20+ Aplikasi Membuat LOGO Terbaik [Android & iOS]

Menurut Wikipedia, Logo merupakan suatu gambar atau sketsa yang memiliki arti tertentu, dapat mewakili arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan lainnya. Gambaran sederhananya, logo dapat dijadikan sebuah identitas atau ciri dari perusahaan sebagai bagian dari tubuh dan citra perusahaan.

Logo menjadi sangat penting, dimana public akan lebih mudah mengenal sebuah perusahaan atau produk dengan adanya logo sebagai identitas (branding). Salah satu hal yang bisa menjadi contoh adalah Apple Inc, dengan logo buah apel tergigit yang sangat dikenal oleh masyarakat dunia karena keunikannya. ­­­­

Seperti yang kita tahu bahwa membuat logo harus menggunakan software tertentu seperti Adobe Illustrator, Photoshop, atau Corel Draw dengan skill yang cukup mahir. Itupun jika kita tidak bisa melakukannya, harus menggunakan jasa design logo untuk pembuatannya.

Mengingat pentingnya sebuah logo, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi seputar aplikasi android yang bisa digunakan untuk membuat logo. Dengan adanya aplikasi yang saya bagikan, anda-pun tidak perlu susah – susah dalam membuat logo, cukup dengan smartphone android logo bisa dibuat dengan mudah.

Tips Android

Image & Editing

Aplikasi Terkait

Aplikasi Membuat Logo Terbaik

Aplikasi yang saya bagikan memang tidak semaksimal ketika kita ingin membuatnya sendiri dengan software desktop seperti Adobe Illustrator ataupun Corel Draw. Namun ini dapat menjadi opsi pilihan ketika kita ingin membuat logo dengan cepat, mudah, dan gratis.

Mengingat tidak semua hal membutuhkan keahlian khusus, apalagi jika ini hanya digunakan untuk branding pada hal – hal biasa, entah itu sebagai logo bisnis kuliner atau hanya untuk logo komunitas agar lebih dikenal oleh public.

Dan berikut beberapa rekomendasi aplikasi pembuat logo terbaik yang bisa anda coba gunakan.

#1. Logo Maker

Logo Maker
Sumber Image : Play Store

Rekomendasi pertama, anda bisa gunakan Logo Maker dari stylish app word. Selain mudah digunakan, aplikasi ini hadirkan banyak fitur yang maksimalkan pembuatan logo. Ada banyak kategori yang bisa anda pilih dalam pembuatan logo dimulai dari makanan, bisnis, olahraga, game, mekanis, kebugaran, musik, fotografi, teknologi, dan lain sebagainya.

Beberapa fitur unggulan yang dihadirkan oleh Logo Maker diantaranya seperti koleksi template logo banyak, kostumisasi logo dapat bermacam – macam, dukungan teks tambahan dengan variasi font yang beragam, undo dan redo untuk perubahan, serta dapat dibagikan langsung ke sosial media.

Jika tertarik, anda bisa unduh aplikasi ini secara gratis langsung dari Google Play melalui link yang ada dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

#2. Logo Maker – Logo Creator

Logo Maker - Logo Creator
Sumber Image : Play Store

Rekomendasi selanjutnya yakni Logo Maker & Creator dari developer Nilesh jain. Aplikasi ini hadir dengan tampilan UI yang clean dan simple. Membuat logo dengan aplikasi ini sangat mudah untuk dilakukan, pasalnya ada fitur unggulan yang mendukung pembuatan logo seperti elemen grafis yang begitu banyak, background untuk latar belakang logo, tekstur dan warna, serta alat pengeditan logo dan teks yang powerfull.

Sebenarnya tidak hanya logo, anda bisa gunakan aplikasi ini untuk kebutuhan lain seperti poster promosi, iklan, penawaran, foto sampul, brosur, surat kabar, serta materi branding untuk kebutuhan usaha anda.

[Google Play] [App Store]

#3. Logo Maker Plus

Logo Maker Plus
Sumber Image : Play Store

Berikutnya ada Logo Maker Plus dari developers Logopit. Dengan aplikasi ini, anda bisa membuat logo dalam waktu singkat, karena tagline-nya all in one (semuanya tersedia). Fitur yang dihadirkan begitu beragam, mulai dari warna icon yang dapat diubah sesuai keinginan, warna gradien, filter khusus, tekstur untuk logo, serta 3D effect untuk membuat efek 3D pada logo.

Jangan khawatir masalah Font, ada banyak pilihan font terbaik yang bisa anda gunakan, kurang lebih ada 700 font terbaik. Tidak hanya pembuatan logo, anda bisa gunakan aplikasi ini untuk kebutuhan branding seperti pembuatan sampul media sosial, spanduk, edit foto, poster, dan hal – hal menarik lainnya.

[Google Play] [App Store]

#4. Pembuat Logo

Pembuat Logo
Sumber Image : Play Store

Pembuat Logo dari Bhima Apps juga dapat menjadi pilihan buat anda yang ingin desain logo dengan mudah dan cepat. Kostumisasi dalam aplikasi ini sangat beragam, anda bisa pilih gaya font dan pola logo sesuai keinginan, background dan opacity yang bisa diubah sesuai kebutuhan, serta koleksi sticker dan symbol yang begitu beragam.

Selain itu, anda juga dapat menggunakan Magic Brush untuk memaksimalkan kreativitas anda dalam membuat logo. Anda bisa atur ukuran stroke sesuai keinginan dan kebutuhan. Tertarik mencoba, unduh aplikasi ini langsung dari Google Play sekarang juga.

[Google Play] [App Store]

#5. Logo Maker 2019

Logo Maker 2019
Sumber Image : Play Store

Aplikasi untuk membuat logo gratis berikutnya yakni Logo Maker dari Cute Wallpapers Studio. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur dalam membuat logo seperti 3D Rotate, Font, Flip, Color, Curve, Hue, Resize, dan masih banyak lagi. Dalam hitungan menit saja, anda bisa membuat logo secara cepat dengan hasil yang memuaskan.

Selain logo, anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan lain seperti poster promosi, iklan, brosur, pengumuman penawaran, foto sampul, surat berita, serta bahan branding lainnya untuk kantor, toko, restoran, dan sosial media.

[Google Play] [App Store]

#6. Logo Maker – Pencipta Logo

Logo Maker - Pencipta Logo
Sumber Image : Play Store

Aplikasi selanjutnya, anda bisa gunakan Logo Maker dari Iris Studios and Services. Dengan bantuan aplikasi ini, anda bisa dengan mudah membuat logo untuk perusahaan, produk, atau bidang usaha lain yang sedang anda geluti. Ada banyak fitur yang dihadirkan dalam aplikasi ini, seperti Rotate, 3D Rotate, Resize, Curve, Font, Color, Hue, serta elemen – elemen penting untuk kebutuhan desain logo.

Selain itu, anda-pun bisa membuat banyak hal selain logo seperti foto sampul, brosur, serta materi branding untuk toko, restoran, kantor, dan lain sebagainya. Jika diperhatikan, fitur dari aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi – aplikasi sebelumnya.

[Google Play] [App Store]

#7. Logo Maker – Font, Template, Design

Logo Maker - Font, Template, Design
Sumber Image : Play Store

Rekomendasi aplikasi membuat logo gratis selanjutnya yani Logo Maker dari akun Content Arcade Apps. Dengan bantuan aplikasi ini, anda bisa tuangkan segala ide kreatif dalam membuat logo yang unik dan keren. Cocok untuk segala bidang seperti perusahaan, lembaga, individu, komunitas, kuliner, dan hal lainnya.

Menariknya, di dalam aplikasi ini, hadir 5000 templates logo design yang bisa anda gunakan secara gratis. Tersedia pula fitur 3D Rotate, shadow untuk logo, shapes, serta border untuk shapes yang telah dibuat.

Jika penasaran, anda bisa cek aplikasi via link Google Play dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

#8. SALT Logo Maker

SALT Logo Maker
Sumber Image : Play Store

Opsi pilihan aplikasi selanjutnya yakni SALT Logo Maker dari Salt Group Apss. Aplikasi ini sangat bagus dimana tersedia ratusan logo siap pakai yang unik dan keren, serta bisa digunakan untuk semua hal seperti logo fotografi, olahraga, kecantikan, restoran, kesehatan, warung kopi, travel, dan lain sebagainya.

Tersedia banyak fitur dimana anda bisa tambahkan text, sticker, efek, gambar, background, dan hal lainnya. Tapi diakhir, ketika ingin menyimpan hasil editing ke galeri, anda perlu membayar karena memang aplikasi ini premium dan hanya tersedia trial selama beberapa waktu.

[Google Play] [App Store]

#9. Logo Maker & Logo 3D Pro

Logo Maker & Logo 3D Pro
Sumber Image : Play Store

Rekomendasi aplikasi logo maker selanjutnya yakni dari Mobi Launcher Team. Selain tampilan UI-nya yang mengesankan dan manjakan mata, di dalamnya juga terdapat berbagai fitur menarik yang mampu maksimalkan pembuatan logo anda.

Logo Maker menyediakan lebih dari 60 font dan tipografi serta 2000 templates logo design yang bisa anda gunakan secara gratis. Anda-pun bisa memasukkan sticker, elemen grafis, serta wallpaper apabila dibutuhkan.

Untuk hasil akhirnya, anda bisa Ekspor file logo dalam bentu PNG atau JPG. Jika penasaran, anda bisa cek informasi lengkapnya via link Google Play dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

#10. Logo Maker

Logo Maker 10
Sumber Image : Play Store

Logo Maker dari Desygner Pty Ltd, juga bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin membuat logo khusus untuk kebutuhan fashion atau toko pakaian. Aplikasi ini dapat memudahkan anda dalam membuat logo fashion yang simple dan keren.

Tidak hanya sekedar logo, anda-pun bisa gunakan aplikasi ini untuk kebutuhan branding atau promosi produk dengan dukungan fitur kostumisasi dan elemen grafis yang lengkap. Untuk icon dan wallpaper sebagaian memang berbayar (premium), dan anda-pun bisa membeli jikalau nantinya dibutuhkan.

[Google Play] [App Store]

#11. Logo Maker Pro

Logo Maker Pro
Sumber Image : Play Store

Rekomendasi selanjutnya, anda bisa gunakan Logo Maker Pro dari akun continuum. Aplikasi ini bisa menjadi pilihan ketika anda ingin membuat logo 2D atau 3D. Ada banyak pilihan elemen grafis dan icon yang bisa anda gunakan dalam pembuatan logo. Cocok untuk semua kebutuhan, entah logo fotografi, bisnis, YouTube, media sosial, atau aplikasi Android.

Ada banyak fitur menarik dimana anda bisa mengatur latar belakang, gradient, tekstur, warna pilihan, editing teks, edit foto, serta penambahan icon dan logo. Sama seperti sebelumnya, aplikasi ini bisa anda gunakan untuk kebutuhan lain seperti pembuatan poster, iklan, promosi, foto sampul, brosur, dan lain – lain.

[Google Play] [App Store]

#12. Canva – Desain Grafis & Logo

Canva - Desain Grafis & Logo
Sumber Image : Play Store

Sebagian dari anda mungkin sudah mengetahui aplikasi yang satu ini. Tidak hanya dalam versi Desktop, Canva juga tersedia dalam versi Android dengan fitur dan keunggulan yang sama. Sampai artikel ini dibuat, aplikasi ini telah di unduh hingga10 juta pengguna Android dengan rating aplikasi yang cukup baik.

Tersedia 60.000 templates grafis dan 500 font yang siap anda gunakan dalam pembuatan logo, spanduk, brosur, kolase foto, sampul, iklan, dan kebutuhan grafis lainnya.

Canva tidak sepenuhnya gratis, ada item – item tertentu dimana anda harus beli jika ingin mendapatkannya, harga dimulai dari 20 ribu sampai 1 juta, tergantung berapa banyak item dan kualitas dari item itu sendiri. Jika tertarik, anda bisa unduh aplikasi dengn klik link Google Play dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

#13. 3D Logo Maker Pro

3D Logo Maker Pro
Sumber Image : Play Store

Jika anda tertarik untuk membuat logo yang simple dan sederhana, 3D Logo Maker Pro dapat menjadi solusinya. Ada sekitar 10.000 elemen grafis terbaik yang bisa anda gunakan dalam pembuatan logo. Anda-pun bisa kostum logo sesuai keinginan dan kebutuhan, bahkan anda bisa rotasikan logo dalam bentuk 3D.

Menariknya lagi, ada sekitar 100 font gratis yang bisa jadi pilihan dalam pembuatan tipografi efek. Untuk hasil yang lebih maksimal, anda bisa gunakan latar belakang (background), atur saturasi warna, serta tambahkan style tertentu (shapes).

[Google Play] [App Store]

#14. Logo, Design, & Icon Maker

Logo, Design, & Icon Maker
Sumber Image : Play Store

Rekomendasi selanjutnya yakni Logo & Design Maker dari akun App You Love. Dengan aplikasi ini, anda bisa kostumisasi logo pada banyak hal seperti warna, nada, font, bentuk, garis, icon, dan seluruh kebutuhan logo yang ingin anda buat. Tampilan dari Aplikasi ini terbilang elegan sehingga nampak memanjakan mata ketika menggunakannya.

Reviews dari para pengguna-pun cukup positif dan katanya, simple dan mudah digunakan. Jika tertarik, anda bisa unduh aplikasi dengan klik link Google Play dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

#15. DesignEvo – Logo Maker

DesignEvo - Logo Maker
Sumber Image : Play Store

DesignOvo dari Pearl Muntain Technology Limited merupakan salah satu aplikasi sederhana yang bisa jadi pilihan dalam pembuatan logo. Aplikasi ini menyediakan 3500+ templates logo yang dibagi menjadi beberapa kategori seperti abstrak, hewan, bisnis, fashion, dan teknologi. Selain itu, tersedia pula pilihan elemen grafis seperti badge, dekorasi, line, shape, banner, dan symbol.

Anda-pun bisa melakukan kostumisasi pada teks pada logo atau tagline dengan opsi pilihan lebih dari 100 font. Tidak seperti aplikasi editing lainnya, DesignOvo terdapat fitur undo dan redo yang berfungsi ketika nantinya terjadi kesalahan dalam pembuatan logo, anda bisa kembali ke proses sebelumnya atau setelahnya.

[Google Play] [App Store]

#16. Logo Maker & Creator

Logo Maker & Creator
Sumber Image : Play Store

Jika anda tertarik ingin membuat logo vintage untuk kafe atau resto yang unik dan keren, Logo & Creator Maker dari developer XLabz Technologies Pvt Ltd bisa menjadi pilihan. Aplikasi ini tersedia banyak pilihan templates logo dan font untuk tipografi yang unik dan keren.

Terdapat lebih dari 3000 simbol yang bisa anda gunakan untuk segala kebutuhan. Pada beberapa opsi item, terdapat kunci dimana anda harus membayar jika ingin menggunakannya. Harga dimulai dari Rp. 13.000,00 sampai Rp. 19.000,00. Jika tertarik, unduh melalui link Google Play dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

#17. Design Logo Ideas

Design Logo Ideas
Sumber Image : Play Store

Bagi anda yang mungkin punya komunitas gamers dan ingin membuat logo supaya lebih dikenal, Design Logo Ideas dari inojon dapat menjadi pilihan terbaik. Sampai artikel ini dibuat, Design Logo Ideas telah di unduh oleh pengguna Android hingga 1 juta users.

Aplikasi ini hadirkan berbagai pilihan templates keren yang bisa jadi inspirasi dalam pembuatan logo. Tidak hanya untuk para gamers atau eSport, cocok juga digunakan untuk kebutuhan lain. Untuk mendapatkannya, anda bisa unduh dari Google Play via link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

#18. Design Logo Ideas – Logo eSport

Design Logo Ideas - Logo eSport
Sumber Image : Play Store

Rekomendasi apl pembuat logo gaming selanjutnya yakni dari akun Mayamie. Aplikasi ini hadirkan beberapa fitur dan templates terbaik dimana para gamers atau eSport sangat menyukainya. Di dalam aplikasi ini, tersedia lebih dari 371 inspirasi templates logo yang bisa anda gunakan secara gratis.

Selain itu, anda juga dapat menambahkan teks, style teks, shapes, dan background untuk hasil yang lebih maksimal. Nantinya hasil editing dapat anda save dalam bentuk JPG atau PNG.

[Google Play] [App Store]

#19. Gaming Logo Design Ideas

Gaming Logo Design Ideas
Sumber Image : Play Store

Rekomendasi aplikasi selanjutnya yang bisa jadi pilihan untuk membuat logo gaming yakni Gaming Logo Design dari anime.id. Dengan aplikasi ini, anda bisa membuat maskot untuk komunitas gaming atau eSport yang sedang anda geluti. Tersedia lebih dari 1000 templates logo yang bisa anda gunakan secara gratis.

Anda-pun bisa melakukan kostumisasi nama logo, tagline, latar belakang (background), serta gradasi warna sesuai keinginan. Informasi lebih lanjut, anda bisa cek deskripsi aplikasi di Google Play via link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

#20. Logo eSport Maker

Logo eSport Maker
Sumber Image : Play Store

Opsi lain bisa anda coba juga yakni Logo eSport Maker dari Ya Design. Tidak hanya tampilan depannya saja yang mengesankan, fitur – fitur yang ada di dalamnya juga sangat di unggulkan. Tersedia banyak templates logo yang bisa anda gunakan dalam membuat logo eSport.

Anda-pun bisa menambahkan teks, tekstur, serta efek – efek lainnya pada saat editing. Hasilnya dapat anda simpan dalam dua versi, JPG dan PNG. Ada dua versi dari aplikasi ini, gratis dan premium. Untuk yang premium kostumisasi dan templates logo jauh lebih banyak.

Free Version

[Google Play] [App Store]

Premium Version

[Google Play] [App Store]

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.