Cara Mengganti Wallpaper HP Android

Wallpaper merupakan sebuah foto atau gambar yang dapat mempecantik dan memperindah tampilan homescreen android anda. Semua…

Wallpaper merupakan sebuah foto atau gambar yang dapat mempecantik dan memperindah tampilan homescreen android anda. Semua pengguna android, termasuk saya dan anda pasti suka sekali gonta ganti wallpaper android.

Alasannya mungkin karena sudah bosan dengan wallpaper yang lama dan tentunya pengguna android juga butuh penyegaran dan pembaharuan. Fitur mengubah wallpaper android tentunya sudah tertancap pada semua smartphone dan tablet android yang beredar.

Namun, sangat disayangkan disaat ingin mengubah wallpaper android dengan foto atau gambar ukuran HD biasanya gambar akan terpotong atau terkena cropping otomatis, kecuali untuk ponsel android yang mahal.

Namun, hal itu tidak perlu dipermasalahkan karena android sendiri merupakan sistem operasi yang open sources, sehingga banyak developer yang membuat fitur tidak ada menjadi ada.

Image 2 wallpaper adalah solusi mengatasi masalah wallpaper android yang terkena cropping. Cukup install aplikasi ini pada ponsel android anda, maka anda bisa mengganti wallpaper android tanpa harus takut terkena cropping.

Lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini.

Lihat Juga : Menggabungkan 2 atau Lebih Foto di HP Android

Mengganti Wallpaper Android Tanpa Crop

Image 2 Wallpaper adalah aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk mengubah wallpaper android dengan ukuran penuh tanpa terpotong. Beragam fitur Advance tersedia pada aplikasi ini.

Menariknya, aplikasi ini memiliki ukuran yang relatif kecil yaitu 4,27 MB. Antar muka dari aplikasi ini terlihat simpe dan mudah untuk dioperasikan. Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Pertama, unduh Image 2 Wallpaper melalui Google Play store secara gratis. Klik link berikut untuk mengunduh : [Google Play]

2. Kemudian install dan buka aplikasi ini, lalu pilih Ambil Gambar Dari Galeri.

Mengganti Wallpaper Android

3. Pilih gambar yang anda inginkan dari album galeri yang anda miliki.

4. Kemudian anda bisa masuk ke menu Resize dan Bingkai untuk mengatur tampilan tinggi, lebar dan lainnya. selain itu ada juga bisa menggunakan jari tangan anda untuk mengatur tata letak dan ukuran sesuai dengan keinginan anda.

Cara Mengganti Homescreen Android Tanpa Crop

5. Apabila sudah selesai mengatur tap Atur sebagai Wallpaper untuk menjadikan gambar sebagai wallpaper android.

Ganti Wallpaper Android

6. Kembali ke Homescreen android anda, maka wallpaper akan terlihat seperti dibawah ini.

7. Selesai.

Rudi Dian Arifin

Rudi Dian Arifin adalah pemilik, penulis, dan editor utama di Dianisa.com. Ia fokus pada pemecahan masalah pada perangkat Android dan Windows. Saat ini, ia juga mengelola Yunt.co, sebuah situs yang menyajikan berbagai tools keren untuk segala macam kebutuhan.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 1285 Nama PUBG Keren, Aesthetic, Simbol, Anime, Cewek, Cowok, Jarang Dipakai!

    Simak daftar nama PUBG Mobile yang keren, aesthetic, lucu, dari A – Z untuk cewek dan…
  2. 265 Rekomendasi Ide Nama PT yang Bagus dan Belum Dipakai

    Berikut sejumlah rekomendasi nama PT yang menarik!
  3. Ukuran Kartu Nama Standar Indonesia, Internasional + Template Gratis!

    Ketahui ukuran kartu nama dalam cm, inchi, dan pixel, standar Indonesia dan Internasional