106 Kata Kata Sindiran Halus & Pedas

Menjadi makhluk sosial memang selalu berhubungan satu dengan lainnya. Dari hubungan tersebut tak lepas dari yang namanya masalah. Terkadang antar manusia memiliki hubungan yang rumit dan keruh, tak seterusnya berjalan mulus. Ada beberapa perasaan dan emosi yang mengelilingi hati seseorang. Ada rasa sebal, marah, dan kecewa kepada orang lain.

Di saat menerima permasalahan seperti ini, mungkin ego lebih tinggi daripada kerendahan hati. Amarah bisa datang kapanpun disaat seseorang mulai terpicu. Setelah menerima kekecewaan dari beberapa kesalahan itu, pasti ingin sekali perasaan kita mengutarakan dan mengungkapkan. Bahkan menyanggah kekesalan terhadap orang yang sudah membuat kita kecewa. Namun, tidaklah mudah menyanggah dan memarahi orang lain yang memang berbuat salah kepada kita.

Selain itu rasa amarah yang buruk juga memiliki dampak negatif bagi semua orang. Jika kita terlalu berambisi dalam kemarahan, silaturahmi dan persaudaraan juga akan putus dan renggang. Jadi berhati-hati lah dalam kemarahanmu. Akan lebih baik disimpan dan dibicarakan baik-baik.

Seringkali seseorang tidak bisa menahan apa yang dirasakannya ketika marah. Maka dari itu belajarlah bagaimana menyanggah dengan baik, dan bagaimana cara memberikan sindiran yang bijak kepada rekan ataupun teman yang berbuat salah kepada kita. Selain membicarakannya secara baik-baik, nasihat sindiran halus juga sering dipakai banyak orang.

Kata-kata sindiran menjadi perwakilan diri untuk mengungkapkan permasalahan yang terjadi pada kita dengan orang lain. Sindiran juga bermacam-macam, pikirkanlah baik-baik bagaimana merangkai kata-kata yang baik. Gunakanlah kata yang bersifat membangun agar rekan kita yang bersalah mampu menyadari kesalahan yang diperbuat.

Lebih baik lagi jika kalimat sindiran tersebut mampu membuat rekan berintropeksi diri menjadi lebih baik. Hati dan pikiran kita juga akan merasa lega setelah mengungkapkan kata-kata sindiran yang baik untuk mereka. Sekali lagi pelajarilah kata-kata sindiran yang berupa nasihat dan bijak, pahami juga kepribadian seseorang agar tahu bagaimana mereka nanti menangkap kata-kata kita.

Bisa melalui beberapa cara dalam menulis kata-kata tersebut entah lewat tulisan pesan, status media sosial, atau bisa melalui papan peringatan jika anda bekerja didalam perusahaan atau lainnya. Biasanya dengan membaca peringatan ataupun sindiran tersebut mereka yang menyadari akan perbuatannya akan mengerti dan berusaha untuk berhati-hati dalam bersikap dan melakukan sesuatu.

Kira-kira seperti itulah makna kata sindiran yang sering terjadi dalam kehidupan. Kemudian berikut ini juga telah dirangkum kata-kata sindiran halus dan pedas namun bijak untuk bisa diungkapkan, disaat kita merasa sedih akan kejahatan dan kekecewaan, kepada seseorang.

Lihat Juga : 80 Caption Inspiratif & Keren Buat Instagram

Kumpulan Kata Kata Sindiran Halus dan Pedas

Kata Kata Sindiran buat Pacar
image credit : SergeyNivens | DepositePhotos

Simak beberapa quotes sindiran halus dan pedas penuh nasihat untuk seseorang berikut ini!

Kata Kata Sindiran bermakna bijak

“Bagaimana engkau akan dihormati, jika dirimu saja tidak sopan dengan orang lain”

“Merendah bukan berarti rendah. Mengalah bukan berarti kalah. Memahami bukan berarti paham.”

“Semua orang berpikir untuk mengubah dunia, tapi tidak ada yang berpikir untuk mengubah dirinya sendiri.”

“Teman datang seiring banyaknya kebutuhan.”

“Karena nggak semua masalah harus diceritain, karena semua teman belum tentu bisa dipercaya.”

“Jika hidupmu habis untuk mengomentari orang lain, kapan waktumu untuk memperbaiki diri?”

“Aku sensitif tapi kuat. Lembut tapi fleksibel. Rapuh tapi bisa diperbaiki.”

“Buktikan kemampuanmu dengan karya terbaikmu, Jika kau diam itu semuanya hanya semu.”

“Hidup itu simple, perlakukanlah orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan.”

“Tak seorang pun mempercayai pembohong. Sekalipun dia menceritakan kebenaran.”

– Sara Shepard

“Aku adalah aku. Bukan seperti yang orang lain bicarakan tentangku. Bukan yang orang lain inginkan aku menjadi apa yang mereka inginkan. Aku adalah aku.”

– Brigitte Nicole

“Mereka yang hidupnya hanya mengurusi orang lain, sebenarnya ia tidak pernah menyelesaikan masalahnya sendiri.”

“Banyak orang terlalu pintar menilai orang lain, tapi sayang dia terlalu bodoh menilai dirinya sendiri.”

“Sebelum anda mencela orang lain, maka sebaiknya anda bercermin terlebih dahulu.”

“Aku bersedia mencintaimu dalam diam, karena diam berarti tak ada penolakan.”

“Semua orang mampu menahan kesabarannya, namun sabar juga ada batasnya dan memiliki titik jenuh ketika tidak dihargai lagi.”

“Aku suka mendengarkan gosip, aku kagum bagaimana orang-orang bisa tahu hal-hal yang tidak kuketahui tentang diriku.”

“Jangan pernah berdebat dengan seseorang yang percaya dengan kebohongannya sendiri.”

“Jangan harapkan orang menyeberangi samudera untukmu kalau kamu saja tidak mau melompati kubangan untuk mereka.”

Lihat Juga : 175 Quotes Status WhatsApp Keren

“Jikalau aku memperlakukanmu sebagaimana engkau memperlakukanku, kamu pasti akan membenciku.”

“Haters adalah makhluk yang diciptakan tuhan supaya kita jauh lebih baik dibandingkan dengan mereka.“

“Aku merindukanmu. Tidak, aku ralat. Aku merindukanmu yang dulu, seseorang yang selalu peduli kepadaku.”

“Penampilan yang cantik adalah saat kita merasa nyaman dengan diri sendiri. Saat kita tidak iri dengan orang lain kita akan lebih cantik.”

– Dian Sastrowardoyo

“Terkadang kamu harus ingat bahwa tidak semua orang tumbuh sepertimu.”

“Aku berusaha, kamu tidak. Aku menangis, kamu tidak. Kamu pergi, aku tidak.”

“Ada tujuh miliar orang di dunia ini. Kenapa kamu biarkan salah satu dari mereka menghancurkan hidupmu?”

“Aku tidak dendam, hanya saja aku ingat apa yang kamu perbuat.”

“Orang bijak mengatakan jangan takut dengan perubahan, tapi mengapa aku takut ketika perasaanmu sudah berubah padaku.”

“Saya menyukai teman yang memiliki pikiran terbuka karena mereka cenderung membiarkanmu untuk melihat segala masalah dari berbagai sudut pandang.”

– Nelson Mandela

“Air mata akan berbicara ketika ia tak mampu lagi menjelaskan rasa sakit.”

“Makin banyak kita membuang waktu untuk merasa iri pada bakat ataupun kesuksesan orang lain, maka semakin sulit pula kita berkembang maju.”

– Andrie Wongso

“Memang setiap orang pasti punya salah tapi coba introspeksi dulu aja, barangkali kamu yang salah.”

“Hubungan yang baik adalah ketika kau merasa bahwa aku tidak hanya sebagai pacarmu, tetapi aku juga sahabatmu.”

“Yang merendahkan orang lain itu justru menunjukkan bahwa dirinya sendirilah yang lemah.”

“Jika hidupmu habis untuk mengomentari orang lain, kapan waktumu untuk memperbaiki diri?”

Lihat Juga : 148 Caption Keren buat IG, FB, & WA

“Sahabat sejati adalah orang yang tidak akan berjalan keluar ketika hidupmu sedang sulit. Mereka seharusnya menuangkan kopi dan menarik kursi untukmu.”

“Dakilah gunung sehingga kamu bisa melihat dunia, bukan dunia yang bisa melihatmu.”

– David McCullough

“Seseorang yang mencintaimu karena kesempurnaan fisikmu, ia akan meninggalkanmu karena fisik juga.”

“Orang yang selalu melihat rendah orang lain tidak berakhir menjadi orang yang dipandang tinggi.”

– Robert Half

“Bagaimana engkau akan dihormati, jika dirimu saja tidak sopan dengan orang lain.”

“Cermin adalah teman terbaikku, karena dia tidak pernah tertawa saat aku menangis.”

– Charlie Chaplin

“Tidak masalah. Kamu hanya melupakan dirimu yang sebenarnya. Selamat datang kembali.”

“Sebab kesetiaan hanya milik orang-orang yang berkelas.”

“Bergaya boleh saja asalkan mampu, jika tidak jangan memaksa memeras keringat orangtua.”

“Permintaan maaf: Pondasi untuk pelanggaran yang akan dilakukan di masa depan.”

– Ambrose Bierce

“Niat untuk menginspirasi dan pamer kadang memang beda tipis.”

“Ini hidup saya, kok kamuyang jadi sutradara.”

“Buktikan kemampuanmu dengan karya terbaikmu, Jika kau diam itu semuanya hanya semu.”

“Orang bijak akan merasa malu jika kata-katanya lebih baik daripada tindakannya.”

– Confucius

“Tahun baru itu nggak semua harus baru, buktinya penghuni hatiku masih tetap kamu.”

“Single itu prinsip, tapi jomblo itu nasib.”

“Kalian mungkin bangga ketika memiliki seorang kekasih, bangga ketika mampu melupakan mantan, namun tahukah bahwa kebanggaan yang sesungguhnya yaitu ketika kita bisa membahagiakan orang tua kita.”

“Lagi sakit hati banget, ya? Yaudah jangan sedih, diinget aja dulu pernah bikin orang lain sakit hati juga apa enggak.”

– Raditya Dika

“Sebenarnya aku percaya denganmu, namun semua hal yang kau lakukan padaku tak bisa membuatku percaya kepadamu.”

Lihat Juga : 94 Kata Kata Tentang Indahnya Senja

Sindiran pedas bermakna bijak

“Aku tidak kehilangan seorang teman pun. Aku hanya baru sadar kalau tak pernah memilikinya.”

“Aku bukan menghinamu, aku cuma mendeskripsikanmu.”

“Dunia itu tidak sempit. Kamu saja yang mainnya kurang jauh.”

“Terkadang pahlawan terbesar juga bisa menjadi seorang idiot.”

– Sir Te, Crouching Tiger, Hidden Dragon

“Cuek tapi ingin diperjuangkan. Berjuang tak sebercanda itu.”

“Ternyata lebih gampang bikin story di Instagram ya daripada ngasih kabar.”

“Hidup ini adalah sandiwara, tapi banyak yang actingnya jelek.”

“Setiap gadis itu seperti boneka, entah Barbie atau Annabelle.”

“Selamat! Kamu telah membuatku menjadi seperti seonggok daging yang tidak berguna lagi. Adakah penghargaan untuk perlakuanmu itu?”

“Jangan mendekat, aku tak butuh perhatianmu. Aku ingin pergi ke suatu tempat dan berteriak. Dunia ini penuh dengan kebohongan.”

– 2NE1, Ugly

“Oh, maaf aku telah mengganggumu. Aku lupa kalau kehadiranku hanya dianggap ketika kamu sedang butuh sesuatu dariku.”

“Jangan sia-siakan oksigen yang kamu hirup cuma buat ngurusin hidup orang.”

“Aku memutuskan mengerahkan semua usahaku untuk menghubungimu, dan kamu tidak melakukan hal yang sama. Itulah sebabnya kita tidak pernah berbicara lagi.”

“Contohlah tukang parkir. Walaupun punya banyak mobil, dia nggak pernah sombong karena dia tahu semua itu hanya titipan.”

“Kalau kamu mau makan teman, jangan lupa tambahkan nasi biar makin kenyang.”

“Ini hidup saya. Jadi jangan repot-repot ngurusin ya! kamu tahu nama saya, tapi kamu nggak tahu cerita hidup saya.”

“Seandainya aku tidak pernah mengenalmu, mungkin hari ini aku tidak pernah tahu bagaimana rasanya dikhianati oleh teman sendiri.”

“Debat sama orang yang kurang peka itu susah. Kamu salah, pasti akan kalah dan jika kamu benar pun kau akan tetap kalah.”

“Aku tahu bahwa aku adalah orang yang cukup baik karena telah mau untuk memaafkanmu, tapi ingatlah bahwa aku tidak cukup bodoh untuk kembali mempercayaimu.”

“Percuma kau sembunyi karena sembunyi tidak akan bisa mengatasi masalahmu. Di mana pun kau berada, masalahmu akan muncul lagi. Maka dari itu, hadapilah masalahmu dan tuntaskan masalah itu.”

“Hidup itu Cuma sekali, jadi kurang-kurangin nyakitin orang ya.”

“Sejujurnya aku merindukanmu, iya, rindu kamu yang dulu yang selalu peduli padaku.”

“Hal ketujuh yang membuatku benci padamu, kau membuatku mencintaimu.”

– Miley Cyrus, 7 Things

“Omonganmu seperti parfum isi ulang, wangi sih tapi sayangnya palsu.”

“Tunjukkan padaku apa yang harus ku lakukan, di saat aku sudah banyak berjuang tapi kau hanya mengacuhkan.”

“Tunjukkan padaku apa yang harus kulakukan, di saat aku sudah banyak berjuang tapi kau hanya mengacuhkan.”

“Buat apa memiliki pacar namun dia bisanya hanya menyakiti, mendingan jomblo saja namun banyak yang menyukai.”

“Aku meninggalkanmu karena kau tidak pernah memintaku untuk tetap berada di sana.”

“Ketika aku salah, apakah anda benar?”

Lihat Juga : 90 Kata Kata Islami Menyentuh Hati

“Setiap manusia memiliki kelebihan, tanpa harus ditonjolkan dengan kesombongan.”

“Kesepianku sejatinya bukan ketika aku sedang sendiri melainkan ketika kamu sudah mulai tidak peduli.”

“Aku bukannya cemburu, aku hanya tidak suka ketika ada orang lain yang membuat kamu tertawa selain aku.”

“Aku tidak suka dengan orang yang bermuka dua karena aku akan kesulitan untuk memutuskan mana yang harus aku tampar terlebih dahulu.”

“Maaf ya, aku tidak ada waktu hanya untuk mendengarkan ucapanmu.”

“Kamu memang terlihat memiliki paras yang cantik, tapi sayang kelebihanmu itu kamu jadikan senjata untuk merebut seseorang yang sudah menjadi milik orang lain.”

“Keberagaman itu bukan untuk disamakan namun untuk menghormati. Karena keberagaman akan membawa keindahan.”

“Tidak semua orang yang kaya itu sombong, dan nggak semua yang miskin juga tidak sombong. Berhenti menilai orang dari luarnya saja, bisa jadi itu lebih baik dari apa yang kau perkirakan.”

“Jika kau selalu menganggapku kurang dan kurang, lalu aku harus bagaimana?”

“Cuma di-read tapi nggak dibales, susah emang kalau chat sama seleb.”

“Hidup ini singkat sekali, jadi perjuangkanlah yang pantas diperjuangkan saja.”

“Ingat, tak semua hadiah terbungkus indah, kadang tuhan memberikan hadiah melalui musibah.”

“Seseorang yang kuat bukan dia yang gak pernah menangis, namun dia yang tetap tegar meskipun banyak masalah yang membuatnya bersedih.”

“Hati-hati orang yang paling kau sayangi adalah orang yang berpeluang besar menyakitimu.”

“Jika datang hanya untuk singgah dan menimbulkan baper, mendingan kamu pergi aja sana.”

“Pada akhirnya akan terlihat siapa yang benar-benar berjuang dan hanya sebatas obsesi sesaat.”

“Ngaku dewasa tapi perilaku masih kaya anak TK.”

“Lebih baik di awal cuek, tapi akhirnya perhatian, daripada awalnya perhatian, tapi akhirnya cuek.”

“Selama kamu hidup di muka bumi kamu akan menemui orang yang gak suka kamu, jadi cuekin aja.”

“Sekali berbohong akan terus berbohong, karena untuk menutupi kebohongan yang sebelumnya.”

“Kamu berbuat baik, aku akan berbuat baik padamu juga, namun jika kamu berbuat jahat aku tidak akan membalas dengan hal yang sama. Biar Tuhan yang membalasnya.”

“Kebohongan hanya akan menyelamatkanmu sementara, namun ia akan menghancurkanmu selamanya.”

“Mungkin orang yang paling lemah yaitu orang-orang yang tidak mempunyai teman, namun ketahuilah yang lebih lemah lagi yaitu mempunyai teman tapi menyia-nyiakannya.”

NOTE: Kutipan diambil dari beragam sumber.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.