100 Quotes & Pesan Positif Untuk Generasi Mendatang

Bicara tentang manusia merupakan makhluk yang unik. Dikatakan unik karena mereka memiliki kemampuan dan kegiatan yang beragam di dunia ini.

Semakin berkembangnya zaman, banyak generasi penerus yang mampu mengolah aplikasikan karya-karya mereka, dari bisnis atau usaha kekinian sampai yang berbau teknologi seperti media online, e-commerce, dan lain sebagainya.

Kita lahir sebagai generasi penerus untuk bangsa Indonesia. Jangan menjadi generasi yang lemah dan tidak bertenaga untuk selalu bekerja, belajar, dan berkarya. Kemampuan terbaik adalah disaat kita mau mencoba dan berusaha untuk mencapai keberhasilan itu sendiri.

Yang mana Generasimu…?

Di dunia ini tengah berjalan dari beberapa generasi penerus sebelum kita dan sesudahnya. Diantaranya ada 6 Generasi, yaitu :

1. Tradisionalis (1922-1945)

Golongan generasi nenek moyang kita, yang secara materi masih krisis ekonomi dan serba kekurangan. Generasi tradisionalis juga menjadi saksi atas peristiwa-peristiwa besar zaman dahulu, seperti peperangan dan lainnya.

2. Baby Boomers (1946-1964)

Generasi ini kebanyakan menjadi kehidupan bagi orang tua kita semua. Di rentang waktu ini mereka telah lahir dan tumbuh setelah melalui kesulitan-kesuliatan di masa perang. Mereka akan berorientasi untuk kelangsungan dan kesejahteraan anak cucu mereka kelak.

3. Generasi X (1965-1980)

Generasi X telah dipopulerkan oleh sebuah novel berjudul, Generation X: Tales for an Accelerated Culture tulisan Douglas Coulpand. Di era ini mereka mulai mengenal komputer dan beberapa game sederhana. Mereka juga bekerja dalam kehidupan pribadi dan keluarga.

Menurut sebuah informasi generasi X, di Indonesia telah dibesarkan dalam kondisi event politis pada pemerinntahan orde baru. Dalam lingkup internasional, mereka melihat banyak konflik negara, kejadian politik global, bahkan sampai berakhirnya peristiwa Perang Dingin.

4. Milenial (1981-1994)

Generasi Milenial memiliki sebuah motto Work life balance, di era ini mereka tidak harus mengejar harta, namun lebih ke solidaritas, dan kebahagiaan, serta saling menghargai dalam komunitas sosial.

Quotes Generasi Milenial
image source : voluntariadoempresarial.com.br

Milenial disebut generasi Y, mereka telah tumbuh dari transisi analog ke digital, dan mulai matangnya persamaan dan hak asasi manusia di muka bumi. Keberhasilan dari beberapa generasi milenial juga tidak dipertanyakan lagi.

Walaupun mereka tampak santai dan bersenang-senang namun mereka mampu membangun kerjasama dan konsep peluang usaha yang matang. Seperti para pengusaha startup masa kini.

5. Generasi Z (1995-2010)

Perkembangan teknologi di era ini semakin pesat, dan penyebaran media teknologi ini membuat mereka seolah-olah hidup dengan teknologi. Generasi Z tidak bisa lepas dengan gadget dan sosial media.

Quotes Generasi Z
image source : nbcnews.com

Informasi yang Gen Z dapatkan jauh lebih mudah daripada generasi-generasi sebelumnya. Namun bukan hanya untuk bersenang-senang, mereka memanfaatkan media teknologi untuk belajar dan bekerja.

Mereka mempelajari dan mampu mengolahaplikasikan sistem untuk mempermudah aktivitas sehari-hari. Kebanyakan usaha yang ada di Gen Z ini, dengan menggunakan media sosial dan media online, seperti membuka online store, menjadi influencer muda yang baik, dan lainnya.

6. Alpha (>2010)

Generasi baru ini disebut generasi Alpha. Mereka telah terbawa dengan arus teknologi yang semakin hari kian merabak. Generasi ini juga memainkan apapun dengan gadget dan mulai meninggalkan permainan tradisional di era sebelum mereka.

Quotes Generasi Alpha
image source : comentoring.org

Prediksi untuk bekerja dan menggunakan uang juga masih diawang dan belum bisa ditentukan, karena Gen Z ini adalah gen baru yang telah lahir dan tumbuh dalam umur sekitar 7 tahun untuk yang tertua.

Lihat Juga : 100 Quotes Mardigu Wowiek, Triliyuner Indonesia

Itulah penjelasan singkat dari generasi-generasi sesudah dan sebelum kita untuk menambah wawasan. Untuk pembaca, berada di urutan generasi manakah kalian?

Masa Depan Masih Menjadi Rahasia

Semakin berkembang ke depan, kebutuhan juga kian menaik. Oleh karena itu, semua pergerakan dan persiapan mendatang akan menjadi jatah bagi para generasi penerus untuk ikut berkomitmen dalam membangun masa depan yang berhasil.

Dari segi keuangan, materi, produk, marketplace, berwirausaha, dan masih banyak peluang yang mungkin terjadi.

Masa depan memang menjadi rahasia. Namun, segala hal yang kita persiapkan dari sekarang akan menjadi tangga untuk mencapai keberhasilan di masa depan. Untuk mewujudkan kesuksesan nantinya tentu kita harus bangga dengan bangsa kita sendiri dulu.

Cintai karya dalam negeri, terus kembangkan potensi dalam diri. Sang Pencipta telah memberi kita semua potensi dalam diri masing-masing sejak lahir. Jika kita mampu membangun karya hebat untuk bangsa kita, Indonesia akan berjaya di masa depan dan memiliki beribu generasi yang membanggakan.

Waktu juga termasuk hal hebat dan berharga untuk kita manfaatkan. Selalu menanamkan sifat peduli dengan waktu-waktumu, kita hidup untuk mengisi waktu kita dengan hal berharga, seperti bersama keluarga, bersekolah, belajar, bekerja keras, mengembangkan potensi diri, dan lainnya.

Hal Positif akan mempengaruhi karakter kita

Hal-hal positif yang kita lakukan akan mempengaruhi karakter kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Selain itu, kita hidup juga tidak sendiri, manusia adalah makhluk sosial yang selalu bersama dengan orang lain. Jadi kita harus saling menghargai satu sama lain, dan bisa bermanfaat untuk orang lain.

Kata Kata Positif
image source : freepik.com

Kita harus percaya bahwa, ada kemampuan hebat yang ada dalam diri kita, teruslah menggali potensi diri dengan belajar keras, dan bekerja dengan kemampuan yang kita punya. Impian dan kesempatan untuk maju masih lebar di depan sana.

Jadilah satu dari ribuan generasi penerus bangsa yang akan dikenal dan diapresiasi orang di seluruh dunia.

Rekam jejakmu dengan suatu hal yang penuh kreasi, kreatif, dan berharga dari hari ini untuk kehidupan mendatang. Generasi kita adalah generasi yang bisa memperoleh wawasan dari segala arah melalui klik media modern, yang akan membawa mindset kita tumbuh dan berkebang menjadi manusia yang mindful.

Bicara masalah kemampuan dan potensi diri akan sangat penting membaca beberapa quotes, kutipan, dan pesan positif yang bisa membangun jiwa bagi generasi penerus bangsa.

Lihat Juga : 85 Quotes Anak Rantau Rindu Akan Rumah

Pesan Positif Untuk Generasi Mendatang

Simak beberapa quotes dan pesan positif untuk para milenial dan generasi mendatang berikut ini!

“Harapan saya pada generasi muda: kalo mau sukses gak ada pilihan, hidup harus disiplin!”

– Basuki Tjahaja Purnama

“Tugas maha besar generasi kita adalah mewariskan toleransi bukan kekerasan.”

– Ridwan Kamil

“Tinggal tunggu waktu lahirnya generasi pencipta, mereka yang akan harumkan Indonesia dengan karya.”

– Najwa Shihab

“Saya ingin Milenial Surabaya punya wadah khusus untuk mengembangkan bakatnya”

– Cak Machfud

“Jangan sampai karena minimnya fasilitas untuk pemuda, kreativitas mereka jadi terbuang sia-sia”

– Cak Machfud

“Generasi yang mengingkari sejarah adalah generasi yang tidak memiliki masa lalu – dan masa depan.”

– Robert Heinlein

“Generasi mendatang akan sulit mempercayai bahwa sesuatu yang menakjubkan ini pernah ada dalam darah dan daging, serta berjalan di atas muka bumi.”

– Albert Einstein

“Kita semua berada di kapal ini di era enam puluhan, generasi kita, sebuah kapal yang akan menemukan dunia baru. Dan the beatles berada di bagian terdepan dari kapal tersebut.”

– John Lennon

“Intergritas guru mencakup mentalitas guru dalam mengajar siswa sebagai generasi penerus bangsa.”

– Anies Baswedan

“Patriotisme bukan seperti yang diindoktrinasikan orang-orang kolot zaman agraris itu. Aku tetap cinta Tanah Air, tetapi tidak dalam arti birokrat. Cinta saya kepada Tanah Air dan bangsa kuungkapkan secara masa kini, zaman generasi pascanasionalisme. Jika aku menjadi orang, pribadi, sosok jelas, yang menyumbang sesuatu yang berharga dan indah kepada bangsa manusia, disitulah letak kecintaanku kepada bangsa.”

– Y. B Mangunwijaya

“Tanah air adalah sebuah buku yang terbuka, setiap generasi harus mengisinya dengan karya.”

– Najwa Shihab

“Jadikan anak-anak sebagai generasi pembelajar. Dengan perasaan senang datang ke sekolah dan pulang sekolah.”

– Anies Baswedan

“Beruntunglah wanita shalehah karena menjadi cahaya bagi keluarga dan melahirkan generasi dambaan. Kelak dia akan menjadi bidadari surga.”

– Abdullah Gymnstiar

“Inilah waktunya untuk setiap orang tua untuk mengajarkan generasi muda bahwa di dalam keberagaman, ada keindahan dan kekuatan.”

– Maya Angelou

“Karena jika kita mau bekerja, berjuang dan percaya pada hal itu, maka saya sangat yakin, bahwa beberapa generasi saat ini, kita akan melihat balik dan menceritakan pada anak kita, bahwa inilah saatnya ketika kita mulai merawat orang yang sakit. Inilah saatnya memuai pekerjaan yang baik bagi yang pengangguran. Inilah saatnya ketika pasangnya laut mulai surut dan planet kita mulai membaik. Inilah saatnya kita mengakhiri perang dan mengamankan negara, serta mengembalikan citra kita pada tempatnya, harapan terbaik di bumi.”

– Barack Obama

“Untuk menunjang kreativitas anak muda, kita akan buat rumah kreasi sebagai wadah ide-ide kreatif dari anak muda”

– Cak Machfud

“Pendidikan adalah jiwa sebuah masyarakat karena pendidikan melewati satu generasi ke generasi lainnya.”

– Gilbert Keith Chesterton

“Filosofi yang diajarkan di sebuah ruang kelas pada suatu generasi akan menjadi fisolofi dari pemerintah yang ada pada generasi berikutnya.” – Abraham Lincoln

– Gilbert Keith Chesterton

Lihat Juga : 380 Quotes Mario Teguh, Motivator Hebat Indonesia

“Kita tidak selalu bisa membangun masa depan untuk generasi muda, tapi kita dapat membangun generasi muda untuk masa depan.”

– Franklin D. Roosevelt

“Generasi kita dijejali mall, diracuni infotainment, sinetron dan hiburan-hiburan plastik nihil pesan. Menjadi palsu adalah ‘cool’.”

– Jefrinx

“Berbahagialah generasi muda, karena merekalah yang akan mewarisi hutang bangsa.”

– Hertbert Hoover

“Penjagaan terbaik bagi generasi muda adalah contoh yang baik bagi generasi tua.”

– Cut Nyak Dien

“Revolusi terbesar pada generasi kita adalah penemuan bahwa manusia, dengan mengubah sikap batin akalnya, dapat mengubah aspek-aspek lahiriah dalam hidupnya.”

– William James

“Pengarang adalah seorang yang bodoh yang tidak puas memiliki orang-orang yang bosan hidup dengan dia, bersikeras menyiksa generasi yang akan datang.”

– Montesquieu

“Tujuan paling prinsip dari pendidikan adalah menciptakan manusia yang mampu melakukan hal-hal baru, tidak hanya mengulangi apa yang dilakukan generasi sebelumnya: manusia yang kreatif, memiliki daya cipta, dan penemu.”

– Jean Piaget

“Saya adalah salah satu dari jutaan anak yang tumbuh dengan musik Slank di era awal ’90-an. Bagi saya, sebelumnya musik hanya sekadar bernyanyi dan bermimpi. Tapi saat mereka muncul, musik adalah suatu pilihan yang bisa menjadi gaya hidup dan inspirasi, pola pikir generasi ’90-an. Di segi musikalitas, Slank adalah band rock & roll yang bercita rasa Indonesia. Saya berani bertaruh, belum tentu musisi bule bisa membuat atau memainkan komposisi seperti mereka.”

– Eross Chandra

“Bumi ini cukup untuk tujuh generasi, namun tidak akan pernah cukup untuk tujuh orang serakah.”

– Mahatma Gandhi

“Kekuatan terbesar yang dimiliki dunia adalah generasi muda dan kecantikan seorang wanita.”

– Chanakya

“Tujuan pendidikan adalah mempersiapkan generasi muda untuk mendidik diri mereka sendiri seumur hidup mereka.”

– Robert Maynard Hutchins

“Banyak pendidikan saat ini yang berjalan sangat tidak efektif. Kita terlalu sering memberikan generasi muda rangkaian bunga dimana kita seharusnya mengajarkan mereka bagaimana menumbuhkan tanaman mereka sendiri.”

– John W. Gardner

“Setiap generasi memerlukan sebuah revolusi baru.”

– Thomas Jefferson

“Karena, yang menyenangkan dari menjadi orang dewasa adalah berbagi cerita dan pengalaman pada generasi muda.”

– Fiersa Besari

“Biarkan kata keluar di waktu dan tempat ini, kepada teman dan musuh, bahwa obor telah diberikan kepada orang Amerika, generasi baru… ditempa oleh perang, didisiplinkan oleh perdamaian yang keras dan pahit, bangga dengan warisan kuno.”

– John. F. Kennedy

“Penghormatan dari orang yang sezaman dengan kita adalah kebahagiaan yang lebih besar daripada kekaguman generasi mendatang.”

– Napoleon Bonaparte

“Kepemimpinan bukanlah tentang pemilihan berikutnya, ini tentang generasi berikutnya.”

– Simon Sinek

“Aku tak ingin melihat apa yang dapat terjadi di masa depan. Aku peduli pada masa kini. Tuhan tidak memberiku kendali terhadap apa yang dapat terjadi sesaat lagi.”

– Adolf Hittler

Lihat Juga : 100 Quotes Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden RI ke-6

“Alasan orang menyalahkan hal-hal pada generasi sebelumnya adalah hanya karena ada satu pilihan lain.”

– Doug Larson

“Buka lebar-lebar telinga kalian, lihat sekeliling dengan saksama! Banyak sekali orang yang membutuhkan kepedulian kalian, secuil saja. Kalian adalah generasi masa depan, terpelajar, harapan masa depan.”

– Ken Terate

“Sebagai ilmuwan, kami melangkah di atas pundak sains, membangun karya yang telah datang sebelum kami – yang bertujuan untuk mengilhami generasi baru ilmuwan muda untuk melanjutkan setelah kami pergi.”

– Stephen Hawking

“Saya berbicara untuk kita semua. Saya adalah juru bicara untuk satu generasi.”

– Bob Dylan

“Generasi pembelajar adalah generasi yang tak saja mendapat pengetahuan namun juga pemahaman.”

– Najwa Shihab

“Tujuan pendidikan adalah menyiapkan generasi muda mendidik diri sendiri sepanjang hidup.”

– Robert M. Hutchins

“Ada saatnya di setiap kehidupan generasi, jika kita bermaksud meninggalkan jejak pada sejarah, semangat harus dikobarkan. Inilah waktunya buat kita.”

– Barack Obama

“Belum lama berlalu sejak pertama kali dinyatakan bahwa kita adalah generasi pertama yang memengaruhi iklim bumi, dan pada saat yang sama generasi terakhir yang tidak mau menerima keharusan membayar harganya. Tapi, pernyataan itu sudah tidak lagi memadai. Aku melihat dengan kepala sendiri dan mengalami sendiri bencana iklim. Aku pernah mengalami bencana kekeringan, dan aku pernah memeluk seorang anak yang sedang sekarat. Sungguh menyakitkan. Karena bukanlah alam yang membunuh. Tetapi kita, manusia.”

– Jostein Gaarder

“Masa depan itu dimulai saat ini juga, bukan besok.”

– PYP

“Jangan anggap cinta datang dari persahabatan yang lama dan hubungan akrab. Cinta adalah anak keturunan kecocokan jiwa. Dan jika kecocokan itu tidak ada, cinta tak akan pernah tumbuh, dalam hitungan tahun bahkan generasi.”

– Khalil Gibran

“Jangan melihat masa depan didalam cermin, karena semua yang akan Anda lihat adalah apa yang ada di belakang mu.”

– Bambang Pamungkas

“Generasi ini lebih baik belajar mengerti agar lebih bijak pula memahami.”

– Najwa Shihab

“Setiap generasi mempunyai kenangannya sendiri-sendiri, dan sungguh menyedihkan melihat banyak orang yang sangat senang melupakan masa lalu. Padahal yang perlu kita lakukan hanyalah mengingat masa lalu dengan persepsi yang tidak menyakitkan.”

– Fiersa Besari

“Kecewa dengan generasi muda ini. Mudah banget dialihkan perhatiannya. Kayak keadaan di pemerintah kita aja. Ada heboh-heboh isu penting mudah dipelintir dengan isu lain yang sama sekali samar dan nggak dapat dipertanggungjawabkan. Tapi yang penting, lebih heboh dan menyenangkan untuk dibicarakan.”

– Primadonna Angela

“Apalah arti korban dibandingkan kado yang menarik itu buat umat manusia dan generasi yang akan datang?”

– Jodhi Giriarso

“Membiarkan korupsi hari ini akan memusnahkan dasar keadilan, sampai ke generasi yang akan datang.”

– Goenawan Mohamad

“Hal yang hebat adalah jika generasi muda mengerti bahwa kelakuan baik di sekolah membuat sisa hidup mereka jauh lebih menarik, mereka akan lebih termotivasi. Mereka masih belum mengerti saat ini apa pentingnya hal itu bagi keseluruhan hidup mereka.”

– Bill Gates

“Budaya bercerita sangat baik untuk menyampaikan nilai-nilai luhur pada generasi berikutnya.”

Donna Widjajanto

“Jangan males-malesan. Kita cuma bakal malu-maluin negara kalau kita tumbuh sebagai generasi penerus yang malas.”

– Amira Budi Mutiara

Lihat Juga : 125 Quotes Najwa Shihab, Presenter Hebat Indonesia

“Jangan pernah lihat ke belakang, mengenang hari kemarin, tersenyumlah untuk masa depan, esok adalah hari baru.”

– Zayn Malik

“Generasi muda seperti kamu, kelak akan diperlukan bangsa ini. Dengan merantau jauh demi ilmu, maka Tuhan punya alasan kuat mengapa Dia akan memilihmu suatu saat kelak. Ya, karena kamu pekerja keras. Jadikan kegagalan sahabat terbaikmu, karena hanya dialah yang setia dalam mengingatkan untuk selalu berusaha yang lebih baik. Tanpanya, kamu tidak akan pernah maju.”

– Tasniem Fauzia Rais

“Pertanyaan tentang generasi berikutnya tidak akan menjadi salah satu cara untuk membebaskan massa, tetapi sebaliknya, bagaimana membuat mereka mencintai perbudakan mereka.”

– Aldous Huxley

“Sebuah buku mengambil tempat sebenarnya dalam sebuah literatur hanya setelah menjalani tes selama beberapa generasi berturut-turut.”

– Paul Brulat

“Pelangi yang muncul setelah hujan adalah janji alam bahwa masa buruk telah berlalu dan masa depan akan baik-aik saja.”

– Windry Ramadhina

“Masa depan itu dibeli oleh masa sekarang.”

– Samuel Johnson

“Semakin saya riset semakin saya yakin bahwa di tangan generasi millennials ini Indonesia akan lebih sukses dari semua generasi sebelumnya.”

– Yoris Sebastian

“Terkadang arti kebahagiaan dapat terjadi karena kita melihat masa lalu dan membawanya ke masa depan untuk bercermin tentang kehidupan kita saat ini.”

– Agnes Davonar

“Sudah banyak hal yang dicapai melalui kerja sama selama ini, saya mendorong kalian untuk melanjutkan hal ini di tahun-tahun mendatang demi keuntungan bersama jangka panjang.”

– Halimah Yacob

“Anak muda memang minim pengalaman, karena itu ia tak tawarkan masa lalu. Anak muda menawarkan masa depan.”

– Anies Baswedan

“Saya termasuk generasi yang hilang, dan saya menemukan diri saya hanya ketika saya menyaksikan kesendirian sesama manusia yang ada di perusahaan.”

– Umberto Eco

“Setiap generasi membayangkan dirinya lebih cerdas daripada generasi sebelumnya, dan lebih bijaksana daripada generasi berikutnya.”

– George Orwel

“Sungguh, keberkahan sebuah majelis tidak dilihat dari banyaknya orang yang hadir, namun berapa generasi unggul yang lahir dari kesunyian itu.”

– Wijayanto

“Saya bilang kalau saya khawatir akan perubahan iklim yang diakibatkan oleh ulah manusia. Saya takut kalau kita yang hidup saat ini mempertaruhkan iklim dan lingkungan bumi ini tanpa memedulikan generasi selanjutnya.”

– Jostein Gaarder

“Kita boleh saja kecewa dengan apa yang telah terjadi, tetapi jangan pernah kehilangan harapan untuk masa depan yang lebih baik.”

– Bambang Pamungkas

“Tak pernah sekali pun saya berusaha untuk dikenang dunia, hidupku ini kubaktikan pada peristiwa-peristiwa di sekitar, bagi generasi dan jamanku, semata-mata agar diriku terjalin dengan sesuatu yang penting bagi sesamaku.”

– Abraham Lincoln

“Anak-anak adalah sumber daya dunia yang paling bernilai, dan mereka harapan terbaik untuk masa depan.”

– John F. Kennedy

“Seorang politisi berpikir tentang pemilihan berikutnya. Seorang negarawan, dari generasi berikutnya.”

– James Freeman Clarke

“Kalau dari kecil saja lo udah biasain bermental koruptor, apa jadinya masa depan saat generasi lo berkuasa?”

– Primadonna Angela

“Saya pikir setiap orang tua, setiap generasi menginginkan anak-anak mereka untuk menjadi lebih baik dan memiliki standar hidup yang lebih tinggi. Tapi saya pikir akan ada terlalu banyak rasa bersalah.”

– Phhil McGraw

Lihat Juga : 20 Quotes Anies Baswedan, Tentang Mimpi Anak Muda

“Adalah mungkin untuk menyesatkan seluruh generasi, untuk membutakannya, untuk membuatnya gila, untuk mengarahkannya ke tujuan yang salah. Napoleon membuktikan ini.”

– Alexander Herzen

“Hadapi masa lalu tanpa penyesalan. Hadapi hari ini dengan tegar dan percaya diri. Siapkan masa depan dengan rencana yang matang dan tanpa rasa khawatir.”

– Hary Tanoesoedibjo

“Saya selalu mengatakan, sejak saya mengenalnya dan menulis tentang dia, bahwa dia adalah generasi yang paling tidak dia sukai adalah miliknya dan saya pikir dalam banyak hal dia dilahirkan setengah baya dan itu menjadi jelas dalam beberapa tahun terakhir.”

– Anthony Holden

“Kita menjadi bijak bukan oleh ingatan masa lalu kita, tetapi dengan tanggung jawab untuk masa depan kita.”

– George Bernard Shaw

“Generasi muda macam apa? Baru ditantang sedikit langsung ngibarin bendera putih.”

– Christian Simamora

“Masa lalu adalah pilihan yang kita lalui, masa depan adalah pilihan yang kita tentukan.”

– Agnes Davonar

“Cara cerdas kematian menebas kita, tetapi membuatnya tampak seperti penipisan. Generasi tidak pernah jatuh dengan satu pukulan – itu akan terlalu sedih dan terlalu jelas. Kematian lebih suka melakukannya sedikit demi sedikit. Padang rumput diserang dari beberapa sisi secara bersamaan. Salah satu dari kami pergi sehari; beberapa waktu kemudian; Anda harus mundur dan melihat sekeliling untuk mengambil apa yang hilang, untuk memahami pembantaian besar-besaran generasi Anda.”

– Alphonse Daudet

“Yang diketahui adalah terbatas, yang tidak terbatas tak terbatas; secara intelektual kita berdiri di sebuah pulau di tengah samudera misterius yang tak dapat dijelaskan. Bisnis kami di setiap generasi adalah merebut kembali lebih banyak tanah.”

– Thomas Henry Huxley

“Persoalan generasi media sosial adalah kesulitan menahan diri untuk tidak pamer semua hal yang dia dapatkan.”

– Boy Chandra

“Karena hidup adalah rangkaian tanya demi tanya, dan generasi pembelajar selalu berusaha mencari jawabannya.”

– Najwa Shihab

“Dengan merujuk pada generasi yang lebih muda … “Jika pengalaman para tetua mereka tentang letih, bersusah payah, putus asa membuat mereka memutuskan lebih suka untuk tidak langsung pergi dari ruang kelas ke ruang kecil ke peti mati, itu tidak berarti mereka malas. Itu artinya mereka waras”.”

– Anna Quindlen

“Jangan menghukum masa depan dengan masa lalu. Karena kita selalu bisa memperbaiki situasi.”

– Tere Liye

“Generasi tua punya hak untu memilih cara hidup yang paling nyaman dibuatnya.”

– Arumi E.

“Mau jadi apa generasi bangsa kalau penerusnya aja lelet kayak gini?”

– Adeliany Azfar

“Jika memang benar Jogja itu istimewa, dari sini mestinya muncul generasi pemimpin berikutnya.”

– Najwa Shihab

“Jangan gombal-gombalan aja. Belajar. Ingat, kita generasi muda penerus bangsa.”

– Triani Retno A.

“Pelajaran masa lalu diabaikan dan dilenyapkan dalam antagonisme kontemporer yang dikenal sebagai kesenjangan generasi.”

– Spiro T. Agnew

“Buku adalah warisan genius yang hebat bagi umat manusia, yang diturunkan dari generasi ke generasi sebagai hadiah kepada anak cucu mereka yang belum lahir.”

– Joseph Addison

“Tambang adalah generasi pertama yang bisa merenungkan kemungkinan bahwa kita bisa menjalani seluruh hidup kita tanpa harus berperang atau mengirim anak-anak kita ke medan perang.”

– Tony Blair

Lihat Juga : 277 Quotes Fiersa Besari, Penulis & Pemusik Indonesia

“Hanya pendidikan yang bisa menyelamatkan masa depan, tanpa pendidikan Indonesia tak mungkin bertahan.”

– Najwa Shihab

“Mungkin ada generasi baru dokter yang ngeri oleh laserasi, infeksi, wanita yang telah disapu dengan pembersih dapur. Betapa ironisnya jika para fanatik terus membunuh, namun sikap apatis dan keheningan profesi medislah yang paling melukai kemampuan untuk menyediakan apa yang disebut prosedur medis.”

– Anna Quindlen

“Apa pun yang tidak akan menjadikan Anda kuat dan mandiri di masa depan, tinggalkan.”

– Mario Teguh

“Berhentilah mengkhawatirkan masa depan, syukurilah hari ini, dan hiduplah dengan sebaik-baiknya.”

– Mario Teguh

“Kematian hanyalah perpindahan individu. Keturunan menyebarkan jiwa-jiwa yang sama melalui generasi-generasi berturut-turut dari ras yang sama.”

– Gustave Ie Bon

“Masa depan adalah tempat yang nyaman untuk bermimpi.”

– Anatole France

“Dibutuhkan tiga generasi untuk menjadi seorang gentleman.”

– Robert Peel

“Keterbukaan generasi muda terhadap kenyataan dunia adalah hal yang benar-benar besar.”

– Bill Gates

“Cara paling efektif mencapai masa depan yang cerah adalah dengan menghadapi masa kini secara berani dan konstruktif.”

– Rollo May

Itulah quotes dan pesan-pesan positif dari para tokoh negeri dan tokoh dunia, ambil pengetahuan bijak mengenai pemikiran para generasi untuk memandang masa depan yang lebih baik!

Bagikan quotes untuk caption dan ungkapan kepada teman-teman dan sosial media yang ada seperti, Instagram, Facebook, Twitter, Snapchat, Line, dan lainnya untuk mengguggah semangat generasi-generasi kita!

NOTE: Kutipan diambil dari beraga sumber.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.