Download Windows 7 Ultimate ISO 64 Bit / 32 Bit Terbaru

Berikut link download file ISO Windows 7 32-bit dan 64-bit gratis
InfoKeterangan
DeveloperMicrosoft Corp.
VersionWindows 7 Ultimate
File size5 GB+
LicenseProprietary
OSWindows

Windows 7 adalah sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft dan dirilis pada tahun 2009, sebagai penerus dari versi pendahulunya, yaitu Windows Vista. Sebagai sistem operasi tindak lanjut dari Windows Vista yang dirilis pada tahun 2006, Windows 7 mengutamakan pengembangan dasar Windows dengan mengelola perangkat lunak dan Graphical User Interface (GUI) yang secara visual lebih mudah dan sederhana ketika dioperasikan. Microsoft juga mengklaim peningkatan kinerja Windows 7 dalam mendukung pemrosesan ke 64-bit.

Dalam segi peningkatan, Windows 7 memiliki fungsi operasi dari aplikasi dan antarmuka yang mudah digunakan, seperti peningkatan pratinjau dari Task Bar, pencarian file atau media secara instan, serta adanya fitur berbagi melalui jaringan HomeGroup dengan mudah. Adapun fitur Aero Snap untuk melihat dua jendela secara berdampingan, ini secara otomatis akan menjepret dua jendela yang dibuka agar pas di layar. Masih banyak fitur-fitur yang dapat pengguna Windows Vista atau XP untuk beralih dengan menggunakan Windows 7.

Lihat Juga : Download GB WhatsApp Terbaru

Keunggulan Windows 7

Windows 7 memiliki banyak sekali fitur maupun keunggulan Sebagai bentuk peningkatan dari versi pendahulunya. Jika Anda termasuk pengguna Windows 7, maka Anda wajib mengetahui beberapa fitur tersembunyi yang cukup membantu. Kebanyakan fitur dari Windows 7 mudah digunakan dan bisa membantu produktivitas pekerjaan Anda. Beberapa fitur Windows 7 di antaranya seperti berikut ini:

  1. Windows Taskbar – ini merupakan bilah tugas Windows 7 yang didesain untuk mudah digunakan, memungkinkan Anda untuk menyematkan item ke bilah tugas sehingga Anda dapat membuka aplikasi yang sering digunakan kapan pun dengan satu klik. Dengan adanya fitur tersebut, juga dapat memberikan Anda akses cepat ke file yang baru Anda buka dengan cara mengklik kanan item yang disematkan.
  2. Windows Aero Interface – Windows Aero termasuk bahasa desain yang digunakan untuk antarmuka pada Windows 7. Beberapa keunggulannya seperti dukungan layar sentuh, hingga translucent windows atau jendela tembus pandang. Adapun fitur Aero Snap, Aero Peek, dan Aero Shake yang memungkinkan Anda untuk memindahkan maupun mengubah ukuran jendela yang terbuka menjadi lebih fleksibel.
  3. Windows Action Center –  Pada Windows 7, Anda dapat mengaksesWindows Action Center melalui bendara kecil yang berada di sudut kanan bawah. Windows Action Center memungkinkan pemberitahuan ketika ada sesuatu yang membutuhkan perhatian pengguna komputer. Beberapa hal yang dapat Anda lihat misalnya, pemberitahuan ketika firewall dinonaktifkan maupun peringatan untuk cadangan hard drive Anda.
  4. Windows Themes – Windows 7 menyediakan personalisasi tema yang lebih ditingkatkan dari versi pendahulunya. Windows Themes atau paket latar belakang desktop beserta suara sistem akan mempersonalisasi pengalaman baru bagi Anda. Anda dapat mengakses beberapa tema bawaan di Control Panel, dan dapat mengunduh tema tambahan dari Microsoft. Selain itu Anda dapat mengubah wallpaper atau background desktop dengan gambar yang Anda inginkan dari komputer Anda.
  5. Windows Gadgets – Salah satu fitur ini diperkenalkan di Windows Vista yaitu Windows Gadgets. Anda tetap dapat menggunakan fitur Windows gadget dengan menginstall-nya untuk Windows 7. Fitur ini memungkinkan untuk melacak cuaca, memantau penggunaan CPU, serta memperbarui umpan untuk media sosial yang Anda miliki.
  6. Windows Search – Pada Windows 7, Anda dapat menggunakan fitur Windows Search. langsung akses menu Start, maka Anda akan membuka kotak pencarian untuk membantu menemukan program dan file dengan cepat di komuter Anda. Keunggulan dari hasil pencariannya, Anda akan disuguhkan dengan pengelompokan dalam kategori seperti Program, Musik, dan Dokumen.

Lihat Juga : 10 Cara Aktivasi Windows 7

Download ISO Windows 7 Terbaru

Windows 7 menjadi sistem operasi yang cukup baik digunakan, karena memiliki peningkatan penuh dari versi sebelumnya yaitu Windows Vista dan XP. Sebagai penerus Windows XP dan Vista, Windows 7 menawarkan beragam fitur baru serta pengalaman pengguna yang lebih menarik dan mengesankan. Untuk Anda yang membutuhkan ISO Windows 7, Anda dapat mengunduhnya secara langsung melalui link di bawah ini.

Untuk cara aktivasi Windows 7, Anda bisa simak panduannya di sini.


Apakah aman untuk mendownload ISO Windows 7 dari Dianisa.com?

Tidak perlu khawatir, situs kami menjamin keamanan file ISO Windows 7. Sebelum Anda mengunduh dan menginstall Windows 7, pertama-tama cadangkan data perangkat Anda agar lebih aman. Perlu diketahui juga, Anda dapat memeriksa keamanan ulang dengan menggunakan software antivirus.

Apakah di sini gratis untuk mendownload Windows 7?

Benar, Anda dapat mengunduh dan menginstal ISO Windows 7 secara gratis di sini. Setelah Anda klik tombol download, Anda akan diarahkan ke halaman unduhan untuk memilih versi OS dari Windows 7. Selanjutnya Anda dapat mengunduh file ISO tersebut secara gratis, hanya dengan klik tautan yang kami sediakan.

Apakah Microsoft masih memberikan dukungan untuk Windows 7 saat ini?

Sayangnya, Microsoft telah mengakhiri dukungan untuk Windows 7 sejak 14 Januari 2020. Ini artinya, sudah tidak ada lagi dukungan, update, serta patch untuk OS ini. Disarankan Anda untuk beralih ke Windows 11, untuk terus mendapatkan pembaruan dan keamanan dari pihak Microsoft.

Apakah bisa menginstal Windows 7 di tahun 2023?

Ya, Anda masih bisa mengunduh dan menggunakan Windows 7 untuk PC / Laptop Anda di tahun 2023, namun Anda harus mengunduhnya melalui platform ketiga yang terpercaya, seperti situs yang kami sediakan.

Apakah sistem operasi Windows bisa di update sendiri?

Umumnya, Microsoft memberikan fitur update Windows secara otomatis, khususnya untuk OS terbaru seperti Windows 10, 11, dan lanjutan. Pembaruan Windows di sini dapat diatur sesuai waktu yang diinginkan pengguna. Anda dapat melihat di pengaturan Windows, kemudian pilih fitur Windows Update, di sana Anda akan melihat beberapa pilihan fitur yang dapat dilakukan pembaruan.


Penulis : Yunita Setiyaningsih | Editor : Rudi Dian Arifin

Artikel terkait

Download Activator

Download Sistem Operasi

Download Microsoft Office

Download Adobe Photoshop

  1. 16 Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit, Untuk Anak SD, SMP, SMA, SMK

    Ketahui panduan dan contoh cara membuat surat izin tidak masuk sekolah karena sakit untuk siswa SD,…
  2. 12 Contoh Surat Lamaran Magang di Perusahaan (PT), Bank, Rumah Sakit, Lengkap!

    Berikut beberapa contoh surat lamaran magang yang bisa Anda jadikan referensi
  3. 13 Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah SD, SMP, SMA Karena Sakit, Lebih Menarik!

    Ketahui apa saja contoh surat izin SD, SMP, SMA karena sakit agar pihak sekolah memberi izin…