Aplikasi Fitness Android
Sumber Image : Business Insider

Dianisa.com – Daftar Aplikasi Fitness Untuk HP Android Terbaik dan Gratis. Menginginkan tubuh dengan bentuk yang keren tentu menjadi idaman banyak orang, baik laki – laki ataupun perempuan. Yang laki – laki mengharapkan tubuh dengan bentuk perut sixpack atau setidaknya perut tidak buncit, lengan yang berotot, dan badan yang terlihat cool. Sedangkan perempuan pastinya mengharapkan tubuh yang langsing. Nah, untuk mendapatkan itu semua kita perlu berusaha, dari pola makan yang dijaga sampai dengan olahraga teratur untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar.

Baca Juga :

Aplikasi Fitness Android Terbaik

Olahraga sebenarnya adalah aktifitas melelahkan namun akan terasa sehat jikalau kita melakukannya secara rutin. Nah, kebanyakan orang itu mengatakan bahwa tidak ada waktu untuk berolahraga karena banyaknya kesibukan, baik dari pekerjaan, kuliah, tugas, dan lainnya. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi beberapa informasi mengenai beberapa aplikasi yang bisa membantu maksimalkan aktifitas olahraga kita dirumah, tanpa perlu ke tempat Gym. Jadi, buat anda yang merasa sangat sibuk dikantor, anda patut untuk melihat daftar aplikasi berikut ini.

1. Tantangan Kebugaran 30 Hari – Latihan Rumahan

Tantangan Kebugaran 30 Hari
Sumber Image : Play Store

Rekomendasi pertama dari saya yakni aplikasi ‘Tantangan Kebugaran 30 Hari – Latihan Rumahan’ yang dikembangkan oleh Leap Firness Group. Yang menarik adalah, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 Juta kali dari para pengguna Android dengan feedback yang sangat baik dan positif. Untuk anda yang sibuk, cukup luangkan waktu beberapa menit saja untuk berolahraga sesuai dengan petunjuk dari aplikasi ini.

Terdapat banyak fitur yang dihadirkan, seperti panduan Video, Tantangan, Sinkronisasi dengan Google Fit, Meningkatkan Intensitas Latihan, Merekam perkembangan Latihan, Berbagi ke Media Sosial, dan lainnya. Tertarik mencoba, unduh aplikasinya melalui Google Play Store secara gratis.

Download Tantangan Kebugaran 30 Hari Via Google Play Store

2. ManFIT – Workout At Home

ManFIT – Workout At Home
Sumber Image : Play Store

Aplikasi berikutnya yakni ‘ManFIT – Workout At Home With No Fitness Equipment’ yang dikembangkan oleh Health Group: Fitness, Eyes Protect, Drint Water. Aplikasi menghadirkan banyak kelebihan untuk membantu melakukan pembakaran lemak pada tubuh, membangun otot dan rencana pelatihan kekuatan. Aplikasi ini cocok dilakukan dimanapun dan kapanpun, cocok untuk rumahan tanpa peralatan apapun. Tersedia juga statistik untuk melihat tingkatan olahraga yang anda lakukan. Sampai saat ini, apikasi ManFIT telah diunduh sebanyak 1 Juta kali dari para pengguna Android. Tertarik mencoba, unduh aplikasinya langsung melalui Google Play Store.

Download ManFIT Via Google Play Store

3. Fitness & Bodybuilding

Fitness & Bodybuilding
Sumber Image : Play Store

Aplikasi berikutnya yakni Fitness & Bodybuilding yang dikembangkan oleh VGFIT LLC. Aplikasi ini memudahkan anda para laki – laki jantan untuk memaksimalkan membentukan otot dalam waktu yang relatif singkat, dan tentunya harus sesuai dengan aturan dari aplikasi ini. Fitness & Bodybuilding menyediakan Video Tutorial untuk memudahkan anda dalam berolahraga, baik ditempat Gym, dirumah, atau dimanapun anda inginkan. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 5 Juta kali dengan tingkatan rating yang cukup baik. Tertarik mencoba, unduh aplikasinya melalui Google Play Store.

Download Fitness & Bodybuilding Via Google Play Store

4. 7 Menit Workout

7 Menit Workout
Sumber Image : Play Store

Aplikasi berikutnya yakni 7 Menit Workout yang dikembangkan oleh Simple Design Ltd. Aplikasi ini sangat membantu dalam memudahkan setiap aktifitas olahraga yang pengguna lakukan. Aplikasi ini juga menjadi trending di Google Play Store sebagai aplikasi terbaik dalam memberikan sajian fitur. Terbukti ilmiah mampu menurunkan berat badan dan memperbaiki fungsi kardiovaskuler. Dengan waktu 7 Menit berdasarkan HICT terbukti paling aman, efektif, dan efisien untuk membangun otot dan meningkatkan kesehatan. Tertarik mencoba, unduh aplikasinya langsung melalui Google Play Store.

Download 7 Menit Workout Via Google Play Store

Baca Juga :

5. Total Fitness – Gym & Workouts

Total Fitness – Gym & Workouts
Sumber Image : Play Store

Aplikasi fitness berikutnya adalah ‘Total Fitness – Gym & Workouts’ yang dikembangkan oleh Total Fitness Blue Corner. Aplikasi ini menghadirkan cara – cara berolahraga untuk membangun otot dengan baik dan benar. Tersedia 100 latihan lebih berbeda lengkap dengan gambar dan penjelasannya. Aplikasi ini cocok digunakan saat sedang dirumah atau saat nge-gym. Menariknya, aplikasi ini menyediakan latihan kebugaran sesuai dengan tokoh – tokoh terkenal seperti Captain Amerika, Thor, Christiano Ronaldo, dan lainnya. Tertarik mencoba, unduh aplikasi Total Fitness melalui Google Play Store secara gratis.

Download Total Fitness Via Google Play Store

6. VirtualGym Fitness Tracker – Home & Gym

VirtualGym Fitness Tracker
Sumber Image : Play Store

Aplikasi untuk membantu aktifitas olahraga berikutnya yakni VirtualGym Fitness Tracker – Home & Gym. Aplikasi ini sangat recommended banget karena menghadirkan 100 lebih latihan dan juga 4000 lebih latihan di rumah dan ditempat Gym. Menariknya, video latihan yang dihadirkan pada aplikasi ini bersifat 3D jadi akan terlihat lebih bagus daripada yang lainnya. Tersedia juga fitur pengingat serta tersinkronisasi langsung dengan Google Fit. Sampai saat ini, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 Juta kali dari para pengguna Android. Tertarik mencoba, unduh aplikasinya melalui Google Play Store secara gratis.

Download VirtualGym Via Google Play Store

7. Workout Trainer: Fitness Coach

Workout Trainer
Sumber Image : Play Store

Untuk aplikasi ketujuh ada Workout Trainer: Fitness Coach yang dikembangkan oleh Skimble Inc. Aplikasi cukup bagus dalam membantu aktifitas olahraga anda karena program pelatihan langsung dari pelatih ahli. Metodenya sangat lengkap, baik foto, audio, dan juga bideo instruksi. Workout memastikan bahwa anda bisa berolahraga kapan saja dan dimana saja anda mau, yang pasti dalam sehari anda harus berolahraga. Sampai saat ini, Workout Trainer telah diunduh sebanyak 10 Juta kali. Tertarik untuk mencoba, unduh aplikasi Workout Trainer langsung melalui Google Play Store.

Download Workout Trainer Via Google Play Store

8. MyFitnessPal

MyFitnessPal
Sumber Image : Play Store

Aplikasi berikutnya yang tak kalah super keren dengan pengguna yang sangat banyak yakni MyFitnessPal. Sampai saat ini, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 50 Juta kali dari seluruh pengguna Android di dunia. Selain menghadirkan 350 lebih latihan untuk olahraga, aplikasi ini juga menyediakan 6 juta lebih database makanan lengkap dengan komposisi, penghitungan kalori, dan sebagaianya. Artinya, aplikasi ini sangat membantu anda untuk menjalankan program diet secara baik dan benar. Anda bisa unduh aplikasi Gratis ini langsung melalui Google Play Store.

Download MyFitnessPal Via Google Play Store

Baca Juga :

9. Google Fit – Pemantauan Kebugaran

Google Fit
Sumber Image : Play Store

Yang paling popular dan banyak digunakan pada praktisi kebugaran yanki Google Fit – Pemantau Kebugaran. Aplikasi besutan dari perusahaan raksasa ini tentunya menghadirkan berbagi fitur yang pastinya dapat diandalkan untuk setiap aktifitas olahraga kita. Aplikasi ini dapat mencatat kecepatan, langkah kaki, rute, letinggian, jarak, dan kalori yang terbakar. Aplikasi ini juga dapat dihubungkan dengan Android Wear, Nike+, MyFitnessPal, Xiaomi Mi Bands, dan lainnya yang masih banyak lagi. Tertarik mencoba, unduh aplikasi Google Fit melalui Google Play Store.

Download Google Fit Via Google Play Store

10. Freeletics Bodyweight

Freeletics Bodyweight
Sumber Image : Play Store

Bentuk tubuh anda dengan Aplikasi Freeletics Bodyweight besutan dari Freeletics. Aplikasi ini recommended untuk anda yang suka berolahraga, dalam pembentukan otot perut, dada, kaki, dan lengan. Anda hanya membutuhkan waktu 5 – 30 sehari untuk berolahraga secara rutin (terus menerus). Menariknya, aplikasi ini menyediakan 900 lebih varian latihan yang bisa anda terapkan sesuai keinginan. Sampai saat ini aplikasi ini telah diunduh sebanyak 5 Juta kali dari para pengguna Android dengan rating yang cukup baik. Tertarik mencoba, unduh aplikasi Freeletics via Google Play Store secara gratis.

Download Freeletics Bodyweight Via Google Play Store

11. Fitness Trainer FitProSport

Fitness Trainer FitProSport
Sumber Image : Play Store

Aplikasi fitness berikutnya yakni Fitness Trainer besutan dari FitProSport. Aplikasi ini hadir dengan tampilan elegan yang simple, nyaman dimata, dan mudah digunakan. Aplikasi ini mendukung kalender latihan, deskripsi animasi dari setiap latihan yang kita ingin lakukan. Ada lebih dari 150 latihan sederhana siap untuk anda tiru dan praktekan di rumah. Sampai saat ini, aplikasi Fitness Trainer dari FitProSport telah diunduh sebanyak 1 Juta kali.

Download Fitness Trainer Via Google Play Store

12. Sworkit: Workouts & Fitness Plans

Sworkit
Sumber Image : Play Store

Aplikasi Olahraga berikutnya yakni Sworkit: Workouts & Fitness Plans besutan dari Nexercise Apps, Inc. Aplikasi ini cocok sekali untuk para perempuan atau kaum hawa yang suka olahraga ringan dan mudah dilakukan. Tapi tidak menutup kemungkinan, Laki – laki juga boleh menggunakannya, karena pelatih juga ada yang laki – laki dan pastinya memiliki intensitas dan kualitas yang berbeda – beda. Fitur premium memang ada, tapi yang gratis juga tetap ada, tentu dengan fitur – fitur yang masih sangat terbatas. Sampai saat ini aplikasi Sworkit telah diunduh sebanyak 5 Juta kali.

Download Sworkit Via Google Play Store

13. Latihan Rumahan – Tanpa Peralatan

Latihan Rumahan – Tanpa Peralatan
Sumber Image : Play Store

Mau latihan tapi tidak ada waktu buat ke tempat Gym? Coba gunakan aplikasi Latihan Rumahan – Tanpa Peralatan besutan dari Leap Fitness Group. Aplikasi ini memberikan panduan ke anda semua dalam berolahraga tanpa menggunakan peralatan tambahan. Dengan adanya aplikasi ini, anda akan mendapatkan pembelajaran yang lebih efektif dalam pembentukan otot perut, dada, kaki, lengan, dan bokong serta latihan ke seluruh tubuh. Sampai saat ini, aplikasi Latihan Rumahan telah diunduh hingga 10 juga kali.

Download Latihan Rumahan Via Google Play Store

Baca Juga :

14. Latihan Adbominal

Latihan Adbominal
Sumber Image : Play Store

Aplikasi berikutnya yakni Latihan Adbominal yang dikembangkan oleh Cynax. Aplikasi ini merupakan aplikasi panduan untuk pembetukan otot perut yang sixpack dan keren. Dengan adanya aplikasi ini maka pastinya anda akan lebih mudah dalam berlatih. Ada banyak varian latihan yang bisa anda tirukan satu persatu. Untuk hasil sempurna, anda bisa tau setelah berlatih selama 6 minggu. Penasaran, unduh aplikasi Latihan Adbominal melalui Google Play Store.

Download Latihan Adbominal Via Google Play Store

15. Latihan Harian – Pelatih Latihan & Kebugaran

Latihan Harian
Sumber Image : Play Store

Ingin mendapatkan panduan latihan sederhana dan mudah dilakukan, coba gunakan latihan harian – pelatih latihan dan kebugaran. Aplikasi ini memberikan metode yang cukup menarik, berupa video dalam memandu latihan anda setiap hari, bisa dirumah atau dimanapun anda mau. Ada beberapa varian latihan untuk menguatkan otot perut, lengan, pantat, pilates, peregangan, dan lainnya. Aplikasi ini juga bebas iklan sehingga sangat nyaman untuk para pengguna. Tertarik mencoba, unduh aplikasi Latihan Harian melalui Google Play Store.

Download Latihan Harian Via Google Play Store

16. Menurunkan Berat Badan 30 Hari

Menurunkan Berat Badan 30 Hari
Sumber Image : Play Store

Anda ingin berat badan anda turun hanya dalam waktu 1 bulan, coba manfatkan aplikasi ‘Menurunkan Berat Badan 30 Hari’ dari Simple Design Ltd. Sampai saat ini, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna Android dengan rating yang cukup baik. Ini Artinya, aplikasi ini mendapat respon yang sangat memuaskan dari para penggunanya. Ada beberapa fitur yang disematkan pada aplikasi ini seperti Pemantau Kemajuan Pengurangan Berat Badan, Pantau Kalori Yang Dibakar, Program Diet, Animasi dan Video, dan lainnya.

Download Menurunkan Berat Badan 30 Hari Via Google Play Store

17. Nike Training Club – Program Latihan & Kebugaran

Nike Training Club
Sumber Image : Play Store

Aplikasi ke tujuh belas yang tak kalah bagusnya dengan aplikasi diatas yakni Nike Training Club besutan dari Nike, Inc. Aplikasi ini menghadirkan 160+ latihan gratis dengan berbagai tantangan yang tentunya layak untuk anda coba. Anda bisa berlatih dimanapun dan kapanpun anda mau, waktu yang dibutuhkan hanya berkisar 15 – 45 menit saja. Ada tiga level yang bisa diterapkan, bisa level pemula, menengah, dan lanjutan. Tertarik mencoba, unduh aplikasi Nike Training Club melalui Google Play Stor secara gratis.

Download Nike Training Club Via Google Play Store

Dengan banyaknya rekomendasi aplikasi olahraga (Fitness) diatas tentunya bisa menjadi refensi untuk kita semua. Aplikasi diatas ada yang sifatnya gratis dan ada pula yang berbayar (Premium), namun kebanyakan adalah gratis. Tenang saja, aplikasi diatas support untuk semua perangkat Android seperti Samsung, OPPO, Lenovo, ASUS Zenfone, Xiaomi, SONY, Huawei, HTC, LG, Motorola, ADVAN, Smartfren, Acer, VIVO, Nokia, Google Pixel, dan lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Daftar Aplikasi Fitness Android Terbaik dan Gratis, semoga bisa menjadi referensi untuk anda semua. Jika ada yang ingin anda tanyakan, silahkan tulis melalui kolom komentar yanga ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here