keagamaan, 43.000 menit yang penuh ampunan, 2.592.000 detik yang penuh kebahagiaan.

Barang siapa yang berpuasa Ramadhan kemudian diikuti berpuasa enam hari di bulan Syawal, maka dia seperti berpuasa setahun penuh. – (HR. Muslim)

Allah tidak pernah mengharapkan kita menjadi sempurna selama Ramadhan, tetapi Dia mengharapkan kita untuk tetap terus berusaha.

Puasa adalah agen pembersihan untuk tubuh dan jiwa.

Ramadhan dihadiahkan kepada kalian supaya dimanfaatkan untuk melakukan ketaatan, pemurnian, dan meraih pahala berlipat ganda.

Berpuasa berarti mengatakan, “Ya Allah, aku suka makanan. Aku suka minuman. Aku suka memenuhi hasratku. Tapi aku lebih mencintai-Mu. Jadi, aku melepaskan apa yang kusuka untuk menggapai apa yang Engkau sukai.” – Yasmin Mogahed

Filosofi puasa adalah menghimbau kita untuk mengenal diri sendiri, menguasai diri sendiri, dan mendisiplinkan diri menjadi lebih baik dengan tujuan membebaskan diri. Berpuasa adalah untuk mengidentifikasi ketergantungan kita, dan membebaskan diri kita darinya. – Tariq Ramadhan

Puasa adalah, pertama dan terpenting, suatu bentuk latihan untuk mengidentifikasi dan mengelola kesulitan dalam berbagai bentuknya. Dengan iman, dalam hati nurani penuh, puasa mengajak wanita dan pria ke tingkatan kesadaran diri yang sangat tinggi. – Tariq Ramadan

Ibadah puasa bukanlah sekedar diet untuk membakar kalori. Tapi lebih kepada membakar ego, kesombongan, dan dosa.

Pernahkah engkau bertanya-tanya mengapa kita bahagia di bulan Ramadhan? Karena kita melakukan apa yang seharusnya kita lakukan. – Alaa Elsayed

Jangan berubah hanya selama bulan Ramadhan, tapi berubahlah untuk seumur hidupmu. Jadikan Ramadhan ini sebagai awal baru dalam kehidupanmu.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan sebagai pembeda (antara yang hak dan yang bathil). – (QS. Al-Baqarah: 185)

Salah satu manfaat spiritual dari puasa yang tepat adalah bahwa ia menciptakan tingkat kesadaran dan kesadaran yang lebih tinggi dari Allah. – Syeikh Riyadh al-Haq

Lihat Juga : 110 Quotes Ali bin Abi Thalib, tentang Kehidupan, Sahabat, dll

Kata Indahnya Berbuka Puasa

Sehari sudah kita menahan lapar dan dahaga, kini tibalah waktu maghrib untuk kita berbuka puasa. Selamat berbuka puasa, semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT.

Selamat buka puasa. Semoga puasa hari ini senantiasa membawa banyak kebaikan untuk kita dan orang lain.

Tiada nikmat makan yang lebih dari saat berbuka puasa. Selamat menikmati hidangan berbuka puasa.

Orang berbuka memang benar mendapat kebahagiaan, tetapi jangan sampai salah mengekspresikannya dengan berbuka yang berlebihan.

Nikmatnya bersyukur, indahnya bersabar. Selamat berbuka puasa.

Berbukalah dengan yang halal, karena yang manis dan sayang belum tentu halal.

Adzan Maghrib telah Berkumandang, Saatnya Berbuka Puasa. Selamat Berbuka Puasa, Semoga Ibadah Kita di Ijabah.

Jangan lupa berdoa sebelum makan, sudah kenyang ucapkan alhamdulillah. Selamat berbuka puasa kuucapkan, untukmu dengan senyumku terindah.

Hargai waktu dengan cara memperbanyak ibadah seperti kita menghargai adzan di bulan ramadhan ini. Selamat Berbuka Puasa.

Gula memang manis rasanya, tapi lebih manis lagi rasa madu, ku ucapkan selamat berbuka puasa, untuk kamu yang selalu ku rindu.

Hal yang paling membahagiakan adalah berbuka puasa bersama orang-orang yang tersayang. – Selamat Berbuka Puasa.

Bersyukur dalam segala hal maka kita akan bahagia dalam setiap keadaan. – Selamat Berbuka Puasa.

Telah hilanglah dahaga, telah basahlah kerongkongan. Semoga ada pahala yang ditetapkan, jika Allah menghendaki.

Berbukalah dengan yang manis-manis. Maka ku awali dengan buka puasaku dengan mengucapkan selamat berbuka puasa untuk yang tersayang dan termanis.

Kebahagian tidak diukur dari seberapa banyak yang kita miliki, tapi seberapa banyak yang kita syukuri. – Selamat Berbuka Puasa.

Menahan segala nafsu dan bersikap sabar adalah hal penting dalam berpuasa. Jadilah pribadi lebih baik dengan puasa mu. Selamat Berbuka Puasa.

Berbuka puasa adalah momen yang patut disyukuri karena terdapat banyak nikmat dan berkah dari Tuhan di sana.

Kumandang adzan maghrib menandakan bahwa kita telah menang melawan hawa nafsu seharian.

Selamat berbuka puasa kawan. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Manusia akan senantiasa berada di dalam kebaikan selagi mereka senantiasa menyegerakan berbuka puasa. – (HR. Bukhari)

Santapan lezat sudah tersedia di atas meja, setulus hati aku ingin mengucapkan ‘Selamat berbuka puasa’.

Hal yang paling sulit dalam sebuah kehidupan ini adalah mengalahkan diri sendiri. – Selamat Berbuka Puasa.

Selalu lakukan kebaikan dengan cara terbaik. Karena dengan cara itulah kedamaian akan tercipta.

Dari pagi sampai sore-Mu, ku menahan segala rasa dan nafsu hanya untuk meraih ridha-Mu, semoga kita mendapatkan berkah di puasa hari ini. Selamat berbuka puasa.

Selamat berbuka puasa bagi yang menjalankannya. Semoga ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amiin..

Cara terbaik menghukum orang yang telah menyakiti kita ialah dengan berbuat baik kepadanya.

NOTE: Kutipan diambil dari beragam sumber.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.