10 Aplikasi Pemantau Kesehatan Android & iOS Terbaik

Kesehatan merupakan harta yang paling berharga. Bagaimana tidak? Orang yang sedang sakit-sakitan rela membayar berapapun demi menggapai kembali kesehatan yang ingin mereka miliki. Oleh karena itu, Pemeliharaan kesehatan menjadi upaya penaggulangan, dan pencegahan gangguan kesehatan yang memerlukan pemeriksaan, pengobatan dan/atau perawatan.

Perkembangan teknologi membuat kesehatan tubuh mudah untuk dilakukan pemantauan. Melalui smartphone android, anda bisa memantau kondisi tubuh saat ini, sederhananya untuk memantau tekanan darah, kalori yang terbakar, detak jantung, hingga kadar gula dalam darah.

Lihat Juga : 10 Aplikasi Jogging  Lari Android Terbaik

Aplikasi Pemantauan Kesehatan Android & iOS Terbaik

Bagi anda yang peduli pada kesehatan tubuh dan membutuhkan sebuah pemandu dalam merawat dan menjaga kesehatan tubuh. Di bawah ini penulis rekomendasikan aplikasi pemantau kesehatan terbaik yang bisa menjadi referensi untuk anda semuanya. 

1. Samsung Health

Samsung Health
Sumber Image : Play Store

Samsung Health merupakan aplikasi kesehatan yang membantu untuk menciptakan pola gaya hidup yang seimbang dengan merekam berbagai informasi seperti apa yang dikonsumsi, kafein, kolesterol serta asupan air secara mendetail.

Samsung Health menyediakan fitur inti untuk menjaga tubuh anda dari pola makan yang tidak sehat agar kondisi anda tetap prima.

[Google Play] [App Store]

2. Huawei Health 

Huawei Health
Sumber Image : Play Store

Bagi anda yang suka berolahraga ada aplikasi yang cocok nih buat jadi pemandu aktifitas kebugaran yang akan anda lakukan. Huawei Health merupakan aplikasi panduan olahraga yang menyediakan beragam fitur melihat aktivitas harian anda saat berjalan, berlari, dan bersepeda.

Terlihat juga rekaman denyut jantung dengan kecepatan dan data olahraga lainnya.  Integrasikan dengan Huawei Wear untuk mendapatkan data secara lengkap dan real-time.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 17 Aplikasi Olahraga Android & iOS Terbaik

3. BMI Calculator

BMI Calculator
Sumber Image : Play Store

Pernah dengar BMI Kalkulator? BMI Calculator adalah aplikasi gratis yang memungkinkan Anda untuk memonitor BMI dan persentase lemak dalam tubuh Anda. App ini dirancang untuk orang-orang dari berbagai usia dan mendukung metrik serta imperial.

Semua pengukuran menggunakan informasi tentang tubuh anda seperti jenis kelamin, usia, tinggi dan berat badan.

[Google Play] [App Store]

4. Menurunkan Berat Badan 30 Hari

Menurunkan Berat Badan 30 Hari
Sumber Image : Play Store

Menurunkan Berat dalam 30 Hari adalah sebuah App yang dirancang bagi anda yang ingin mengurangi berat badan dengan cara yang cepat dan aman. Aplikasi ini tidak hanya memiliki latihan sistematis, tetapi juga menyediakan susunan menu yang dapat pengguna pilih sesuai keinginan.

Dengan animasi dan panduan video, anda dapat memastikan bahwa setiap latihan yang anda lakukan adalah bentuk latihan yang tepat. Tidak dibutuhkan peralatan, jadi anda dapat berlatih dengan mudah di rumah atau di mana saja, kapan saja.

[Google Play] [App Store]

5. Diagnosa Penyakit

Diagnosa Penyakit
Sumber Image : Play Store

Diagnosa Penyakit merupakan aplikasi yang memberikan informasi yang terjadi pada kesehatan tubuh manusia; diantaranya dengan mendiagnosa kejadian dari beberapa organ tubuh kita seperti mata, hidung, mulut, kerongkongan, kulit gatal, rambut rontok dan masih banyak lagi.

Tanda-tanda sakit dibadan memberi beberapa maksud tertentu. Bacalah keterangan dari list diagnosa penyakit dengan teliti karena apps ini memberikan info terbaik untuk pencegahan penyakit yang datang kepada anda.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 10 Aplikasi Latihan Yoga Android Terbaik

6. Alodokter

Alodokter
Sumber Image : Play Store

Alodokter adalah aplikasi yang berkomitmen untuk menyediakan informasi kesehatan akurat secara cepat dan responsif dari dokter-dokter berpengalaman di seluruh Indonesia.

Jadi dengan aplikasi ini anda bisa berbincang langsung bersama dokter spesialis dan dokter umum tanpa perlu membuat janji, tanpa isi daftar tunggu. Tak perlu menunggu lama. Dokter di Alodokter akan merespon secara cepat dan menjawab keluhan medis anda dengan memberikan informasi akurat.

[Google Play] [App Store]

7. Hallobumil

Hallobumil
Sumber Image : Play Store

Hallobumil adalah aplikasi pendamping kehamilan pertama di Indonesia yang interaktif memberikan informasi kepada Bunda yang sedang hamil, tepat pada waktunya.

Aplikasi ini juga diperkaya dengan rangkaian tips serta artikel yang sesuai dengan usia kehamilan, dan menggunakan gaya bahasa yang mudah dipahami, Hallobumil adalah teman terpercaya selama masa kehamilan.

[Google Play] [App Store]

8. Tekanan Darah

Tekanan Darah
Sumber Image : Play Store

Aplikasi Tekanan Darah ini akan membantu anda dalam mengontrol tekanan darah dan meningkatkan metodenya ketika berurusan dengan hipertensi.

Hal ini juga menghasilkan informasi tambahan yang diperlukan untuk pengobatan yang tepat dari hipertensi arteri, yang secara langsung dibutuhkan oleh dokter sehingga mendapatkan pengobatan yang tepat. Jika mau, anda juga dapat menyimpan laporan tekanan darah dalam bentuk PDF, CSV, atau XML.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 30 Aplikasi Edit Foto Android & iOS Terbaik

9. Mengukur Denyut Jantung

Mengukur Denyut Jantung
Sumber Image : Play Store

Mengukur Denyut Jantung adalah Aplikasi yang paling akurat untuk memonitor detak jantung melalui smartphone, tanpa perangkat eksternal apapun. Anda hanya perlu meletakkan ujung jari telunjukmu pada kamera ponsel dan dalam beberapa detik HR anda akan ditampilkan.

Kemudian sebuah grafik real-time akan menampilkan setiap jantung anda berdetak. Teknik ini merupakan teknik yang menggunakan oximeters pulsa medis. Bagi pengguna yang memiliki penyakit kardiovaskular, stroke, afib (fibrilasi atrium), serangan jantung, stress, dan diabetes sangat diancurkan untuk menggunakan aplikasi ini.

[Google Play] [App Store]

10. Health Manager

Manajer kesehatan Pedometer Kehilangan berat badan
Sumber Image : Play Store

Dengan aplikasi Health Manager, akan membantu anda dalam menjaga tubuh tetap sehat dan fit. Aplikasi ini akan mengarsip dan mengelola aktivitas harianmu seperti berjalan, latihan, kalori, konsumsi air untuk mencapai dan menjalani gaya hidup sehat.

Health Manager ini juga memiliki fitur tambahan untuk menunjukkan pengingat konsumsi air dan makanan. Dan juga memberi anda status waktu yang akurat dan laporan kesehatan dari aktivitas kesehatan harian yang anda jalani.

[Google Play] [App Store]

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 1 Comment

  1. Nick berkata:

    Saya setuju dengan penulis.