118 Quotes Cinta Romantis & Menyentuh Hati

Apa sih yang paling berwarna dalam kehidupan ini? Cinta, adalah suatu hal yang penuh warna dalam hidup. Ketika membahas rasa cinta akan muncul perasaan senang dan bahagia.

Cinta itu bukan hanya tentang kita jatuh cinta tetapi, hal yang kita jalani dalam hidup ini, cinta kehidupan kita, cinta keluarga kita, cinta teman-teman kita, termasuk orang yang kita sayangi atau pasangan hidup kita.

Semua orang bisa memiliki cinta, ketika berhubungan dengan emosi dan kasih sayang yang kuat dalam diri seseorang.

Ternyata cinta itu juga sumber positif dalam kehidupan, kita bisa melakukan sesuatu apapun itu, senantiasa akan terasa bahagia dan nyaman jika ada cinta. Cinta itu juga mengarah ke dalam konsep abstrak, lebih mudah dialami daripada dijelaskan.

Cinta itu Sumber Positif dan Abstrak

Akan sangat beruntung dan berhasil jika di dalam percintaan seseorang itu mengandung ketulusan, komitmen dan tekad, rasa kekerabatan yang baik, tidak egois karena keinginan, kebersamaan satu sama lain, dan masih banyak lagi kandungan dalam cinta.

Kembali lagi cinta juga sesuatu yang dirasakan oleh hati seseorang. Terkadang seseorang akan membuat pengorbanan rasa cintanya kepada pasangan yang sangat dicintainya. Namun memiliki cinta itu harus hatihati jika terlalu berlebihan akan tidak baik bagi seseorang.

Kita harus mengerti bahwa rasa cinta itu tidak semuanya abadi. Terkadang ada hal yang membuat cinta itu patah hingga membuat hubungan seseorang menjadi benci. Oleh karena itu kita harus jaga baik-baik perasaan cinta dalam diri kita masing-masing.

Quotes Cinta Bikin Baper
image source : hijabfashioninspiration.com

Banyak sekali cara untuk mengungkapkan perasaan, dan rasa cinta. Kita bisa mengatakan cinta itu dari hati, perasaan dan batin. Namun akan lebih indah jika kita bisa merangkai cinta itu dengan katakata.

Ungkapan cinta, bahasa cinta, perasaan tentang cinta bisa kita cari di berbagai buku, media, novel, dan lain-lain. Nah, quotes-quotes di bawah ini akan sangat cocok untuk mengatur suasana hati dan perasaan cinta yang kita rasakan.

Lihat Juga : 50 Quotes Buya Hamka, Ulama & Sastrawan Indonesia

Kata Cinta dari Para Tokoh Terkenal

Dengan membaca beberapa quotes ini suasana hati akan merasa tenang. Di artikel ini akan disuguhkan kumpulan quotes dari tokohtokoh terkenal yang sangat bisa kita gunakan untuk mengungkapkan perasaan bahagia akan rasa cinta yang kita alami.

Berikut telah di rangkum kumpulan quotes cinta dalam kehidupan untuk kita semuanya…

“Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu”

– Sapardi Djoko Damono

“Sebab setelah hujan selalu ada seseorang yang datang sebagai pelangi, dan memelukmu. : Aku ingin orang itu selamanya aku. ”

– Abdurahman Faiz

“Lepaskanlah. Maka esok lusa, jika dia adalah cinta sejatimu, dia pasti akan kembali dengan cara mengagumkan. Ada saja takdir hebat yang tercipta untuk kita. Jika dia tidak kembali, maka sederhana jadinya, itu bukan cinta sejatimu.”

– Tere Liye

“Aku tidak pernah keberatan menunggu siapa pun berapa lama pun selama aku mencintainya.”

– Seno Gumira Ajidarma

“Jangan mencari yang besar-besar, cukup mengerjakan yang kecil-kecil dengan cinta yang besar. Makin kecil yang kita hadapi harus makin besar cinta yang kita berikan”

–  Mother Teresa

“Pengecut terbesar adalah pria yang membangunkan cinta seorang wanita tanpa bermaksud untuk balas mencintainya.”

– Bob Marley

“hari ini saja. biarkan rindu bercerita kepadaku tentang suaramu yang waktu itu berbicara padaku. tentang aku yang selalu malu jika berhadapan denganmu. diam, tidak bisa berbicara lebih banyak lagi.”

– Bunga Alfi

“Percayalah, jika dia memang cinta sejati kau, mau semenyakitkan apa pun, mau seberapa sulit liku yang harus dilalui, dia tetap akan bersama kau kelak, suatu saat nanti.”

– Tere Liye

“Sudah ribuan perang kujalani nak, tapi belum satupun perangku menjadi agung karena membela cinta”

– Sujiwo Tejo

“Betapa tidak akan menguji ketabahan, jika sesuatu yang sudah seolah-olah seperti cinta masih juga tidak memberi jaminan kebahagiaan?”

– Seno Gumira Ajidarma

“Setiap orang pasti akan mengalami patah hati yang mengubah cara pandangnya terhadap cinta seumur hidupnya.”

– Raditya Dika

“Jika seorang lelaki mencintai seorang wanita. Dia akan mengakui keberadaan wanita itu, memenuhi kebutuhannya, melindunginya. Jika dia sungguh sungguh mencintainya, pengakuan tertingginya adalah “ini istri saya”

– Steve Harvey

“Tidak menahanmu pergi bukan berarti tidak cinta lagi. Hanya saja,terkadang lebih baik melepaskan dari pada memaksa terus bersama.”

– Boy Chandra

“Menunggu cinta bukan sesuatu yang sia-sia. Menunggu seseorang yang tidak mungkin kembali, itu baru sia-sia.”

– Windry Ramadhina

“Lebih baik bertengkar karena cinta daripada diam kesepian menanggung benci Sebab, hidup dengan seseorang yang dicinta memang tidak sunyi dari sakit di raga tapi, hidup tanpa seseorang yang mencinta membuat orang mengundang rasa sakit di jiwa”

– Remy Sylado

Lihat Juga : 84 Quotes Tere Liye, Novelis Indonesia

 “Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia karena ia begitu tinggi mengangkat jiwa, dimana hukum-hukum kemanusiaan dan kenyataan alam tidak mampu menemukan jejaknya.”

– Khahlil Gibran

“Hidup adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keinginan. Dan semua hasrat serta keinginan adalah buta, jika tidak disertai pengetahuan. Dan pengetahuan adalah hampa jika tidak diikuti pelajaran. Dan setiap pelajaran akan sia-sia jika tidak disertai cinta.”

– Khahlil Gibran

“Cinta ternyata penjara dengan jeruji kasih sayang, maka kau kerap menangis tanpa merasa di bui, kekasih.”

– Sujiwo Tejo

“Ironi Cinta : Wanita mencintai laki-laki yang menyakitinya. Laki-laki menyakiti wanita yang mencintainya.”

– Mario Teguh

“Cinta itu mempunyai kesanggupan yang hebat. Dia bisa membuat binatang menjadi manusia, dan manusia menjadi binatang.”

– William Shakespeare

“Cinta yang tidak dipersatukan Allah di Dunia mungkin disimpankan-Nya untuk dipersatukan di akhirat nanti.”

– Mahardhika Zifana

“Siksa derita dan seribu bahagia terpendam dalam misteri cinta, banyak manusia yang dibuai dan dilanda tanpa tahu hakikinya cinta”

– Roma Irama

“Jangan menunda. Jangan habiskan separuh hidupmu untuk menunggu waktu yang tepat. Seringnya, saat kau sadar, waktu yang tepat itu sudah lewat. Kalau sudah begitu, kau cuma bisa menyesal.”

–  Windry Ramadhina

“Percakapan Dua Ranting, kalau pernah kamu bertemu dulu, apa yang kau inginkan nanti? sepi. kalau nanti kau dapatkan cinta, bagaimana kau tempatkan waktu? sendiri. bila hari tak lagi berani munculkan diri, dan kau tinggal untuk menanti? cari. andai bumi sembunyi saat kau berlari? mimpi. lalu malam menyer-gapmu dalam pandang tiada tepi? hati.baik…aku tak lagi memberimu mungkin? kecuali. baik..baik, aku hanya akan menya-pamu tanpa kecuali? mungkin. dan jika tetap seperti itu, embun takkan jatuh dari kalbumu? sampai. akankah kau patahkan tubuhmu hingga musim tiada berganti? mari. lalu kau tumbuhkan bunga tanpa kelopak tanpa daun berhelai-helai? kemari. juga kau benamkan yang lain dalam jurang di matamu? aku. katakan bahwa kau mene-rimamu seperti aku memberimu?… kau? ya. kau?…aku. Besancon, oktober sebelas 1997.

– Radhar Panca Dahan

 “Barangkali Tuhan sedang tidak ingin kamu jatuh cinta. Agar kamu bisa mencintai dirimu lebih lama”

– Boy Chandra

“Hampa itu seperti langkah tak berjejak, senja tapi tak jingga, cinta tapi tak dianggap” 

– Raditya Dika

“Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semang”

– Buya Hamka

“Anda harus cukup kuat untuk cinta. Sangat mudah menjadi dingin dan sinis. Akan sangat sulit bila hanya membiarkan dirimu pergi dan jatuh cinta. Kamu harus cukup kuat untuk itu”

– Noel Gallagher

“Cinta layaknya setangkai bunga yang tidak boleh aku sentuh, tapi wanginya membuat taman menjadi tempat yang menakjubkan.”

– Helen Keller

Cinta bukan melepas tapi merelakan. Bukan memaksa tapi memperjuangkan. Bukan menyerah tapi mengikhlaskan. Bukan merantai tapi memberi sayap.”

– Fiersa Besari

“Cinta itu bukan hanya perasaan senang ketika bersamanya. Cinta adalah komitmen untuk tetap bersamanya, ketika perasaan senang itu hilang.”

– Merry Riana

“Jika cinta bisa membuat seorang perempuan setia pada satu lelaki, kenapa cinta tidak bisa membuat lelaki bertahan dengan satu perempuan?Jika cinta bisa membuat seorang perempuan setia pada satu lelaki, kenapa cinta tidak bisa membuat lelaki bertahan dengan satu perempuan?”

– Unknow

Lihat Juga : 40 Quotes Chairil Anwar, Tentang Kehidupan & Cinta

“Orang yang jatuh cinta diam-diam pada akhirnya selalu melamun dengan tidak pasti, memandang waktu yang berjalan dengan cepat dan menyesali semua perbuatan yang tidak mereka lakukan dulu.”

– Raditya Dika

“Carilah orang-orang yang tidak mudah bilang suka, tapi saat bilang, dia langsung bawa satu rombongan keluarga.”

– Tere Liye

“Cinta itu beda-beda tipis dengan musik yang indah. Ya, cinta itu macam musik yang indah. Bedanya, cinta sejati akan membuatmu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti.”

– Tere Liye

“Cinta tak selamanya tentang kepimilikan. Tapi cinta adalah tentang keikhlasan. Terimakasih untuk segala rasa.”

– Wira Nagara

“Ketika Anda jatuh cinta, kebahagiaan akan membuat Anda sulit tertidur karena kenyataan lebih baik dibandingkan mimpi Anda”

– Dr. Seuss

“Umur 18 tahun mungkin terlalu cepat untuk seolah tahu soal cinta, tapi gak ada umur yang terlalu muda untuk jatuh cinta, kan?”

– Raditya Dika

Aku lelah karena cinta, aku muak dengan puisi dan sajak, tapi uang membuatku bahagia sepanjang masa”

– Hilaire Belloc

“Cinta itu janji. Cinta itu suvenir. Sekali diberikan, cinta tak akan pernah dilupakan. Jangan biarkan itu hilang”

– Jhon Lennon

“ana masing-masing saling menjaga keutuhan bersama”

– Erich Fromm

“Inilah kenapa namanya jatuh cinta: kebanyakan orang terbang terlalu tinggi dan jatuh terlalu keras.”

 – Raditya Dika

“Ketika kau memilih untuk mencintai seseorang, bangunlah rumah yang indah di dalam hati orang yang kau cintai.”

– Mario Teguh

“Cinta tidak terlihat dengan mata, tetapi dengan hati.”

– William Shakespeare

“Cinta tidak akan pernah meninggalkan kita sendirian.”

– Bob Marley

“Tanda jika dia memang benar-benar mencintaimu, terlihat jelas dia tidak akan pernah membanding-bandingkan dirimu dengan yang lainnya. Sebab alasan kamu hadir baginya adalah yang terbaik dan tak ada yang bisa melebihi kedudukan dirimu di hatinya.”

– Mario Teguh

“Cinta adalah kekuatan aktif yang bersemayam dalam diri manusia; kekuatan yang mengatasi tembok yang memisahkan manusia dengan sesamanya, kekuatan yang menyatukan manusia dengan yang lainnya.”

– Erich Fromm

“Tidak ada satu kebahagiaan dalam hidup, kecuali mencintai dan dicintai”

– George Sand

“Hidup tanpa cinta adalah seperti pohon tanpa bunga atau buah.”

– Khahlil Gibran

“Cinta tidak pernah menuntut, cinta selalu memberi. Cinta selalu menderita, tanpa pernah meratap, tanpa pernah mendendam.”

– Mahatma Gandhi

Lihat Juga : 125 Quotes Najwa Shihab, Presenter Hebat Indonesia

“Cinta itu tidak selalu melekat pada kebersamaan, tapi melekat pada doa-doa yang disebutkan dalam senyap”

– Tere Liye

“Cinta membuat kita mengerti, ada bahagia sebelum patah hati”

– Wira Nagara

“Cinta selalu saja misterius. Jangan diburu-buru, atau kau akan merusak jalan ceritanya sendiri.”

– Tere Liye

“Cinta adalah perbuatan. Kata-kata dan tulisan indah adalah omong kosong.”

– Tere Liye

“Mencintai dunia itu wajar, asalkan jangan sampai cinta itu membuat kita mendurhakai Tuhan.”

– Quraish Shihab

“Dimana ada cinta, disitu ada kehidupan”

– Mohandas K. Gandhi

“Tidak ada yang benar-benar berharga muncul dari ambisi atau dari sekedar rasa tanggung jawab; Ini berasal dari cinta dan pengabdian kepada terhadap seseorang dan hal-hal yang obyektif.”

– Albert Einstein

“Cinta tidak melihat warna hitam atau putih yang kau berikan, tapi cinta memberi warna yang indah, yang terlihat dari mata dan hati yang kau tunjukan padanya”

– Agnes Davonar

“Cinta adalah pengorbanan, tapi kalo pengorbanan mulu sih namanya penderitaan”

– Cak Lontong

“Cinta hanyalah istilah belaka”

– Abu Hamid Al Ghazali

“Jika kau mencintai seseorang, biarkanlah ia pergi; karena jika ia kembali, ia akan menjadi milikmu. Namun jika dia tidak kembali, ia tidak pernah jadi milikmu”

– Khahlil Gibran

Cinta tidak akan pernah diketahui kedalamannya sampai (merasakan) jam-jam perpisahan”

– Khahlil Gibran

“Cinta itu keikhlasan, tidak ada paksaan atau rasa pelampiasan”

– Bacharuddin Jusuf Habibie

“Cinta adalah bahaya yang lekas jadi pudar”

– Chairil Anwar

“Karena cinta duri menjadi mawar karena cinta cuka menjelma anggur segar”

– Jalaluddin Rumi

“Jatuh cinta itu musuh akal sehat”

– Raditya Dika

“Mereka sedang jatuh cinta, biasanya sering berharap. Dan, mereka yang sering beharap, biasanya sering kecewa.”

– Raditya Dika

 “Cinta bukanlah bertahan seberapa lama. Tetapi seberapa jelas dan ke arah mana.”

– Emha Ainun Najib

“Cinta sejati memandang kelemahan lalu dijadikan kelebihan untuk selalu mencintai”

– Bacharuddin Jusuf Habibie

“Aku mampu bertahan menghadapi segala bencana, kecuali satu; kehilangan cinta”

– Oscar Wilde

“Cinta itu ga pake itung-itungan. Kalo udah mulai mikir “pengorbanan” itu namanya kalkulasi”

– Sujiwo Tejo

 “Cinta datang dari mata ke hati. Selanjutnya dari hati ke air mata”

– Raditya Dika

Lihat Juga : 35 Quotes Mohammad Hatta, Wakil Presiden RI ke-1

Kata Cinta untuk menyentuh hati orang terkasih

“Setetes air mata amat lah sangat berharga dalam hidup seseorang wanita, Karena liang air matanya berlalu dengan ketulusan.”

“Aku ingin menjelma seperti badut hanya sekedar bertingkah lucu agar bisa membuatmu tertawa tawa ceria tanpa ada tangis dibalik pura-pura.”

 “Tetap tersenyum walaluku masih dibuat menunggu dan rindu olehmu, tapi itu demi kamu.”

“Jangan jadikan wanita pemenuh nafsumu, Jadikanlah wanita bidadari surgamu.”

Sayang, tidak ada wanita lain di dunia secantik dirimu. Aku tahu, aku adalah pria paling beruntung yang hidup karena sekarang aku dapat menyebutmu milikku.”

“Tak perlu yang mewah asal bisa membuat bahagia saat sepi melanda cukup sederhana saja melihat canda tawamu.”

“Aku akan semakin mencintaimu setiap hari dengan setiap detak jantungku, sampai hari ketika aku mati dan jantungku berhenti berdetak. Aku mencintaimu sayang.“

“Yang .. sayangg .. pacaran uda hampir 5 tahun tapi kagak nikah – nikah, kayak cicilan mobil aja.”

“Bahkan rasa ini tetap akan kuat, walau ia terkikis, tersayat dan hilang. Ia akan tetap ada.“

“Jangan biasakan dirimu tergantung pada orang lain, apalagi bergantung dipohon sambil makan pisang.”

“Akhir yang benar-benar bahagia datang setelah sebuah kisah dengan banyak suka dan duka.“

“Semua sikap, keseluruhan yang menjadi apa yang kamu suka, aku akan senantiasa memeluk suatu harapan.”

“Semua akan baik-baik saja. Begitupun kita sebagaimana adanya meski aku pernah terjatuh karena cinta.”

“Lantas untuk apa kau membiarkan hadir apabila pada akhirnya engkau bukanlah suatu kenyataan takdirku..”

“Tau gak kenapa donat selalu bolong tengahnya? karena yang utuh dan bulat hanya cintaku untukmu.“

“Cinta tidak akan pernah meninggalkan kita sendirian.”

“Apabila aku mengetahui bahwa kala itu engkau akan kembali meruntuhkan hatiku yang belum pulih seutuhnya, aku tentu akan memilih untuk tidak mendekat kepadamu terlebih dulu.”

“Kamu tuh aneh deh, walaupun kamu sering buat aku kesel tapi kok rasa sayang aku ke kamu semakin hari bertambah ya.“

 “Melangkahlah, kenang saja rasa sakitku ini. Bahwa aku selalu tertatih saat menanti dasarmu berkeringatkan letih.”

“bila memperjuangkanmu dibilang aksi heroik, boleh donk tgl jadian kita dijadikan libur nasional.”

Lihat Juga : 90 Quotes Bong Chandra, Pengusaha & Motivator

“Sejak kenal kamu, bawaanya pengen belajar terus deh. Belajar jadi yang terbaik buat kamu.”

“Jika engkau debu aku udara, aku senang karena dengan begitu kita akan bersama walau harus terjebak dalam paru.”

“Aku kira jarak dan waktu lebih kejam membuatku terpaku dalam rindu, nyatanya aku salah kau tak pernah mengizinkanku untuk bersama walau sedetikpun.“

“Ada kesedihan tiap kali hujan datang, karena hujan pernah menyaksikanku melihatmu berpayung berdua berbagi rasa dengannya.“

 “Mengapa bulan dan bintang selalu bersama di setiap malam, sedangkan kau tidak hadir di setiap gelapku.“

“Aku divonis menjadi terdakwa, karena telah mengambil hatimu. Dan hukumannya mencintaimu seumur hidupku.“

“Pengkhianat terbesar adalah harapan kosong. Makanya lebih baik memberi harapan palsu daripada harapan kosong.“

“Aku ingin meminjam pelukan darimu, nanti ketika sudah puas aku akan mengembalikan pelukan itu.”

 “Jika kau telah memilih jalan lain untuk pulang, semogakita tak lagi saling berpapasan di ujung persimpangan yang kusebut penantian.“

“Jika seorang muslimah menghiasi dirinya dengan prilaku takwa, Maka akan terpancar cahaya keshalihan dalam dirinya.”

“Mungkin aku kiper terburuk sedunia, membiarkan kamu membobol gawang berkali-kali dengan cintamu.“

“Jika pertikan gitar dapat menampung segala rasa rindu, maka namamu adalah judul lagu terbaikku.“

“Jika aku tak pernah kau tulis dalam naskah hidupmu, untuk apa aku mendapati peran mencintaimu?”

“Jantungku terasa mati, bibirkupun kelu, tembok besar membentang atas janji sore yang kau ucapkan tadi.”

“Tak sempat kuucapkan kata cinta di pintu hatimu, ketika kulihat dari balik jendela mata indahmu, telah ada yang mengisi di dalamnya.”

 “Bisakah kita tidak bermusuhan setelah berpisah, aku mau kita seperti dulu sebelum kita jadian yang seru-seruan bareng, bercanda dan yang lainnya.”

“Berikan aku izin untuk memberikan lantunan sendu dalam kepergianmu, kepergianmu tanpa kata dan tanpa alasan untukku.“

“Cinta tak bisa dijelaskan dengan kata-kata saja, karena cinta hanya mampu dirasakan oleh hati.”

“Lebih baik kehilangan sesuatu demi Tuhan. Daripada kehilangan Tuhan demi sesuatu.”

“Tersenyumlah dengan yang ramah, sebab setiap senyum yang tulus itu senilai sama sedekah.”

“Kita dipersatukan karena allah begitu pula kita berpisah karena allah karena semua rencana allah lah yang terbaik untuk umatnya.”

 “Jika kamu tak dihargai oleh seseorang, percayalah dirimu sangat bernilai buat banyak orang lainnya.”

“Bersyukurlah bila dalam penantianmu, kau tetap gigih dalam kesendirian, sebab artinya kau telah memuliakan jalan Allah.”

Lihat Juga : 21 Quotes Ki Hadjar Dewantara, Pelopor Pendidikan Nasional

“Lelaki yang baik bukan mudah mengucapkan cinta tanpa mempertanggungjawabkannya dengan menikahi si dia.”

“Selamat pagi buat orang yang aku sayang dan orang yang membenciku, semoga hari ini hari yang lebih baik daripada hari kemarin buat aku dan kamu.”

“Aku selalu berdo’a dan berharap bahwa kamu adalah orang yang akan bersamaku dalam ketaatan.”

“Berhentilah pacaran dengan beungkus bunga-bunga cinta, mulailah serius menjalin hubungan dengan berani menjabat tangan orang tuanya dipelaminan.”

NOTE: Kutipan diambil dari beragam sumber.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.