Aplikasi Android Untuk Pebisnis Online
Sumber Image : Business News Daily

Dianisa.com – Daftar Pilihan Aplikasi Bisnis Terbaik Untuk Smartphone dan Tablet Android. Di era teknologi sekarang ini tentunya semua orang tidak mau ketinggalan dengan informasi dan produk teknologi masa kini. Teknologi ternyata dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyakat Indonesia, terutama masalah bisnis baik yang bersifat kecil ataupun besar.

Baca Juga :

Dalam dunia bisnis, tentunya seseorang akan lebih mudah jika memanfaatkan Smartphone Android dan IOS sebagai alat bantu dalam berbisnis. Seorang Businessman juga harus berkembang dan mengikuti jaman (era yang ada). Dengan adanya Teknologi Smartphone, aktifitas bisnis harian di kantor ataupun di rumah tentu akan terbantu mulai dari perencanaan, perhitungan/ cashflow, dan lain – lainnya. Intinya semua itu bisa dilakukan hanya dengan memanfaatkan smartphone dan Tablet Android.

Aplikasi Android Terbaik Untuk Kalangan Pebisnis

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai beberapa Aplikasi Bisnis Untuk Smartphone Dan Tablet Android yang tentunya dapat membantu anda dalam meningkatkan bisnis ada baik di kantor ataupun di rumah. Dengan adanya aplikasi – aplikasi dibawah ini, diharapkan kegiatan sehari – hari anda bisa terbantu dan terasa lebih mudah dan cepat.

1. My Budget Book

My Budget Book
Sumber Image : Play Store

My Budget Book dapat membantu Anda dalam melacak pengeluaran dan pendapatan, serta membantu Anda mengelola uang secara lebih efektif. Modus anggaran memungkinkan Anda untuk mengatur berbagai tujuan dan untuk jangka waktu tertentu. Anda juga dapat menentukan batas-batas untuk akun seperti kartu kredit atau jenis pembayaran lainnya.

Fitur Utama :

  • Hanya dapat digunakan secara Offline. Untuk alasan keamanan, aplikasi tidak memiliki izin internet.
  • Tidak ada iklan dan tidak ada biaya tersembunyi dalam aplikasi.
  • Visualisasi statistik sebagai tabel dan grafik serta dapat melihat bagaimana anda menghabiskan uang.
  • Dapat melakukan backup sehingga Anda tidak pernah kehilangan data Anda (termasuk backup otomatis).
  • Dll.

Download My Budget Book Via Google Play Store

2. MoneyWiz 2 – Personal Finance

MoneyWiz 2 – Personal Finance merupakan aplikasi keuangan Android yang dapat mengatur pengeluaran dan pemasukan secara detail dan lengkap. Aplikasi ini sangat populer, telah di muat pula pada situs berita dan bisnis seperti Forbes, MacWorld, The Telegraph, The Independent, Mashable, TUAW, Cult of Mac dan banyak lagi. Yang menariknya lagi, aplikasi ini menawarkan online banking dari seluruh dunia dan dapat di sinkronisasi dengan aplikasi lain. Tertarik mencoba, unduh melalui Google Play Store.

Download MoneyWiz 2 Via Google Play Store

3. Microsoft Office Mobile

Microsoft Office Mobile merupakan aplikasi Office terbaik untuk smartphone dan tablet Android. Dengan aplikasi ini anda bisa mengakses, menampilkan, dan mengedit dokumen Word, Excel, dan PowerPoint hampir dari mana saja dan kapan saja. Keperluan bisnis anda akan terbantu saat anda ingin membuat atau membuka dokumen lewat smartphone Android.

Download Microsoft Office Via Google Play Store

Baca Juga :

4. Microsoft OneDrive

Microsoft OneDrive
Sumber Image : Play Store

Microsoft OneDrive merupakan aplikasi Android besutan dari Microsoft Corporation. Dengan adanya aplikasi ini, anda bisa mengakses semua dokumen Word, Excel, dan PowerPoint di mana saja dan kapan saja, baik itu melalui smartphone, tablet, ataupun laptop (PC). Anda tidak perlu susah payah menggunakan Flash Disk untuk memindah dokumen, karena dengan OneDrive anda bisa mengakses secara online dengan mudah dan cepat.

Download Microsoft OneDrive Via Google Play Store

Baca Juga :

5. Presentation Link (PowerPoint)

Presentation Link adalah aplikasi Android yang difungsikan untuk melakukan presentasi dengan bantuan Bluetooth dan Wifi. Dengan adanya aplikasi ini, anda bisa melakukan presentasi atau menyampaikan informasi mengenai bisnis (Pekerjaan) pada semua kelompok atau tim tertentu hanya dengan smartphone Android. Semua kontrol dan kendali slide dapat dilakukan menggunakan Android. Cukup dengan memasukkan alamat IP komputer maka secara otomatis kendali berada pada ponsel Android.

Downlaod Presentation Link Via Google Play Store

Baca Juga :

6. Evernote

Evernote
Sumber Image : Play Store

Evernote adalah aplikasi Catatan untuk smartphone dan tablet Android. Dengan adanya aplikasi Evernote, anda bisa membuat catatan mengenai pekerjaan dengan mudah dan cepat. Berdiskusi mengenai pekerjaan/ bisnis dapat dilakukan dengan aplikasi Evernote. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Evernote Via Google Play Store

7. ColorNote – Notepad Note

ColorNote merupakan aplikasi buku catatan sederhana dan intuitif untuk smartphone dan tablet android. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ColorNote juga digunakan untuk membuat catatan, memo, email, pesan, daftar belaja, daftar agenda, dan lain – lainnya. Semuanya bisa anda lakukan dalam satu genggaman.

Download ColorNote Via Google Play Store

8. Trello

Trello
Sumber Image : Play Store

Trello adalah aplikasi Android untuk membantu anda dalam mengorganisasi pekerjaan. Aplikasi ini memungkinkan seseorang untuk membuat daftar agenda pekerjaan yang harus dilakuan dan diselesaikan. Aplikasi ini juga bisa digunakan oleh lebih dari satu orang (tim) agar memiliki satu papan pandangan yang sama. Selain itu mereka juga bisa berkomentar, memberi label, melampirkan file, gambar dan lainnya.

Download Trello Via Google Play Store

9. Basecamp 3

Basecamp 3 merupakan aplikasi Android yang digunakan untuk tujuan diskusi dalam mengambil keputusan. Salah satu hal yang menarik dari Basecamp 3 adalah dalam membuat catatan, melakukan chat, membuat daftar list, menyimpan file secara online, serta saling berkomentar antar anggota tim.

Download Basecamp 3 Via Google Play Store

10. My JNE

My JNE adalah aplikasi pengirim barang Online yang paling terkenal di Indonesia. Banyak para pebisnis online menggunakan aplikasi ini secara cara untuk cek biaya kirim sesuai kota tujuan. Bagi anda yang ingin menjalani bisnis online maka wajib hukumnya menginstall Aplikasi ini.

Download My JNE Via Google Play Store

11. Mobile Banking

Seorang businessman tentu tidak luput dengan transaksi melalui media online (Mobile Banking). Setiap bank di Indonesia sudah menyediakan Aplikasi Mobile Banking yang tentunya bisa membantu nasabah dalam melakukan transaksi banking melalui Ponsel Android. Setiap bank memiliki Aplikasi yang berbeda – beda, dan jika anda tertarik anda bisa mencari aplikasi banking di Google Play Store sesuai dengan nama bank yang anda gunakan.

12. PayPal

PayPal
Sumber Image : Play Store

PayPal merupakan layanan transaksi banking online terbesar di Dunia. Dengan aplikasi ini anda bisa mengirim uang ke siapa saja dan dimana saja, baik dengan orang luar negeri ataupun orang Indonesia. Tapi sebelum menggunakan Aplikasi ini, anda harus mendafkan rekening bank yang anda miliki terlebih dulu supaya terdaftar secara legal. Jika merasa bingung menggunakan Aplikasi Paypal, silahkan tanya kepada pihak bank.

Download PayPal Via Google Play Store

13. LinkedIn

LinkedIn merupakan jejaring sosial media online professional bagi kalangan masyakat mengengah ke atas, terutama para pebisnis. Dengan LinkedIn anda bisa belajar, berinovasi, mencari ide dan membuat gagasan baru tentang bisnis bersama dalam sebuah kelompok atau grup tertentu. Aplikasi ini memang di desain khusus bagi kalangan para pebisnis. Lebihnya lagi, anda bisa mencari lowongan pekerjaan sesuai dengan skill yang anda miliki.

Download LinkedIn Via Google Play Store

14. KASKUS

Kaskus adalah tempat nongkrong anak – anak muda dalam membahas berbagai hal yang sedang tranding saat itu. Kaskus merupakan salah satu Forum terbesar di Indonesia. Selain sebagai tempat sharing, posting, diskusi, dan bertanya, Kaskus juga menyediakan FJB (Forum Jual Beli). Banyak para pebisnis Online yang juga menggunakan Kaskus sebagai media untuk mempromosikan Produk.

Download Kaskus Via Google Play Store

15. Facebook Page Manager

Seorang Bunisnessman tentunya harus memiliki Fanspage facebook, sebagai sarana untuk mempromosikan dan meningkatkan penjualan produk via Online. Hampir setiap Brand sekarang sudah memiliki Fanspage facebook. Lalu, bagaimana dengan anda?

Download Facebook Page Manager Via Google Play Store

16. BBM

BBM
Sumber Image : Play Store

BBM (Blackberry Messenger) merupakan aplikasi sosial messenger besutan dari perusahaan smartphone ternama bernama Blackberry. Orang Indonesia paling banyak menggunakan BBM, terbukti lebih dari 80% pengguna BBM ada di Indonesia. Terlebih banyak juga para pebisnis Online yang juga memanfaatkan BBM sebagai media promosi dan penjualan produk. (Baca : #6 Tips Meningkatkan Penjualan Produk via BBM (Bisnis Online))

Download BBM Via Google Play Store

Baca Juga :

17. Instagram

Instagram
Sumber Image : Play Store

Aplikasi Bisnis terakhir yakni Instagram. Mungkin semua Bussinessman sudah mengenai Aplikasi ini. Selain mudah dalam mencari dan mendapatkan Follower, Instagram juga banyak digunakan oleh para pebisnis Online dalam meningkatkan penjualan produk (sama seperti BBM). (Baca : #10 Tips Sukses Bisnis Online (Jualan) di Instagram)

Download Instagram Via Google Play Store

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat menganai Daftar Aplikasi Android Untuk Bisnis Online, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan saran aplikasi lain, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih 🙂

Sumber Referensi : JurnalWeb.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here