232 Jokes Receh Lucu dan Kocak, Bikin Ngakak!

Berikut kumpulan jokes receh lucu bapak – bapak yang bisa Anda jadikan bahan obrolan makin seru!

Berkumpul bersama teman memang sangatlah seru, terlebih lagi ketika memiliki teman dengan selera humor yang sama, sangat konyol dan hobi nge-jokes, tentu hal itu dapat meredam mood seseorang yang sedang suntuk akibat putus cinta, masalah keluarga hingga pekerjaan yang menumpuk. Jika tidak memiliki teman yang konyol apakah bisa merasakan keseruan seperti itu? Tenang saja, meskipun Anda tidak mempunyai teman atau circle yang konyol, masih ada meme lucu dan kocak yang isinya

Jokes atau lelucon tetap menjadi bagian penting dalam budaya humor saat ini dan masih digunakan oleh banyak orang. Mereka dapat ditemukan di berbagai media, termasuk pertunjukan komedi, media sosial, pesan teks, dan berbagai platform hiburan. Jokes adalah cara yang efektif untuk menghibur diri, menghilangkan stres, dan menjaga suasana hati yang baik. Meme lucu dan kocak adalah salah satu contohnya. Internet penuh dengan meme-meme yang bisa membuat Anda tertawa. Anda bisa mencarinya di situs web khusus meme, jejaring sosial, atau aplikasi khusus meme. Bahkan, Anda bisa membuat sendiri meme lucu jika memiliki kreativitas yang cukup.

Selain itu, ada banyak acara komedi, film, dan pertunjukan yang bisa Anda tonton. Komedi stand-up, misalnya, bisa menjadi sumber hiburan yang bagus untuk menghilangkan stres. Anda juga bisa membaca buku-buku komedi atau mendengarkan podcast lucu. Tidak selalu harus bersama teman untuk merasakan kebahagiaan dan humor. Menertawakan hal-hal konyol dan lucu bisa menjadi obat yang baik untuk meredakan suasana hati yang sedang buruk, terlepas dari apakah Anda sendirian atau bersama teman.

Ringkasan

  • Jokes adalah bentuk ekspresi humor yang dirancang untuk membuat orang tertawa atau merasa senang.
  • Tujuan utama dari jokes adalah untuk menciptakan efek lucu atau menggelitik, dan sering kali mereka mengandung unsur kejutan atau pemahaman baru yang tiba-tiba.
  • Jenis-jenis jokes yaitu meme, stand-up, humor, lelucon dalam teks, parodi.
  • Kumpulan jokes receh, jokes bapak-bapak yang lucu dan bikin ketawa.

Lihat Juga : Contoh Yel-Yel Kelompok Singkat

Sejarah Jokes

Sejarah Jokes
Sumber Gambar : familyeducation.com

Jokes atau lelucon telah ada sepanjang sejarah manusia. Membuat orang lain tertawa atau tersenyum adalah salah satu cara manusia berinteraksi dan menghibur diri sejak zaman kuno. Jokes adalah bentuk ekspresi humor yang dirancang untuk membuat orang tertawa atau merasa senang. Mereka sering kali berisi cerita pendek, teks lucu, permainan kata-kata, atau anekdot yang dirancang untuk menghibur pendengar atau pembaca. Jokes dapat digunakan dalam berbagai konteks, termasuk komedi stand-up, acara televisi, film, buku humor, media sosial, atau dalam percakapan sehari-hari.

Tujuan utama dari jokes adalah untuk menciptakan efek lucu atau menggelitik, dan sering kali mereka mengandung unsur kejutan atau pemahaman baru yang tiba-tiba. Ketika seseorang mendengar atau membaca jokes yang berhasil, biasanya mereka akan merasakan perasaan positif seperti tawa, senyum, atau kebahagiaan. Berikut adalah sejarah singkat jokes:

  • Zaman Kuno – Bahkan dalam budaya kuno seperti Mesir Kuno, Yunani Kuno, dan Romawi, jokes telah ada. Mereka sering digunakan dalam pertunjukan komedi dan teater untuk menghibur penonton.
  • Abad Pertengahan – Di Abad Pertengahan, jokes sering muncul dalam bentuk puisi atau cerita pendek yang disebut “fabliaux” di Eropa. Mereka sering kali berisi humor yang kasar atau vulgar.
  • Zaman Modern Awal – Sastra humor seperti karya William Shakespeare, seperti “Twelfth Night” atau “Much Ado About Nothing,” mengandung elemen-elemen komedi dan jokes. Pada abad ke-18, Jonathan Swift menulis “Gulliver’s Travels,” yang berisi humor satir.
  • Komedi Stand Up – Pada abad ke-19 dan 20, komedi stand-up menjadi sangat populer. Pelawak seperti Charlie Chaplin, Buster Keaton, dan Groucho Marx menjadi terkenal dengan penampilan komedi mereka yang mengandung banyak jokes.
  • Era Modern – Dengan perkembangan teknologi dan media massa, jokes menjadi lebih luas disebarkan melalui radio, televisi, dan kemudian internet. Program komedi seperti “Monty Python’s Flying Circus” dan “Saturday Night Live” menciptakan banyak jokes klasik.
  • Meme dan Media Sosial – Pada era digital, jokes sering kali muncul dalam bentuk meme, video pendek, atau teks singkat yang dapat dengan mudah dibagikan melalui media sosial. Meme seperti “Distracted Boyfriend” atau “Woman Yelling at a Cat” telah menjadi sangat populer dan menghasilkan berbagai variasi.

Lihat Juga : Contoh Pertanyaan Truth or Dare Kocak

Jenis-jenis Jokes

Jenis - Jenis Jokes
Sumber Gambar : billboard.com

Jokes atau lelucon tetap menjadi bagian penting dalam budaya humor saat ini dan masih digunakan oleh banyak orang. Mereka dapat ditemukan di berbagai media, termasuk pertunjukan komedi, media sosial, pesan teks, dan berbagai platform hiburan. Jokes adalah cara yang efektif untuk menghibur diri, menghilangkan stres, dan menjaga suasana hati yang baik. Beberapa contoh tren humor dan jenis jokes yang saat ini banyak digunakan oleh banyak orang termasuk:

1. Meme

Meme adalah gambar atau teks lucu yang sering kali menjadi viral di media sosial. Mereka sering menggabungkan gambar dengan teks yang kreatif dan menggelitik.

2. Komedi Stand-Up

Komik-komik saat ini masih menggunakan lelucon dalam pertunjukan stand-up mereka untuk menghibur penonton.

3. Parodi

Parodi mengambil topik atau tren populer dan mengubahnya menjadi bahan lelucon. Parodi biasanya digunakan dalam acara televisi, video YouTube, atau media lainnya.

4. Lelucon dalam Pesan Teks

Lelucon sering dibagikan dalam obrolan pesan teks atau grup WhatsApp untuk menghibur teman-teman.

5. Humor Politik

Humor sering digunakan untuk membahas isu-isu politik terkini, terutama di media sosial. Parodi politik dan lelucon sering kali menjadi topik pembicaraan.

6. Lelucon yang Bersumber dari Kehidupan Sehari-hari

Lelucon sering kali muncul dari pengalaman sehari-hari, seperti pekerjaan, kehidupan keluarga, atau peristiwa harian lainnya.

7. Lelucon tentang Teknologi

Dengan kemajuan teknologi, ada banyak lelucon yang terkait dengan perangkat dan aplikasi teknologi.

8. Lelucon dengan Bahasa Ganda

Lelucon ini sering kali memiliki makna ganda atau memainkan kata-kata untuk efek humor.

Lihat Juga : Caption IG Bahasa Inggris

Kumpulan jokes receh bikin ngakak

Kumpulan Jokes Receh Lucu
Sumber Gambar :

Bagi Anda yang ingin ngejokes untuk mencairkan suasana atau menghibur pujaan hati, namun bingung memilih kalimat seperti apa? Alangkah baiknya untuk membaca kumpulan jokes lucu berikut, Anda bisa mengamati, meniru dan modifikasi sesuai dengan gaya bahaya Anda.

  1. Mengapa burung tidak pernah pakai celana? Karena mereka selalu memiliki sayap!
  2. Mengapa sapi suka sekolah? Karena mereka ingin mendapatkan gelar “moo”-nya!
  3. Apa yang dikatakan satu tembok kepada tembok lainnya? Saya akan bertemu Anda di sudut!
  4. Kenapa hewan laut selalu berada di bawah laut? Karena di atas laut, mereka akan menjadi “ikan terbang”!
  5. Apa yang dikatakan pisang kepada pisang lainnya? Kamu telah “a-peel” padaku!
  6. Mengapa tomat merah? Karena mereka semalu-maluin!
  7. Kenapa manusia tidak bisa bermain kartu dengan hewan peliharaan? Karena kucing selalu mencuri tangan!
  8. Mengapa pencuri tidak pernah bermain permainan kartu di hutan? Karena ada terlalu banyak “kembaran” (joker) di sana!
  9. Bagaimana kita tahu kalau laut marah? Kita bisa melihat “ombak”nya!
  10. Apa yang dikatakan telur kepada panci saat mendidih? Aku pikir aku akan “retak”!
  11. Apa yang dikatakan satu teman kepada teman lainnya di dalam freezer? Kita adalah teman yang paling dingin!
  12. Kenapa penghapus selalu sedih? Karena mereka selalu dihapus!
  13. Apa yang dilakukan satu dinding kepada dinding lainnya? Mereka “bersembunyi” di dalam rumah!
  14. Bagaimana kamu membuat tisu tertawa? Kamu buat dia “kentut”!
  15. Kenapa sepeda tidak bisa berdiri sendiri? Karena mereka butuh “kickstand”!
  16. Bagaimana kabar bunga yang selalu terlambat? Dia selalu “blossom” (meledak) dalam waktu yang tepat!
  17. Mengapa pisau selalu tajam? Karena mereka memiliki “potongan” yang tajam!
  18. Bagaimana kamu tahu kalau es krim sedang berbohong? Karena dia selalu terlalu “gelap” (dark)!
  19. Kenapa hantu tidak suka pergi ke sekolah? Karena mereka tidak bisa “mati” (die)!
  20. Apa yang dikatakan buaya kepada anak buayanya? “Ayo, buayanya!”
  21. Apa yang dilakukan sapi saat hari ulang tahunnya? Mereka mengadakan pesta “moo”-nya sendiri!
  22. Bagaimana kamu menyapa monster di bawah tempat tidurmu? “Hai, apa kabar di sana bawah?”
  23. Mengapa buaya selalu marah? Karena mereka memiliki “hati yang dingin”!
  24. Apa yang dikatakan sabun kepada air? Jangan biarkan aku pergi!
  25. Kenapa pelaut selalu tenang? Karena mereka tahu cara mengendalikan gelombang!
  26. Apa bedanya antara kamu dan matahari? Matahari terbit di pagi hari, sedangkan kamu terbit di hatiku.
  27. Kenapa kambing tidak bisa membaca? Karena dia selalu melihat sesuatu dari sudut yang berbeda!
  28. Apa yang dilakukan satu gitar kepada gitar lainnya? Dia berkata, “Ayo mainkan sesuatu yang kita kenal!”
  29. Apa yang dikatakan es kepada limun? Kamu membuatku kedinginan!
  30. Mengapa buaya membawa dompet ke sungai? Karena dia ingin membayar “utang”!
  31. Bagaimana seorang astronaut mengucapkan selamat ulang tahun? Dia mengatakan, “Luar biasa!”
  32. Kenapa petani tidak pernah bermain kartu di ladang? Karena mereka takut kartunya akan “berkembang biak”!
  33. Apa yang dikatakan satu dinding kepada dinding lainnya? Ayo “tembok” lagi nanti!
  34. Kenapa ayam menyeberang jalan? Untuk mendapatkan ke sisi lain, tentu saja!
  35. Bagaimana kamu membuat tisu menari? Letakkan sedikit “boogie” di dalamnya!
  36. Berwarna kuning dan jago berenang? Apa itu? Kotoran manusia
  37. Kenapa tayo warnanya biru? Kalo warna kuning namanya tayi.
  38. Apa surat yang susah untuk dipalsukan? Suratan takdir.
  39. Hewan apa yang diinjak tidak marah? Kera-mik.
  40. Kenapa air laut rasanya bisa asin? Karena ikan-ikannya pada berkeringat.
  41. Kenapa anak kodok suka sekali loncat? Namanya juga anak-anak, ya wajar aja kalo iseng.
  42. Sayur apa yang jago nyanyi? Kolplay.
  43. Buah apa yang dulu pernah menjajah Indonesia? Terong Belanda.
  44. Buah apa yang penampilannya tidak segar? Buah alpucat.
  45. Bagian bulu tubuh apa yang bisa bicara? Bulurah.
  46. Kenapa saat ayam berkokok matanya merem? Karena teksnya sudah dihafal.
  47. Apa bedanya kamu sama kuburan? Kalo kuburan nyeremin, kalo kamu ngeselin.
  48. Apa bedanya sarung sama kotak? Kalo sarung motifnya bisa kotak-kotak, kalo kotak nggak bisa sarung-sarung.
  49. Sayur apa yang suka ikut berperang? Sayur mayor.
  50. Nama buah yang paling durhaka? Melon Kundang.
  51. Kenapa sih kerang hidupnya di laut? Soalnya kalo hidupnya di darat namanya kering.
  52. Apa bahasa Inggris dari kata adat? Adat is tiadat.
  53. Orang, orang apa yang kalo lagi berenang dia nggak basah? Orang botak.
  54. Nama sapi apa yang bisa nempel di tembok? Sapidermen.
  55. Telor apa yang kalau diinjak tidak pecah? Telortoar.
  56. Ada ga sih hewan yang hanya terdiri dari satu huruf? Ada dong I, kan?
  57. Kuda apa yang selalu jalan ke kiri? Kuda dikunci stang.
  58. Kenapa air mata berwarna bening? Soalnya kalo berwarna hijau namanya jadi air matcha.
  59. Kenapa kalau lagi naik sepeda motor bawaannya mau ketawa terus? Soalnya duduknya di atas jokes.
  60. Pas kecil tinggalnya di Jawa Barat, pas tua tinggalnya di Sumatera Selatan.
  61. Siapakah dia? Lembang soalnya nanti pas udah tua namanya jadi Pa-Lembang.
  62. Apa nama kota di Jawa Tengah yang isinya semua bapak-bapak? Purwodaddy.
  63. Hewan apa yang jualan rokok? Kodok, soalnya berbunyi rokok-rokok-rokok.
  64. Apa nama kesenian yang selalu dilakukan oleh nasabah bank? Tari tunai.
  65. Gendang apa yang tidak bisa dipukul? Gendang telinga.
  66. Kalau pisang masih panas kira-kira namanya jadi apa? Hihang hoheng.
  67. Kalau bundaran HI diputerin sebanyak 3 kali namanya jadi apa? HIHIHI.
  68. Hewan apa yang punya banyak teman? A crab.
  69. Gajah apa yang paling baik? Gajahat.
  70. Apa nama benda yang kalau dibalik jadinya rusak? Kasur.
  71. Ada nggak kendaraan yang bunyinya paling imut? Ada, Kereta api cute cute cute.
  72. Barang, barang apa yang kalau dipotong malah tambah tinggi? Celana.
  73. Salah satu keunikan dari penyanyi dangdut adalah bisa hidup sama organ tunggal.
  74. Kira-kira kalau pohon pisang dikagetin copot gak yah jantungnya?
  75. Kita perlu nyuci air gak kalo mau masak air?
  76. Kenapa bunyi nyamuk nguung? Soalnya dia minumnya darah, kalo minum bensin bunyinya jadi bruuum.
  77. Kira-kira kalau baju tidur bangunnya jam berapa? Anak saya pulang kuliah bonyok soalnya ngambil komputer.
  78. Anak saya kemarin demam, habis itu saya kompres eh tapi malah jadi rar.
  79. Kalo kamu masih memandang fisik seseorang dalam hal cinta, suruh aja pacaran sama ikan soalnya banyak fisiknya.
  80. Saat suami mengusap kepala istri, itu buat memastikan di kepala istrinya tidak ada paku.
  81. Kalau beli obat tidur di apotek, pas bawa pulangnya harus hati-hati takut bangun soalnya.
  82. Pas mau masak pake panci, pancinya malah jalan sendiri soalnya ternyata panci petualang.
  83. Enaknya jadi maling banyak yang ngejar-ngejar dan gapake pandang fisik.
  84. Masih mending kalau kita diselimuti masalah daripada diselimuti wijen jadinya onde-onde.
  85. Kalo ngisi bensin motor harus premium supaya nggak ada iklannya.
  86. Kalo kita manasin motor berarti harus direbus apa digoreng?
  87. Coba matahari minum inzana pasti nggak akan sepanas ini.
  88. Burung apa yang suka bolak balik ke WC? Burung pipit.
  89. Hewan apa yang sangat penting bagi tubuh? Ulat nadi.
  90. Hewan apa yang pasti taat lalu lintas? Unta-makan keselamatan.
  91. Hewan apa yang memiliki banyak keahlian? Kukang, bisa jadi kukang tambal ban, kukang servis motor dan kukang lainnya.
  92. Hewan apa yang bisa bikin damai? Adem ayam.
  93. Hewan apa yang paling diam atau hening? Semute.
  94. Nama siput yang kuat bawa kera kemana-mana? Siputa dari gua hantu.
  95. Ada warna hitam, putih dan merah, apakah itu? Zebra abis dikerokin.
  96. Apa alasan sapi bisa jalan sendiri? Soalnya ada huruf i. Kalau misalnya diganti huruf u, nanti jadi seram.
  97. Hewan apa yang paling sehat di dunia ini? Ularaga.
  98. Belut apa yang perlu kita dihindari? Belut-ang sama teman terus nggak dibayar-bayar.
  99. Ikan apa yang suka berhenti? Ikan pause.
  100. Ikan apa yang bisa terbang? Lele-lawar. Apa hewan yang paling sederhana? Ala kadal nya.
    Kenapa kerang hidupnya di laut? Ya, karena kalau hidupnya di darat namanya kering.
  101. Pak, barusan saya mau masuk, tapi tiba-tiba pancinya jalan sendiri enggak tau ke mana. Eh, tunya panci petualang.
  102. Kenapa anak kodok suka loncat-loncat? Biasalah, namanya juga anak-anak. Suka iseng.
  103. Kendaraan apa yang bunyinya paling imut? Kereta, naik kereta api cute… cute… cute…
  104. Hewan apa yang punya banyak keahlian? Kukang, bisa jadi kukang cilor, kukang tambal ban, kukang apa aja lah.
  105. Waktu kecil dia tinggal di Jawa Barat, ketika sudah tua tinggal di Sumatera Selatan, siapa dia? Lembang, soalnya kalau sudah berumur jadi Pa-Lembang.
  106. Berwarna kuning dan jago berenang, apa itu? Kotoran manusia.
  107. Hewan apa yang diinjak tidak marah? Kera-mik.
  108. Sayur apa yang jago nyanyi? Kolplay.
  109. Hewan apa yang bisa bikin damai? Adem ayem.
  110. Kalau kita manasin motor berarti harus direbus atau digoreng?
  111. Coba matahari minum inzana pasti enggak akan sepanas ini.
  112. Anak saya pulang kuliah bonyok soalnya ngambil komputer.
  113. Kenapa bunyi nyamuk nguung? Soalnya dia minumnya darah, kalau minum bensin bunyinya jadi bruum.
  114. Kalau beli obat tidur di apotek, pas bawa pulangnya mesti hati-hati, takut bangun.
  115. Ada warna hitam, putih dan merah, apakah itu? Zebra abis dikerokin.
  116. Sahabat dekat biasanya akan mengajak makan kepiting bareng karena sahabat yang dekat adalah sahabat a crab.
  117. Penyanyi apa yang ngajakin main ayunan? Maudy Ayun Ga
  118. Wakil Presiden yang sering streaming video? Muhammad Youtube Kalla.
  119. Presiden apa yang sering ngasih promo? J.co wi
  120. Artis yang emosian? Anjasmaramara
  121. Penyanyi apa yang tiap naik sepeda enggak kebut-kebutan? Melly Goes selow.
  122. Band yang namanya mengandung peribahasa? The Sigit demi The Sigit, lama-lama menjadi bukit.
  123. Artis apa yang suka kenalan? Adipati Salken.
  124. Penyanyi apa yang bisa stand up? Uus Dahlia
  125. Penyanyi yang hobi mikir? Ayu Thingking.
  126. Siapakah penyanyi yang suka ngegas? Anji
  127. Artis yang ditunggu-tunggu ketika bulan Ramadan? Afgan Maghrib.
  128. Pena, pena apa yang membuat kita kesal dan ingin memukul? Pena kau berjanji waktu kau dekat denganku.
  129. Tukang, tukang apa yang posesif? Tukang sol capa tu.
  130. Apa yang jauh di mata dekat di hati? Usus
  131. Jus apa yang turun dari langit? Justru itu yang aku enggak tau.
  132. Apa bahasa Indianya bumbu dapur? Tumbar miri jahe.
  133. Apa yang badannya hijau, jalannya mundur, dan kepalanya merah? Obat nyamuk bakar.
  134. Nenek siapa yang jalannya loncat-loncat? Nenek si katak.
  135. Kenapa orang takut kehujanan? Karena hujan beraninya keroyokan, coba kalau satu-satu.
  136. Kenapa baju Batman ada gambar kelalawar? Karena huruf B sudah dipake Bobo.
  137. Kenapa air laut asin? Karena ikannya pada berkeringat.
  138. Apa bedanya sepatu sama jengkol? Sepatu disemir, jengkol disemur.
  139. Apa bedanya antara semut dan orang? Orang bisa kesemutan, semut enggak bisa keorangan.
  140. Apa persamaan kain jemuran dan telepon? Keduanya kalau sudah ‘kriiing’ boleh diangkat.
  141. Apa persamaan tukang sate dan tukang kupat tahu? Sama-sama enggak jual bakso.
  142. Mangga apa yang mengerikan? Mangga-ruk garuk pantat singa.
  143. Apa itu cemilan? Cebelum cepuluh cecudah celapan.
  144. Kopi apa yang bisa mencapit? Kopi ting.
  145. Sapi apa yang larinya cepat? Sapi-da motor.
  146. Ban apa yang sangat berat? Ban-tuin aku dorong.
  147. Lemari apa yang bisa dimasukkin ke kantong? Lemari-buan.
  148. Monyet apa yang berdiri di tepi jalan? Monyet-top angkot.
  149. Cecak apa yang bisa bikin ngap-ngapan? Cecak napas.
  150. Apa yang dikatakan penghapus kepada pensil? Jangan biarkan aku pergi, kita bisa menjadi “pasangan yang sempurna”!
  151. Danau, danau apa yang nggak cocok buat anak-anak? Danau Toba, buat anak kok toba toba.
  152. Kalo cinta masih mandang fisik, suruh aja pacaran sama ikan karena ikan banyak fisiknya.
  153. Saya tadi beli obat tidur di apotek, saya bawa pulang pelan-pelan takut obatnya bangun.
  154. Anak saya ngeyel kuliah malah ngambil komputer, pas pulang ternyata mukanya bonyok.
  155. Di balik usapan tangan suami ke kepala istri, sebenarnya dia ingin memastikan di kepala istrinya nggak ada paku.
  156. Enak ya jadi maling banyak yang ngejar-ngejar dan nggak pake mandang fisik.
  157. Siapa nama asli nyamuk? Tatang! Kan ada lagunya: “Cicak-cicak di dinding. Diam-diam merayap. Tatang seekor nyamuk, hap. Lalu ditangkap…”
  158. Berapa jumlah kaki seekor kerbau? Delapan, yaitu: dua kaki kiri, dua kaki kanan, dua kaki depan, dan dua kaki belakang.
  159. Kalau semua jenis hewan sekolah, siapa yang sering terlambat? Kluwing (kaki seribu). Soalnya kakinya banyak, jadinya kalau pakai sepatu kelamaan.
  160. Apa bedanya balapan kuda sama balapan motor? Balapan kuda ada tempat parkir motor, jika balapan motor tidak ada tempat parkir kuda.
  161. Waktu kecil dia tinggal di Jawa Barat, tapi pas udah tua dia tinggal di Sumatera Selatan, siapa dia? Lembang, soalnya kalau udah udah namanya jadi Pa-Lembang.
  162. Hewan apa yang punya banyak keahlian?Kukang, bisa jadi kukang tambal ban, kukang servis motor, kukang nasi goreng, kukang sol sepatu, dan kukang lainnya.
  163. Kenapa di Indonesia sering ditanyain “Kapan nikah?” Karena indonesia adalah negara “Marrytime”.
  164. Kendaraan apa yang bunyinya paling imut? Kereta, naik kereta api cute cute cute…
  165. Bedanya sarung sama kotak apa? Kalo sarung bisa kotak-kotak, kalau kotak nggak bisa sarung-sarung.
  166. Kenapa air mata warnanya bening? Katen kalo air yang warnanya ijo namanya air matcha.
  167. Kenapa kalau lagi naik sepeda motor maunya ketawa terus? Karena dia duduknya di atas jokes.
  168. Kuda apa yang jalannya belok ke kiri terus? Kuda yang dikunci stang.
  169. Kesenian apa yang selalu dilakukan nasabah bank, apakah itu? Tari tunai.
  170. Kenapa anak kodok suka loncat-loncat? Biasalah, namanya juga anak-anak. Suka iseng.
  171. Dia membuat karya, pas jadi hasil karya tersebut diinjak-injak tidak marah, siap coba? Pembuat sandal.
  172. Ada bebek 10 di kali 2 jadi berapa? 8, soalnya yang 2 lagi main di kali.
  173. Rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, kalau rambut hijau namanya apa? Rambutan belum mateng.
  174. Kenapa di keyboard komputer ada tulisan ‘ENTER’? Karena kalau tulisannya ‘ENTAR’, programnya nggak jalan-jalan.
  175. Apa perbedaan antara soto dan coto. Kalau soto dari daging sapi, coto dari daging capi.
  176. Apa nama siput yang kuat dan bawa kera ke mana-mana? Siputa dari gua hantu.
  177. Belut apa yang harus sangat kita hindari? Belut-ang sama teman terus nggak dibayar-bayar.

Lihat Juga : Bio IG Aesthetic

Kumpulan Jokes Bapak – Bapak

Kumpulan Jokes Bapak-Bapak
Sumber Gambar : boredpanda.com

Nah, selain anak muda, tentu ada loh jokes bapak-bapak receh yang biking geleng-geleng kepala, yuk simak kumpulan jokes berikut:

  1. Huruf apa yang paling kedinginan, Pak? Huruf B. Karena berada di tengah-tengah AC.
  2. Buah, buah apa yang paling receh? Buah ha ha ha ha ha.
  3. Telor apa yang sangar? Telor asin, soalnya ada tatonya.
  4. Hewan apa yang hobi telat ke sekolah? Kaki seribu. Soalnya kelamaan pakai sepatunya.
  5. Hewan apa yang cuma terdiri dari dua huruf? U dan G (udang)
  6. Gendang apa yang nggak bisa dipukul? Gendang telinga, Pak.
  7. Kalau ditutup kelihatan, tapi kalau dibuka malah nggak ada. Apa hayo? Pintu rel kereta api.
  8. Buah apa yang pernah menjajah Indonesia? Terong Belanda.
  9. Apa bedanya sepatu sama jengkol? Kalau sepatu disemir, kalau jengkol disemur.
  10. Kipas apa yang ditunggu-tunggu cewek? Kipastian untuk dilamar.
  11. Ayam apa yang nyebelin? Ayamnya sudah habis, nasinya masih banyak.
  12. Apa beda antara semut dan orang? Orang bisa kesemutan, tetapi semut nggak bisa keorangan.
  13. Kalau hitam dibilang bersih, kalau putih dibilang kotor? Papan tulis.
  14. Kuman apa yang paling bersih? Kumandi pakai sabun.
  15. Sepeda apa yang tidak bisa dicat? Sepeda hilang.
  16. Tahu nggak kenapa donat tengahnya bolong? Karena yang utuh cinta ayah ke bunda.
  17. Uang 100 ribu kalau dilempar jadi apa hayo? Jadi rebutan, Pak!
  18. Pocong apa yang paling jadi favorit ibu-ibu? Pocongan harga, Pak! Sudah pasti itu!
  19. Kota apa yang banyak bapak-bapaknya? Purwodaddy.
  20. Kenapa superman ada huruf S di bajunya? Karena kalau pakai M atau XL jadi kegedean.
  21. Monyet apa yang senang maju mundur? Monyet-trika baju.
  22. Sabun, sabun apa yang paling genit? Sabun colek, dong.
  23. Ikan apa yang matanya sangat banyak? Ikan teri satu kilo.
  24. Binatang apa yang paling panjang? Ular ngantre beras.
  25. Apa persamaan KTP dan telor asin? Sama-sama dicap stempel.
  26. Suku apa yang banyak berkeliaran di mal? Suku-riti.
  27. Kalau ayam berkokok, berarti harimau? Hari mau pagi.
  28. Gajah apa yang paling baik hati? Gajahat.
  29. Hewan apa yang ternyata bersaudara? Katak beradik.
  30. Hewan apa yang kalau diinjek nggak marah? Kera mik.
  31. Bundaran HI kalau diputerin dua kali jadi apa, Pak? HIHI.
  32. Hantu apa yang bisa dilihat setiap hari, Pak? Burung hantu.
  33. Apa yang kalau dipotong malah semakin tinggi? Celana.
  34. Lele, lele apa yang bisa terbang, Pak? Lelelawar.
  35. Ditusuk bukan sate, dijaring bukan ikan? Konde.
  36. Orang apa yang berenang tapi rambutnya tak pernah basah? Orang botak.
  37. Buah apa yang nggak segar pak? Buah alpucat.
  38. Hewan apa yang namanya satu huruf? G ajah.
  39. Hewan apa yang paling hening? Semute.
  40. Kutu, kutu apa yang menakutkan? Kutukan.
  41. Sayur apa yang pintar nyanyi? Kolplay.
  42. Kucing apa yang kuno? Kucinggalan jaman
  43. Apa yang jauh di mata dekat di hati? Usus
  44. Jus apa yang turun dari langit? Justru itu aku tidak tahu hehe
  45. Hewan apa yang deket sama teman-temannya? A crab.
  46. Pak, tahu nggak kenapa kucing nggak di penjara pas jadi maling? Soalnya kucing ga wrong.
  47. Gerakan apa yang paling susah dilakuin? Move on.
  48. Sayur apa yang romantis? Toge-ther with you.
  49. Kalau pasien yang terkena gejala rindu dibawakan kemana, Dok? Ke ruangan i see you.
  50. Ikan apa yang suka berhenti? Ikan pause.
  51. Hewan apa yang ternyata bersaudara? Katak beradik.
  52. Kenapa air mata warnanya bening? Kalau hijau namanya air matcha xixixi.
  53. Siapa pemain bola yang beratnya 3 kg, Pak? Bambang tabung gas.
  54. Hewan apa yang kalau diinjek nggak marah? Kera mik.
  55. Kesenian apa yang selalu dilakukan oleh nasabah bank, hayo? Tari tunai.

Lihat Juga : Rekomendasi Hewan Peliharaan Lucu

Penutup

Nah, itulah kumpulan jokes receh dan sedikit informasi tentang pengertian jokes beserta jenis-jenisnya. Bagi Anda yang ingin mencarikan suasana atau ingin terlihat konyol, boleh dicoba contoh jokes di atas. Jokes receh adalah cara yang menyenangkan untuk menghibur diri sendiri dan orang lain, serta untuk menciptakan suasana yang lebih ringan dalam berbagai situasi. Selama jokes tidak merugikan atau menyinggung perasaan orang lain, mereka bisa menjadi alat yang bagus untuk memperkaya komunikasi dan menjaga suasana hati tetap positif. Selamat bersenang-senang dengan jokes dan jangan ragu untuk berbagi tawa dengan teman dan keluarga! Jika Anda membutuhkan lebih banyak jokes atau informasi lainnya, jangan sungkan untuk bertanya!

Apa itu jokes?

Jokes adalah bentuk ekspresi humor yang dirancang untuk membuat orang tertawa atau merasa senang. Mereka sering kali berisi cerita pendek, teks lucu, permainan kata-kata, atau anekdot yang dirancang untuk menghibur pendengar atau pembaca.

Apa tujuan dari jokes?

Tujuan utama dari jokes adalah untuk menciptakan efek lucu atau menggelitik, dan sering kali mereka mengandung unsur kejutan atau pemahaman baru yang tiba-tiba. Ketika seseorang mendengar atau membaca jokes yang berhasil, biasanya mereka akan merasakan perasaan positif seperti tawa, senyum, atau kebahagiaan.

Apa saja yang termasuk dalam konteks jokes?

Beberapa konteks yang termasuk dalam jokes yaitu meme berupa gambar disertai tulisan, stand up, parodi, humor politik, lelucon kehidupan sehari-hari, lelucon dalam teks, lelucon dengan bahasa ganda, lelucon tentang teknologi.


Penulis : Elly Abriyanti Widyaningrum | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Artikel terkait

Elly Abriyanti Widyaningrum

Elly Abriyanti Widyaningrum adalah penulis artikel di dianisa.com yang berfokus pada topik umum, seperti lifestyle, pendidikan, dan lainnya. Selain menjadi penulis lepas, ia juga seorang tutor privat, content planner dan executive administrasi di Distributor Utama SR12 Skincare.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Logo Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Wijaya Kusuma Surabaya PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru…
  2. Logo Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru…
  3. Logo UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary PNG, CDR, AI, EPS,…