13 Software Slideshow Maker PC & Mac Terbaik

Untuk dapat menampilkan cukup banyak foto saat melakukan presentasi, ataupun acara lainnya yang membutuhkan banyak foto, menggonta-ganti fotonya secara manual tentu saja akan merepotkan bukan? Untuk itulah Slideshow diciptakan.

Slideshow adalah gabungan dari beberapa gambar yang diurutkan dan menjadi seperti sebuah video. Sebuah Slideshow juga dapat diberi sentuhan musik untuk menambah suasana saat slideshow ditampilkan.

Anda juga bisa menambahkan beberapa efek kedalam gambar-gambar yang anda tampilan untuk menambah keindahannya.

Lihat Juga : 19 Software Pemutar Musik PC Terbaik

Software Slideshow Maker Terbaik

Untuk membuat slideshow sendiri, anda bisa menggunakan komputer atau laptop. Dengan bantuan software editing foto dan slideshow maker yang bisa anda gunakan, anda sudah bisa membuat slideshow anda sendiri secara mudah.

Untuk itu, disini penulis memberikan beberapa rekomendasi software Slideshow Maker yang dapat anda gunakan. Berikut daftarnya…

1. Microsoft PowerPoint

Microsoft PowerPoint

PowerPoint adalah salah satu software Microsoft yang dikembangkan untuk membantu anda dalam membuat presentasi atau Slideshow. Sudah tidak diragukan lagi, Microsoft selalu menghadirkan berbagai macam software untuk memenuhi kebutuhan produktivitas dan hiburan.

Begitu juga dengan software ini, dengan menggunakan PowerPoint, anda bisa membuat slideshow, lengkap dengan fitur penambah lagunya, editor, dan berbagai template yang dapat anda gunakan secara gratis.

Tidak hanya itu, di versi terbarunya PowerPoint menambahkan format keluaran baru (.GIF) untuk menambah kebebasan dalam membuat slideshow. Saat ini, ada beberapa tipe file yang dapat anda buat dengan PowerPoint, selain format export terbarunya, PowerPoint juga memiliki format export Video dan dokumen.

Unduh PowerPoint memalui link dibawah ini.

[Windows] [MacOS] [Linux] [Web App]

2. ProShow Producer

ProShow Producer
image source : paradistc.org

Meskipun Photodex, perusahaan yang menawarkan software ini baru saja tutup pada 31 Januari lalu, mereka masih memberi kesempatan kepada orang-orang yang membutuhkan software mereka untuk mengunduhnya.

ProShow Producer adalah salah satu software yang ditawarkan mereka. Software ini dikembangkan untuk membantu anda dalam membuat sebuah slideshow yang anda inginkan dengan mudah. Hanya dengan beberapa menit, anda sudah bisa menikmati hasil pekerjaan anda.

Anda juga bisa menggunakan berbagai template yang mereka sediakan untuk mempermudah pekerjaan anda.

Tidak hanya itu, anda juga bisa mengedit dan menambahkan beberapa efek, seperti transisi untuk memperhalus perpindahan dari satu foto ke foto berikutnya, atau tambahkan kalimat-kalimat untuk membuat suasana pada foto yang ditampilkan.

Unduh ProShow Producer melalui link dibawa ini.

[Windows] [MacOS] [Linux]

3. Google Slide

Google Slide

Google Slide adalah salah satu dari beberapa layanan terbaru Google yang datang bersamaan dengan Google Document, Google Spreadsheet,dan Google Formulir.

Seperti Microsoft yang memiliki PowerPoint, Google juga mempunyai  Google Slide sebagai layanan kepada penggunanya yang ingin membuat sebuah slideshow.

Salah satu keunggulan yang paling saya sukai dari Google Slide adalah layanan ini langsung terhubung dengan Google Drive, sehingga segala perubahan yang anda lakukan pada dokumen akan langsung tersimpan di Google Drive, tentu dengan catatan anda melakukan perubahaan saat anda online.

Keunggulan ini akan sangat berpengaruh bagi anda yang sering berganti-ganti device. Anda tidak perlu lagi repot-repot memindahkan data dari perangkat satu ke perangkat lainnya.

Google Slide juga tersedia di Android dan iOS, dan anda mengunduhnya di Google Play dan App Store. Buka Google Slide melalui URL dibawah ini.

[Web App]

Lihat Juga : 11 Software Image Converter Terbaik & Gratis

4. Ashampoo® Slideshow Studio HD 4

Ashampoo® Slideshow Studio HD
image source : mihandownload.com

Software berikutnya adalah Ashampoo Slideshow Studio HD 4.

Sama halnya dengan beberapa software sebelumnya, software yang satu ini juga merupakan software yang di kembangkan dengan harapan dapat membantu orang-orang membuat slideshow yang mereka inginkan.

Slideshow Studio HD 4 juga menyediakan berbagai macam template yang dapat anda gunakan sebagai dasar dari slideshow yang anda inginkan. Anda juga bisa menambahkan beberapa transisi untuk menambah kualitas dari slideshow.

Salah satu keunggulannya adalah Slideshow Studio HD 4 mendukung cukup banyak format export, sayang sekali untuk impor software yang satu ini belum mendukung format video.

Unduh Ashampoo Slide Studio HD 4 melalui link dibawah ini.

[Windows] [MacOS] [Linux]

5. DVD Slideshow Builder

DVD Slideshow Builder
image source : youtube.com

Software yang ditawarkan Wondershare ini merupakan software slideshow yang powerfull, namun tetap mempertahankan  kesimpelannya.

Dengan fitur-fitur yang disediakannya, anda dapat membuat slideshow yang setara dengan profesional. Anda juga bisa menambahkan berbagai transisi yang disediakan, mulai dari yang 2D ataupun yang 3D. 

Anda juga dapat menggunakan koleksi gambar, video, dan audio yang dimilikinya. Yang terbaik dari software ini adalah, anda bisa menggunakannya secara gratis.

Unduh DVD Slideshow Builder melalui link dibawah ini.

[Windows] [MacOS] [Linux]

6. Movavi Slideshow Creator

Movavi Slideshow Creator
image source : youtube.com

Masih dengan rekomendasi software Slideshow maker, di posisi keenam ini ada Movavi Slideshow Creator.

Software yang ditawarkan oleh Movavi ini adalah software yang dapat anda gunakan sebagai alat untuk membuat Slideshow. Dengan menggunakan Movavi Slideshow Maker, anda akan bisa membuat berbagai slideshow yang anda inginkan.

Layaknya Slideshow Maker lainnya, di Movavi Slideshow Maker, anda bisa menambahkan berbagai audio ataupun video untuk menambah kualitas slideshow anda. Anda juga bisa menambahkan berbagai transisi, teks, dan berbagai filter yang akan mempercantik slideshow anda.

Unduh Movavi Slideshow Creator melalui link dibawah ini.

[Windows] [MacOS] [Linux]

Lihat Juga : 19 Software Desain Grafis PC & Mac Terbaik

7. Icecream Slideshow Maker

Icecream Slideshow Maker
image source : creativemark.co.uk

Slideshow Maker ini memiliki kemampuan untuk membantu anda membuat slideshow layaknya seorang  profesional. Dengan berbagai fitur yang dimilikinya, anda akan bisa membuat Slideshow dengan kualitas tinggi.

Dengan tampilannya yang sederhana dan intuitif, anda akan merasakan kemudahan dalam proses pembuatan slideshow. Anda juga bisa menambahkan audio yang anda inginkan ke dalam slideshow, menambahkan teks juga untuk memperjelas situasi dalam foto.

Unduh Icecream Slideshow Maker melalui link dibawah ini.

[Windows] [MacOS] [Linux]

8. Moment Video – Minimovie

Moment Video Minimovie
image source : microsoft.com

Pilih foto yang anda inginkan, anda sudah bisa membuat sebuah slideshow dengan menggunakan Minimovie.

Dengan berbagai tema yang dapat anda gunakan dan berbagai bingkai yang dapat anda tambahkan ke dalam foto, anda akan bisa membuat slideshow sendiri dengan kualitas terbaik. 

Tidak hanya itu, anda juga bisa menambahkan berbagai macam audio, transisi, atau teks yang anda sukai ke dalam slideshow. Unduh  Moment Video – Minimovie melalui link dibawah ini.

[Windows] [MacOS] [Linux]

9. Tipard Photo Slideshow Maker

Tipard Photo Slideshow Maker
image source : soft32.com

Dengan kemampuannya dalam membuat slideshow, anda pasti tidak percaya kalau ukuran software yang satu ini dibawah 50 MB.

Tipard Photo Slideshow Maker adalah software yang dapat anda gunakan secara gratis atau berbayar untuk membuat slideshow dari berbagai gambar yang anda miliki.

Anda juga bisa menambahkan latar musik untuk menambah kesan pada slideshow. Anda juga bisa melakukan beberapa editan untuk menambah kualitas slideshow yang anda buat.

Tidak hanya itu, anda juga bisa menambahkan beberapa transisi dari koleksi sesuka hati anda.nUnduh Tipard Photo Slideshow Maker melalui link dibawah ini.

[Windows] [MacOS] [Linux]

Lihat Juga : 9 Aplikasi Screenshot PC & Mac Terbaik

10. Photo Slideshow Creator

Adobe Spark Slideshow Creator

Photo Slideshow Creator merupakan software lain yang dapat anda gunakan sebagai alat bantu untuk membuat Slideshow.

Dengan menggunakan software ini anda dapat menambahkan berbagai efek edit ke dalam slideshow, anda juga bisa menambahkan musik untuk menambahkan kesan dalam slideshow.

Tidak hanya itu, anda juga bisa menambahkan berbagai transisi yang disediakan Photo Slideshow Creator, salah satu kelebihan dari software ini ada dalam fitur transisinya. Photo Slideshow Creator memiliki koleksi transisi yang bernuansa modern dan klasik.

Unduh Photo Slideshow Creator melalui link dibawah ini.

[Windows] [MacOS] [Linux]

11. Smilebox Slideshow

Smilebox Slideshow

Dengan menggunakan Smilebox Slideshow, anda bisa menciptakan suasana bahagia di berbagai perayaan, seperti namanya Smilebox ini akan membuat anda dan orang-orang yang melihat slideshow anda menjadi tersenyum.

Dengan berbagai gaya yang akan mendukung berbagai perayaan, Smilebox Slideshow akan membuat slideshow terbaik yang cocok dengan perayaan anda.

Anda hanya perlu memasukkan beberapa gambar yang ingin ditampilkan, pilih transisi yang cocok dengan perayaan, terakhir tambahkan lagu yang sesuai.

Sesederhana itu, jika anda tertarik silahkan gunakan URL di bawah ini untuk mencobanya.

[Web App]

12. Animoto

Animoto

Hanya dengan 3 langkah mudah, anda sudah bisa mendapatkan slideshow terbaik yang anda inginkan.

Animoto ini adalah salah satu program web yang dirancang untuk membantu anda membuat Slideshow dengan mudah dan cepat. Anda hanya membutuhkan tiga langkah mudah untuk membuat satu slideshow.

Anda hanya perlu masuk ke situsnya, pilih dan masukkan foto atau klip video yang ingin dijadikan slideshow, lalu tambahkan beberapa transisi yang anda suka, dan lihat hasilnya.

Anda juga bisa menggunakan template yang sudah disediakan untuk mempermudah pekerjaan anda. Klik URL dibawah ini untuk pergi ke situs Animoto.

[Web App]

Lihat Juga : 18 Aplikasi Edit Video PC & Mac Terbaik

13. Magisto

Magisto

Di Urutan terakhir ini ada software online yang dapat anda gunakan secara bebas di internet, software itu adalah Magisto.

Dengan menggunakan Magisto, anda hanya perlu memasukkan beberapa gambar atau klip video dari album, atau anda juga bisa mengambil gambar dari Google Drive. Setelah itu, anda hanya perlu menambahkan transisi dan beberapa efek yang anda sukai, dan jadilah.

Anda juga bisa menambahkan lagu untuk menambahkan suasana di slideshow anda. Klik URL dibawah ini untuk pergi ke situs Magisto.

[Web App]

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.