Download Windows 11 ISO 32 Bit / 64 Bit (Free Download) Terbaru

Berikut link download file ISO Windows 11 terbaru 32 Bit / 64 Bit

Berbagai program komputer yang hadir terus mengalami pembaruan, salah satu contohnya yaitu Microsoft Windows. Sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft ini juga memiliki banyak versi yang berbeda, di mana setiap versi memiliki keunggulannya masing-masing. Beberapa versi Windows terbaru yang dapat Anda ketahui yaitu antara lain Windows 7, Windows 8, Windows 10, dan Windows 11. Berbagai fitur dan pembaruan yang dimiliki oleh Windows biasanya disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna. Sehingga tidak heran jika mayoritas pengguna komputer menggunakan Windows sebagai sistem operasi pada komputer mereka.

Salah satu versi yang paling baru dari Windows saat ini adalah Windows 11. Windows 11 adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai penerus dari Windows 10. Diluncurkan pada tanggal 5 Oktober 2021, Windows 11 memiliki tampilan antarmuka pengguna yang lebih ramping dan lebih modern, serta memiliki fitur-fitur baru yang lebih canggih. Windows 11 juga menawarkan peningkatan kinerja, keamanan, dan kemudahan penggunaan yang lebih baik. Beberapa persyaratan perangkat keras juga ditingkatkan.

Lihat Juga : Download Driver Easy Terbaru

Fitur Windows 11 Terbaru

InfoKeterangan
DeveloperMicrosoft
VersionWindows 11 23H2 (English Internasional)
Operating SystemWindows
File Size6.33 GB
TypeOperating System

Windows 11 memiliki beberapa fitur baru dan menarik yang dapat memudahkan penggunanya dalam melakukan aktivitas di depan layar PC / laptop. Berikut ini beberapa fitur baru yang ada di Windows 11 yang dapat Anda ketahui, antara lain yaitu:

1. Tampilan antarmuka yang baru

Windows 11 terkenal dengan perubahan antarmuka dan animasi yang begitu signifikan, terutama pada bagian Taskbar dan Start menu. Taskbar yang awalnya terlihat flat dan kurang menarik di Windows 10, sekarang menjadi lebih menarik dan intuitif. Kemudian Start menu yang awalnya berada di bagian pojok kiri bawah, sekarang berada di bagian tengah dengan perubahan daftar aplikasi dan grup yang lebih rapi dan modern.

Tak hanya itu saja, menu Settings di Windows 11 juga telah terjadi perubahan yang signifikan dengan antarmuka dan fitur-fitur lain yang juga ditingkatkan. Ditahun 2023, Microsoft juga telah melakukan perubahan pada tampilan File Explorer yang terlihat lebih fresh dan modern. Perubahan File Explorer ini didukung oleh WinUI yang merupakan Fluent Design System yang dikembangkan oleh Microsoft sendiri.

2. Snap Layouts dan Snap Groups

Windows 11 juga memperkenalkan fitur baru yang disebut Snap Layouts dan Snap Groups, yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengatur jendela aplikasi di desktop dengan cara yang lebih fleksibel. Snap Layout di Windows 11 memudahkan pengguna untuk mengatur tata letak aplikasi melalui ikon “Maximize”, lalu pilih jenis tata letak yang diinginkan, sesuai kebutuhan. Opsi ini juga dapat dilakukan secara lebih mudah dan cepat dengan shortcut Windows + Z.

Sementara untuk Snap Groups sendiri adalah di mana satu aplikasi dapat memiliki beberapa tugas berbeda menjadi satu grup, tidak lagi banyak ikon memenuhi taskbar Windows. Misalnya seperti saat Anda membuka 3 dokumen sekaligus dengan Microsoft Word. Secara otomatis, Microsoft Word akan menyediakan 3 dokumen tersebut di taskbar dalam 1 grup, tidak lagi dipisah seperti di Windows 10 atau Windows 7.

3. Widgets

Microsoft kembali menghadirkan Widget desktop dengan panel berita, cuaca, lalu lintas, olahraga, data pasar saham, kalender, foto minat, dan beragam hal menarik lainnya di Windows 11. Anda dapat mempersonalisasikan sesuai keinginan dan kebutuhan Anda, dengan mencari, menyematkan, menyusun, mengubah ukuran, dan menyesuaikan widget. Anda dapat menampilkan Widget dengan cepat dengan shortcut Windows + W. Atau jika Anda tidak menyukainya, Anda dapat menyembunyikannya melalui Taskbar settings di Windows 11 Anda.

3. Microsoft Teams yang terintegrasi

Microsoft Teams memiliki jumlah pengguna yang terus meningkat seiring berjalannya waktu. Di akhir tahun 2021 saja, Microsoft Teams memiliki jumlah pengguna yang mencapai 250 juta pengguna aktif bulanan. Karena kemudahan yang ditawarkan, Microsoft Teams menjadi opsi terbaik bagi sebagian pengguna atau tim yang bekerja secara remote.

Pengguna dapat mengirim pesan atau obrolan, membuat tugas, dan melakukan video call atau konferensi video untuk satu tim. Microsoft Teams juga tersedia untuk lintas platform, seperti Android, iOS, dan MacOS.

4. Microsoft Store yang lebih modern

Microsoft juga telah melakukan perombakan yang luar biasa untuk Microsoft Store di Windows 11. Semua yang ada di Microsoft Store sekarang sudah terstruktur dan tertata, berdasarkan jenis aplikasi, sehingga dapat memudahkan pengguna dalam mengunduh dan menginstall aplikasi. Kabarnya, aplikasi Android akan support di Windows 11, meskipun ini masih dalam proses pengembangan lebih lanjut.

5. Focus Sessions

Sekarang, Anda juga dapat menggunakan fitur Focus Session di Windows 11. Ini adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk focus dalam mengerjakan tugas, belajar, ataupun bekerja sesuai dengan waktu yang sudah Anda atur. Anda dapat menggunakan fitur ini melalui aplikasi Alarm dan Clock. Anda juga dapat mengintegrasikan tugas Anda di Microsoft To-Do ke fitur tersebut supaya memudahkan Anda dalam mengecek dan menyelesaikan tugas harian Anda.

Lihat Juga : Download GTA SA Lite MOD Terbaru

Kelemahan dari Windows 11

Start Menu Windows 11

Di samping beberapa fitur yang dimiliki olek Windows 11, Anda juga perlu tahu bahwa Windows 11 juga memiliki beberapa kelemahan. Berikut beberapa kelemahan dari Windows 11yang dapat Anda ketahui, antara lain yaitu:

  • Persyaratan perangkat keras yang tinggi – Windows 11 membutuhkan persyaratan perangkat keras yang lebih tinggi daripada Windows 10, seperti prosesor 64-bit dengan dua atau lebih inti, RAM minimal 4 GB, dan penyimpanan internal minimal 64 GB. Hal ini berarti beberapa komputer yang lebih lama mungkin tidak bisa menjalankan Windows 11.
  • Dukungan aplikasi yang kurang – Windows 11 akan mendukung aplikasi Android melalui integrasi dengan aplikasi Your Phone, tetapi dukungan ini masih terbatas pada beberapa model ponsel dan tidak semua aplikasi Android dapat di instal di Windows 11.
  • Ketersediaan driver dan perangkat lunak – Meskipun Windows 11 sudah dirilis, masih ada kemungkinan bahwa driver atau perangkat lunak tertentu belum sepenuhnya didukung di Windows 11, sehingga mungkin perlu menunggu update atau mencari alternatif lain.
  • Masalah kompatibilitas dengan aplikasi dan perangkat lunak tertentu – Ada kemungkinan bahwa beberapa aplikasi atau perangkat lunak yang dibuat untuk Windows 10 mungkin tidak berfungsi atau berjalan dengan baik di Windows 11, karena perbedaan sistem operasi dan persyaratan perangkat keras yang lebih tinggi.

Lihat Juga : 150 Stiker WA Lucu, Ngakak, Bisa Bergerak!

Download Windows 11 ISO Terbaru

Nah bagi Anda yang masih menggunakan Windows versi lama dan ingin upgrade ke versi yang terbaru yaitu Windows 11, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini Anda dapat mengunduh Windows 11 secara gratis. Namun Anda juga perlu memperhatikan terlebih dahulu bahwa perangkat Anda sudah memenuhi persyaratan dan dapat berjalan dengan baik apabila menggunakan Windows 11. Berikut link yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh Windows 11 secara mudah dan gratis.

Catatan: Jika terjadi masalah saat mengunduh file dari server pengunduhan yang dipilih, silakan sampaikan keluhan Anda melalui kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Kami akan memperbaikinya secepat mungkin!


Apakah Windows 11 lebih ringan?

Windows 11 memang dirasakan lebih ringan dan smooth ketimbang versi sebelumnya. Tetapi Windows 11 hanya dapat dipasang pada PC / laptop yang sangat mendukung, terutama dari segi CPU nya.

Windows 11 membutuhkan RAM berapa?

Windows 11 membutuhkan setidaknya minimal 4GB RAM. Namun disarankan untuk menyediakan RAM 8GB agar berjalan optimal dan tidak mengalami not responding ketika menjalankan aplikasi tertentu.

Apakah data yang ada pada komputer akan hilang jika update ke Windows 11?

Pada umumnya data yang tersimpan pada komputer tidak akan terhapus jika Anda memasang Windows 11.


Penulis : Adella Eka Ridwanti | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Sistem Operasi

Download Microsoft Office

Adella Eka Ridwanti

Adella Eka Ridwanti adalah lulusan Ilmu Komunikasi 2022 yang berpengalaman dalam menulis konten kreatif dan digital marketing. Saat ini menjadi penulis di website Dianisa.com dan menjadi sosial media officer untuk perusahaan yang menawarkan jasa perjalanan tour luar negeri dan Umroh.

Discussion | 2 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Islmail Hassan berkata:

    izin download

  2. rinanose berkata:

    terima kasih, izin download kak!

  1. 1285 Nama PUBG Keren, Aesthetic, Simbol, Anime, Cewek, Cowok, Jarang Dipakai!

    Simak daftar nama PUBG Mobile yang keren, aesthetic, lucu, dari A – Z untuk cewek dan…
  2. 265 Rekomendasi Ide Nama PT yang Bagus dan Belum Dipakai

    Berikut sejumlah rekomendasi nama PT yang menarik!
  3. Ukuran Kartu Nama Standar Indonesia, Internasional + Template Gratis!

    Ketahui ukuran kartu nama dalam cm, inchi, dan pixel, standar Indonesia dan Internasional