Aplikasi Pengirim File Android
Sumber Image : Techadvisor

Dianisa.com – Daftar Aplikasi Android Untuk Transfer File/ Kirim File Foto, Video, Musik, Aplikasi, Dokumen, dll. Sharing files merupakan salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh para pengguna Android. Pada umumnya sharing file bisa berupa Foto, Musik MP3, Video, Dokumen, Aplikasi/ Apps, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :

Setiap kali teman kita meminta foto, lagu, ataupun Aplikasi tentunya kita harus memberi. Tapi Jika ukurannya sangat besar mungkin serasa malas saat ingin mengirim karena harus menunggu terlalu lama. Bayangkan jika satu File Foto Berukuran 2 MB, sedangkan mintanya ada puluhan hingga ratusan tentunya hal ini akan memakan waktu berjam – jam jika hanya menggunakan aplikasi transfer file (Bluetooth) biasa.

Sebenarnya ada banyak aplikasi transfer file canggih dan berfitur lengkap yang bisa mengirim file lebih cepat dibanding Bluetooth. Tapi biasanya aplikasi tersebut menggunakan koneksi Wifi sebagai media Transfering. Lebih jelasnya, anda simak ulasan aplikasinya dibawah ini.

Aplikasi Pengirim File Android Terbaik, Cepat, dan Berfitur Lengkap

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai aplikasi pengirim file android terbaik dan tercepat yang bisa mengirim file dengan hitungan detik. Aplikasi – aplikasi dibawah ini saya rangkum secara singkat dari sumber Google Play Store. Jika tertarik, anda bisa membaca ulasan aplikasi dan mengunduhnya langsung dari Google Play Store.

1. SHARE it – File Transfer

SHARE it - File Transfer
Sumber Image : Play Store

SHARE it – File Transfer adalah aplikasi transfer file android tercepat dan paling banyak di unduh di Google Play Store. Lebih dari 400 juta pengguna android mengunduh dan menggunakan aplikasi ini. Keunggulan utama dari aplikasi SHARE it adalah mampu mengirim file 200 kali lebih cepat dari Bluetooth. Jangan khawatir, aplikasi ini tidak membutuhkan koneksi internet sehingga anda bisa berbagi file dengan mudah tanpa mengurangi kuota internet.

Fitur Utama :

  • Tanpa koneksi internet, dapat berbagi data dimana saja dan kapan saja.
  • Kecepatan transfer 200 kali lebih cepat dari Bluetooth. Puncak transfer mencapai 20 MB/s lebih.
  • Dapat berbagi file ke banyak platform mulai dari Ponsel & komputer & tablet, Android & iOS & Windows Phone & Windows XP/7/8,10, dan seterusnya.
  • Dapat berbagi banyak file mulai dari foto, musik, video, berkas, dan masih banyak lagi.
  • Dapat memindah semua berkas SMS, MMS, Musik, dan Aplikasi dari ponsel lama ke ponsel baru dengan satu kali klik.
  • Dll.

Download SHARE it Via Google Play Store

2. Xender: Transfer & Bagi File

Xender: Transfer & Bagi File merupakan aplikasi pengirim file android terbaik yang mampu mengirim berbagi file sesuai keinginan mulai dari dokumen, musik, gambar, video dan aplikasi dengan beberapa sentuhan. Dengan fitur Sambung PC terbaru, Xender dapat transfer apapun yang kamu perlu antara telepon dan computer, PC, MAC atau Chromebook.

Fitur Utama :

  • Tanpa USB, tanpa internet, tanpa kuota internet.
  • Mendukung transfer antara Android dan iOS.
  • Dapat berbagi dalam grup didikung sampai dengan 5 perangkat dalam bersamaan.
  • Transfer semua file mulai dari gambar, music, video, dan apl/ apk.
  • Dapat mengirim video atau musik dalam hitungan detik.
  • Dll.

Download Xender Via Google Play Store

3. CM Transfer – Berbagi file

CM Transfer – Berbagi file merupakan aplikasi transfer file android terbaik yang dikembangkan oleh pengembang Cheetah Ponsel Cloud (NYSE: CMCM). Aplikasi besutan dari CleanMaster ™ merupakan aplikasi terbaik NO #1 dengan rating bintang yang cukup tinggi. Aplikasi ini mampu mengirim file dengan kecepatan yang tinggi 5MB/ s – 10MB/ s – 160 kali lebih cepat dari Bluetooth. Dengan aplikasi ini, anda bisa mengirim file musik, gambar, foto, video, aplikasi apk dengan cepat tanpa harus menunggu.

Download CM Transfer Via Google Play Store

Baca Juga :

4. Superbeam | WiFi Direct Share

Superbeam WiFi Direct Share
Sumber Image : Play Store

Superbeam merupakan aplikasi transfer file android terbaik yang mampu mengirim file keinginan dengan mudah dan cepat dengan sambungan WiFi secara langsung. Aplikasi ini sangat unik, anda bisa menggunakan QR (dengan kode scanner QR termasuk) dan NFC untuk bisa mengirim file sesama pengguna Android ataupun IOS.

Fitur Utama :

  • Sharing dengan perangkat yang tidak memiliki Superbeam melalui antarmuka web.
  • Berbagi satu atau beberapa file dari jenis apa pun (foto, video, file zip, APK, kontak, dan masih banyak lagi).
  • User Interface dengan desain material modern yang simple dan sederhana.
  • tema gelap dengan AMOLED warna.
  • Dll.

Download Superbeam Via Google Play Store

5. HitcherChat – Wifi Direct Share

HitcherChat – Wifi Direct Share merupakan aplikasi pengirim file android terbaik yang mumungkinkan penggunanya dapat dengan cepat dan mudah berbagi video streaming, gambar, file, dan chatting pesan melalui antarmuka yang intuitif dan tanpa terhubung ke internet. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download HitcherChat Via Google Play Store

6. File Transfer

File Transfer merupakan aplikasi tercepat untuk mengirim dan menerima file dan folder dari smartphone lain, tablet, dan komputer. File Transfer bekerja cross-platform pada Mac, Windows, iPhone, iPad, iPod Touch, dan Android. Dengan adanya aplikasi ini, anda bisa mengirim dan memindahkan file dengan cepat dan mudah tanpa kabel USB. Tertarik mencoba, unduh gratis aplikasi File Transfer melalui Google Play Store.

Download File Transfer Via Google Play Store

7. Share Link – Transfer File

Share Link – Transfer File adalah aplikasi android yang dikembangkan oleh ZenUI, ASUS Computer Inc. Aplikasi ini dibuat dengan tujuan berbagi file multimedia seperti musik, video, gambar, foto, video, aplikasi, dan seterusnya. Aplikasi ini dapat mengirim file dengan satu kali ketukan tanpa harus terkoneksi internet.

Fitur Utama :

  • Mengirim dan menerima file seperti foto, video, musik, aplikasi, dan dokumen.
  • Dapat terhubung dengan semua merek perangkat Android.
  • Transfer file selesai melalui Wi-Fi dan tidak memerlukan sambungan Internet.
  • Menyambungkan dan mentransfer file dengan PC terdekat setelah menginstal versi Windows®.
  • Dll.

Download Share Link Via Google Play Store

8. ShareCloud (Share Apps)

ShareCloud (Share Apps)
Sumber Image : Play Store

ShareCloud (Share Apps) merupakana App Android untuk berbagi aplikasi, musik, video, gambar, file dengan keluarga dan teman dengan satu kali klik. Lebih dari 10 juta pengguna android telah menginstall dan menggunakan aplikasi ini. ShareCloud bisa berbagi file melalui Fitur Bluetooth, HotSpot, Email, Dropbox, WhatsApp, Google Drive, Facebook, dll. Unduh gratis aplikasi ShareCloud melalui Google Play Store.

Download ShareCloud Via Google Play Store

Baca Juga :

9. Send Anywhere (File Transfer)

Send Anywhere merupakan aplikasi file transfer android yang dapat dengan mudah anda gunakan untuk berbagi foto, video, kontak, dll dengan banyak perangkat sesuai dengan apa yang Anda inginkan melalui kunci enam digit, QR Code, atau melalui media sosial. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah compatible dengan semua perangkat seperti Android, iOS dan PC, Mac, Linux, Chrome Extension, dan Web Widget (https://send-anywhere.com).

Download Send Anywhere Via Google Play Store

10. 4 Share Apps – Transfer File

4 Share Apps merupakan aplikasi berbagi file dan berkas dengan kecepatan tiada tanding. Anda bisa dengan mudah berbagi file foto, musik, video, dokumen, dan aplikasi dengan kecepatan 20MB/ s Tanpa USB, Tanpa penggunaan data, dan Tanpa perlu jaringan internet. Tertarik mencoba, unduh gratis aplikasi 4 Share Apps melalui Google Play Store.

Download 4 Share Apps Via Google Play Store

11. Bluetooth File Transfer

Bluetooth File Transfer
Sumber Image : Play Store

Rekomendasi aplikasi sharing terakhir dari saya yakni Bluetooth File Transfer. Semua versi android mungkin sudah tersedia dengan aplikasi ini, namun baru – baru ini hadir berita bahwasannya akan datang Bluetooth 5.0 versi terbaru dengan fitur yang cukup canggih mampu mengirim file 4 kali lebih cepat dari biasanya. Tertarik mengupgrade Bluetooth, tunggu kedatangannya di Google Play Store.

Download Bluetooth Via Google Play Store

Baca Juga :

Itulah beberapa Daftar Aplikasi Transfer File Android Terbaik Yang Mampu Mengirim File Dengan Mudah Dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here