Jam Kerja Ninja Xpress

Ninja Xpress merupakan sebuah perusahaan jasa ekspedisi yang didirikan pada tahun 2014 di Singapura. Diketahui perusahaan ini merupakan afiliasi dari Ninja Van. Yang mana didirikan pertama kali oleh tiga orang yaitu : Chang Wen, Shaun Chong, dan Tan Boxian.

Perusahaan ini memberikan jasa pengiriman dan penerimaan paket berbasis teknologi yang menawarkan sistem komputasi waktu nyata juga. Selain di Indonesia, Ninja Xpress telah lebih dulu merambah ke Singapura, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Thailand. Hanya dalam kurun beberapa tahun sejak didirikannya di Indonesia. Ninja Xpress telah menghadirkan inovasi terbaru dibidang industri pengiriman, dengan beberapa program layanan melalui teknologi yang dimilikinya.

Memang jasa pengiriman yang satu ini masih terbilang baru. Namun tidak menutup kemungkinan, jika Ninja Xpress merupakan jasa pengiriman yang patut diperhitungkan. Bahkan bisa jadi dapat menyaingi perusahaan jasa pengiriman yang besar seperti J&T, Kantor Pos, JNE dan lain sejenisnya.

Lihat Juga : Jam Kerja SiCepat Ekspres

Hari dan Jam Kerja Ninja Xpress

Jam Kerja Kantor Ninja Xpress
image source : bro-in.com

Meskipun telah memiliki peminat yang lumayan banyak. Ninja Xpress akan tetap selalu berupaya memberikan layanan terbaik untuk pelanggannya. Untuk itu jasa pengiriman yang satu ini juga menyediakan berbagai rangkaian benefit yang menarik dalam hal pengiriman paket barang.

Memang di Indonesia sendiri, terdapat banyak sekali jasa pengiriman. Tentunya di setiap jasa tersebut memiliki jadwal operasional yang berbeda-beda dalam melayani pelanggan. Hal tersebut juga berlaku pada jasa pengiriman Ninja Xpress. Yang mana memiliki jadwal jam kerja yang sangat panjang dan padat.

Perlu diketahui, pada dasarnya jadwal dan jam kerja dari Ninja Xpress ini tidaklah jauh beda dari jasa pengiriman lainnya. Terlepas mengenai hal tersebut, jam kerja dari Ninja Xpress sendiri memiliki ketetapan waktu yang berbeda-beda disetiap wilayahnya. Namun jam kerja dari Ninja Xpress dapat disimpulkan seperti berikut ini :

  • Hari Senin – Minggu : 08.00 – 21.00
  • Hari Libur Nasional : Tutup

Jadwal diatas merupakan jadwal operasional yang sering digunakan oleh kebanyakan Kantor/Gerai Ninja Xpress. Karena tidak menutup kemungkinan, jika terdapat Kantor/Gerai yang berada di kota besar jam kerjanya melebihi dari yang ditetapkan.

Lainnya dengan jam kerja penjemputan dan pengiriman paket oleh kurir, yang mana memiliki jam kerja tersendiri. Namun sebenarnya, jadwal tersebut hampir sama dengan jadwal operasional Kantor/Gerai Ninja Xpress. Untuk lebih jelasnya dapat anda lihat berikut ini :

  • Hari Senin – Minggu : 09.00 – 21.00
  • Hari Libur Nasional : Tidak beroperasi

Lihat Juga :Jam Operasional Kantor Pos Indonesia

Macam Layanan Pengiriman Ninja Xpress

Jam Kerja Kurir Ninja Xpress
image source : dionbarus.com

Jasa pengiriman yang satu ini memiliki beberapa layanan pengiriman yang sangat menarik. Tentu hadirnya layanan tersebut, yang membuat jasa pengiriman ini dikenal oleh banyak masyarakat. Layanan tersebut diantaranya adalah Ninja Reguler, Ninja Next Day dan Ninja Same Day. Dari beberapa layanan pengiriman tersebut memang pada dasarnya memiliki kriteria yang berbeda. Sebagai contohnya saja dari segi waktu estimasi pengiriman. Untuk informasi lebih lanjutnya dapat anda simak berikut ulasannya berikut ini.

Ninja Reguler

Ninja Reguler merupakan salah satu layanan pengiriman dari Ninja Xpress. Tidak sedikit masyarakat yang menyukai layanan yang satu ini. Layanan reguler memiliki estimasi waktu pengiriman barang 1 – 5 hari kerja. Tentu hanya dengan menggunakan layanan reguler, pelanggan mendapatkan waktu pengiriman yang cukup cepat dibandingkan dengan layanan reguler di jasa pengiriman lainnya.

Namun estimasi tersebut tergantung dengan jarak lokasi tujuan. Karena memang tidak menutup kemungkinan, bahwasannya pengiriman akan lebih lama jika beban paket terlalu banyak. Atau bisa jadi terdapat kendala lainnya, seperti halnya cuaca atau sejenisnya.

Ninja Next Day

Ninja Next Day marupakan layanan pengiriman yang hanya membutuhkan waktu 1 hari saja. Layanan ini sangatlah cocok untuk anda yang menyukai pengiriman yang super cepat dan akurat. Namun Ninja Next Day ini hanya berlaku untuk beberapa provinsi saja. Seperti halnya DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Yogyakarta, dan Sulawesi Selatan.

Dan perlu diketahui, jika pelanggan memesan kurir untuk menjemput paket di pagi hari. Maka kurir akan datang pada sore harinya. Mengingat jam kerja kurir sendiri lumayan padat. Kemudian paket akan dikirimkan keesokan hariya.

Ninja Same Day

Lain halnya jika anda menggunakan layanan Ninja Same Day ini. Paket yang dikirim akan sampai ke tangan penerima di hari yang sama. Hal ini hanya berlaku untuk beberapa kota saja dengan tujuan pengiriman terdekat.

Paket ini sangat cocok untuk anda yang ingin mengirimkan paket ke alamat tujuan yang masih satu kota dengan cepat. Selain itu, Ninja Xpress telah bekerja sama dengan beberapa e-commerce seperti Lazada, Bukalapak, dan sejenisnya. Jadi tidak heran, anda akan menemukan jasa kurir di pilihan pengiriman barang yang anda pesan.

Lihat Juga : Jam Kerja J&T Express Terbaru

Cara Mencari Ninja Point

Nah bagi yang belum tahu, apa sih Ninja Point ini? Ninja Point merupakan sebuah gerai dari Ninja Xpress yang dapat anda kunjungi untuk mengambil atau mengirimkan paket dan dokumen. Tentu Ninja Point sendiri telah menyebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Namun anda pasti kebingungan bukan, apakah kota anda sudah terdapat Ninja Point tersebut?. Untuk itu dapat melihat Ninja Point didaerah anda, dapat anda cek melalui Website Ninja Xpress. Kemudian klik menu Temukan Kami. Lalu masukkan alamat atau kode pos anda di kolom yang tersedia, jika sudah klik Cari Ninja Point. Setelah itu, anda akan ditampilkan beberapa Ninja Point terdekat di daerah anda.

Lihat Juga : Jam Kerja JNE Terbaru

Q&A Seputar Ninja Xpress

Berikut ini merupakan beberapa pertanyaan yang sering dipertanyakan oleh kebanyakan pelanggan Ninja Xpress. Tentunya hal ini sangatlah penting untuk diketahui, terutama bagi pelanggan baru dari jasa pengiriman ini.

Apa yang harus dilakukan ketika Paket diterima dalam kondisi rusak?

Jika paket dalam kondisi rusak, anda dapat mengirimkan detail keluhan anda melalui email berikut  : [email protected]. Tentunya sertakan juga foto fisik paket yang rusak, foto tampak seperti barang pecah belah ataupun yang sejenisnya.

Namun jika kondisi kemasan tidak memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Seperti tidak ada keterangan barang pecah belah serta busa pelindung. Tentunya pihak Ninja Xpress tidak dapat melanjutkan keluhan anda. Untuk informasi lebih lanjutnya silahkan menghubungi pihak pengirim.

Bagaimana cara melacak posisi paket?

Ninja Xpress juga menyediakan fitur Lacak Paket, yang memunggkinkan anda dapat mengecek posisi terbaru paket anda. Tentunya hal tersebut sangatlah mudah untuk dilakukan. Cukup kunjungi website Ninja Xpress, lalu klik Lacak Jadwal Pengiriman. Kemudian masukkan Tracking ID (nomor resi) anda di kolom yang telah disediakan, lalu klik Lacak. Setelah itu, anda akan ditampilkan informasi mengenai posisi terbaru dari paket yang anda pesan.

Bagaimana cara menghitung tarif pengiriman?

Didalam Ninja Xpress sendiri memiliki tarif pengiriman yang telah ditetapkan. Tentunya tarif tersebut dihitung dengan mempertimbangkan beberapa hal. Diantaranya adalah Ukuran Paket (Tinggi x Lebar x Panjang), Jenis layanan yang ingin digunakan dan juga Biaya tarif tambahan jika ada perubahan (jika perlu)

Apa arti dari status paket Ninja Xpress?

Mungkin bagi yang pelanggan baru belum mengetahui, apa sih arti dari status pengiriman barang yang ada di Ninja Xpress ini?. Nah berikut saya akan berikan sedikit informasi yang mana dapat membantu mengatasi permasalahan tersebut.

  • Pending Pickup : Paket yang masih berada di pihak pengirim, dan sedang dalam proses pengambilan ke alamat pengirim.
  • Arrived at sorting HUB : Paket yang berada di gudang Ninja Xpress dan masih dalam proses oleh Ninja Xpress.
  • En-route to Sorting HUB : Paket yang sukses dilakukan pengambilan dari pihak pengirim, dan paket tersebut masih dibawa oleh kurir.
  • On Vehicle for Delivery : Paket yang sedang dalam proses pengiriman oleh kurir untuk dikirmkam ke alamat tujuan penerima.
  • Completed : Paket yang telah sukses terkirim ke pihak penerima, dan penerima telah menerima paketnya.
  • Pending Reschedule : Paket yang tidak berhasil dilakukan pengiriman dengan disertakan alasa yang berikan oleh kurir, dan menunggu jadwal pengiriman ulang di hari kerja berikutnya.
  • Completed RTS : Paket yang telah sukses terkirim ke pihak pengirim, dan pengirim telah menerima paketnya.
  • Cancelled : Paket yang sudah terbatalkan pada sistem Ninja Xpress dengan beberapa alasan tertentu.
  • Transferred to 3PL : Paket yang dikirim menggunakan partnership ekspedisi lain yang bekerja sama dengan pihak Ninja Xpress.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.