12 Fungsi Menu File pada Microsoft Word

Terdapat 12 menu file pada Microsoft Word yang dijelaskan dalam artikel berikut

Microsoft Word merupakan software pengolah kata yang sangat familiar sekali digunakan untuk menulis dokumen. Software ini memiliki dukungan fitur menu yang cukup beragam. Beberapa fitur menu dari Microsoft Word meliputi: File, Home, Insert, Draw, DesignLayoutReferences, Mailings, Review, View, dan Help. Ikon menu maupun fitur yang ada di Microsoft Word, umumnya terus mengalami pembaruan seiring waktu, namun dari segi fungsi biasanya hanya menyesuaikan saja untuk kemudahan penggunaan.

Setiap menu yang ada di Microsoft Word memiliki submenu atau disebut dengan Ribbon Group, ini berisi beberapa ikon perintah dengan fungsi tertentu. Kali ini akan dijelaskan fungsi ikon dari menu File di Microsoft Word. Menu File berisi beragam opsi untuk mengelola file atau dokumen yang ada di Microsoft Office Word, serta opsi akun, dan pengaturan aplikasi. Pada umumnya, menu File termasuk menu pertama pada bilah menu Microsoft Word, dengan perintah yang berkaitan untuk menangani file, menyimpan, membuka, membuat dokumen baru, mencetak, dan lain-lainnya.

Lihat Juga : 200 Shortcut Microsoft Word Lengkap

Fungsi Menu File pada Microsoft Word

1 Fungsi File Microsoft Word
Fungsi menu File pada Microsoft Word. RUDI DIAN ARIFIN

File merupakan menu bar pertama yang dapat Anda gunakan untuk beberapa perintah dasar, seperti opsi untuk membuat, menyimpan, mencetak, dan opsi pengaturan dokumen lainnya. Berikut ini merupakan perintah dari ikon menu yang ada di menu File:

New: Perintah ini merupakan ikon yang dapat Anda gunakanuntuk membuat lembar kerja baru, ketika Anda memulai untuk membuat dokumen kosong dalam .

Open: Perintah menu Open digunakan untuk membuka file dokumen yang sebelumnya sudah tersimpan di perangkat.

Info: Perintah ini digunakan untuk menampilkan informasi mengenai dokumen yang sedang dikerjakan atau dibuka.

Save: Perintah menu Save digunakan untuk menyimpan dokumen word yang telah tersimpan sebelumnya.

Save As: Menu Save As digunakan untuk menyimpan dokumen baru yang belum tersimpan, maupun menyimpan ulang dokumen yang sudah dikerjakan.

Print: Menu Print digunakan untuk mencetak dokumen yang telah selesai dibuat.

Share: Menu Share digunakan untuk berbagi dokumen dengan pengguna lain, Anda dapat berbagi melalui email, mempresentasikan secara online, maupun mengeposnya ke blog.

Export: Menu Export digunakan untuk mengekspor dokumen ke jenis file lainnya, umumnya ke bentuk PDF / XPS.

Close: Menu Close digunakan untuk menutup lembar kerja Microsoft Word.

Account: Menu Account digunakan untuk membuka informasi mengenai akun pengguna dan produk Microsoft Word yang digunakan.

Feedback: Menu Feedback digunakan untuk memberikan umpan balik kepada program atau Microsoft Support. Ini dapat berfungsi untuk mengumpan balik mengenai komentar atau saran tentang Microsoft Office, dari apa yang berfungsi dengan baik, masalah produk, maupun ide-ide fungsionalitas baru dari software tersebut.

Options: Perintah ini merupakan ikon yang digunakan untuk melihat pilihan atau opsi pengaturan Microsoft Word, ini merupakan jendela Word Options yang berisi berbagai fitur perintah untuk setting Microsoft Word.

Lihat Juga : 10 Cara Menyimpan File Word ke PDF di Microsoft Word

Penutup,

Itulah penjelasan lengkap mengenai fungsi ikon menu File pada Microsoft Word. Beberapa perintah ikon atau menu yang tersedia di menu File mudah sekali diakses pengguna dan digunakan untuk membantu proses pengolahan dokumen yang dikerjakan. Jika ada yang perlu ditanyakan atau didiskusikan, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih!


Penulis : Yunita Setiyaningsih | Editor : Rudi Dian Arifin

Artikel terkait

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Download KomikIndo Apk Terbaru 2022, Baca Komik Sub Indo, Gratis, Lengkap!

    Berikut link download KomikIndo apk versi lama dan terbaru 2022
  2. Download WhatsApp Plus (WA Plus) Apk v11.20 Terbaru 2022

    Berikut link download WhatsApp Plus apk terbaru 2022
  3. WhatsApp Aero v9.45 (WA Aero) Apk Download Terbaru 2022, Anti-Banned!

    Berikut link download WhatsApp Aero terbaru 2022, gratis dan anti-banned!