11 Software Logo Maker PC & Mac Terbaik

Pernahkah anda berpikir untuk membuat logo anda atau brand anda sendiri? Kenapa harus menyuruh orang untuk melakukannya jika sekarang anda bisa melakukannya sendiri.

Ya, saya tahu membuat logo memang tidak mudah, diperlukan imajinasi dan kreatifitas yang luas untuk dapat membuat satu logo.

Namun, dengan berkembangnya software, saat ini anda bahkan semua orang dapat membuat logo sendiri hanya dalam beberapa menit saja. Tidak perlu menyuruh orang atau menggunakan jasa untuk melakukannya, anda hanya butuh beberapa software untuk membuatnya secara instan.

Lihat Juga : 13 Software Slideshow Maker PC & Mac Terbaik

Software Logo Maker Terbaik

Dan di ulasan kali ini, saya akan membagikan beberapa rekomendasi software yang akan membantu anda dalam membuat logo. Berikut ini adalah daftar software logo maker terbaik yang dapat anda gunakan.

1. Adobe Illustrator

Adobe Illustrator CC

Sebagai software yang paling banyak digunakan dibidang desain grafis, tentu saja software yang satu ini menjadi software paling recommended. Adobe Illustrator, dengan kemampuannya yang tidak perlu diragukan lagi, software yang satu ini akan sangat bisa untuk ada coba dalam membuat logo anda sendiri.

Hanya saja, tidak semua orang dapat menggunakan software ini. Anda memerlukan beberapa waktu untuk bisa menguasai semua fitur yang ada di software ini.  Pada dasarnya software yang satu ini memang ditujukan untuk orang-orang yang sudah cukup berpengalaman sampai orang yang sudah profesional.

Namun, jika anda yakin dengan kemampuan anda, anda tidak perlu ragu untuk mencoba software yang satu ini. Unduh disini jika anda tertarik menggunakan Adobe Illustrator.

[Windows] [Mac] [Linux]

2. Logomaker

Logo Maker

Software ini merupakan software yang dijalankan secara online. Logomaker, merupakan sebuah PWA (Progressive Web Apps) yang dapat digunakan siapapun untuk membuat logo apapun. Hanya dengan 4 langkah mudah, anda sudah bisa mendapat logo anda sendiri. Tidak perlu waktu lama, hanya dalam beberapa menit saja logo anda sudah siap digunakan.

Berbeda dengan software sebelumnya, Logomaker dapat dijalankan siapapun, bahkan pemula sekalipun. Disini anda hanya perlu memasukkan nama yang tertulis di logo, lalu memasukkan beberapa hal yang akan menjadi dasar dari logo anda.

Pada akhirnya anda hanya perlu memilih dari sekian banyak logo yang dihasilkan web app ini, anda juga bisa melakukan pengeditan jika anda merasa ada yang kurang. Klik URL dibawah ini untuk mengakses Logomaker.

[Web App]

Lihat Juga : 11 Software Image Converter Terbaik & Gratis

3. Canva

Canva
Sumber Image : fastcompany.com

Masih satu jenis dengan software sebelumnya, Canva juga merupakan software yang berjenis PWA,alias software ini dapat anda jalankan dengan online di situsnya.

Dengan menggunakan Canva, anda akan mendapatkan pengalaman yang sedikit lebih banyak dibanding menggunakan Logomaker. Kenapa begitu? Sedikit berbeda dengan Logomaker, Canva memiliki sistem pengerjaan yang tidak sepenuhnya otomatis seperti Logomaker.

Di Canva, anda akan diberikan berbagai macam bentuk, teks, background, symbol, dan lain-lain yang dapat anda gunakan secara bebas untuk membentuk logo anda sendiri. Setelah itu, anda hanya perlu menyusun bentuk logo idaman anda.

Anda juga bisa menggunakan berbagai template yang sudah disediakan oleh pihak Canva jika anda tidak ingin repot memikirkan logo anda. Dengan menggunakan template, anda hanya perlu mengubah sedikitdan menambah beberapa elemen untuk mempercantik hasil akhir.

[Web App]

4. Looka

Looka
image source : toolsvalley.net

Software berikutnya adalah Looka, software PWA yang dapat digunakan semua orang termasuk anda sekalipun. Dengan kemampuannya dalam membuat logo, anda dapat membuat logo sendiri hanya dengan beberapa langkah. Hanya dengan hitungan menit, anda sudah bisa mendapatkan logo yang anda impi-impikan.

Yang perlu anda lakukan hanyalah memasukkan beberapa data, seperti nama yang akan tertulis di logo, jenis company, dan beberapa hal lain. pada akhirnya anda hanya perlu memilih logo yang sudah disediakan Looka. Anda juga bisa melakukan pengeditan jika menurut anda masih ada yang kurang.

[Web App]

5. Logoshi

Logoshi

Masih dengan software Logo Maker, di posisi kelima ini ada sebuah program PWA lagi yang dapat anda gunakan secara free. Logoshi adalah salah satu program PWA yang melayani pembuatan logo.

Dengan menggunakan Logoshi, anda akan bisa menghemat waktu dan tenaga. Hanya dengan beberapa langkah yang akan selesai hanya dalam hitungan menit saja, anda sudah bisa memiliki logo anda sendiri.

Hanya dengan memasukkan beberapa data yang dibutuhkan, anda sudah bisa memiliki logo berkualitas tinggi. Anda juga bisa melakukan pengeditan di bagian akhir jika anda merasa ada yang kurang.

[Web App]

Lihat Juga : 11 Software Alternatif Adobe Photoshop

6. Logaster

Logaster

Hanya dengan memasukkan beberapa kata yang akan muncul di logo, anda sudah bisa mendapatkan sebuah logo terbaik. Sama seperti yang lainnya, Logaster adalah sebuah program PWA yang dapat anda akses melalui situsnya. Saat pertama kali anda masuk ke situsnya, anda akan langsung disuguhkan dengan layanan utama, yakni membuat logo.

Anda hanya perlu memasukkan nama atau tulisan. Setelah itu, anda akan langsung mendapatkan berbagai macam logo, anda dapat memilih salah satu dari berbagai logo tersebut.

Anda juga bisa menggunakan filter untuk menyaring logo-logo yang tidak anda inginkan. Tambahkan sentuhan akhir yang anda inginkan saat anda memilihnya. Klik link dibawah ini untuk mengakses Logaster.

[Web App]

7. CorelDRAW

CorelDRAW Graphic Suite
Sumber Image : elevenia.co.id

Merupakan salah satu pesain terkuat dari Adobe Illustrator, CorelDRAW juga termasuk sebagai software yang dapat anda gunakan untuk membuat logo anda sendiri.

Sama halnya dengan Adobe Illustrator, CorelDRAW juga merupakan software editor yang dapat membuat gambar vektor. Berbeda dari kebanyakan software PWA sebelumnya, CorelDRAW adalah software desain grafis yang berjalan dengan kemampuan penggunanya.

Untuk bisa menggunakan software ini, setidaknya anda harus tahu dasar-dasar dalam penggunaan software desain grafis. Anda juga harus menggali kreativitas anda sendiri. Tidak seperti kebanyakan software PWAyang dapat membuat logo secara otomatis, di CorelDRAW anda harus menggambarnya sendiri.

Unduh disini jika anda tertarik menggunakan CorelDRAW.

[Windows] [Mac] [Linux]

Lihat Juga : 30 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik

8. Sothink Logo Maker

Sothink Logo Maker
image source : risecyber.blogspot.com

Software yang satu memiliki cara penggunaan yang mirip dengan penggunaan program PWA Canva. Sothink Logo Maker, adalah salah satu software yang dapat anda gunakan sebagai alat bantu dalam membuat logo.

sedikit berbeda dengan software lainnya, Sothink Logo maker ini adalah software yang hanya dapat anda gunakan saat anda sudah mengunduhnya, software ini tidak berbasi PWA, jadi anda perlu mengunduhnya sebelum menggunakannya.

Sama halnya dengan Canva, di software ini anda dapat membuat logo sendiri dengan semi-otomatis, dimana anda akan berikan berbagai macam simbol, jenis teks, background, dan lainnya untuk memaksimalkan hasil akhir pembuatan logo. Unduh disini jika anda tertarik menggunakan Sothink Logo Maker.

[Windows] [Mac] [Linux]

9. Squarespace Logo Maker

Squarespace Logo Maker

Software berikutnya adalah Squarespace Logo Maker. Software ini merupakan salah satu program layanan dari pembuatan website Squarespace yang dapat anda akses dengan masuk ke situsnya.

Dengan menggunakan Squarespace Logo maker, anda akan bisa membuat logo anda sendiri dengan mudah dan cepat. Anda juga tidak perlu repot-repot mencari atau menggambar simbol sendiri karena Squarespace Maker sudah menyiapkannya untuk anda.

Anda hanya perlu menuliskan apa yang anda ingin tulis, lalu tambahkan simbol yang anda inginkan. Anda juga bisa menambahkan tagline jika anda menginginkannya, hanya saja anda tidak bisa membuat lebih dari satu tagline. Klik URL dibawah ini untuk mengakses Squarespace Logo Maker.

[Web App]

10. Wix Logo Maker

WIX Logo Maker

Wix merupakan salah satu software online atau PWA yang memberikan layanan pembuatan website kepada orang-orang. Wix juga menyediakan layanan pembuatan logo untuk orang-orang yang ingin memiliki logonya sendiri, layanan itu adalah Wix Logo maker.

Di Wix Logo Maker, membuat logo sangatlah mudah, anda hanya perlu melakukan beberapa langkah, dan hanya dalam hitungan menit logo anda sudah siap digunakan.

Anda tidak perlu repot-repot berpikir keras bagaimana bentuk logo, anda juga tidak perlu membuang-buang tenaga untuk mengerjakan logo, semua dapat dilakukan dengan dukungan symbol dan icon-icon yang super lengkap. Klik URL dibawah ini untuk mengakses Wix Logo Maker.

[Web App]

Lihat Juga : 18 Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

11. LogoMark

LogoMark

Software yang terakhir ini adalah software logo maker yang friendly dan mudah digunakan, anda juga tidak perlu repot-repot memikirkan bentuk simbol atau logo yang diinginkan, karena semua sudah disiapkan disini, di LogoMark. Pada dasarnya LogoMark ini sama saja dengan logo maker lain. Hanya saja di LogoMark anda merasakan kemudahan, dan kesederhanaan yang berbeda dengan logo maker lain.

Pada saat anda mengakses LogoMark, anda akan langsung disuguhkan dengan halaman putih yang tidak berisi apa-apa. Disana anda akan menaruh berbagai jenis kata, simbol, dan bentuk-bentuk yang telah disediakan. Tertarik menggunakannya?

Klik URL dibawah ini untuk mengakses LogoMark.

[Web App]

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.