123 Quotes Sedih, Perpisahan, Galau, dll

Manusia akan berjalan di bumi ini sebagaimana telah ditetapkan pada kehidupannya. Sebuah awal pertemuan pasti akan ada akhir yang menanti, karena tidak ada yang kekal dalam hidup ini. Kita hidup bisa merasakan senang, pahit, dan kerasnya kehidupan.

Jangan terlena dengan kebahagianmu dan jangan lengah dengan keburukan yang kita alami. Ada kalanya kita merasakan senang di awal kebahagiaan dan pertemuan, kemudian kita bersedih dengan perpisahan. Namun jangan terlalu larut dalam kesedihan, bersedihlah sekadarnya dan merasakan kegembiraan secukupnya saja.

Memendam perasaan bersalah itu juga menyakitkan di hati kita. Akan lebih baik jika kita bersalah dan memiliki kesalahan kepada orang lain, segeralah ungkapkan dan meminta maaf.

Kemudian saat kita bersedih merasakan kegalauan dan perpisahan, kita resah merasakannya. Akan terbantu saat kita bisa mengungkapkan perasaan tersebut. Salah satu cara untuk mengungkapkan perasaan sedih adalah dengan kata-kata, do’a dan berkomunikasi.

Lihat Juga : 120 Kata Bijak Sendiri Bisa Lebih Baik

Kumpulan Kata Kata Sedih, Perpisahan, Galau

Kata Kata Galau Bikin Kecewa
image credit : Dmyrto_Z | DepositePhotos

Berikut ini adalah kumpulan ungkapan perasaan sedih, ungkapan perpisahan, dan ungkapan perasaan galau dalam bentuk kata-kata atau quotes. Mungkin dengan quotes ini akan mewakili perasaan sedih kita dalam bentuk tulisan dan juga meringankan beban perasaan yang kita pendam.

Percayalah sebuah akhir dari perpisahan adalah awal dari pertemuan baru yang lebih indah dan berharga untuk kita lalui.

Kata Kata Sedih

“Setiap momen tidak akan terulang kembali, jika memang terulang maka tidak akan sama persis”

― Arief Subagja

“Ketika kamu merasa sangat terluka atas sikap orang lain, maka bedoalah kepada Allah agar kamu tidak berbuat seperti apa yang telah dilakukannya.”

“Tuhan Maha Adil dan Baik, karena Tuhan selalu punya cara untuk memberikan rasa bahagia di sela-sela kesedihan yang melanda hatimu.”

“Janga khawatir akan hari esok kesusahan hari ini cukuplah hari ini.”

“Aku berharap ada perban yang dapat kugunakan untuk menyembuhkan luka yang ada di hatiku.”

“Bersedih adalah suatu hal yang wajar, tapi jangan sampai kesedihan tersebut melemahkan hatimu hingga kamu berputus asa.”

“Lelap tak terjamah. Bersanding sepi, kumamah pagi bersemi sedih – tak terperi. Menyudutkan bahagia ke tepi.”

– Moammar Emka

“Nasib bukanlah merupakan persoalan kesempatan, tapi merupakan pilihan, yakni bukan sesuatu yang harus ditunggu, tapi sesuatu yang harus diupayakan.”

“Lindungi kesedihan dengan senyuman meskipun dihati penuh kedukaan karena itu menunjukkan adanya kesedihan.”

“Setidaknya, ketika kita terpisah jarak, ingatlah bahwa ada sosok yang menunggumu untuk lekas pulang.”

“Tak seorangpun dalam hidup ini sangat kuat. Semua orang merasa kesedihan, namun terkadang kita mampu berpura-pura tersenyum.”

“Aku yakin, di balik semua kesedihan ini, ada kebahagiaan yang sudah menunggu di depan sana.”

“Biarkan saja berjuta kata terangkai dalam benakku yang masih tak berani menampakkannya di depanmu. Namun tanpa kusadari ternyata pikiranku telah jauh menguasai hingga berharap bisa bersanding denganmu.”

“Sendiri itu indah, jika kamu tau cara mencintainya. Sendiri itu senyuman, jika kamu tau cara melepaskan kesedihan.”

“Kopi sempuerna karena rasa pahitnya, demikian pula cinta.”

“Proses pendewasaan dalam hidup ini adalah melalui ujian-ujian yang terjadi dalam hidupmu.”

“Rasa sedih ini butuh waktu yang panjang untuk pulih kembali. Tetaplah menjauh agar hidupku bisa kujalani dengan seharusnya lagi.”

– Boy Candra

“Melihat dia menangis, tapi tak bisa berbuat banyak, rasanya aku ingin meledak. Selalu dia menumpahkan tangisnya di bahuku, sementara baru kali ini aku seolah membasahi hatiku dengan air mata yang tak berwujud air yang keluar dari mata. Aku masih sanggup menahan diri, masih bisa berakting sempurna. Tapi, di dalam sini kami sama-sama sedih, tapi kami menangis hal yang berbeda.”

– Dwitasari

“Saya kira saya tak bisa lagi menangis karena sedih. Hanya kemarahan yang membuat saya keluar air mata.”

– Soe Hok Gie

“Kemarahan dan kebencian hanya memberikan kesusahan dalam kehidupan. Memaafkan memberikan kembali keceriaan dalam hidup ini.”

“Jika kamu merasakan sebuah kepedihan, berarti kamu sedang berharap kepada selain-Nya.”

― Saadatussalimah

“Bukankah kehidupan sendiri adalah bahagia dan sedih? Bahagia karena napas mengalir dan jantung berdetak, sedih karena pikiran diliputi bayang-bayang.”

– W.S. Rendra

“Ya Tuhan, maafkanlah hamba, hamba tidak mengetahui bahwasanya harapan tentang dirinya tak ayal hanya menjadi sumber penderitaan hidup ini.”

Lihat Juga : 100 Quotes & Pesan Positif Untuk Generasi Mendatang

“Jatuh hati mengajarkan aku bagaimana memberanikan diri. Juga bagaimana menjadi sabar saat kau tinggalkan sendiri.”

“Hidup itu ga harus selalu bahagia, tapi bukan berarti lo harus selalu sedih..”

― Restu Ilahi

“Jadilah kamu manusia yang pada kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis dan pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu sendiri yang tersenyum.”

– Mahatma Gandhi

“Sedih juga ketika kita baru bisa bersyukur hanya saat memikirkan orang yang lebih menderita dari kita.”

― Lucia Priandarini

“Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita.”

– Fiersa Besari

“Yang bilang hidup sendiri jauh lebih bahagia biasanya punya cerita sedih yang selama ini dia simpan sendiri.”

― Christian Simamora

“Bagaimanapun keadaan kita, mau sedih, bahagia, waktu tidak pernah berhenti menunggu. Waktu tetap berjalan.”

– Tere Liye

“Anak laki-laki yang baik tidak pernah meneriaki wanita apalagi membuatnya sedih dan tersakiti.”

– Tere Liye

“Jangan pernah jatuh cinta saat hujan. Karena ketika besok lusa kamu patah-hati, setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian menyakitkan itu. Saat orang lain bahagia menatap hujan, kamu justru nelangsa sedih melihat keluar jendela.”

– Tere Liye

“Aku mencoba untuk meluapkan amarahku. Tapi, jika hanya ada aku di sini, apa gunanya? Ketika pagi tiba, aku takut untuk membuka mataku. Bahkan, aku sangat takut hanya untuk sekadar bernafas.”

“Selalu kelilingi diri Anda dengan teman-teman yang memiliki banyak cahaya di dalamnya. Dengan begitu, Anda akan selalu memiliki lilin di sekitar Anda saat hari gelap.”

― Suzy Kassem

“Stadar hidup yang ditetapkan oleh dunia kini semakin tinggi layaknya Gunung Everest. Semakin tinggi mendekati puncak, semakin membuatku merasa tertekan.”

“Masalah adalah ujan pendewasaan. tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa.”

“Aku mencintaimu karena Allah.”

“Aku mau diam, agar beri kesempatan kamu untuk belajar peka.”

“Ketika tiba di sebuah persimpangan dan harus memilih jalan yang dilalui. Terkadang, rasanya seperti berjalan di atas treadmill, berlarian di tempat yang sama.”

“Cinta yang telah layu tak akan kembali mekar seperti bunga… tapi bagaikan bunga yang mati di dalam.”

“Jangan biar kan sedih mengubah senyummu, ubah lah sedih menjadi senyum ^___^.”

“Aku hanyalah setitik cahaya yang tak ada artinya dengan gemerlap di luar sana. Namun jika malam gelap mendekapmu, aku kan jadi mentarimu”

“Tetaplah bersamaku hingga aku benar-benar mampu untuk berdiri, dan berjalanlah di sampingku agar kau melihatku bangkit karenamu.”

“Ketika aku sedih… hujan pun turun, ketika aku senang,matahari pun terbit.”

“Ketika kita sedih engkau yang menemani, ketika aku senang,kau bermain denganku, ketika aku putus asa kau membangkitkan aku kembali, thanks temanku.”

Lihat Juga : 80 Caption Inspiratif & Keren Buat Instagram

Kata Kata Perpisahan

“Sahabat yang baik tidak pernah mengatakan selamat tinggal. Mereka hanya mengucapkan sampai jumpa lagi.”

“Mengucapkan selamat tinggal tidak berarti apa-apa. Waktu kebersamaan kitalah yang berarti, bukan bagaimana kita berpisah.” – Trey Parker

“Karena sesungguhnya berpisah itu tidak sepenuhnya berpisah, hanya jarak yang memisahkan.”

“Setiap ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, tetapi dengan perpisahan tersebut bukan menjadi alasan untuk kita saling melupakan.”

“Jangan merasa kecewa dengan ucapan selamat tinggal. Sebuah perpisahan itu penting sebelum kamu bisa bertemu lagi. Dan sebuah pertemuan adalah hal yang pasti kalau kalian memang berteman.”

– Richard Bach

“Ruang hati tak lagi bernyanyi. Berubah sepi nan sunyi sejak dia pergi. Sisa penyesalan masih ada di sudut hati. Kenangannya pun belum hilang dalam ingatan ini.”

– Massbow

“Jika pertemuan adalah awal dari perpisahan, maka perpisahan adalah awal dari keindahan dalam pertemuan yang selanjutnya.”

– Mario Teguh

“Dari lubuk hatiku yang terdalam, aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi sahabat terbaikku. Semoga perjalananmu mewujudkan mimpi baru akan tercapai.”

“Selama kenangan akan seorang sahabat yang kusayangi masih hidup di dalam hatiku, aku akan selalu berkata hidupku menyenangkan.”

– Helen Keller

“Bersenang-senang dan berbahagia di sini tidak akan mudah tanpa orang hebat sepertimu. Aku pasti akan merindukanmu.”

“Semoga sukses untuk perjalananmu selanjutnya. Kamu akan selalu menjadi bagian dari kami. Kami akan merindukanmu.”

“Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh. Karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati.”

“Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan.”

“Ketika seorang teman pergi jauh, kamu terus bergerak maju. Namun, ketika seorang sahabat yang berpisah darimu, bagian dari hidupmu ikut menghilang.”

– Misti Hemlock

“Perpisahan bukan berarti kalian tidak akan berjumpa kembali, perpisahan hanyalah nasihat supaya kalian tetap akrab ketika bertemu kembali.”

“Tidak ada perpisahan di antara kita. Di mana pun kamu berada, kamu akan selalu ada di hatiku.”

– Mahatma Gandhi

“Yang hilang bukan kabarnya, tetapi perasaannya yang tidak lagi sama.”

“Perpisahan, semanis apapun, seindah apapun, tetaplah berpisah. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan.”

Lihat Juga : 90 Kata Kata Islami Menyentuh Hati

“Kamu adalah kritikus terbaikku, teman yang jujur, rekan tim yang handal dan bisa diandalkan. Selamat tinggal dan tetap berhubungan denganku.”

“Kamu adalah kritikus terbaikku, teman yang jujur, rekan se-tim yang handal dan bisa diandalkan. Selamat tinggal dan tetap berhubungan.”

“Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh. Karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati.”

“Jangan merasa kecewa dengan ucapan selamat tinggal. Sebuah perpisahan itu penting sebelum kamu bisa bertemu kembali. dan sebuah pertemuan adalah hal yang pasti apabila memang terjalin pertemanan.”

– Richard Bach

“Menjadi partner kerjamu adalah salah satu pengalaman professional dalam karirku. Sampai jumpa, sahabat.”

“Menjadi partner kerjamu adalah salah satu pengalaman professional dalam karirku. Sampai jumpa sahabat.”

“Perpisahan bukan berarti tidak akan berjumpa kembali, perpisahan hanyalah nasihat supaya keakraban tetap terjalin ketika bertemu kembali.”

Bukan bagaimana cara kita supaya tidak berpisah dengannya, melainkan bagaimana caranya supaya ketika perpisahan datang, bukan kenangan pahit yang harus dipendam.”

– Mario Teguh

“Tidak ada jarak tempat atau selang waktu yang dapat mengurangi persahabatan. Persahabatan benar-benar diyakinkan akan nilai satu sama lain.”

“Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan.”

“Manusia merencanakan pertemuan namun Tuhan yang menentukan jika akhirnya harus ada perpisahan, tidak ada yang harus di sesali.”

“Banyak orang akan masuk dan keluar dari hidupmu. Tapi hanya sahabat sejati yang akan meninggalkan jejak dalam hatimu.”

“Teman baik tidak pernah mengatakan selamat tinggal. Mereka hanya mengucapkan sampai jumpa lagi.”

“Setiap ada pertemuan pasti ada juga perpisahan. Tetapi dengan perpisahan tersebut bukan menjadi alasan untuk kitab saling melupakan.”

“Dari lubuk hatiku yang terdalam, aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi sahabat terbaikku. Semoga perjalananmu mewujudkan mimpimu akan tercapai.”

“Ke mana pun kamu pergi, ketahuilah kalau kamu tidak sendiri. Hubungi aku agar aku bisa datang dan menyelamatkan harimu.”

“Lanjutkan perjuanganmu & raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku. Dirimu akan selalu melekat didalam diriku.”

“Semoga sukses untuk perjalananmu selanjutnya. Kamu akan selalu menjadi bagian dari kami. Kami akan merindukanmu.”

Lihat Juga : 148 Caption Keren buat IG, FB, & WA

Kata Kata Galau

“Rinduku seperti ranting yang tetap berdiri, meski tak satupun lagi dedaunan yang menemani, sampai akhirnya mengering, patah dan mati.”

“Tangisan adalah cara mata berbicara ketika mulut terbungkam, tak sanggup menjelaskan seberapa hancurnya hati ini.”

“Dulu kamu mendefinisikanmu sebagai cinta satu-satunya. Namun kini setelah bertemu dengan dia, definisimu tentang ’cinta satu-satunya’ telah berubah makna.”

“Manusia butuh jatuh sakit untuk tahu arti sehat, manusia butuh sakit hati untuk belajar mendapatkan cinta sejati.”

“Kenalkan aku pada dia yang mengubahmu, biar aku ceritakan padanya betapa sukarnya aku mendapatkan dan mempertahankanmu, betapa aku telah menjadi pengemis yang memelas meminta perhatian darimu sedikit saja.”

“Jadilah diri sendiri, jangan mengikuti orang lain, tetapi tidak sanggup untuk menjalaninya.”

“Pergi dan menghilanglah dalam kegelapan. Jangan pernah kembali lagi!”

“Mencintaimu tanpa kau tahu bukanlah hal yang sia-sia. Setidaknya, aku belajar rasanya terluka dan berusaha menyembuhkannya.”

“Jangan iri dan sedih jika kamu tidak memiliki kemampuan seperti yang orang miliki. Yakinlah orang lain juga tidak memiliki kemampuan sepertimu.”

“Kita memulai kisah berdua, tapi mengakhirinya bertiga.”

“Aku akan ingat kenangan pahit itu dan aku akan jadikan pelajaran untuk masa depan yang manis.”

“Aku sulit untuk bernapas, karena setiap hembus yang aku lepaskan membuktikan pedihnya kenyataan bahwa aku tak bisa hidup tanpamu.”

“Kamu adalah yang utama dan pertama dalam hidupku. Tapi, aku adalah yang kedua bagimu.”

“Hanya bisa diam dan berfikir Kenapa orang yang setia dan baik ditinggalin yang nakal dikejar-kejar giliran ditinggalin bilangnya laki-laki itu semuanya sama.”

“Kamu sudah menjadi bagian dari rencana masa depanku, kamu pergi, aku takut masa depanku tak lagi sempurna tanpamu.”

“Jika kamu merindukanku, carilah aku di dasar hatimu yang terdalam. Aku tidak kemana-mana. Aku hanya tertindih dan tersisih di antara dia yang leih kau cintai.”

“Kamu adalah teman yang selalu di sampingku dalam keadaan senang maupun susah Terimakasih kamu selalu ada di sampingku.”

“Aku tak peduli dengan cahaya yang perlahan pergi, namun aku hanya takut jika esok menjadi sepi.”

“Kalau memang tak sanggup menepati janjimu itu setidaknya kamu ingat dan usahakan jagan membiarkan janjimu itu sampai kau lupa.”

“Walaupun hanya sesaat saja kau membahagiakanku tapi rasa bahagia yang dia tidak cepat dilupakan.”

“Tidak pernah ada sesal terhadapmu, karena aku bisa belajar untuk lebih menghargai yang ada disisiku.”

“Terima kasih sudah singgah meski lalu pergi. Setidaknya, aku bahagia walau hanya sesaat.”

Lihat Juga : 53 Kata Kata Tentang Kebebasan Penuh Makna

“Cinta bertahan selama 7 tahun, sama dengan waktu yang dibutuhkan bagi sel-sel tubuh untuk memperbarui diri.”

“Aku hanya mampu tersenyum melihat punggungmu dari kejauhan, karena aku tahu mengharapkanmu berbalik adalah sebuah kemewahan.”

“Yang tersulit dalam hidup bukanlah perkara memilih, tetapi bagaimana bertahan dalam pilihan yang diambil.”

“Aku mencintaimu dengan segenap hatiku, tapi kau malah membagi perasaanmu dengan orang lain.”

“Sangat sulit merasakan kebahagiaan hidup tanpa kehadiran kamu di sisiku.”

“Berhentilah mengecewakan seorang yang telah setia untukmu, ingatlah bahwa roda kehidupan selalu berputar.”

“Orang-orang butuh pulang untuk sekedar melepas lelah.. Orang-orang bertanya kenapa aku tidak pulang? Aku jawab, Dua lengan yang dulu pernah memelukku erat sekarang telah pulang bukan untukku.”

“Disaat aku mulai menyukaimu, dia yang kuinginkan datang menghampiriku.”

“Kamu bukanlah satu dari banyak pilihan, kamu adalah jawaban dari banyak pertanyaan.”

“Kau bilang padaku, kau akan mencintaiku sampai mati. Padahal, kau belum mati tapi kenapa sudah berhenti mencintaiku?.”

“Jika mencintai terasa melelahkan.. Berhentilah..”

“Kita sering lupa bagaimana untuk bahagia karena kita sendiri lebih seneng berteman dengan luka dan kecewa.”

“Aku awalnya hanyalah manusia seperti kebanyakan orang lain. Aku bahkan tak mengerti apa yang membuatmu pada akhirnya menjatuhkan pilihanmu padaku. Aku bahkan tidak mengerti apa yang kau lihat padaku. Namun, kau buat aku merasa spesial, merasa bahwa hanya ada aku satu-satunya yang kau inginkan.”

“Pertama kali berkenalan denganmu, kuingat bahwa tak ada sekalipun niat untuk belajar mencintaimu. Namun, kau begitu gigih untuk mendapatkan hatiku. Setelah kuberikan, ternyata kau patahkan dan kaupun pergi tanpa melihatku sekalipun.”

“Percayalah ketika perasaan ku memudar.. Rasa ingin memilikimu pun akan memudar.. Semua perhatianku, keegosianku pun akan memudar…”

“Aku tidak tahu apakah tempatku benar-benar di sini. Aku tidak punya seorangpun untuk diajak bicara.”

“Aku mencintaimu.. Dulu aku melepasmu.. Kini Mungkin mencintai adalah merelakan kepergian.. Mungkin ragaku masih disini bersamamu.. Tapi jiwakku sudah pergi.. Kau yang paling mengerti mengapa..”

“Ketika aku mulai menemukan tujuan hidup baruku.. Hanya saja masih sulit meninggalkan segalanya disini..”

“Kau buat aku jatuh cinta ketika aku tak berniat untuk membuka hatiku. Kau buat aku merindu ketika kau tak hadir disampingku. Namun pada akhirnya kau tetap meninggalkanku. Aku tak mengerti, manakah yang lebih kejam, dirimu ataukah takdir yang membuatmu berbuat demikian.”

“Bersyukur meski hanya melihatmu dalam mimpi, karena ketika terbangun, bayanganmu akan kembali sirna.”

“Jika kamu ingin memilih yang lain.. Lepaskanlah aku terlebih dahulu.. Maka kita tidak perlu memainkan drama ini..”

NOTE: Kutipan diambil dari beragam sumber.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.