Jam Kerja Tiki Terbaru

Saat ini di Indonesia terdapat banyak sekali penyedia layanan jasa pengiriman barang dan logistik. Tentu hal tersebut terjadi karena dipengaruhi oleh berbagai faktor yang ada. Salah satu contoh mudahnya adalah di dalam masyarakat saat ini sedang trending yang namanya belanja online. Karena dengan belanja online tersebut, dapat anda lakukan dibeberapa aplikasi/situs e-commerce.

Berbicara mengenai jasa pengiriman. Pada artikel kali ini saya akan membahas salah satu jasa pengiriman yang sudah lama dikenal oleh sebagian masyarakat Indonesia. Jasa tersebut tidak lain adalah Tiki. Tiki merupakan sebuah perusahaan jasa pengiriman barang yang didirikan pada tanggal 1 September 1970. Tiki sendiri dapat dikatakan sebagai salah satu jasa pengiriman barang tertua selain Pos Indonesia dan JNE.

Saat ini Tiki telah memiliki lebih dari 450 cabang, 3000+ gerai dan juga melayani 453 kabupaten. Terlebih lagi Tiki akan selalu memperluas jaringannya hingga mencapai seluruh wilayah di Indonesia. Sejak awal didirikannya, Tiki selalu amanah dan professional dalam hal melayani dengan mengedepankan kebutuhan pelanggan.

Adapun keunggulan yang didapat ketika anda menggunakan jasa pengiriman ini, selain jangkauannya tersebar luas di seluruh Indonesia dan mudah dilakukan. Tiki juga mengklaim bahwa perusahaan mereka merupakan jasa pengiriman dengan harga yang sangat terjangkau dibandingkan jasa kurir lainnya. Meskipun menawarkan kemudahan dan harga yang ekonomis, bukan berarti Tiki mengurangi segi kualitasnya. Misalnya saja seperti halnya dalam segi jam operasional.

Lihat Juga : Jam Kerja J&T Express Terbaru

Hari dan Jam Kerja Kantor / Agen Tiki

Jam Kerja Kantor Tiki
image source : serangkab.info

Tiki akan selalu berupaya untuk memaksimalkan dalam hal pengiriman barang. Yang menjadi tujuan dari Tiki sendiri adalah ketepatan dan kecepatan pengiriman. Jadi tidak heran kalau jasa pengiriman Tiki ini memiliki banyak peminatnya. Bahkan menjadikan Tiki sebagai jasa pengiriman langganannya.

Dapat anda ketahui, Tiki memiliki jadwal dan jam kerja yang tidak jauh beda dengan jasa pengiriman lainnya. Jam kerja kator Tiki sendiri dapat terbilang sangatlah panjang. Karena tidak menuntup kemungkinan jika kantor/agen Tiki pada hari Minggu tetap melayani pelanggan.

Terlepas dari informasi yang saya berikan sebelumnya mengenai Perusahaan Jasa Pengiriman Tiki tersebut. Namun pada dasarnya jam kerja dari kantor/agen Tiki sendiri memiliki ketetapan waktu yang berbeda di setiap daerahnya. Mengingat sebagian besar dari Kantor/Agen Tiki mungkin biasanya buka setiap hari. Tetapi ada juga yang tidak melakukannya. Untuk rincian lebih detailnya dapat anda lihat berikut ini:

  • Hari Senin – Jum’at : 08.00 – 21.00
  • Hari Sabtu & Minggu : 08.00 – 17.00
  • Hari libur nasional : Tutup

Seperti yang terlihat diatas, jadwal tersebut mungkin dapat dijadikan sebagai acuan atau referensi ketika anda ingin pergi ke Kantor Agen Tiki. Namun perlu diingat kembali, bahwasannya waktu pada jadwal tersebut akan berbeda-beda di setiap daerah dan agen. Karena hal tersebut memanglah tergantung suasana kantor yang dikunjungi. Misalnya saja semakin ramai suatu kantor atau agen, maka jam operasionalnya akan lebih lama dari waktu yang biasanya. Atau bahkan sampai 24 jam.

Lihat Juga : Jam Kerja JNE Terbaru

Apakah Tiki Buka di Hari Minggu/Hari Libur Nasional?

Mungkin sebagian pelanggan Tiki yang masih baru akan bertanya – tanya terkait hal tersebut. Seperti yang saya katakan sebelumnya. Jika Tiki memiliki ketetapan hari dan waktu yang berbeda-beda di setiap daerahnya. Jika anda berada di perkotaan, kemungkinan besar Tiki akan buka setiap harinya.

Dan untuk jam operasionalnya sendiri tergantung dari pihak kantor/agen tersebut. Lain halnya Tiki yang ada di pedesaan, dimana mobilitas masih sedikit. Jadi tidak heran jika pada hari Sabtu, Minggu atau libur nasional akan tutup.

Macam Produk Layanan Pengiriman Tiki

Jam Kurir Tiki
image source : woke.id

Dan sebagai informasi tambahan terkait Tiki. Mungkin ada penasaran bukan apa saja produk layanan pengiriman dari Tiki ini. Terdapat beberapa macam produk yang disediakan. Diantaranya adalah Layanan pengiriman Tiki REG, Tiki TDS, Tiki ONS dan juga Tiki SDS.

Diantara layanan tersebut, tentunya memiliki kriteria layanan pengiriman yang berbeda-beda. Perlu anda ketahui, jika pengiriman paket barang tersebut akan dilakukan setiap harinya dengan waktu yang sudah ditetapkan oleh Tiki. Namun Tiki akan memberhentikan pengiriman paket barang pada hari libur nasional.

Terlepas dari hal tersebut anda tidak perlu khawatir. Karena jika anda ingin pengiriman tetap dilakukan pada hari libur, pilihlah layanan HDS (Holiday Service). Berikut untuk keterangan lebih detailnya mengenai produk layanan pengiriman dari Tiki.

Lihat Juga : Jam Operasional Kantor Pos Indonesia

Layanan Pengiriman Tiki REG

Produk yang pertama adalah layanan Tiki Reguler. Layanan ini menyediakan pengiriman berbagai barang termasuk dokumen dengan jaringan yang tersebar luas ke seluruh wilayah Indonesia. Perlu diketahui, layanan reguler ini terdapat banyak sekali peminatnya.

Tentunya harga yang ditawarkan termasuk ekonomis untuk beberapa karakteristik barang. Estimasi waktu yang dibutuhkan dalam paket layanan ini kurang dari 7 hari kerja.

Layanan Pengiriman Tiki TDS

Layanan TDS atau bisa dikatakan Two Days Service, merupakan sebuah layanan dari Tiki yang estimasi waktu pengirimannya hanya memerlukan 2 hari kerja saja untuk tiba ke tujuan. Layanan ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan kecepatan dalam pengiriman barang.

Layanan Pengiriman Tiki ONS

Berbeda dengan TDS yang membutuhkan waktu 2 hari dalam pengiriman barang. Layanan Tiki ONS (Over Night Service) ini hanyalah membutuhkan waktu 24 jam saja untuk pengantaran ke tempat tujuan. Jadi anda tidak perlu menunggu waktu yang lama.

Layanan Pengiriman Tiki SDS

Layanan SDS (Same Day Service) merupakan sebuah layanan dari Tiki yang mengantarkan produk untuk tiba di hari yang sama. Produk ini diperuntukkan bagi anda yang menginginkan kecepatan pengiriman ke kota tujuan. Layanan ini dapat dikatakan sebagai produk layanan PREMIUM dari Tiki.

Tentu untuk dapat menggunakan layanan ini, terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku. Sebagai contohnya produk ini dapat anda gunakan di beberapa daerah tertentu saja yang sudah ditetapkan oleh pihak Tiki. Menarik bukan?

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.