Jam Kerja Wahana Express Terbaru

Wahana Prestasi Logistik atau bisa dibilang Wahana Express merupakan sebuah perusahaan industri yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman. Wahana sendiri didirikan pada tanggal 11 Juni 1998. Dan merupakan jasa pengiriman tertua selain Kantor Pos dan JNE.

Di lansir dari website resmi Wahana Express, Jasa pengiriman ini juga telah melayani negeri selama lebih dari 20 tahun. Dan tentunya siap untuk tumbuh dinamis di era industri 4.0. Wahana dikenal banyak masyarakat karena menghadirkan layanan yang menarik.Diantaranya adalah layanan pengiriman dengan biaya lebih hemat dan bersahabat.

Terlebih lagi jangkauannya telah menyebar luas hingga ke seluruh wilayah Indonesia. Bahkan pada tahun 2005 yang lalu, Wahana membuka Kantor Cabang pertamanya di Singapura. Dan jika berbicara soal kecepatan pengiriman, Wahana tidak akan kalah dengan perusahaan jasa pengiriman lainnya. Saat ini terdapat 53 kantor cabang, 3.500+ mitra agen, dan 2.500+ karyawan yang siap melayani anda dengan sebaik mungkin dalam hal pengiriman paket barang.

Lihat Juga : Jam Kerja Tiki Terbaru

Hari dan Jam Kerja Wahana Express

Jam Kerja Kantor Wahana
image source : wahana.com

Selain berupaya memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya, Wahana Express juga menyediakan berbagai rangkaian benefit yang menarik dalam pengiriman paket barang. Hal tersebutlah yang menjadikan Wahana memiliki banyak peminatnya.

Terdapat banyak sekali jasa pengiriman yang ada di Indonesia ini, tentunya di setiap jasa tersebut memiliki jadwal dan jam operasional yang berbeda-beda dalam melayani pelanggan . Hal ini juga berlaku pada jasa pengiriman Wahana Express ini. Pada dasarnya, jadwal dan jam kerja pada Wahana Express ini tidak berbeda jauh dibandingkan jasa pengiriman lainnya.

Dapat anda ketahui, Wahana Express sendiri memiliki jadwal dan jam kerja yang lumayan panjang. Mengingat banyaknya masyarakat yang menggunakan jasa ini. Terlepas dari informasi tersebut, bahwasannya jam kerja dari Kantor Cabang dan Agen Wahana sendiri memiliki ketetapan waktu yang berbeda tergantung daerahnya. Berikut jam operasional dari Agen Wahana lebih detailnya :

  • Hari Senin – Jum’at : 08.00 – 19.30
  • Hari Sabtu : 08.00 – 15.00
  • Hari Minggu : Tutup

Jadwal diatas merupakan jadwal yang biasanya dipakai oleh kebanyakan Agen Wahana. Namun lain halnya dengan Kantor Cabang Wahana, yang mana memiliki jam kerja yang lebih pendek daripada Agen Wahana. Untuk lebih jelasnya dapat anda lihat berikut ini:

  • Hari Senin – Jum’at : 08.00 – 17.00

Jadwal jam kerja yang anda lihat diatas mungkin bisa jadi terdapat perubahan. Karena bisa jadi jam tersebut berbeda dengan kondisi di daerah anda. Namun jadwal tersebut cukuplah anda jadikan sebagai acuan atau referensi ketika anda ingin pergi ke Kantor Agen SiCepat tersebut.

Lihat Juga : Jam Kerja J&T Express Terbaru

Apakah Kantor/Agen Wahana Buka di hari Minggu?

Tidak sedikit masyarakat yang tahu akan jam buka pada hari Minggu ini, baik Kantor Cabang maupun Agen Wahana. Memang pada dasarnya di hari Minggu tidak ada jadwal yang ditetapkan dari Wahana Express tersebut.

Namun tidak menutup kemungkinan, bahwasannya terdapat beberapa Agen Wahana yang masih tetap buka pada hari Minggu. Dalam artian jam kerja pada hari Minggu tersebut terbatas, berbeda dengan jam kerja yang biasanya. Terlepas dari hal tersebut, memanglah tergantung pada kebijakan masing-masing Agen Wahana bersangkutan. Jadi untuk menghindari kesalahan waktu, ada baiknya jika anda mengunjungi pada saat jam kerja biasanya.

Jadwal Operasional Kurir dan Pengiriman

Jam Kerja Kurir Wahana
image source : wahana.com

Jika anda penasaran terkait jadwal operasional kurir dari Wahana Express ini. Saya akan berikan sedikit informasi terkait hal tersebut. Jadi pada dasarnya kurir Wahana ini memiliki jam kerja yang telah ditetapkan. Tentunya dimulai pada hari Senin hingga hari Jum’at dari jam 08.30 – 17.00. Sedangkan di hari Sabtu kurir akan mengirimkan paket dari jam 08.00 – 13.00. Lain halnya pada hari Minggu, yang mana semua pengiriman paket akan diberhentikan.

Dan pengiriman paket akan dilanjutkan pada hari Senin kemudian dengan waktu yang ditentukan. Selain hari Minggu, jadwal operasional kurir akan diliburkan juga pada hari nasional dan juga pada tanggal merah. Perlu diingat kembali, bahwasannya jadwal tersebut hanyalah perkiraan saja. Jadi tidak menutup kemungkinan jika jadwal operasional kurir Wahana tersebut telah berubah saat ini. Untuk lebih detailnya dapat anda kunjungi kantor cabang atau agen terdekat.

Lihat Juga :Jam Kerja JNE Terbaru

Macam Produk Layanan Wahana

Terdapat sedikit informasi tambahan yang akan saya berikan untuk anda terkait jasa pengiriman Wahana Express ini. Perlu anda ketahui, jasa pengiriman yang satu ini memiliki beberapa layanan pengiriman yang menarik untuk anda coba. Tentu dengan layanan tersebutlah yang membuat pelanggan jadi nyaman untuk menggunakannya.

Layanan tersebut tidak lain adalah Wahana Dosmetik Express dan Wahana Prioritas. Dari kedua layanan tersebut memanglah memiliki kriteria layanan yang berbeda, misalnya saja dari segi waktu estimasi pengiriman. Untuk lebih detailnya, dapat anda simak berikut ini.

Wahana Domestik Express

Layanan Wahana Dosmetik Express ini merupakan sebuah layanan yang mana jangkauan pengirimannya mencakup ke seluruh wilayah Indonesia. Tentunya tarif yang ditawarkan pun terjangkau dan ekonomis. Hal tersebut lah yang membuat jasa pengiriman yang satu ini dapat digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat.

Terlebih lagi, estimasi yang dibutuhkan dalam pengiriman paket sampai ke tujuan dalam jangka waktu 3 hari saja. Memang hal tersebut hanyalah perkiraan saja. Karena tidak menutup kemungkinan, pengiriman akan lebih dari 3 hari jika terjadi sebuah masalah. Misalnya saja kecelakaan, cuaca buruk dan lain hal sebagainya.

Wahana Prioritas

Lain halnya Wahana Prioritas. Seperti namanya, layanan ini dapat dikatakan sebuah layanan pengiriman PREMIUM dari Wahana Express. Dalam artian jika anda menggunakan layanan ini, paket anda akan didahulukan/diprioritaskan ketimbang layanan Domestik. Terutama untuk pengiriman dalam wilayah Indonesia dan Singapura.

Jadi wajar saja, jika paket yang anda pesan akan sampai ke tujuan dalam waktu 1 hari saja tergantung kondisi. Untuk tarif yang ditawarkan sendiri dapat mencapai dua kali lipat dari harga Wahana Dosmetik. Namun jika dibandingkan jasa kurir lainnya yang serupa, layanan ini lebih murah.

Lihat Juga : Jam Operasional Kantor Pos Indonesia

Q&A Seputar Wahana Express

Berikut merupakan beberapa pertanyaan yang sering dipertanyakan oleh kebanyakan pelanggan. Tentunya hal ini sangatlah perlu anda ketahui terutama sebagai pengguna baru dari jasa pengiriman Wahana Express ini.

Bagaimana cara mengetahui biaya pengiriman?

Jika anda penasaran, seberapa besar tarif pengiriman yang anda pesan. Dapat anda lihat melalui website resmi dari Wahana Express pada bagian Cek Tarif. Pastikan telah mengaktifkan GPS anda, sebelum mengecek tarif barang.

Mengapa biaya pengiriman di Wahana lebih murah?

Dilansir bahwasannya Wahana Express ini lebih mengedepankan efisiensi tanpa mengesampingkan kualitas barang. Tentunya dengan didukung oleh sistem informasi yang mumpuni. Dan terlebih lagi, Wahana dapat menekan biaya pengiriman sehingga dapat memberikan hasil terbaik dengan harga yang terbaik.

Bagaimana cara melacak pengiriman barang?

Anda dapat melacak barang dengan cara mengakses Website resmi Wahana Express. Didalam website tersebut, telah disediakan kolom untuk Lacak Kiriman. Kemudian anda masukkan nomor resi (8-digit) lalu klik Submit. Setelah itu, anda akan disajikan terkait detail informasi mengenai barang yang anda pesan.

Apakah Wahana menerima klaim kehilangan?

Ya, dapat menerima klaim kehilangan paket. Dengan cara menghubungi langsung bagian Customer Service Wahana untuk proses klaim kehilangan.

Bagaimana mencari lokasi Agen Wahana?

Dengan cara mengakses website resmi Wahana Express, lalu lihat pada bagian menu AGEN TERDEKAT. Kemudian anda akan ditampilkan lokasi agen terdekat pada peta yang disediakan. Sebelum cek lokasi agen tersebut, pastikan GPS anda telah aktif.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.