Download Microsoft Office 2019

Berikut link download Microsoft Office 2019 terbaru untuk Windows 64 bit / 32 bit
InfoKeterangan
DeveloperMicrosoft Corporation
Version2204 (16.0.15128.20248)
File size4 GB
LicenseTrialware

Microsoft Office 2019 (versi kedua Office 16) adalah penerus dari Microsoft Office 2016 yang diperkenalkan pada 27 April 2018 untuk Windows 10 dan 12 Juni 2018 untuk macOS. Meski saat ini telah hadir versi yang lebih baru, yakni Office 2021, namun Office 2019 masih memiliki banyak peminat. Tidak jauh berbeda dengan versi pendahulunya, Office 2019 juga mencakup beberapa paket software seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, dan juga Microsoft OneNote.

Berbeda dengan Office 2016 yang masih mendukung Windows 7 dan Windows 8, Office 2019 hanya mendukung Windows 10 1809 atau yang lebih baru dan macOS Mojave atau yang lebih baru. Microsoft Office 2019 dapat menjadi solusi bagi pengguna yang tidak ingin memigrasikan semua datanya ke cloud menggunakan Office 365, dengan menyertakan banyak fitur yang sebelumnya hanya diterbitkan melalui Office 365. Beberapa fitur yang ditambahkan seperti peningkatan fitur inking (alat tinta digital), dukungan LaTeX untuk Word, fitur animasi baru untuk PowerPoint, formula baru dan bagan di Excel untuk analisis data.

Lihat Juga : Download Microsoft Office 2013

Fitur Microsoft Office 2019

Tahun demi tahun, Microsoft terus melakukan inovasi. Dalam versi Office 2019, Office menambahkan berbagai fitur baru seperti alat tinta digital dan fitur kemudahan penggunaan.

Elemen visual baru

Microsoft Office 2019 memungkinkan pengguna untuk menambahkan visual SVG ke dalam dokumen, spreadsheet, dan juga presentasi. Kemampuan baru ini tentu saja dapat memaksimalkan produktivitas pengguna dalam membuat maupun mengedit dokumen secara lebih fleksibel tanpa harus melakukan konversi file SVG ke format lain seperti sebelumnya.

Digital inking

Office juga telah menambahkan digital inking (alat tinta digital) untuk berbagai keperluan di Excel, Word, Visio, dan juga PowerPoint. Pengguna dapat menggunakan alat ini untuk menggambar, menandai teks, menyeleksi teks, menambahkan garis, hingga mengonversikannya dalam bentuk shape. Ada banyak sekali jenis pen, warna, dan ukuran yang bisa Anda jadikan pilihan sesuai kebutuhan.

Microsoft Translator

Office juga telah menambahkan Microsoft Translator untuk menerjemahkan dokumen, kata, atau kalimat yang diseleksi dengan mudah dan cepat. Untuk dapat menerjemahkan dokumen, PC / laptop Anda harus terhubung ke jaringan internet.

LaTeX

Pengguna juga dapat menyisipkan persamaan matematika atau bahkan di luar simbol matematika menggunakan sintak LaTeX. Penggunaan sintak LaTeX dapat menghasilkan output persamaan yang lebih profesional.

Fitur animasi baru

Office 2019 juga telah menambahkan alat transformasi baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat animasi, transisi, dan pergerakan objek yang mulus dan menarik dengan slide PowerPoint.

Bagan dan formula baru

Bagan dan formula baru juga telah ditambahkan di Excel dan Access, seperti: TEXTJOIN, CONCAT, dan IFS. Kemudian Access juga mendapatkan bagan baru dan tipe data Large Number untuk menghitung angka besar supaya lebih efisien. Fitur-fitur yang ditambahkan ini tentu saja dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas pengguna dalam mengolah data dengan jumlah besar.

Lihat Juga : Download Microsoft Office 2016

Download Microsoft Office 2019

Antarmuka baru untuk pengguna Office di Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook hanya tersedia untuk pelanggan Office 365, bukan lisensi Office 2019. Dari segi tampilan mungkin sedikit berbeda dengan Office 365, namun secara fitur, keduanya tidak jauh berbeda. Untuk dapat menginstall Office 2019, setidaknya PC / laptop sudah menggunakan sistem operasi Windows 10 atau yang lebih baru. Berikut ini link untuk mengunduh paket Microsoft Office 2019 langsung dari situs resmi Microsoft.

Untuk cara aktivasi Microsoft Office 2019, Anda bisa simak panduannya di sini.


Penulis : Rudi Dian Arifin | Editor : Wahyu Setia Bintara

  1. Download LibreOffice Terbaru

    Berikut link download LibreOffice terbaru untuk Windows 64 bit / 32 bit
  2. 10 Cara Memalsukan GPS Android Tanpa Mock Location & Root

    Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengatur lokasi palsu di perangkat Android
  3. Download XAMPP Terbaru

    Berikut link download XAMPP terbaru untuk Windows 64 bit / 32 bit