Aplikasi Launcher Android Terbaik
Sumber Image : Life Hacker

Dianisa.com – Daftar Aplikasi Launcher Tema Android Terbaik Dan Terpuler Yang Hemat Baterai Android. Cara mengganti Tema di Android sangatlah mudah, tapi sebelumnya pengguna harus memiliki Aplikasi Launcher sebagai eksekusi untuk mengubah tampilan sesuai keinginannya. Dengan adanya launcher, kostumisasi yang akan anda lakukan akan lebih mudah dan lebih cepat. Terlebih Google Play menyediakan aplikasi launcher yang unik, keren, dan canggih.

Baca Juga :

Banyaknya aplikasi Launcher di Google Play Store mungkin saja membuat anda merasa bingung, mana aplikasi Launcher terbaik dan ringan saat digunakan. Memang banyak pilihan launcher, tapi kebanyakan juga terasa berat saat di install dan saat membuka aplikasi loadingnya sangat lama. Penyebab mengenai masalah ini karena Launcher sangat boros terhadap Memori RAM.

Tidak semua smartphone memiliki kualitas dan kapasitas RAM yang tinggi maka dari itu pilihlah Launcher yang sesuai dengan keadaan Smartphone Android anda.

Aplikasi Launcher Android Terbaik Dan Berfitur Lengkap

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi mengenai Daftar Aplikasi Launcher Tema Android Terbaik Berfitur Lengkap. Lebih jelasnya, simak ulasan mengenai aplikasi Launcher-nya berikut ini.

1. Total Launcher

Rekomendasi Aplikasi Launcher pertama bernama Total Launcher besutan dari developers ChYK, the dev. Aplikasi ini memiliki keunggulan kemudahan pada saat digunakan, Ringan, cepat, dan tidak boros baterai. Tenang saja, anda tidak perlu bayar untuk menginstall aplikasi ini, karena Total Launcher memberikan semua fitur secara gratis tanpa bayar sedikitpun.

“Tahan dan tekan untuk mengedit atau melakukan kostumisasi pada tampilan”. Sangat mudah dan simple. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Total Launcher Via Google Play Store

2. Apex Launcher

Apex Launcher
Sumber Image : Play Store

Aplikasi Launcher Tema berikutnya bernama Apex Launcher yang dikembangkan oleh Android Does. Perlu anda ketahui bahwa aplikasi ini sangat support pada Android versi 4.0 (Kitkat). Nah, untuk versi diatas 4.0 tentu akan lebih support lagi. Tim dari Android Does selalu memberikan update mengenai fitur terbaru dari Android Does.

Ada 2 opsi mengenai fitur yang bisa anda pilih. Opsi pertama gratis dan opsi kedua berbayar. Tenang saja, untuk versi gratisannya saja fiturnya sudah sangat banyak dan berlimpah. Nah, untuk versi berbayar atau premium tentunya akan jauh lebih banyak. Jadi, apabila anda mau gratis silahkan download dan jika mau yang berbayar juga silahkan update ke versi Pro.

Fitur Utama :

  • Memberikan Efek Transisi yang menari seperti kubus, tablet, kotak, melingkar, dll.
  • Dapat melakukan kostumisasi pada ikon untuk cara pintar supaya lebih cepat saat mengakses aplikasi tertentu.
  • Dapat menyembunyikan aplikasi tertentu sesuai keinginan.
  • Dapat melakukan backup dan restore pada pengaturan dan data.
  • Dilengkapi dengan gesture seperti mencubit, geser ke atas, kebawah atau double tap.
  • Dan masih banyak kostumisasi tampilan lainnya.

Download Apex Launcher Via Google Play Store

3. Nokia Z Launcher Beta

Seperti namanya Nokia Z Launcher merupakan aplikasi Launcher besutan dari Nokia. Aplikasi Ini sangat populer pada kalangan pengguna Tablet Android. Aplikasi ini sangat simple, ringan, dan mudah digunakan. Salah satu keunggulan dari aplikasi Nokia Z launcher adalah desain minimalis, Pilihan wallpaper banyak unik dan keren, serta tidak memberatkan RAM Android.

Banyak dari pengguna Android, terutama tablet menginstall aplikasi Nokia Z Launcher sebagai tema pada Androidnya. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Fitur Utama :

  • Desain sangat simple dan Minimalis serta tidak memberatkan ponsel.
  • Dilengkapi Dengan pencarian cepat yang intuitif untuk membuka aplikasi, contact,dan halaman website.
  • Scribble huruf untuk menemukan apa yang Anda inginkan.

Download Nokia Z Launcher Via Google Play Store

4. Nova Launcher

Nova Launcher
Sumber Image : Play Store

Aplikasi tema android berikutnya bernama Nova Launcher besutan dari TeslaCoil Software. Aplikasi ini memiliki fitur yang banyak, dapat melakukan berbagai kostumisasi ikon yang menarik, layout, animasi, dll. Sebagai pengalaman saya sendiri juga pernah menggunakan aplikasi Nova Launcher. Dan yang unik dari Nova Launcher adalah sangat simple, ringan, dan mudah digunakan.

Ada banyak fitur yang bisa anda eksekusi pada tema Nova Launcher. Terlebih ada banyak pilihan transisi yang bisa anda coba pada Android anda supaya terlihat lebih keren dan lebih menarik. Anda bisa gunakan aplikasi ini secara gratis, jika mau yang lebih baik, anda bisa upgrade ke fitur premium. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Fitur Utama :

  • Tersedia ribuan tema ikon yang bisa anda unduh secara gratis.
  • Dapat melakukan kontrol penuh pada warna seperti Label, Folder, Latar belakang, tap laci, dll.
  • Tersedia banyak widget pilihan terbaik.
  • Dapat melakukan backup dan restore pengaturan.
  • Ringan dan cepat.
  • Dll.

Download Nova Launcher Via Google Play Store

5. Buzz Launcher

Buzz Launcher merupakan Launcher Terbaik untuk smartphone dan tablet Android. Aplikasi ini mendapat penghargaan untuk “App Ever Awards” dan “Best of Best Brand Identity” untuk Red Dot Awards. Dua penghargaan tersebut diraih karena aplikasi Buzz Launcher memang memiliki fitur dan kecanggihan yang luar biasa.

Buzz Launcher merupakan Launcher yang bebas Iklan, jadi anda tidak perlu khawatir lagi masalah iklan yang menggangu. Terlebih aplikasi ini juga menyediakan Tema lebih dari 1.000.000 tema unik dan keren yang semuanya bisa anda gunakan secara gratis. Tertarik dengan aplikasi Buzz Launcher, unduh gratis melalui Google Play Store.

Fitur Utama :

  • Menyediakan 1 juta tema Gratis.
  • Mudah dalam melakukan kostumisasi seperti tema dan wallpaper.
  • Tersedia fitur Widget yang unik seperti Jam, Tanggal, dan Baterai.
  • Tampilan Home Screen bisa disesuikan secara bebas dan gratis.
  • Dll.

Download Buzz Launcher Via Google Play Store

6. Google Now Launcher

Seperti namanya, aplikasi ini memang merupakan aplikasi Tema besutan dari perusahaan besar dunia yakni Google Inc. Google Now Launcher tersedia untuk smartphone Android versi 4.1 (Jelly Bean) atau lebih tinggi. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah “Ok Google” yang artinya anda bisa mencari atau menemukan sesuatu hanya dengan mengucapkan dengan kata – kata atau kalimat sesuai keinginan.

Semua fitur yang disediakan merupakan fitur yang dikhususkan untuk pencarian Google. Unduh gratis aplikasi Google Now Launcher melalui Google Play Store.

Fitur Utama :

  • Akses cepat ke Search dari setiap layar screen Android.
  • Katakan “Ok Google” untuk melakukan pencarian sesuai dengan suara yang anda katakan. Selain ke pencarian, anda juga bisa mengeksekusi ke ponsel anda seperti mengirim pesan teks, dapatkan arah, memutar lagu, dan masih banyak lagi.
  • Dll.

Download Google Now Launcher Via Google Play Store

7. Next Launcher 3D Shell Lite

Aplikasi berikutnya bernama Next Launcher 3D Shell Lite besutan dari developers GO Dev Team @ Android. Next Launcher adalah sebuah aplikasi cantik dan dinamis yang kemas dengan perpaduan 3D yang unik dan keren, efek transisi yang menarik, serta gerak tubuh anda yang tentunya akan menciptakan kenikmatan visual dan operasi pengalaman yang berbeda.

Next Launcher tersedia untuk smartphone OS android 2.2 Froyo, android Gingerbread, android tablet 3 Honeycomb, android Ice Cream Sandwich, android Jelly Bean, Kitkat, Lollipop maupun yang terbaru saat ini yakni android Marshmallow. Ada 2 opsional yang bisa anda pilih yakni fitur dasar (Gratis) dan fitur premium (Berbayar). Fitur premium tentu akan lebih baik, tapi untuk dasar saja bagi saya sudah lebih dari cukup.

Fitur Utama :

  • Tersedia efek 3D yang keren dan mewah.
  • Hemat baterai (Sangat Efisien).
  • Tersedia pilihan efek 3D dengan animasi dan wallpaper yang keren dan unik.
  • Tersedia control gesture untuk membuka aplikasi.
  • Dll.

Download Next Launcher Via Google Play Store

8. Smart Launcher 3

Smart Launcher 3
Sumber Image : Play Store

Smart Launcher 3 Adalah aplikasi peluncur gratis yang simple, inovatif, dengan desain minimalis. Aplikasi ini patut untuk dicoba, pasalnya Smart Launcher 3 sangat hemat terhadap baterai dan ringan saat digunakan. Dengan pilihan tema yang cukup banyak sekitar 300+ tentunya dapat memanjakan anda saat ingin mencoba tema A dan tema B.

Menariknya, anda bisa mengumpulkan beberapa aplikasi dalam satu box atau laci sesuai dengan katagori. Seperti halnya kategori Browser maka anda bisa kumpulkan Google Chrome, Mozila, UC Browser, Opera, dan Gmail menjadi satu. Selain itu, anda juga bisa menyembunyikan aplikasi tententu yang jarang anda gunakan. Tertarik mencoba, unduh gratis aplikasi Smart Launcher 3 melalui Google Play Store

Fitur Utama :

  • Desain minimalis dan ringat saat digunakan.
  • Menyediakan lebih dari 300 tema unik dan keren.
  • Tersedia Plugin Notifikasi.
  • Tampilan Lock Screen yang keren dan intuitif.
  • Dapat menyembunyikan aplikasi sesuai keinginan.

Download Smart Launcher 3 Via Google Play Store

9. ZERO Launcher

ZERO Launcher adalah aplikasi tema android terbaik yang kecil, cepat, dan ringan saat digunakan. Aplikasi besutan dari GO Dev Team + memiliki berbagai macam fitur yang patut untuk dicoba. Salah satunya adalah efek – efek 3D yang dihasilkan cukup keren dan unik yang tak tertandingi.

Tersedia pula berbagai tema menarik yang bisa digunakan secara gratis. Terlebih, Tema sangat ringan, cepat, dan tidak memperatkan ponsel android. Unduh gratis aplikasi ZERO Launcher melalui Google Play Store.

Fitur Utama :

  • Tersedia fitur efek 3D yang tak tertandingi.
  • Kecepatan super cepat dengan waktu 0.6 detik.
  • Tersedia banyak tema gratis.
  • Kecil dan Ringan saat digunakan.
  • Dll.

Download ZERO Launcher Via Google Play Store

10. APUS Launcher

APUS Launcher
Sumber Image : Play Store

APUS Launcher adalah tema terbaik untuk smartphone dan tablet android dengan tampilan yang intuitif. Lebih dari 300 juta pengguna android diseluruh dunia telah menginstall aplikasi ini. Aplikasi ini juga menjadi aplikasi dengan katagori tema terbaik di Google Play Store.

Aplikasi APUS Launcher memiliki ukuran yang relatif kecil, ringan saat digunakan, dan dapat menghemat baterai android. Salah satu keuntungan menggunakan APUS Launcher yakni dapat meningkatkan kecepatan/ performa android dengan fitur Boost. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan tema gratis setiap bulannya serta pilihan wallpaper dengan kualitas HD yang sangat baik. Unduh gratis aplikasi APUS Launcher melalui Google Play Store.

Fitur Utama :

  • Dapat dengan mudah menemukan aplikasi sesuai dengan kategori.
  • Dapat mengotimalkan android dengan cara membersihkan RAM.
  • Tersedia pilihan Wallpaper HD yang unik dan keren sebagai latar belakang.
  • Pilihan efek transisi layar yang cukup beragam.
  • Dapat memperpanjang usia baterai dengan fitur Power+

Download APUS Launcher Via Google Play Store

11. Themer Launcher

Themer Launcher adalah aplikasi Tema android yang menyediakan Wallaper HD dengan kualitas yang sangat baik dan unik. Aplikasi pernah masuk pada situs berita internasional seperti The New York Times, CNET, Wired, Lifehacker, dan XDA-Developers. Themer adalah aplikasi yang cerdas, dapat melakukan pengkatagorian aplikasi sesuai keinginan penggunanya.

Aplikasi menyediakan pilihan mengenai Tema, ada yang gratis dan premium. Setiap minggunya, anda bisa memilih 1 dari 10 aplikasi tema gratis. Untuk premium ada pilihan sekitar 325 tema sesuai dengan kategori, mulai dari Card UI, Nature, Angkasa, Minimal, dan masih banyak lagi. Tertarik untuk mencoba, unduh gratis aplikasi Themer melalui Google Play Store.

Fitur Utama :

  • Tema selalu di perbaharui setiap minggunya.
  • Tersedia paket ikon sesuai kategori.
  • Ada lebih dari 325 tema premium yang siap digunakan.
  • Dll.

Download Themer Launcher Via Google Play Store

12. Arrow Launcher

Arrow Launcher
Sumber Image : Play Store

Aplikasi berikutnya bernama Arrow Launcher besutan dari perusahaan terkenal dunia yakni Microsoft Corporation. Aplikasi ini telah dimuat pada situs berita Internasional seperti Forbes, Android PIT, TIME, TechCrunch, Engadget, dan Android Authority.

Arrow adalah aplikasi tema android yang simple, ringan, dan sederhana. Aplikasi ini dikemas dengan fitur hemat baterai dan memori android. Jangan khawatir, aplikasi tidak memperatkan ponsel, bahkan terasa sangat efisien, ringan, dan cepat. Akses Internet yang mudah dengan berintegrasi bersama wallpaper harian Bing, Wunderlist, dan Microsoft Office. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Fitur Utama :

  • Dapat menghemat baterai dan RAM Android.
  • Dukungan paket ikon dari pihak ketiga.
  • Kompatibel dengan semua widget favorit Anda
  • Aplikasi disusun otomatis berdasarkan penggunaan Anda.

Download Arrow Launcher Via Google Play Store

13. Yahoo Aviate Launcher

Aplikasi Launcher berikutnya bernama Yahoo Aviate Launcher besutan dari Yahoo (Formerly ThumbsUp Labs). Ini merupakan aplikasi yang pintar, karena mampu memberikan informasi dan aplikasi tertentu pada bagian home screen yang tentunya berguna bagi anda sesuai dengan lokasi dan kegiatan anda.

Selain sebagai aplikasi tema, Yahoo Aviate juga mampu menghemat baterai android, memberikan informasi cuaca sesuai lokasi, memberikan informasi acara tertentu, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga menyediakan banyak Wallaper unik dan keren yang bisa anda jadikan latar belakang untuk memperindah tampilan ponsel.

Fitur Utama :

  • Navigasi yang indah dan sederhana.
  • Dapat menghemat baterai android serta mampu memberikan informasi cuaca.
  • Tersedia ratusan wallpaper unik dan keren.
  • Dll.

Download Yahoo Aviate Via Google Play Store

14. LINE Launcher

Aplikasi berikutnya adalah LINE Launcher besutan dari LINE & Camp Mobile. Sama seperti aplikasi Chatting, aplikasi LINE Launcher juga terlihat dengan berbagai Sticker yang lucu dan unik. Sebelumnya aplikasi ini bernama Dodol Launcher namun telah berganti nama menjadi LINE Launcher. Saat menggunakan aplikasi LINE Launcher, ternyata Smartphone serasa lebih ringan dan tidak memberatkan RAM Android.

LINE Launcher menyediakan lebih dari 3000 tema keren dan trendi, lengkap juga dengan wallpaper dan ikon yang unik dan keren. Jangan khawatir kehabisan Wallpaper, setiap harinya tersedia 100 Wallpaper gratis yang siap pakai. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Fitur Utama :

  • Tersedia 3000 tema gratis dan 100 wallpaper gratis.
  • Tersedia Sticker Line yang lucu dan unik.
  • Terdapat fitur Phone Booster yang mampu meringankan beban android.
  • Terdapat fitur pencarian yang memudahkan pengguna saat ingin mencari sesuatu.

Download LINE Launcher Via Google Play Store

15. C Launcher

Aplikasi Launcher berikutnya bernama C Launcher. Dengan adanya C Launcher tampilan android anda akan terlihat lebih cantik dan keren. Pada bagian layar utama, anda bisa mengontrol dan mengubah personalisasi yang ada mulai dari tema, ikon, warna, tampilan, animasi, dan masih banyak lagi.

Selain untuk mempercanti tampilan ponsel android, Aplikasi ini juga mampu membersihkan cache android dengan mudah dan cepat serta mampu mempercepat performa android hanya dengan satu kali klik. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store

Fitur Utama :

  • Hemat memori android, cukup dengan 2 MB saja.
  • Ringan, cepat, dan tidak memberatkan ponsel android.
  • Dapat menyembunyikan aplikasi tertentu sesuai keinginan anda.
  • Tersedia fitur Widget keren seperti Fast Cleaner, Cuaca, Jam, Penghematan Daya, Dll.
  • Pilihan kostumisasi yang banyak mulai dari tema, wallpaper, ikon, dan ringtone yang semuanya dapat Anda ubah sesuka hati.

Download C Launcher Via Google Play Store

16. CM Launcher

CM Launcher
Sumber Image : Play Store

Rekomendasi tema Android terakhir yakni CM Launcher. CM Launcher adalah tema terbaik pilihan Google Play Store No 1 di dunia dengan dukungan fitur 3D. Dengan tampilan 3D, tentunya layar android anda akan terlihat lebih mengagumkan. Anda akan mendapatkan pengalaman baru dengan tampilan yang baru pula. Jangan khawatirkan masalah performa, walaupun menggunakan fitur 3D kinerja android tetap fast (Cepat) dan tidak memberatkan ponsel.

Selain fitur 3D, tersedia pilihan tema yang banyak dan bisa anda gunakan secara gratis. Menariknya lagi, dengan memasang CM Launcher dan mengaktifkan fitur “Default” maka Baterai akan lebih hemat hingga 30%. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Fitur Utama :

  • Tersedia efek transisi 3D yang menajubkan.
  • Tersedia Widget cuaca dan Jam 3D yang keren.
  • Pilihan tema 3D, Wallpaper, dan Ikon yang banyak dan berlimpah.
  • Aman dari gangguan Virus karena didukung penuh oleh AV-TEST.
  • Dukungan bahasa yang lengkap dari A sampai Z, termasuk bahasa Indonesia.
  • Dapat Menyembunyikan aplikasi tertentu sesuai keinginan.
  • Hemat Baterai Hingga 30%.
  • Dll.

Download CM Launcher Via Google Play Store

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Aplikasi Launcher Tema Android Terbaik, Keren, Dan Berfitur 3D, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Semua aplikasi diatas dapat anda unduh secara gratis melalui Market Store Android yakni Google Play Store. Untuk mendapatkan fitur yang lebih anda bisa mengupgrade ke Fitur Premium (Berbayar). Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai ulasan singkat diatas, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here