14 Aplikasi Kompres Foto Android & iOS Terbaik

Dalam beberapa kasus, kita sering kali mengalami masalah dengan ukuran foto, misalnya dalam pendaftaraan CPNS yang membatasi maksimal ukuran foto sebesar 200kb.

Ataupun dalam kasus yang sering dialami editor foto, setelah menambahkan berbagai efek dan editan dalam sebuah foto, tentu saja ukuran foto itu akan membesar bukan? nah, kompresi ini adalah salah satu solusinya.

Untuk melakukan kompres, anda bisa menggunakan berbagai software editor photo seperti Adobe Photoshop, hanya saja bagi seorang yang kurang berpengalaman akan menjadi cukup menyulitkan, terutama orang-orang yang tidak memiliki komputer atau laptop yang mampu mengangkat software editor.

Lihat Juga : 10 Aplikasi Convert Video Android Terbaik

Aplikasi Kompres Foto Android & iOS Terbaik

Dan untuk itu, di ulasan kali ini penulis akan memberikan solusi kepada anda rekomendasi aplikasi kompres foto terbaik yang dapat anda gunakan pada smartphone yang anda miliki…

1. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express
Sumber Image : Play Store

Apakah anda adalah pengguna Adobe Photoshop? Jika iya, maka aplikasi yang satu ini sangat pantas untuk anda coba. Adobe Photoshop Express adalah Adobe Photoshop yang dikembangkan untuk penggunaan mobile.

Meskipun sedikit berbeda dengan Adobe Photoshop, namun aplikasi tetap merupakan aplikasi editor yang bagus untuk anda coba. Dengan berbagai kemampuannya dalam mengedit foto, dan dengan kreatifitas yang anda tuangkan, anda dapat membuat apa yang anda pikirkan menjadi nyata.

Adobe Photoshop Express juga dapat anda gunakan sebagai aplikasi kompres foto, meskipun tidak akan semudah aplikasi lainnya. Unduh disini jika anda tertarik menggunakan Adobe Photoshop Express.

[Google Play] [App Store]

2. Photo Compress & Resize

Photo Compress Resize
image source : google play

Berikutnya adalah Photo Compress & Resize, aplikasi yang satu ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Lit Photo, dan sudah diunduh sebanyak 1.000.000 kali dengan rating hampir 5 bintang. Dengan kemampuannya yang dapat mengkompres foto dengan baik, Photo Compress & Resize sangat bisa untuk anda gunakan.

Terlebih lagi, Photo Compress & Resize memiliki fitur yang dapat mengkompres banyak foto sekaligus. Tidak hanya itu, aplikasi yang di kembangkan Lit Photo ini digadang-gadang dapat mengkompres foto hingga 200kb. Anda juga bisa melakukan beberapa editan dasar lainnya, seperti crop, dan rotate.

Unduh disini jika anda tertarik menggunakan Photo Compress & Resize.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 7 Cara Mengubah File PNG ke JPG / JPEG

3. Photo Compress 2.0

Photo Compress 2.0
image source : google play

Photo Compress 2.0 adalah aplikasi kompres foto berikutnya yang dapat anda gunakan dengan mudah. Hanya dengan beberapa klik saja, anda sudah bisa mengkompres foto yang anda inginkan. Aplikasi yang ditawarkan Saawan Apps ini memiliki kemampuan yang hebat dalam hal mengkompres foto, Photo Compress 2.0 bahkan bisa mengkompres foto hingga 100 kb.

Sama seperti sebelumnya, aplikasi ini juga bisa mengkompres banyak foto sekaligus. Anda juga mendapatkan beberapa fitur dasar editor seperti crop dan resize. Unduh disini jika anda tertarik menggunakan Photo Compress 2.0.

[Google Play] [App Store]

4. Photo & Picture resizer

Photo Picture resizer
image source : google play

Photo & Picture resizer merupakan aplikasi kompres foto lain yang dapat anda gunakan. Aplikasi ini ditawarkan oleh Farluner Apps & Games, dengan total 10.000.000+ pengunduhan dan rating 4,4 dari total 130.000 rating. Sama dengan aplikasi sebelumnya, Photo & Picture resizer ini dapat anda gunakan untuk resize atau kompres foto.

Anda hanya perlu memilih foto yang ingin anda kompres, lalu pilih ukuran yang anda inginkan, tekan, dan jadilah. Yang hebat dari Photo & Picture resizer ini adalah kemampuannya untuk menjaga kualitas foto yang dikompres agar tetap seperti kualitas aslinya. Aplikasi ini juga membedakan foto sebelum dan setelan dikompres, sehingga anda bisa tetap melihat foto sebelum dikompres.

Unduh disini jika anda tertarik menggunakan Photo & Picture resizer.

[Google Play] [App Store]

5. pCrop; Photo Resizer and Compress

pCrop Photo Resizer and Compress
image source : google play

Masih dengan aplikasi kompres foto, di urutan kelima ini ada aplikasi yang ditawarkan oleh Rising Apps, aplikasi ini bernama pCrop; Photo Resizer and Compress. Dengan total pemasangan mencapai 10.000 dan rating 4,5. pCrop; Photo Resizer and Compress ini bisa memuaskan anda dalam hal mengkompres foto.

Dengan menggunakan pCrop; Photo Resizer and Compress, anda bisa mengkompres berbagai foto anda dengan mudah dan cepat. Salah satu kemampuannya yang menarik adalah, anda bisa memilih kualitas foto yang akan dihasilkan, hal ini juga akan mempengaruhi ukuran hasil dari proses kompresi.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur crop dan rotate yang dalam kasus tertentu dapat anda gunakan. Unduh disini jika anda tertarik menggunakan pCrop; Photo Resizer and Compress.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 13 Software Slideshow Maker PC & Mac Terbaik

6. Compress Image Size in KB & MB

Compress Image Size in KB MB
image source : google play

Compress Image Size in KB & MB merupakan aplikasi yang ditawarkan A-One Scanner dengan total pengunduhan sebanyak 50.000+ dan rating 4,5. Compress Image Size in KB & MB merupakan aplikasi yang akan mengubah ukuran foto apapun dengan mudah dan cepat. Hanya dengan beberapa langkah, anda sudah bisa memperkecil ukuran foto anda.

Anda juga bisa memilih kualitas hasil foto yang di kompres, faktor ini juga berpengaruh dengan ukuran foto yang dihasilkan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan tools dasar-dasar editor, seperti crop, dan rotate. Unduh disini jika anda tertarik menggunakan Compress Image Size in KB & MB.

[Google Play] [App Store]

7. Photo Resizer HD

Photo Resizer HD
image source : google play

Aplikasi yang ditawarkan oleh Mp4Android ini memang memiliki kemampuan yang tidak patut untuk diremehkan.  Photo Resizer HD hadir untuk membantu anda dalam masalah ukuran foto. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda akan bisa memperkecil ukuran foto dengan mudah dan cepat. Tidak hanya satu, anda bisa melakukan proses ini ke banyak foto sekaligus.

Anda juga bisa memilih kualitas hasil foto yang anda inginkan, dan yang pasti hal ini akan mempengaruhi ukuran dari foto yang dihasilkan. Photo Resizer HD  juga memiliki beberapa tools dasar yang bisa anda gunakan untuk editing, seperti crop, rotate, dan flip. Unduh disini jika anda tertarik menggunakan Photo Resizer HD.

[Google Play] [App Store]

8. Reduce Photo Size

Reduce Photo Size
image source : google play

Dengan ukuran yang hanya 2MB, anda sudah menikmati kemampuan yang sama dengan aplikasi kompres gambar lainnya. Reduce Photo Size merupakan aplikasi yang ditawarkan Shoozhoo dan telah diunduh sebanyak 5.000.000 kali. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat mengkompres foto secara maksimal.

Yang spesial di Reduce Photo Size adalah anda dapat menikmati fitur-fitur yang sama dengan aplikasi kompres lain dengan size yang lebih kecil. Unduh disini jika anda tertarik menggunakan Reduce Photo Size.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 11 Software Image Converter Terbaik & Gratis

9. Photoczip

Photoczip
image source : google play

Aplikasi selanjutnya adalah Photoczip, aplikasi yang ditawarkan oleh Eson Yu adalah salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengkompres foto dengan mudah dan cepat. Hanya dengan beberapa langkah mudah, anda bisa mengurangi size foto dan pemakaian memori. Photoczip juga dapat mengkompres banyak foto dalam satu kali proses.

Anda hanya perlu memilih foto mana saja yang ingin di kompres dan sisanya serahkan kepada Photoczip. Unduh disini jika anda tertarik menggunakan Photoczip.

[Google Play] [App Store]

10. PicTools

PicTools
image source : google play

Aplikasi selanjutnya adalah PicTools, aplikasi yang ditawarkan oleh PicTools – Resize Compress Crop tools ini adalah aplikasi lainnya yang dapat anda gunakan untuk mengompres foto-foto anda. Dengan menggunakan aplikasi berikuran 3MB ini, anda sudah bisa menikmati semua yang anda butuhkan.

Dengan kemampuannya, PicTools bisa mengkompres foto yang awalnya berukuran 3MB menjadi 100Kb. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur tambahan lainnya, seperti konversi format, crop, rotate, dan beberapa fitur lainnya. Unduh disini jika anda tertarik menggunakan PicTools.

[Google Play] [App Store]

11. ReSIZER

ReSIZER iOS
image source : app store

ReSIZER merupakan salah satu aplikasi dari banyak aplikasi yang dapat anda gunakan di iOS (iPhone) secara gratis. Aplikasi yang ditawarkan oleh Ravi Kalathiya ini memiliki kemampuan untuk mengkompres berbagai foto ke ukuran yang lebih kecil.

Tidak hanya itu, anda juga bisa melakukan hal-hal dasar dalam editor, seperti crop, rotate, dan beberapa fungsi lainnya. Unduh disini jika anda tertarik menggunakan ReSIZER.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 13 Aplikasi Streaming Musik Android & iOS Terbaik

12. Photo Compress

Photo Compress iOS
image source : app store

Photo Compress adalah aplikasi kompres foto lain yang dapat anda gunakan di iOS. Untuk pemakaian awal aplikasi ini dapat anda gunakan dengan gratis. Namun untuk membuka unlimited version anda akan dikenakan biaya tambahan.

Sama halnya dengan aplikasi kompres foto lainnya, di Photo Compress anda bisa mengkompres banyak foto sekaligus. Anda juga bisa mengatur kualitas hasilnya. Unduh disini jika anda tertarik menggunakan Photo Compress.

[Google Play] [App Store]

13. Compress Photo & Picture

Compress Photo Picture iOS
image source : app store

Berikutnya adalah Compress Photo & Picture. Aplikasi ini dikembangkan dan ditawarkan oleh New Marketing Lab, inc. Dengan menggunakan Compress Photo & Picture, anda bisa mengkompres berbagai format foto secara cepat.

Dengan melakukan pengkompresian foto, anda bisa mengurangi pemakaian memori iPhone atau iPad anda. Unduh disini jika anda tertarik menggunakan Compress Photo & Picture.

[Google Play] [App Store]

14. Photo Size Compressor

Photo Size Compressor iPhone
image source : app store

Photo Size Compressor adalah aplikasi terakhir di ulasan kali ini. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan dan ditawarkan oleh Ruchira Ramesh. Dengan harga $2.99, anda bisa memiliki aplikasi yang powerfull ini. Dengan menggunakan Photo Size Compressor, anda akan bisa mengkompres foto yang berukuran 24 MB menjadi 2 MB saja.

Dengan kemampuannya yang luar biasa ini, anda juga bisa melakukan kompres terhadap semua foto dengan hanya beberapa langkah saja. Unduh disini jika anda tertarik menggunakan Photo Size Compressor.

[Google Play] [App Store]

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.