85 Quotes Anak Rantau Rindu Akan Rumah

Semua pengalaman yang telah dilalui anak rantau, akan sangat berbeda dengan anak lain yang belum berkelana ke kota orang. Berbagai kondisi diperantauan pasti tidaklah semudah yang dibayangkan.

Kita harus bekerja, harus sendirian berusaha untuk menghidupi keseharian, semangat kerja keras untuk menempuh pendidikan, juga memikirkan keluarga di rumah tempat tinggal kita.

Mungkin jika sudah terbiasa menjadi anak rantauan akan sedikit mudah, yang sulit adalah ketika awalawal kita merantau, rasanya sedih dan jauh dengan keluarga terutama ayah, ibu kita.

Kehidupan Anak Rantau Tidaklah Mudah

Bagi sebagaian orang ada ciri khas tersendiri menjadi anak rantau. Selain harus memasak, mencuci, membeli beberapa kebutuhan hidup di kos, di kontrakan dan lainnya, kita juga harus bekerja keras mendapat uang dengan bekerja.

Jika kita anak yang mandiri dan sudah bekerja kita harus mengatur finansial per bulan dan hemat. Namun itulah sisi positif yang banyak kita lakukan menjadi anak rantau.

Banyak teman – teman yang saat ini jauh dari keluarga hanya karena keinginan untuk mengejar cita-cita, bersekolah, berkuliah, dan bekerja secara mandiri.

Kata Kata Anak Rantau Lucu
image source : clearbrookinc.com

Terlebih jika kita mampu mendapat keuntungan lebih saat bekerja, kita bisa membiayai semua kebutuhan tanpa meminta kepada orang tua. Kita juga bisa membantu orang tua meringankan beban mereka.

Sebagai anak rantau, yang terpenting jadilah anak kebanggaan orang tua nantinya, apapun yang kita kejar dan cita-citakan pasti akan ada hasilnya dan bermanfaat untuk kehidupan nantinya.

Untuk berbagi keluh kesah dan pengalaman kita sebagai anak rantau, inilah kutipan yang cocok kita ungkapkan dalam keseharian kita. Simak kata kata anak rantau penuh makna, kehidupan, sedih, keluarga, dan lainnya berikut ini…

Lihat Juga : 300 Quotes Lucu untuk Teman dan Keluarga

Kata Kata Anak Rantau Penuh Makna Islami

“Kekuatan terbesar yang dapat mengalahkan stress adalah kemampuan memiliki pikiran dan kekuatan yang tepat. Anda akan menjadi lebih damai dan nyaman, jika yang Anda pikirkan adalah jalan keluar dari masalah tersebut. Jadi ketika masalah datang, jangan terlalu fokus pada masalahnya saja namun fokuslah dengan mencari solusinya”

Hoki dan sial merupakan suatu kondisi sudah pasti terjadi dalam kehidupan kita. Jadi jangan suka berdalih bahwa hoki menjadi sebuah berkah, sedangkan sial sebagai cobaan hidup. Selalu pastikan untuk menabur benih- benih kebajikan, agar Anda dapat memanen buah kebaikan  dan hoki menjadi milik Anda”

“Makin banyak kita menghabiskan waktu untuk merasa iri terhadap kesuksesan yang diraih orang lain, maka akan semakin sulit juga Anda untuk menjadi maju dan berkembang. Oleh karena itu, buang jauh- jauh sikap negatif tersebut”

“Jangan pernah merobohkan pagar tanpa Anda mengetahui alasannya kenapa didirikan pagar tersebut. Jangan pernah mengabaikan semua tuntunan kebaikan tanpa mengetahui segala keburukan yang akan Anda dapat”

“Buatlah daftar apa saja yang ingin Anda agendakan untuk hari ini! Awali dengan doa dan rasa syukur. Karena Tuhan masih memberikan kita kesempatan untuk berbuat dan berubah menjadi seseorang yang lebih baik lagi dan bermanfaat untuk orang lain”

Kata Bijak Anak Rantau

“Jangan membuka pikiran kamu untuk membatasi diri, melainkan batasi diri kamu dari batasan untuk membuka pikiran yang negatif”

“Kebanyakan dari diri kita yaitu kurang mensyukuri apa yang telah kita dapatkan, namun kita selalu menyesali dengan apa yang belum pernah kita capai”

“Terkadang keberhasilan itu baru akan tiba setelah ada kesulitan yang harus di hadapi. Maka jangan pernah menyerah dalam menghadapi kesulitan. Dengan begitu Anda dapat menikmati keberhasilan yang diperjuangkan. Karena masalah itu ada untuk diselesaikan bukan untuk dihindari”

“Cara menjadi didepan adalah dengan memulai dari sekarang. Jika Anda mulai dari sekarang, tahun depan Anda akan banyak tahu yang tidak diketahui saat ini. Anda juga tidak akan pernah tahu masa depan Anda, jika tidak dimulai dari sekarang”

“Terserah orang memandang rendah tentang kemampuan yang kita miliki, yang penting! Kita tidak memandang rendah diri kita sendiri. Jadikan semua itu menjadi cambuk, buktikan pada mereka! Bahwa kita mampu! kita bisa !”

“Orang- orang yang telah sukses, mereka telah banyak belajar membuat diri mereka melakukan hal yang harus dikerjakan dan ketika itu juga harus dikerjakan. Tidak peduli mereka dapat mengerjakan hal itu atau tidak, namun mereka tidak pernah berhenti untuk berusaha”

“Dengan keyakinan success is my right, success adalah hak saya dan semua orang. Maka usir semua sikap ragu- ragu dan rasa takut gagal, yakinlah bahwa kita dilahirkan untuk sukses  dan sukses merupakan hak setiap orang”

“Keutamaan yang paling utama adalah menghubungi orang yang memutuskan hubungan baik dengan Anda, kepada orang yang tidak mau memberikan apapun kepada Anda dan maafkanlah orang- orang yang telah memakimu. Maka sesungguhnya kamu memiliki derajad yang lebih tinggi dan mulia di mata Allah di banding mereka yang tidak menyukai mu”

Lihat Juga : 118 Quotes Cinta Romantis & Menyentuh Hati

Kata Kata Anak Rantau Tema Lucu

“Disaat kau senang maka tidak ada orang yang kamu sayangi melihatmu dan tidak orang yang kamu sayangi melihat kamu saat bena- benar terpuruk dan tidak mampu untuk berbuat apapun. Itulah benar- benar nasib seorang anak rantau yang jauh dari orang- orang dan keluarga yang disayangi”

“Setiap aku mendapat ilmu yang baru, maka semakin terlihat kebodohanku”

“Lebih baik diam dan kelihatan bodoh, dari pada lebih banyak bicara namun justru akan lebih terlihat kebodohanmu”

“Jangan pernah ragu, jangan takut bergadang, bicaralah dengan lantang jangan hanya diam dan orang tidak mengerti apa yang menjadi maksud dari kediamanmu tersebut”

“Didalam hati dan langkah kaki ku, tercipta sebuah impian untuk mewujudkan sebuah harapan dari orang yang senantiasa menantiku disana”

“Percuma saja jika kamu hanya kebal senjata, namun kamu tidak berdaya karena hanya masalah cinta”

“Selalu lakukan yang terbaik dalam segala sesuatunya, karena Allah selalu menciptakan yang terbaik buat hambanya yang tidak pernah berhenti untuk berdoa dan kerja keras” “Saat aku jauh dari seorang ibu, aku benar- benar merindukan suara dan belaianmu. Seperti ingin lari dan memeluknya dia disana”

“Hidup hemat merupakan salah satu dari sebuah perjuangan, aku yakin tidak ada hasil yang mengkhianati sebuah proses”

“Lebih baik diam dan kelihatan menjadi orang bego daripada ngomong dan begonya benar- benar keluar”

Kata Kata Kerinduan Untuk Ibu

“Merantau merupakan salah satu hal yang akan memberikan banyak tentang pengalaman hidup, karena mereka harus jauh dari ibu dan keluarga tercinta lainnya”

“Kesendirian dan kesepian merupakan suatu hal yang tidak terpisahkan dalam kehidupanku saat ini. Namun aku yakin, ini merupakan sebuah proses menuju kesuksesan yang harus aku bayar harganya saat ini”

“Dunia ini masih dipimpin oleh seseorang yang lebih memilih kenyang, meskipun dia juga harus dijadikan budak”

“Teruntuk ibu ku yang sangat aku sayangi dan aku rindukan peluk kasih mu, terimakasih telah mengajarkanku untuk menjadi pribadi yang tangguh dalam menghadapi kerasnya dunia”

“Ibu walaupun kondisi kita saat ini berjauhan, aku berjanji dengan sekuat tenaga akan selalu membahagiakanmu. Karena doa didalam setiap sujud mu selalu menyertai ku untuk menuju ke arak kesuksesan”

“Gunung itu seperti seorang ibu, dia adalah sebuah tempat pelarian terbaik disaat diri kita merasa benar benar jatuh dan membutuhkan semangat baru”

“Sebuah permasalahan di tanah rantau jauh dari ibu dan keluarga yang kita sayangi harus aku selesaikan dengan pikiranku sendiri, untuk bersikap lebih mandiri karena itu adalah sebuah pilihan”

“Aku memang sangat merindukan tanah kelahiranku, namun setumpuk kerinduan ini akan berubah menjadi sebuah kesuksesan yang nantinya akan aku bawa pulang ke tanah kelahiranku”

Lihat Juga : 84 Quotes Tere Liye, Novelis Indonesia

Kata Kata Sedih Sakit Anak Rantau

“Setiap langkah ku berpijak ada sebuah harapan yang ditanam oleh orang- orang yang sangat mencintai dan merindukan diriku, oleh sebab itu aku tidak boleh gagal. Karena aku yakin pasti akan ada kesempatan terbaik untuk ku”

“Merantau bukanlah perkara yang mudah dan sederhana. Jauh dari orang tua adalah suatu hal yang menyakitkan hati, namun berbahagialah mereka. Karena semakin jauh dari orang tua, maka hatinya akan semakin dekat dalam pikirannya untuk merindukannya”

“Setiap rasa kesepian yang melanda setiap malam, kami lawan dengan ketegaran yang hebat. Bila rindu ini mengetuk hati, maka hanya tetesan air mata yang menemani sepanjang malam”

“Ibu, meskipun jarak kita berjauhan. Aku berjanji akan selalu senantiasa berjuang untuk membahagiakan mu dan doa di setiap sujud mu akan selalu menyertaiku untuk menuju ke pintu kesuksesan”

“Merantau itu bukan sesuatu hal yang remeh, Jauh dari orang tua dan keluarga merupakan suatu hal yang sangat sulit untuk dilewati. Tetapi, berbahagialah mereka yang saat ini berada jauh di tanah rantau, karena semakin kamu jauh maka hati kamu akan semakin dekat dengan seorang ibu, kamu akan selalu merindukan dan berdoa yang terbaik untuk dia”

“Kita mungkin memiliki mental yang jauh lebih kuat dibanding mereka yang masih tinggal satu atap bersama dengan orang tua. Karena setiap ada masalah, dia akan selalu berusaha untuk menyelesaikan sendiri, dia akan selalu mencoba melawan dengan keteguhan jiwa yang hebat. Jika rindu hanya mengetuk hati, kadang hanya tangisan yang dia tahan disetiap malamnya”

“Kesendirian merupakan suatu hal yang tidak pernah lepas dari seorang anak rantau, tetapi apa yang sedang kami alami dan kami rasakan tidak perlu selalu diungkapkan kepada ibu, karena seorang ibu akan khawatir dengan keadaan tersebut. Namun jika saatnya tiba kita bisa berkumpul, maka disitulah waktu yang sejati untuk mengungkapkan semuanya”

“Apa yang sedang saya tanam, dan saya kerjakan saat ini niscaya akan membuahkan hasil yang baik. Karena saya berangkat kerja dengan niat dan tujuan yang baik pula”

“Kami mungkin memiliki mental yang sangat kuat dibanding dengan orang yang masih tinggal bersama orang tuanya. Karena setiap permasalahan yang kami hadapi selalu kita berusaha sendiri.”

“Ketika sakit menyerang kita, begitu jarang kami berterus terang kepada ayah ibu. Karena kami tidak ingin menambah beban pikiran kepada orang tua. Kami juga tidak ingin banyak merepotkan orang tua dengan banyak memberikan keluhan ini itu. Jika ditanya mengenai kabar, kami selalu menjawab bahwa kami baik- baik saja dan sehat. Karena kami tidak ingin menambah beban orang tua untuk berfikir”

“Saat mengalami sakit di perantauan, jarang kami terus terang kepada orang tua. Kami tidak mau menambah beban orang tua dengan berbagai keluhan. Bila orang tua bertanya, kami selalu menjawab bahwa kabar kami baik- baik saja”

“Hanya orang tua hebat yang mau merelakan putra putrinya untuk pergi jauh ke tanah orang. Namun, dibalik semua kerelaannya, disanalah dia benar- benar mendidik suatu kemandirian untuk putra putrinya untuk menjadi pribadi yang tangguh, kuat dan tidak mudah putus asa”

“Demi keluarga dan cita- citaku, maka aku akan selalu berusaha untuk yang terbaik, bekerja keras dengan sepenuh hati hingga darah penghabisan, sehingga menjadi seseorang yang unggul dan dibanggakan oleh keluarga”

“Rasa kesepian ini melanda karena mungkin aku sedang berada jauh dari keluarga, namun akun yakin doa mereka akan selalu mengalir sehingga aku merasa dekat dan sangat bersahaja”

“Apapun rintangan yang sedang aku hadapi sekarang, aku harus mencoba untuk melewatinya dengan lapang dan sepenuh hati. Karena aku yakin, doa ibu akan selalu mengalir untuk ku dan kesuksesanku”

“ibu, walaupun kita berjauhan. Akun berjanji sekuat tenaga dengan penuh keteguhan iman untuk membahagiakanmu. Dan di setiap sujudmu selalu terselip doamu untuk setiap langkahku menuju kesuksesan”

“Sepandai pandainya melakukan penghematan, akan ada masa dimana dia benar- benar akan mengalami tidak memiliki uang sepeser pun”

“Setiap langkah ku berpijak di suatu tempat, maka ada sebuah harapan- harapan baru yang ditanamkan oleh seseorang yang sangat mencintaiku dan merindukan ku yaitu seorang ibu. Maka dari itu, aku tidak boleh gagal, aku harus buktikan padanya kalau aku bisa membanggakan hati ibu”

“Rela melepaskan anaknya untuk pergi jauh dan biarkan anak tersebut belajar tentang maknanya sebuah kehidupan. Karena anak rantau akan menyadari bahwa mereka memiliki orang tua yang hebat dan memberikan kepercayaan yang besar untuk dapat keluar ari sebuah zona nyaman”

“Merantaulah agar kamu bisa merasakan betapa besarnya rindu seorang ibu dan kampung halamanmu”

Lihat Juga : 125 Quotes Najwa Shihab, Presenter Hebat Indonesia

Kata Kata Anak Rantau tentang Inspirasi Cinta

“Menjaga cinta dengan setulus hati memang sulit, namun jika memang benar- benar ingin menjalaninya dengan serius, maka kita akan lebih mudah menjalaninya. Kita tidak akan mudah tergoda dengan dunia luar yang akan merusak hubungan cinta tersebut dan Anda akan merasa benar- benar menyesal dan kehilangan cinta yang tulus, karena semua atas perbuatan Anda sendiri”

“Wanita tidak akan pernah bisa melupakan orang yang dapat ia miliki dan pria tidak akan pernah bisa melupakan orang yang tidak pernah bisa dia miliki”

“Jangan marah padanya, jika dia kini tidak peduli padamu. Tapi marahlah pada dirimu sendiri, sebab dulu pada saat dia peduli, kamu tidak pernah menghargai perjuangan dan kebaikannya dia. Apapun yang kita tanam, maka kita akan memetik buahnya kelak. Jadi tanamlah kebaikan sebanyak kamu bisa, agar kelak kamu pun dapat memetik kebaikan tersebut”

“Seorang pria memang tidak akan pernah suka jika dalam hidupnya selalu dilarang- larang, namun dia akan sangat merindukan segala omelanmu pada saat kamu berhenti melarang”

“Jangan pernah terlalu merasa sayang sama seseorang, karena kelak kita akan membecinya. Jangan pula kita terlalu membenci seseorang, karena kita tidak akan tahu jika suatu saat kita dapat menyayanginya”

“Sebuah hubungan itu dibangun bukan untuk meminta balas budi, namun untuk saling berbagi kebahagian, saling memahami dan menomorduakan keinginan diri sendiri”

“Hidup sejatinya adalah bukan seberapa banyak kesalahan yang pernah Anda buat di masa lalu, tetapi tentang bagaimana kamu memperbaiki diri dari kesalahanmu, serta lebih kuat untuk menjalani hari ini”

“Luruhnya pertahanan hati bukan merupakan dosa, maka jangan pernah takut untuk memulai. Jika hal itu kamu lakukan dijalan yang benar dan penuh keyakinan”

“Ada banyak sekali cara yang dapat kita lakukan agar kita dapat move on, untuk benar- benar kita bisa bangkit dari keterpurukan, maka semuanya harus di mulai dari niat dan tekat yang kuat”

“Yang dinamakan cinta itu seharusnya tulus. Bahkan saat kemarahan mulai datang, maka tidak akan pernah menuntut untuk dimengerti. Karena dengan cinta tersebut harus memiliki perasaan untuk saling mengerti, saling memahami dan juga saling melengkapi kekurangan masing- masing”

Lihat Juga : 80 Quotes Pramoedya Ananta Toer, Sastrawan Indonesia

Kata Kata Kerja Keras Anak Rantau

“Orang yang memiliki wawasan yang cukup untuk menyadari segala kekurangannya, maka dia akan berada lebih dekat dengan kata sempurna”

“Tidak seorangpun mampu mengendalikan, karena segala sesuatu itu tergantung pada diri kita sendiri. Sedangkan orang lain hanya bisa mempengaruhi saja”

“Kualitas kehidupan seseorang itu tergantung pada komitmen yang kuat untuk menjadi berhasil dalam bidang apapun yang ditekuninya”

“Segala sesuatu yang kita lakukan memiliki resiko sendiri- sendiri, tinggal bagaimana cara Anda menyikapi resiko tersebut”

“Terkadang sebuah kejujuran itu menjadi suatu hal yang sangat menyakitkan, tetapi percayalah apapun masalah itu akan cepat terselesaikan apabila dilakukan dengan penuh kejujuran”

“Banyak kegagalan dalam hidup ini terjadi karena kebanyakan orang tidak menyadari bahwa betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka memutuskan untuk menyerah”

“Orang- orang yang tajam pikirannya itu, maka ia akan menajamkan pikirannya antara satu sama lain. Seperti halnya pada sebuah besi maka akan menajamkan besi. Jika Anda ingin menjadi seorang pemikir dengan pikiran tajam, maka bergaulah dengan orang- orang yang memiliki pemikiran yang tajam pula. Karena untuk menjadi orang yang sukses, maka harus bergaul dengan orang- orang sukses”

“Sebuah pekerjaan dapat dikatakan pekerjaan penting, sebab peran sertanya juga berdampak penting bagi perlindungan dan peningkatan kualitas kehidupan untuk orang banyak. Maka, keterlibatan Anda dalam sebuah pekerjaan yang penting untuk kebaikan kehidupan bagi orang lain akan menjadikan Anda pribadi yang penting pula”

“Istilah tidak memiliki waktu, jarang sekali menjadi sebuah alasan yang jujur. Karena sesungguhnya kita semua memiliki waktu yang sama yaitu 24 jam setiap harinya. Yang perlu dipahami dan ditingkatkan yaitu bagaimana cara kita dalam membagi waktu tersebut dengan lebih cermat. Sehingga apa yang menjadi harapan dan impian Anda selama ini dapat terwujud”

“Orang yang sukses dalam kehidupannya adalah orang yang memiliki tujuan yang jelas, memiliki impian dan merealisasikan dengan sungguh- sungguh dan tidak pernah menyimpang dari tujuannya, sudah pasti orang tersebut akan sukses dalam kehidupannya”

“Jangan membuang waktu dengan terus menerus merasa sedih dan terpuruk, karena terlalu melarutkan diri di dalam kesedihan hanya akan menghambat suatu kebahagiaan yang akan hadir dalam kehidupanmu. Jadi, segera bangun dan rencanakan kembali masa depan yang lebih indah. Selagi kesempatan itu masih terbuka lebar untuk mu”

Lihat Juga : 90 Quotes Bong Chandra, Pengusaha & Motivator

Kata Kata Anak Rantau tentang Kehidupan

“Anak rantau lebih identik dengan kehidupan yang lebih keras serta kondisi yang memprihatinkan. Namun Anda jangan salah, karena kehidupan anak rantau dapat merubah seseorang menjadi pribadi yang lebih mandiri dan lebih dewasa. Karena dia sudah terbiasa untuk menyelesaikan masalah sendiri, tanpa melibatkan orang tua atau keluarga yang lain”

“Semua manusia hidup dalam ketegangan, dari waktu ke waktu, dari hari ke hari, dari bulan ke bulan dengan kata lain bahwa kita adalah seorang pahlawan dari cerita kita sendiri”

“Apa yang nampak sebagai suatu kemurahan hati, terkadang sebenarnya tiada lain hanya ambisi yang terselubung. Sehingga mengabaikan kepentingan yang terlihat kecil untuk mengejar kepentingan yang seakan jauh lebih besar”

“Semua hal jika dimulai dengan rasa kesal dan marah, maka akan berakhir dengan rasa malu”

“Tidak ada kata terlambat untuk melakukan perubahan, masa lalu hanyalah masa pendewasaan diri. Hidupmu tidak ditentukan oleh orang lain, selain kamu sendiri. Jadi mulai saat ini bangkitlah untuk merencanakan masa depan yang lebih baik, lebih sukses dan dihargai oleh orang lain”

“Hidup tanpa tujuan sama halnya seperti sebuah layang- layang yang putus dari benangnya. Maka milikilah tujuan hidup yang jelas, dibarengi dengan usaha, doa dan rasa percaya bahwa Anda dapat mencapainya”

“Salah satu hal yang tersulit dalam kehidupan ini adalah tetap menjadi dirimu sendiri, ketika semua orang berusaha untuk mengubah dirimu untuk menjadi orang lain”

“Hargailah apa yang kamu miliki saat ini, karena kebahagiaan tidak akan pernah datang kepada mereka yang tidak dapat menghargai dirinya sendiri”

“Jika sewaktu- waktu kita jatuh dan terpuruk, hal itu bukan berarti kita tidak mampu bangun dan berdiri lagi, kecuali jika memang kita tidak mau bangun dan memilih untuk menyerah”

“Apabila dalam diri seseorang masih terdapat rasa malu dan takut untuk melakukan suatu kebaikan, maka jaminan untuk orang tersebut adalah tidak akan bertemunya dia dengan kemajuan dan kesuksesan meskipun hanya selangkah”

“Jangan pernah sesali apa yang sudah terjadi dan terlewati pada hari kemarin, namun jika kamu tidak mampu menjadi lebih baik hari, kamu memang pantas untuk menyesal. Jadi selalu lakukan yang terbaik, meskipun itu hanya sedikit perubahan, namun itu yang akan menghantarkan mu menuju kehidupan yang lebih baik”

Lihat Juga : 50 Quotes Bob Sadino, Pengusaha Sukses Indonesia

Kata Kata tema Sedih Anak Rantau

“Yang terpenting adalah bagaimana cara kita menghadapi masalah dari berbagai rintangan yang dihadapi, apakah kita mau berusaha mengatasinya atau justru masalah- masalah tersebut kamu jadikan alasan untuk untuk berhenti dan menyerah. Jika hal itu terjadi pada diri Anda, maka sudah pasti Anda menjadi seorang yang gagal”

“Manusia yang memiliki potensi hidup yang lebih sukses, ia memiliki rutinitas kerja yang tinggi dan tidak pernah dimiliki oleh orang malas. Manusia yang memiliki potensi sukses itu sebenarnya tidak suka untuk melakukan itu, namun mereka dapat menaklukkan rasa tidak suka tersebut menjadi sebuah tantangan yang harus dilewati dengan kemampuan dan tujuan untuk menuju kesuksesan”

“Hasil itu tidak pernah mengkhianati sebuah usaha, entah seberapa jauh kamu bekerja keras, entah seberapa lelahnya kamu, entah seberapa jauh perjuanganmu. Namun semua kerja keras, rasa lelahmu dan perjuangan mu akan dibayar lunas, suatu saat nanti”

“Seringkali muncul sebuah keraguan, akan kekuatan diri sendiri bahkan Anda belum mencoba untuk memulainya”

“Jangan pernah mendahului sesuatu yang akan terjadi dengan kata Anda tidak tidak mampu melakukannya, sebelum Anda benar- benar berusaha dengan sekuat tenaga untuk menjadikan dirimu menjadi mampu, sanggup serta kuat melewati itu semua”

“Diantara banyak hal yang tidak bisa di daur ulang yaitu waktu yang telah terbuang, maka pastikanlah sisa- sisa waktu Anda dapat digunakan yang sebaik- baiknya. Jangan sampai waktu yang Anda miliki terbuang dengan sia- sia”

“Orang yang dapat dikatakan bahwa dia berhasil adalah orang yang pernah mengambil kesalahan- kesalahan yang pernah dilakukannya menjadi sebuah pelajaran penting dalam kehidupannya, yang kemudian dia berusaha lagi untuk mencoba melakukan lagi namun dengan cara yang berbeda”

NOTE: Kutipan diambil dari beragam sumber.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.