Cara Belanja di JD.ID dari Web & App

Kalian pasti sudah tidak asing dengan JD.ID kan? Itu lo iklan e-commerce yang selalu menyematkan produknya yang dijamin asli. Karena gencar-gencar nya iklan tersebut banyak orang yang terngiang dan tergerak hatinya untuk menjajal marketplace yang katanya digadang-gadang dengan produk berkualitasnya ini.

Dari banyaknya review yang beredar di Internet, JD.ID sendiri memang selalu memberikan layanan andal, cepat, dan aman untuk memilih serangkaian produk-produk berkualitas asli dengan harga yang kompetitif.

JD.ID juga memiliki armada logistiknya sendiri serta didukung oleh jaringan mitra di seluruh Indonesia. Karena itulah E-Commerce ini dapat menyediakan layanan antar yang cepat dan dapat diandalkan di seluruh wilayah Indonesia. 

Apabila kalian termasuk salah satu orang yang juga memiliki minat untuk mencoba JD.ID namun tidak tahu cara belanjanya? Tenang! Penulis sudah menyiapkan tutorial lengkap berbelanja di JD.ID. Mulai dari cara pendaftaran akun sampai cara pembayaran. Jadi tunggu apa lagi? Segera scroll kebawah dan ikuti tahap-tahapnya!

Lihat Juga : Cara Belanja di Bukalapak, Bayar via Alfamart

Cara Mendaftar Akun di JD.ID

Tahap pertama yang harus kalian lalui sebelum berbelanja adalah dengan membuat akun. Dan berikut langkah-langkahnya…

  • Buka situs JD.ID
  • Klik “Daftar” pada bagian samping kanan seperti yang tertera pada gambar.
1. Daftar Akun JD.ID
  • Menu akan dialihkan pada layer baru dan menampilkan 3 kolom dan mesti kamu isi yang diantaranya Nomor Telepon, Password & Kode Verifikasi.
2. Membuat Akun JD.ID
  • Kode verifikasi ini nantinya kamu dapat melalui pesan teks yang di kirim via sms sesuai nomor hp yang kamu cantumkan.
  • Setelah semua terisi, Klik “Daftar”.
3. Cara Daftar Member JD.ID
  • Finish! …kamu sekarang bisa mengakses dan berbelanja di JD.ID secara leluasa!

Lihat Juga : Cara Belanja di AliExpress Bayar via Doku

Cara Membeli Barang di JD.ID via Web

Sekarang kita baru bisa masuk ke bagian cara pembelian barang. Di JD.ID ada beberapa langkah yang mesti kamu ikuti untuk bisa mendapatkan barang yang kamu inginkan. Simak tahapanya berikut ini….

  • Ketikan nama barang yang ingin kamu beli pada kolom pencarian lalu tekan “Enter”.
1. Cara Belanja di JDI.ID
  • Menu kita nanti akan dialihkan pada halaman baru yang menyuguhkan banyak barang serupa dari yang dicari. Pilih saja yang menurut kalian cocok, lalu klik barangnya.
2. Belanja Barang di JD.ID
  • Hal terpenting sebelum deal dan membeli barang yang sudah dipilih adalah membaca deskripsi barang serta ketentuan penjual. Hal ini sangat penting karena dengan begitu kita tahu apakah barang kita ini apa memang benar berkualitas atau tidak.
  • Setelah merasa yakin dengan barang yang sudah dipilih, lanjutkan dengan mengklik “Beli Sekarang”.
3. Belanja Online di JD.ID
  • Halaman baru nanti akan muncul dan meminta kita untuk mengisi kolom Alamat tujuan pegiriman secara mendetail. Lalu kliklah “Simpan Alamat”.
4. Panduan Belanja di JD.ID
  • Kemudian berlanjut pada cara pembayaran yang dimana kita diberi 2 buah Opsi. “Online Payment” dan “Bayar Ditempat” disini penulis memilih “Online Payment” karena dirasa lebih nyaman dan mudah.
5. Pembayaran di JD.ID
  • Setelah itu baru akan muncul total harga yang akan kita bayar nantinya untuk mendapatkan barang tersebut. Klik “Bayar” untuk lanjut, Jika keluar notifikasi, klik Lanjut apabila sudah sangat yakin dengan apa yang dibeli.
6. Bayar Alfamart di JD.ID
  • Akhirnya kita sampai pada tahap metode pembayaran. Dan disini penulis memilih “Toko Ritel” Alfamart sebagai alternative dalam masalah pembayaran. Kemudian klik “Bayar” yang disertai dengan nominal harga yang tercantum.
7. Pilihan Pembayaran JD.ID
  • Pada menu selanjutnya kode verifikasi baru tercantum dan diberikan untuk menyelesaikan transaksi. Kamu hanya perlu menunjukan kode tersebut ke kasir alfamart dan meminta pembayaran JD.ID dan kamu akan langsung dilayani.
  • Selesai.

Lihat Juga : Panduan Belanja di AkuLaku bayar di Alfamart

Cara Membeli Barang di JD.ID via HP

JD.ID juga menyediakan pelayanan pembelian yang mereka miliki melalui gadget atau smartphone. Bagi kamu yang belum punya App JD.ID yang terinstall, silahkan download terlebih dahulu: [Google Play] [App Store]

  • Isi kolom pencarian dengan nama barang yang kamu cari. Sebagai contoh Penulis mengisinya dengan “Laptop dibawah 4jt”.
  • Disini terlihat hanya tersedia 2 buah produk saja yang tersedia. Penulis memilih Lenovo seharga Rp 3.399.000.
1. Cara Belanja di Aplikasi JD.ID
  • Selanjutnya kita digiring menuju laman baru yang menampilkan deskripsi, pastikan kamu untuk membaca deskripsi serta ketentuan penjual dengan baik. Setelah merasa cocok, klik “Beli Sekarang”.
2. Belanja Online via JD.ID App
  • Di laman ini kita diminta menentukan jasa pengiriman dan cara pembayaran. Disini penulis memilih JX sebagai pengirimanya dan pembayaran online sebagai metodenya. Setelah itu klik “Lanjutkan” untuk maju ke langkah berikutnya.
3. Belanja JD.ID di HP
  • Sampailah kita pada tahap pembayaran, yang dimana penulis membayar barangnya via gerai Alfamart. Klik “Bayar” yang disertai total harga barang untuk melanjutkan.
4. Pembayaran JD.ID via HP
  • Terakhir, kode pembayaran kita muncul. Dan hal yang perlu dilakukan ialah menunjukan kode pembayaran kepada petugas kasir Alfamart untuk menyelesaikan transaksi.
  • Selesai.

Lihat Juga : 15 Aplikasi Belanja Online Terbaik

Penilaian Penulis

JD.ID menjadi tempat yang sangat cocok bagimu untuk mencari barang serta produk yang benar-benar original/asli. Karena JD.ID menyediakan jaminan keaslian serta perlindungan konsumen dimana JD.ID akan mengembalikan uangmu secara penuh, jika barang tidak sesuai dengan deskripsi atau berkualitas buruk. Sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin barang asli serta berkualitas!

Jaminan Perlindungan Konsumen JD.ID

Sekian pembahasan tentang bagaimana cara belanja di JD.ID, Jika kamu punya pertanyaan mengenai pembahasan diatas jangan ragu untuk bertanya di kolom komentar.

Terima kasih dan selamat mencoba!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.