Download Komikcast Apk Terbaru 2022, Baca Komik Gratis Tanpa Iklan

Berikut link download Komikcast Apk terbaru 2022

Platform digital kini telah menjadi media utama yang sering dikunjungi oleh pengguna, selain itu banyak dari mereka yang juga memanfaatkan platform berbasis online sebagai sarana niaga maupun hobi yang notabene merupakan ekosistem untuk berbagi informasi dan berkomunikasi. Akibat semakin tumbuhnya sarana semacam ini, banyak pengguna internet mulai membangun perkumpulan maupun sebuah forum grup yang membahas mengenai kegiatan tertentu. Misalnya ada sebagian pengguna yang menyediakan sebuah sarana hiburan seperti komik digital yang belakangan ini semakin populer akibat melonjaknya angka peminat anime dan manga di seluruh dunia termasuk Indonesia.  

Dalam segi baca komik, Indonesia sendiri terbilang memiliki pasar yang cukup luas dengan adanya para pecinta genre anime di negeri ini. Komikcast sebagai platform baca komik online yang digemari oleh kalangan pembaca manga, menjadi pihak yang di untungkan karena tingginya peminat baca manga di Indonesia. Komikcast merupakan media komik digital yang berasal dari negeri Sakura, Jepang. Meski demikian, Komikcast juga menyediakan tipe komik dari negeri lain yaitu Korea dan China yang mana memiliki jumlah peminat yang tidak kalah dengan pecinta manga.

Lihat Juga : Font Generator Online

Apa itu Komikcast?

Pada awalnya Komikcast merupakan manga web populer yang menyediakan komik atau manga Jepang berbahasa Indonesia. Pihak Komikcast sering merilis manga-manga baru setiap minggunya yang mereka terjemahkan sendiri mengikuti selera pasar pembaca lokal di Indonesia. Namun lambat laun karena kebutuhan baca manga makin banyak digemari oleh pengguna, akhirnya Komikcast merilis aplikasi berbasis Android untuk mendukung kebutuhan para pembaca setia mereka yang selalu menggunakan ponsel ketika membaca komik.

Karena hal tersebutlah yang membuat aplikasi Komikcast terus dikembangkan oleh pihak developer dengan penyempurnaan ke arah yang ideal untuk para pembacanya. Di samping itu, Komikcast juga memperbarui rilisan dari terjemahan manga garapan mereka untuk menarik pasar para manga reader di Indonesia. Beberapa manhua dan manhwa populer juga di ikutsertakan dalam konten Komikcast seperti manhua China bernama Apotheosis, Martial Peak, Wu Dong Qian Kun, Soul Land ada pula dari manhwa Korea seperti Solo Leveling, Elceed, Overgeared, SSS-Class Suicide Hunter. Dan masih banyak lagi pilihan komik terbaru dan ter update setiap harinya yang dapat Anda eksplorasi.

Lihat Juga : Download Mangaku Pro Apk Terbaru

Fitur Komikcast Terbaru

Fitur Komikcast Terbaru

Selain menawarkan kenyamanan dan kemudahan dalam membaca komik secara online, Komikcast juga memiliki beberapa fitur ekstra yang bisa membuat pengguna menjadi lebih mudah dalam mengoperasikan Komikcast sebagai partner komik online mereka. Beberapa fitur yang dimaksud antara lain.

1. Mode Gelap dan Mode Terang

Kenyamanan penglihatan mata merupakan faktor terpenting untuk menikmati konten baca seperti komik. Oleh karena itu perlu adanya sebuah solusi untuk meminimalisir kelelahan pada mata, ketika Anda membaca komik melalui aplikasi Komikcast. Dan hal ini ditangani oleh Komikcast melalui fitur mereka yaitu Mode Gelap dan Mode Terang. Mode ini memberi Anda kontrol untuk mengubah warna layar menu pada aplikasi Komikcast yang tadinya berwarna terang menjadi berwarna hitam gelap.

Efek mode gelap sendiri terhadap mata sebenarnya cukup membantu, apalagi jika Anda membaca komik diruang dengan pencahayaan yang minim. Sehingga kontras cahaya layar dapat di netralisir melalui mode gelap agar mata penggunanya menjadi tidak terlalu tegang.

2. Fitur rekomendasi komik

Sebagai pembaca kita sering kali dihadapkan dengan sebuah pilihan, apalagi jika kita harus memilih salah satu dari sekian ribu materi komik yang di baca. Di samping itu, kita sendiri juga kurang tahu apakah komik yang kita pilih berisi materi yang bagus untuk di simak atau tidaknya. Demi membantu para pembacanya, Komikcast telah menyediakan fitur rekomendasi komik yang bisa pengguna manfaatkan secara praktis. Di mana fitur tersebut menyajikan suguhan manga, manhua maupun manhwa yang paling banyak dinikmati dan ditunggu oleh para penggemarnya setiap chapter rilisannya. 

3. Fitur riwayat baca

Akibat banyaknya konten yang di baca, terkadang bisa membuat para pembacanya sendiri lupa mengenai judul apa saja yang telah mereka buka. Hal ini menimbulkan kebingungan, terlebih apabila Anda ingin mencari kembali judul yang tadinya terlewat untuk di baca pada lain waktu. Tentu mencari satu persatu pada judul komik yang tersedia sangat membuang-buang waktu. Oleh karena itu, fitur Riwayat Baca dari Komikcast akan cukup membantu pada situasi semacam ini.

Fitur riwayat baca atau history ini merupakan tools yang dapat dipakai oleh pengguna untuk menelusuri kembali terkait judul komik apa saja yang telah mereka buka. Meskipun penggunanya sendiri belum membuka chapter mana pun dari halaman komik yang mereka kunjungi sebelumnya.

4. Fitur Bookmark

Tidak sampai di situ saja, melalui fitur Bookmark pada Komikcast, Anda dapat mengatur dan memilah judul komik apa saja yang ingin ditambahkan sebagai daftar bacaan favorit. Misalnya Anda menyukai beberapa jenis komik dari genre yang berbeda. Anda dapat mencentang komik tersebut ke dalam daftar reading list atau daftar favorit. Nantinya setiap judul yang telah Anda centang akan terdaftar menjadi satu dan dapat Anda baca kembali kapan saja. Bahkan jika Anda memiliki jumlah daftar bacaan yang terlampau banyak, sebagai pengguna Anda bisa memakai fitur pencarian untuk menemukan komik yang mau dibaca pada list yang tadinya telah di bookmark.

5. Fitur Download

Membaca komik secara online terus menerus terkadang juga bisa menjadi masalah, jika Anda menggunakan kuota internet untuk mengaksesnya atau tidak berlangganan Wi-Fi. Untuk menangani masalah semacam ini, Anda dapat menggunakan fitur download yang disediakan Komikcast. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengunduh komik yang mereka sukai untuk dibaca secara offline lewat aplikasi Komikcast. Dengan adanya fitur ini, Anda dapat mengunduh komik melalui jaringan Wi-Fi di lingkungan terdekat kemudian membawa list yang tadinya telah Anda unduh untuk kembali dibaca di mana pun Anda berada tanpa akses internet.

6. Pemberian sinopsis

Sebelum mulai membaca komik, pastinya Anda sebagai pembaca akan berandai Andai mengenai isi ringkasan mengenai materi yang ingin di baca bukan? Hal ini telah di atasi oleh Komikcast dengan memberikan setiap konten komik mereka sebuah sinopsis, yang mana telah menjelaskan secara garis besar dari cerita sebuah komik. Meskipun terlihat remeh, namun keberadaan sinopsis ini sangat membantu banyak pengguna dalam memilah komik apa saja yang menurut mereka telah sesuai selera atau tidak.

7. Fitur Upvote

Fitur selanjutnya yaitu Upvote, fitur ini jarang dimiliki oleh kebanyakan aplikasi komik. Fitur Upvote memungkinkan pengguna untuk melakukan voting terhadap komik-komik populer yang mereka inginkan untuk segera di update. Semakin banyak upvote suatu komik Komikcast akan mengubah status komik tersebut menjadi priority update. Yang mengindikasikan apabila versi raw (Mentah) komik ini sudah dirilis, maka akan segera digarap untuk diterjemahkan dan dirilis oleh Komikcast ke bahasa Indonesia sebagai konten yang di baca oleh penggunanya.

8. Update komik mode express

Tahukah Anda bahwasanya Komikcast setiap harinya merilis kurang lebih sekitar 50 komik manhua, manhwa dan manga dari berbagai genre. Hal ini untuk memberi pengguna sebuah materi baru buat mereka konsumsi. Selain itu Komikcast terkenal sebagai platform yang paling update dan jarang telat mengenai perilisan sebuah komik baru karena mereka sendiri memiliki tenaga ahli dalam menggarap terjemahan komik yang akan dirilis.

9. Mode scrolling

Dalam membaca komik online, mode yang paling nyaman digunakan pembaca adalah mode scroling. Mode ini memungkinkan pengguna menggulirkan layar mereka untuk membaca sebuah komik. Hal ini layaknya seperti Anda yang sering menggeser-geser layar setiap kali menyimak konten dari sosial media.

10. Sistem aplikasi yang optimal

Komikcast tergolong aplikasi android yang masih berada dalam tahap pengembangan oleh developernya. Meski demikian Komikcast termasuk aplikasi layak akses yang stabil dan minim dari bug pengganggu. Hal ini karena pihak Komikcast sendiri selalu menjaga kualitas aplikasi mereka untuk terus disempurnakan agar dapat selalu dinikmati oleh penggunanya. Dan pada saat artikel ini ditulis, aplikasi Komikcast telah mencapai versi terkininya yaitu 1.3.8 menandakan bahwa Komikcast telah melalui banyak update, peningkatan dan penyempurnaan untuk dapat dinikmati oleh penggunanya.

11. Tersedia secara gratis

Komikcast bebas di akses oleh siapa pun baik melalui web mereka maupun aplikasinya. Hal ini berkaitan dengan pembaca dari Indonesia sendiri yang memang pada dasarnya suka gratisan, sehingga Komikcast mengikuti pasar yang ada. Namun bukan berarti tidak ada nilai minusnya, karena Komikcast sendiri menyediakan iklan maupun pop up pada beberapa kesempatan di konten komik mereka. Karena bagaimanapun juga pihak Komikcast sendiri membutuhkan biaya operasional agar kontennya tetap dinikmati oleh pembacanya.

12. Lengkap dari segi genre  

Komikcast sendiri sejauh ini telah meng-update lebih dari ribuan judul komik yang siap untuk dinikmati oleh pembacanya. Dan dari sekian ribu tersebut terdapat beragam genre seperti Romance, Seinen, Isekai, Fantasy, Slice of Live, Comedy, Drama dan masih banyak lagi. Dan jangan lupakan pula bahwa Komikcast juga menyediakan beberapa komik Oneshot untuk melengkapi selingan pembacanya ketika ingin menikmati varian berbeda sebagai pengisi rasa bosan.

Lihat Juga : Copas Font Online Generator

Download Komikcast Terbaru

Download Komikcast Apk Terbaru
InfoKeterangan
NameKomikcast APK
File size10 MB
Versionv1.3.8
Operating SystemAndroid 5.1 or more
Last Update19 Juli 2022

Platform baca komik online Komikcast merupakan tempat di mana Anda dapat menikmati perpustakaan komik secara gratis. Komikcast menyediakan ribuan jenis komik dari tiga negara Asia yaitu Jepang, Korea dan China. Berawal dari sebuah web, Komikcast terus dikembangkan untuk memberikan konten komik bergaya anime berkualitas, untuk mereka yang gemar membacanya. Kini Komikcast telah mengembangkan aplikasinya sendiri, dengan tujuan memperluas pasar dalam dunia manga online melalui ponsel Android yang tersedia secara gratis.

Sayangnya Komikcast tidak termasuk dalam kategori aplikasi dari Google Play Store. Sehingga bisa dikatakan termasuk golongan aplikasi ilegal dengan keamanan yang tidak dijamin oleh pihak mana pun. Termasuk kami dari Dianisa.com, oleh karenanya segala risiko yang ada pada Komikcast ditanggung oleh Anda sendiri selaku pengguna.

*Catatan: Kami bukan pengembang dari aplikasi Komikcast. Kerugian dan kerusakan apa pun yang terjadi pada perangkat Anda setelah menginstall dan menggunakan Komikcast sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda. Kami lebih menyarankan untuk mengunduh aplikasi yang dijamin aman dan legal di toko aplikasi resmi seperti Google Play Store dan App Store.

Cara Install Komikcast di HP Android

Apabila Anda telah membaca ketentuan di atas dan sudah siap untuk menginstall Komikcast pada ponsel Android Anda. Silakan ikuti panduan instalasi aplikasi di bawah ini, agar proses pemasangan nya berjalan lancar. Secara Komikcast tergolong dalam aplikasi ilegal sehingga memiliki penanganan khusus dalam instalasinya, seperti berikut ini.

1. Download Komikcast

Perlu Anda pahami bahwa Komikcast tergolong pada aplikasi non legal yang mana tidak tersedia di toko aplikasi resmi seperti: Google Play Store, sehingga untuk mengunduhnya Anda perlu mengaksesnya melalui sumber yang telah kami sediakan. Setelah Anda mengunduhnya silakan lanjut pada langkah di bawah ini.

2. Aktifkan perizinan aplikasi pihak ketiga

Aktifkan perizinan install aplikasi tidak dikenal
2. Aktifkan perizinan aplikasi tidak dikenal. RUDI DIAN ARIFIN

Setelah aplikasi sudah Anda download, selanjutnya adalah mengaktifkan perizinan untuk install aplikasi pihak ketiga atau aplikasi yang tidak dikenal (install unknown apps). Hal ini diperlukan karena Komikcast merupakan aplikasi pihak ketiga yang tidak di download dari sumber resmi seperti Google Play Store atau toko lain yang ada di HP Anda. Untuk mengaktifkan perizinan, Anda bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pertama, buka menu Pengaturan di HP Android Anda.
  2. Gulir ke bawah, lalu temukan dan pilih menu Biometrik dan Keamanan.
  3. Kemudian pilih fitur “Instal aplikasi yang tidak dikenal”.
  4. Karena nantinya ingin menginstall aplikasi Komikcast dari File Manager, maka Anda bisa aktifkan perizinan aplikasi “File saya”.
  5. Jika Anda menggunakan aplikasi lain, maka Anda bisa menyesuaikannya.
  6. Geser toggle yang berwarna biru untuk mengaktifkan perizinan.
  7. Jika sudah, Anda bisa keluar dari menu tersebut.
  8. Selesai.

Lokasi perizinan install aplikasi pihak ketiga akan sedikit berbeda untuk di setiap smartphone. Jadi, Anda perlu menyesuaikannya.

3. Nonaktifkan fitur Google Play Protect

Nonaktifkan Google Play Protect
3. Nonaktifkan Google Play Protect. RUDI DIAN ARIFIN

Tidak cukup hanya mengaktifkan perizinan aplikasi, Anda juga perlu menonaktifkan fitur Google Play Protect. Hal ini dilakukan karena Komikcast teridentifikasi sebagai aplikasi modifikasi dan kemungkinan diblokir oleh Google Play Protect karena alasan privasi dan keamanan. Jadi, Anda tidak akan berhasil menginstall Mangaku Pro APK. Untuk menonaktifkan Google Play Protect, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka menu Pengaturan di HP Android Anda.
  2. Gulir ke bawah, lalu temukan dan pilih menu Biometrik dan Keamanan.
  3. Kemudian lanjutkan dengan memilih fitur Google Play Protect.
  4. Setelah itu, ketuk ikon menu Settingsyang ada di bagian pojok kanan atas Google Play Protect di HP Anda.
  5. Kemudian matikan fitur “Pindai aplikasi dengan Play Protect” dan “Tingkatkan deteksi aplikasi berbahaya”.
  6. Jika sudah, Anda bisa keluar dari menu tersebut.
  7. Selesai.

4. Install Komikcast

Install Komikcast Apk
4. Install Komikcast di HP Anda. RUDI DIAN ARIFIN

Jika file apk sudah Anda download, perizinan install aplikasi pihak ketiga sudah Anda aktifkan, dan fitur Google Play Protect sudah Anda nonaktifkan. Maka sekarang, Anda siap untuk menginstall aplikasi Komikcast di HP Anda. Simak dan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memasang aplikasi.

  1. Buka aplikasi “File Manager” atau “File saya” yang sudah di atur di akses perizinan install aplikasi di langkah sebelumnya.
  2. Kemudian buka Penyimpanan Internal, atau langsung buka folder Download atau Unduhan.
  3. Jika Anda meletakkan file Komikcast di lokasi berbeda, maka Anda bisa menyesuaikannya.
  4. Ketuk file Komikcast tersebut untuk beralih ke halaman pemasangan aplikasi.
  5. Ketuk tombol Install untuk memulai proses install aplikasi.
  6. Jika nantinya muncul pop-up Play Protect, ketuk TOLAK.
  7. Tunggu selama beberapa saat sampai proses install selesai dan sukses dijalankan.
  8. Setelah itu ketuk Selesai.
  9. Selesai.

Setelah langkah-langkah di atas berhasil Anda lewati semua dengan baik, Komikcast sudah siap Anda gunakan secara penuh. Apabila ada masalah mengenai proses instalasinya Anda dapat mencantumkan pertanyaan tersebut di kolom komentar dan pihak kami akan siap menanggapi pertanyaan Anda dengan jawaban yang sesuai.

Lihat Juga : Download Anime Lovers APK Terbaru

Cara menggunakan Komikcast

Cara Menggunakan Komikcast

Meski tergolong sebagai aplikasi yang user friendly, namun tidak menutup kemungkinan ada beberapa pengguna yang masih asing atau ambigu dengan aplikasi ini. Untuk mengatasinya mari kita simak beberapa cara menggunakan Komikcast APK di bawah ini.

1. Cara memakai Mode Gelap

Pertama buka aplikasi Komikcast yang telah terinstal pada ponsel Anda. Setelah masuk ke menu utama, ketuk tools pada bagian kanan bawah dan nantinya Anda akan masuk ke menu Pengaturan. Pada list pengaturan ketuk bagian switch Mode Gelap, nantinya Anda akan diberi notifikasi untuk restart aplikasi. Ketuk OK dan Komikcast telah masuk ke mode gelap, untuk menggantinya kembali ke Mode Terang silakan lakukan langkah yang sama seperti tadi.

2. Cara membuka rekomendasi komik

Cara membuka rekomendasi Komikcast sebenarnya lebih sederhana dan terdapat dua cara. Yang pertama, Anda dapat menemukan rekomendasi komik tersebut pada menu utama di jejeran teratas pada Komikcast. Sedangkan yang kedua, Anda perlu ketuk tools dengan simbol api berwarna putih. Nantinya akan muncul rekomendasi dari setiap jenis komik seperti Manhua, Manga dan Manhwa di baris menu baru yang baru Anda buka tadi. Perbedaan antara keduanya terletak pada pilihan dari jenis komik yang disuguhkan. Apabila Anda menggunakan cara dari opsi pertama maka komik yang disajikan merupakan rekomendasi dari kombinasi Manga, Manhua dan Manhwa. Sedangkan opsi kedua akan memunculkan per masing-masing sub jenis dari Manga, Manhua dan Manhwa.

3. Cara mengecek riwayat baca

Untuk mengecek history atau menelusur riwayat kunjung dari setiap komik yang telah dibuka, Anda dapat melakukannya dengan menekan simbol dokumen yang ada pada menu awal. Lebih tepatnya opsi tersebut berada pada jejeran bawah kontrol navigasi aplikasi Komikcast, di dekat tools dengan simbol titik tiga sebaris.

4. Cara melakukan bookmark

Anda hanya perlu memilih judul dari komik favorit yang mau dibaca. Kemudian buka komik tersebut, lalu cari tulisan “Tambahkan ke favorit” dengan simbol hati di dekatnya. Dan komik Anda akan langsung masuk ke daftar bookmark, untuk mengeceknya juga cukup mudah. Anda hanya perlu membuka tools dengan simbol dokumen, kemudian pada bagian navigasi atas swipe (Geser) layar ke arah kiri. Dan Anda akan menemukan komik yang telah Anda bookmark tadi.

5. Cara download komik  

Untuk mendownload komik di aplikasi Komikcast memiliki langkah yang sama seperti mem-bookmark judul manga. Hanya saja perbedaannya terletak pada bagian dari chapter dari judul komik yang ingin Anda download. Karena di sini sistem download yang digunakan adalah per chapter, Anda hanya perlu menekan menu Download yang berada di samping chapter komik. Nantinya akan muncul notifikasi mengenai perizinan akses perangkat, lanjutkan dengan ketuk Izinkan.  

6. Cara melakukan upvote komik

Pertama buka halaman komik yang ingin Anda upvote terlebih dahulu. Kemudian di halaman tersebut ketuk simbol pesan yang ada di bagian pojok kanan layar. Dan akan muncul tampilan baru yang menampilkan beragam emoji yang mengekspresikan perasaan serta tanggapan pembaca mengenai komik terkait. Ketuk emoji jempol tangan untuk mendukung komik yang Anda sukai agar chapter terbarunya cepat dirilis.

Lihat Juga : Download GB WhatsApp Pro Apk Terbaru

Bahaya Mengunduh Aplikasi MOD

Secara tampilan dan fungsionalitas, aplikasi MOD memang memiliki banyak kelebihan yang tidak bisa Anda dapatkan dalam versi resminya. Tetapi perlu dipahami bahwa aplikasi MOD juga memiliki risiko yang perlu diwaspadai. Lalu, apa saja risiko yang bisa didapatkan ketika memasang dan menggunakan aplikasi MOD? Berikut di antaranya:

  • Terkena blokir – Risiko pertama ketika Anda menggunakan aplikasi MOD adalah banned permanen. Perusahaan biasanya dapat memantau aktivitas yang tidak wajar dari setiap id atau nomor akun yang terdaftar. Jika ketahuan, akun bisa di ban dan tidak bisa mengakses aplikasi lagi.
  • Virus dan malware – Karena ini merupakan aplikasi modifikasi, tidak ada jaminan pasti bahwa aplikasi bebas dari virus dan malware. Kami juga tidak bertanggung jawab apabila terjadi sesuatu pada perangkat Anda setelah memasang aplikasi MOD.
  • Privasi terancam – Risiko pencurian data pada perangkat, seperti riwayat pesan, daftar kontak, media, dan lainnya juga dapat terjadi ketika Anda menggunakan aplikasi MOD. Jadi, akan jauh lebih baik jika Anda menggunakan aplikasi resmi yang tersedia di Google Play Store.
  • Memicu Adware – Beberapa aplikasi MOD juga menyematkan iklan di bagian tertentu pada aplikasi. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan keuntungan dari aplikasi yang telah mereka modifikasi.

Lihat Juga : Download WhatsApp MOD Apk Terbaru

Penutup

Komikcast hanya salah satu dari banyaknya platform penyedia layanan serupa mengenai baca komik online. Akan tetapi Komikcast memiliki daya tariknya sendiri, layaknya kompetitornya. Dan daya tarik tersebut hanya dapat diketahui ketika Anda mencobanya secara langsung. Perlu Anda ingat pula bahwa aplikasi Komikcast adalah aplikasi non legal yang tidak tersedia di Google Play Store dan tidak terjamin privasi dan keamanannya.

Apakah Komikcast gratis?

Ya, Komikcast tergolong platform gratis untuk Anda yang menyukai bidang animanga maupun pecinta komik bergaya anime. Dan Komikcast bebas diakses oleh siapa pun, kapan pun oleh semua orang.

Apa kelebihan aplikasi Komikcast?

Aplikasi ini tergolong ringan dan memiliki tampilan yang sederhana namun nyaman untuk dilihat oleh mata karena memiliki penataan yang teratur dan rapi. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan Mode Gelap untuk mendukung kenyamanan mata pengguna ketika sedang mengaksesnya.

Genre apa saja yang tersedia di Komikcast?

Hampir semua genre komik tersedia pada Komikcast, bahkan di sini tersedia akses untuk membaca Manhua, Manga dan Manhwa secara leluasa untuk penggunanya.

Apakah Komikcast legal di akses?

Sayangnya tidak, dari web maupun aplikasinya Komikcast tergolong platform ilegal yang mana konten mereka berasal dari sumber piracy (bajakan). Di mana sumber tersebut sendiri juga menyebarkan konten komiknya ke Internet tanpa persetujuan resmi dari pihak penerbitnya maupun dari sang authornya sendiri.


Penulis : Agung Wijaya | Editor : Wahyu Setia Bintara, Rudi Dian Arifin

Artikel terkait

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Instagram Font Generator : C̳o̳p̳y̳ ̳P̳a̳s̳t̳e̳ Teks Untuk Bio dan Caption

    Buat font keren dan unik untuk bio dan caption IG dengan tool Instagram Font Generator
  2. 10 Cara Membuka Gambar WebP di PC, Laptop, HP

    Berikut cara mudah membuka gambar WebP di PC, laptop, dan HP yang dapat Anda coba ikuti!
  3. Anime Lovers APK, Download Versi Lama dan Terbaru 2022

    Berikut link download Anime Lovers APK versi lama dan terbaru 2022