Jam Kerja JNE Terbaru

Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau biasa disebut dengan JNE. JNE merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik. Dan di era yang sekarang ini, anda sudah menyadari bukan. Bahwa terdapat banyak sekali jasa pengiriman barang di Indonesia, tidak hanya JNE saja.

Hal tersebut memang tidak dapat menutup kemungkinan, bahwa jasa tersebut sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat sekarang. Terutama bagi masyarakat yang hobi dengan belanja online di situs e-commerce.

Nah berbicara mengenai JNE. JNE Express merupakan salah satu jasa pengiriman yang sudah lama dikenal oleh masyarakat di Indonesia. Dan juga dapat dikatakan salah satu jasa pengiriman tertua selain Pos Indonesia. JNE didirikan pada tahun 1990 silam, yang markasnya berpusat di Jakarta. Pengguna dari jasa pengiriman ini sangatlah banyak sekali peminatnya.

Jam Kerja JNE Express

Jika anda sering menggunakan jasa pengiriman, siapa sih yang tidak mengenal JNE? JNE sendiri dikenal dengan menghadirkan kualitas layanan yang terbaik untuk penggunanya. Sebagai contoh awalnya saja, bahwa JNE ini memiliki Jam Kerja yang lumayan panjang. Dalam artian, sebagian besar Kantor Cabang ataupun perwakilan JNE buka setiap harinya. Tentunya anda tidak perlu khawatir soal jam tutup, dengan layanan tersebut anda dapat dengan bebas mengirim atau menerima barang di setiap waktu yang ditentukan.

Terlepas informasi yang saya berikan mengenai JNE tersebut. Pada dasarnya Jam Kerja JNE Express sendiri memiliki ketetapan waktu yang berbeda di setiap tempatnya. Namun sebagian besar dari kantor cabang dan perwakilan JNE tersebut, buka mulai dari hari Senin sampai Minggu. Untuk rincian waktunya dapat anda lihat berikut ini :

  • Hari Senin – Jum’at : 08.00 – 19.30
  • Hari Sabtu : 08.00 – 15.00
  • Hari Minggu : 08.00 – 14.00

Untuk penjelasan lebih lanjutnya dapat anda simak pada ulasan dibawah ini. Namun sebelum itu, terdapat satu hal yang perlu anda ketahui. Jika anda menemukan beberapa kios JNE di samping jalan. Kios tersebut merupakan tempat menerima paket sebelum diantar ke kantor JNE. Jadi kios tersebut bukan sepenuhnya kantor JNE.

Lihat Juga : 3 Cara Belanja di Shopee Untuk Pemula

Jam Kerja Kantor Cabang JNE Express

Jam Kerja Kantor JNE
image source : jne.co.id

Kantor Cabang JNE merupakan kantor utama yang mana sebagian besar kiriman paket, data pengirim ataupun penerima barang dan yang lainnya untuk diproses. Selain itu, letak dari Kantor Cabang JNE sendiri terdapat di pusat kota ataupun tempat yang mudah di temui dari pusat kota.

Didalam Kantor Cabang JNE ini, anda dapat melakukan berbagai hal. Mulai dari mencari informasi mengenai JNE Express, komplain paket, klaim paket ataupun hal lainnya yang terkait dengan JNE Express. Untuk melihat informasi Jam Kerja Kantor Cabang JNE, dapat anda lihat di tabel berikut ini :

Hari KerjaJam Kerja
Senin – Jum’at08.00 – 19.30
Sabtu08.00 – 15.00
Minggu08.00 – 14.00

Memang hari dan jam kerja JNE berbeda – beda di setiap tempatnya. Seperti yang tertera pada tabel di atas umumnya di hari biasa buka mulai jam 08.00 sampai 19.30. Namun tidak menutup kemungkinan, bahwa untuk sebagian daerah tertentu jam kerjanya hingga 24 jam.

Jam Kerja Agen/Gerai Lainnya JNE Express

Jam Kerja Agen JNE
image source : jne.co.id

Untuk jam kerja pada agen, sub agen, gerai ataupun yang lainnya, kurang lebih sama seperti jam kerja kantor pada umumnya. Mengingat Kantor JNE sendiri juga memiliki jam kerja reguler yang ditetapkan, yakni mulai dari jam 08.00 sampai dengan jam 17.00. Untuk lebih jelasnya terlihat pada tabel berikut ini :

Hari KerjaJam Kerja
Senin – Jum’at08.00 – 17.00
Sabut – MingguTutup

Sama seperti dengan kantor cabang, yang mana terdapat sebagian tempat tertentu yang masih tetap menerima paket hingga jam 24.00. Dan yang perlu anda ketahui adalah semua paket yang terdapat di Agen/Sub Agen akan dibawa ke Kantor Cabang JNE oleh kurir setiap harinya.

Lihat Juga : 4 Cara Belanja di AliExpress untuk Pemula

Cek Pengiriman Barang JNE Express

Dan sebagai informasi tambahan yang dapat saya sampaikan. Mungkin bagi sebagian masyarakat belum menyadari kegunaan nomor pengiriman barang yang anda dapatkan saat belanja online tersebut. Perlu diketahui, nomor tersebut sangatlah penting untuk melacak posisi terbaru barang yang anda pesan.

Tentunya untuk melakukan cek nomor pengiriman barang tersebut, dapat anda lakukan dengan dua cara. Yaitu dengan cek melalui smartphone dan website. Berikut untuk lebih detailnya mengenai cek nomor tersebut.

Melalui Smartphone

Langkah pertama, download terlebih dahulu Aplikasi My JNE di Google Play untuk pengguna Android. Kemudian lihat bagian bawah pada halaman utama Aplikasi My JNE » tekan kolom “Masukkan Nomor AWB”. Masukkan Nomor Pengiriman barang yang ingin anda lacak. Setelah itu, anda akan ditampilkan informasi terkait detail pengiriman barang anda. Mulai dari diambilnya barang dari pengirim sampai ke penerima.

Cek Resi Aplikasi JNE

Melalui Website JNE

Kemudian untuk cek pengiriman barang melalui Website JNE ini sangatlah mudah dilakukan. Hal pertama yang dilakukan adalah mengakses Website resmi JNE terlebih dahulu. Lihatlah dibagian bawah “Lacak Kiriman” halaman utama website. Pada kolom kotak tersebut masukkan Nomor Pengiriman barang yang ingin dilacak, jika sudah klik Tracking.

Setelah itu anda akan menemui Pop up menu, yang mana anda disuruh untuk memasukkan Kode Captcha yang tertera pada gambar untuk dilakukan Verifikasi. Setelah itu, anda akan disajikan informasi terkait detail pengiriman barang anda.

Cek Resi Lewat Website JNE

Lihat Juga : Cara Belanja di JD.ID dari Web & App

Jadwal Pengiriman Layanan JNE REG

Paket JNE Reguler merupakan salah satu jenis layanan pengiriman barang dari JNE Express. Tentunya paket ini juga layanan yang paling sering digunakan oleh masyarakat dan sangat banyak peminatnya, termasuk saya sendiri.

Untuk perkiraan waktu penyampaian kiriman barang 1 – 7 hari saat jam kerja. Dan hal tersebut juga tergantung pada zona daerah yang menjadi tujuan pengiriman. Selain itu, didalam paket ini tidak berlaku garansi uang kembali (money back guarantee). Jika anda ingin mengetahui jadwal pengirimannya, dapat anda lihat di tabel berikut :

Hari PengirimanJam Pengiriman
Senin – Jum’at08.30 – 17.00
Sabtu08.30 – 13.00

Jika anda bertanya, mengapa di hari minggu tidak ada pengiriman? Karena di paket layanan reguler ini tidak menyediakan pengiriman untuk hari Minggu atau hari tanggal merah. Jadi barang anda akan diproses kembali saat setelah masuk hari kerja.

Jadwal Pengiriman Layanan JNE OKE

Lain halnya dengan Paket Reguler sebelumnya. Paket JNE OKE (Ongkos Kirim Ekonomis) merupakan paket layanan pengiriman ke seluruh Indonesia dengan tarif ekonomis. Tentunya dalam hal perkiraan waktu penyampaian barang kiriman jauh lebih lama dari Paket Reguler sebelumnya.

Paket ini sangat cocok untuk anda yang tidak ingin mengeluarkan ongkos yang terlalu mahal untuk mengirim barang yang lumayan berat. Adapun kekurangan dari layanan ini adalah tidak melayani di hari Weekend dan Libur Nasional. Berikut jadwal pengirimannya :

Hari PengirimanJam Pengiriman
Senin – Jum’at08.30 – 17.00

Jadwal Pengiriman Layanan JNE YES

Selanjutnya Paket Layanan JNE YES atau singkatan dari Yakin Esok Sampai, merupakan sebuah paket layanan yang mana dapat melakukan pengiriman hanya dalam 1 hari saja. Tentunya paket ini sangatlah cocok untuk anda yang suka tidak sabar dalam hal menunggu lama. Paket ini juga merupakan layanan favorit yang digunakan oleh masyarakat. Karena paket ini tetap akan melayani anda setiap harinya.

Dalam artian, pengiriman tetap akan dilakukan meskipun terdapat hari libur atau tanggal merah. Dan pastinya paket ini hanya berlaku untuk kota – kota tertentu saja. Selain itu terdapat fitur Garansi Uang Kembali jika terjadi keterlambatan yang disebabkan oleh pihak JNE. Berikut tabel jadwal pengiriman dari Paket JNE YES :

Hari PengirimanJam Pengiriman
Senin – Minggu08.00 – 23.59

Jadwal Pengiriman Layanan JNE SS

Dan yang terakhir adalah paket layanan JNE SS (Super Speed). Paket ini merupakan jenis layanan pengiriman yang mengutamakan kecepatan dan penyampai barang. Tentunya hal tersebut sesuai dengan waktu yang telah disepakati/ditentukan. Paket JNE SS ini dapat dikatakan sebagai paket layanan khusus dari JNE Express. Untuk dapat menggunakan layanan ini terdapat ketentuan yang berlaku untuk pengguna. Menarik bukan? Berikut jadwal pengirimannya :

Hari PengirimanJam Pengiriman
Senin – Minggu08.00 – 23.59

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.