53 Quotes Kebebasan Dalam Hidup Penuh Makna

Apa itu kebebasan? Mari kita bahas apa makna kebebasan bagi kita maupun orang lain disekeliling kita. Sebelum mengetahui apa itu kebebasan kita pasti tahu arti kata bebas yaitu lepas, tidak terhalang maupun terganggu. Kebebasan adalah segala sesuatu yang bisa dilakukan dengan keinginan hati tanpa ada yang mengekang atau terhalang oleh apapun itu.

Ingatlah kata-kata bijak dari tokoh Bob Marley, ‘Lebih baik mati berjuang demi kebebasan daripada menjadi tahanan sehari-hari dalam hidup Anda’. Selalu berjuanglah menurut keyakinan dan keinginan hatimu jangan merasa lagi hidupnmu dikekang oleh siapapun.

Aturan ada memang untuk dipatuhi, namun disisi lain kita juga punya hak kebebasan untuk melangkah kedepan dan menggapai impian. Kita juga punya kebebasan berpendapat untuk menegakkan kebenaran yang ada di dalam pemerintahan negara, jadi ketahuilah apa hukum yang benar dan yang salah.

Quotes Kebebasan dalam Bahasa Inggris

Bayangkan jika kita hidup bernegara ini tidak ada kebebasan dan harus selalu tunduk dengan atasan. Pasti sulit menjalani kehidupan karena merasa terancam dan terhalang. Kita juga tidak bisa berambisi dan terbatas mengeksplor seluruh keinginan kita. Hak-hak kita juga terbatas.

Jadi kita harus memanfaatkan segala kebebasan yang ada sekarang untuk melakukan hal-hal yang benar. Kita mampu memberikan tanggapan terhadap pemerintah, kita bersosialisasi bersama dalam masyarakat demi perdamaian hidup. Sebagai manusia kita juga bisa bebas berkarya dengan segala kemampuan kita, kita bisa bebas menempuh pendidikan dimanapun untuk menunjang ilmu pengetahuan.

Lihat Juga : 100 Quotes Mardigu Wowiek, Triliyuner Indonesia

Kata Kata Bijak tentang Kebebasan

Berbanggalah karena kebebasan dan berjuanglah untuk mencapai kebebasan itu. Kita masih akan menjadi orang lemah dan tertindas jika masih merasa ditahan dan dikurung oleh aturan tertentu. Berikut ini adalah beberapa kata-kata yang bermakna kebebasan dari para penulis maupun tokoh dunia. Simak dan ambil motivasinya untuk pemikiran kita!

“Masa terbaik dalam hidup seseorang adalah masa ia dapat menggunakan kebebasan yang telah direbutnya sendiri.”

– Pramoedya Ananta Toer

“Kalau TUHAN sudah memberikan kebebasan bagi setiap manusia untuk memiliih, gue mau memilih jadi seseorang yang selalu bisa memberikan manfaat bagi orang lain.”

– Donny Dhirgantoro

“Media yang kuat butuh rakyat yang terlibat, mengelola kebebasan dengan bertanggung jawab.”

– Najwa Shihab

“Untuk bebas tidak hanya membuang satu rantai. Tetapi untuk hidup dalam rasa saling menghargai dan memperbesar kebebasan orang lain.”

– Nelson Mandela

“Kebebasan-kehendak adalah upaya untuk bersyukur kepada Tuhan atas Karunia-Nya; kepasasrahanmu berarti mencampakkan Karunia itu.”

– Jalaluddin Rumi

“Orang yang mengekang kebebasan orang lain, sesungguhnya dia juga tidak layak untuk mendapatkannya.”

– Abraham Lincoln

“Jangan pertaruhkan dunia dan hilangkan jiwamu, kebebasan lebih baik daripada perak atau emas.”

– Bob Marley

“Beban, menghadapi kesulitan, mendukung pertemanan, melawan semua musuh demi kelangsungan hidup dan kesuksesan kebebasan.”

– John F. Kennedy

“Para tentara itu telah menjadi seperti ibuku: hendak mencetak anak-anak muda yang patuh, tidak menginginkan kebebasan, tidak punya kenakalan, melainkan hanya mengangguk-angguk seperti ayam broiler; hingga kiamat memotong leher mereka.”

– Ayu Utami

“Cahaya terlihat oleh mata, udara terserap ke paru-paru, cinta berasal dari hati, kebebasan adalah jiwa dari manusia.”

– Robert Green Ingersoll

“Penjara yang sesungguhnya adalah rasa takut dan hanya ada satu kebebasan sejati, bebas dari rasa takut.”

– Aung San Suu Kyi

“Kebebasan itu berasal dari manusia, tidak dari undang-undang atau institusi.”

– Clarence Darrow

“Petani itu adalah seorang yang berkeyakinan baik, orang yang bermoral tinggi, dan memiliki cinta kepada kebebasan yang kokoh.”

– Che Guevera

“Kita telah meyakini bahwa kebebasan itu tidak bisa dibagi, perdamaian itu tidak bisa dibagi, dan kemakmuran ekonomi itu juga tidak dapat dibagi.”

– Indira Gandhi

“Jika kamu tidak memberikan kebebasan memilih kepada anak-anakmu terkait uang, bahkan pilihan yang bodoh, mereka akan memiliki banyak uang ketika mereka masuk perguruan tinggi.”

– John W. Gardner

“Mencintai berarti memberikan kebebasan kepada orang lain untuk memilih dan dipilih.”

– Andrew Matthews

“Cuma sedikit orang yang menginginkan kebebasan, kebanyakan hanya menginginkan seorang tuan yang adil.”

– Gaius Sallustius Crispus

“Saya sangat meyakini bahwa setiap hal yang meningkatkan komunikasi memiliki efek yang amat besar dalam hal bagaimana orang dapat belajar satu sama lainnya, dan bagaimana mereka dapat mencapai kebebasan yang mereka inginkan.”

– Bill Gates

“Kebebasan adalah kemewahan yang tidak semua orang mampu.”

– Otto von Bismack

Lihat Juga : 125 Quotes Najwa Shihab, Presenter Hebat Indonesia

“Kebebasan adalah antara apa yang kita lakukan dengan apa yang telah dilakukan kepada kita.”

– Jean Paul Sartre

“Sesungguhnya manusia telah meraih kebebasan persis saat mengharap kebebasan itu sendiri.”

– Voltaire

“Kebebasan itu justru hal mutlak dalam pernikahan. Kamu harus memberi ruang gerak bagi pasangannya. Tentu, harus disertai tanggung jawab dan kesetiaan. Dan itu semua datangnya datang dari cinta, saling memberi dan saling menerima, yang kita jaga dan komunikasi.”

– Wuwun Wiati

“Kebebasan ekonomi tidak dapat dikorbankan jika kebebasan politik harus dilestarikan.”

– Herbert Hoover

“Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia, karena cinta membangkitkan semangat yang hukum-hukum kemanusiaan dan gejala-gejala alami pun tak bisa mengubah perjalanannya.”

– Khalil Gibran

“Mencintai kebebasan berarti cinta kepada orang lain, mencintai kekuasaan berarti cinta kepada diri sendiri.”

– William Hazlitt

“Kebebasan adalah nafas kehidupan bagi bangsa.”

– George Bernard Shaw

“Kebebasan bukanlah sesuatu yang orang lain berikan. Kebebasan adalah sesuatu yang diambil oleh orang dan orang tersebut menjadi bebas seperti yang mereka inginkan.”

– James Baldwin

“Cinta adalah kebebasan yang berkomitmen, hasrat yang bertanggung jawab, dan kasih yang tak mengenal pamrih.”

– Silvarani

“Kebebasan adalah jendela terbuka yang menuangkan sinar matahari dari jiwa manusia dan martabat manusia.”

– Herbert Hoover

“Kebebasan, ketika mulai berakar, adalah tanaman dengan pertumbuhan yang cepat.”

– George Washington

“Aku sangat menyukai kebebasan dalam cinta; Begitu sebuah cinta meminta hatiku, aku akan memberikannya semua seandainya aku punya sepuluh ribu hati.”

– Moliere

“Aku suka berada di sini. Hal paling menyenangkan dari bekerja di perpustakaan seperti ini adalah kebebasan menciumi halaman-halaman buku yang ada. Selain menciumi aroma buku-buku yang baru datang dari supplier, dan berada di ‘surga’ setiap hari, aku suka karena aku bisa melihat banyak orang dan melihat mereka seperti apa dalam sekilas pandang.”

– Sheva Thalia

“Properti adalah hak asasi manusia yang nyata seperti kebebasan.”

– John Adams

“Cinta bukanlah kelemahlembutan atau kemurahan hati, atau apa saja dari kebaikan-kebaikan yang diberikan atau tidak diberikan dengan panjang lebar. Cinta adalah membagi, memahami, memberikan kebebasan, menjawab panggilan dan Cinta adalah kehidupan.”

– Khalil Gibran

“Kebebasan adalah roti, pagi hari dan matahari terbit.”

– Stephen Vincent Benet

“Cinta adalah anak dari kebebasan, tidak pernah mendominasi.”

– Erich Fromm

“Kebebasan terletak pada rasa keberanian.”

– Robert Frost

“Jadi jika Anda tidak mencintai kesepian, Anda tidak mencintai kebebasan.”

– Arthur Schopenhauer

“Meskipun satu-satunya jalan menuju kebebasan adalah melalui gerbang kematian, pintu-pintu itu harus dilalui; untuk kebebasan sangat diperlukan.”

– Charlotte Bronte

“Kebebasan adalah sesuatu yang tidak dapat Anda miliki sampai Anda memberikannya kepada orang lain.”

– William Allen White

“Di dasar peradaban kita, ada kebebasan masing-masing orang dalam pemikirannya, keyakinannya, pendapatnya, pekerjaannya, serta waktu luangnya.”

– Charles de Gaulle

Lihat Juga : 68 Quotes Rocky Gerung, Pengamat Politik Indonesia

“Orang yang berhasil adalah mereka yang punya kebebasan mengatur diri sendiri sejak muda dan bisa menjaga kepercayaan tersebut dengan hal yang positif.”

– Harry Slyman

“Kebebasan uang dan waktu adalah milik siapa saja yang berani berjuang serta memiliki strategi yang tepat untuk mewujudkannya di dalam kehidupan mereka.”

– Joe Hartanto

“Sebagian besar orang tidak ingin benar-benar bebas, sebab kebebasan melibatkan tangung jawab, dan kebanyakan manusia takut untuk bertanggung jawab.”

– Pauline Leander

“Menikah itu dianggap sebagian orang untuk menjerat kebebasan individu di dalam pernikahan itu. Padahal pernikahan sebenarnya adalah kebebasan. Karena kita udah saling pegang janji sehidup-semati dan saling berkomitmen untuk jujur, percaya, dan setia.”

– Jenny Thalia Faurine

“Toleransi dan kebebasan merupakan fondasi dari sebuah republik besar.”

– Frank Llyod Wright

“Saya mendukung kebebasan berekspresi, melakukan apa yang Anda yakini, dan mengejar impian Anda”

– Madonna

“Yang penting adalah percakapan dengan kebebasan. Juga kemerdekaan untuk mencari sendiri apa yang benar dan yang adil.”

– Goenawan Mohamad

“Setiap manusia punya 4 pemberian kesadaran diri, hati nurani, keinginan pribadi, dan pemikiran kreatif. Pemberian ini memberikan kita kebebasan manusia yang sesungguhnya…Kekuatan untuk memilih, untuk merespon, untuk merubah.”

– Stephen Covey

“Jumlah kebahagiaan yang Anda punya tergantung pada kebebasan yang Anda punya dalam hati.”

– Thich Nhat Hanh

“Akhir dari hukum bukanlah untuk menghapuskan atau menahan, tetapi untuk melestarikan dan memperbesar kebebasan.”

– John Locke

“Sebagai manusia, kita diberkahi kebebasan memilih dan kita tidak dapat menghindari tanggung jawab terhadap Tuhan atau alam. Kita harus memikul sendiri. Itu adalah tanggung jawab kita.”

– Arnold Joseph Toynbee

“Sementara kemiskinan masih terus berlanjut, tidak ada kebebasan sejati.”

– Nelson Mandela

NOTE: Kutipan diambil dari beragam sumber.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.