2+ Cara Menghapus Riwayat Obrolan (Chat) di WhatsApp

Dianisa.com – Cara Menghapus Riwayat Obrolan (Chat) WhatsApp. Mengobrol atau Chatting adalah salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh pengguna ponsel pintar seperti Android dan IOS. Aplikasi Messenger seperti WhatsApp menjadi tempat paling seru untuk ngobrol, apalagi aplikasi tersebut terbilang hemat data dan sangat ringan digunakan pada semua perangkat Android.

Sebenarnya, WhatsApp bisa dibilang hampir sama dengan aplikasi pesan (SMS) biasa, namun karena WhatsApp bisa digunakan untuk berkirim foto, suara, dan juga video. Hal tersebut lah yang membuat pengguna Android tertarik untuk menggunakannya.

Bagi anda yang masih kebingungan mengenai simak langkah – langkahnya berikut ini.

Tips WhatsApp

Cara Menghapus Pesan WhatsApp

Ada dua cara yang akan saya tujukan ke anda, cara pertama yakni menghapus chat satu – persatu, dan untuk cara kedua yakni menghapus chat secara bersamaan atau total.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda simak Metode Menghapus Pesan WhatsApp berikut ini.

1. Hapus Pesan WhatsApp Satu Persatu

Untuk yang pertama yakni menghapus chat WhatsApp satu persatu. Cara ini anda lakukan jika anda memang tidak ingin semua pesan hilang atau terhapus. Dengan cara ini anda bisa memilih mana pesan yang ingin dihapus dan mana pesan yang tidak ingin dihapus.

Dan berikut langkah – langkahnya …

Hapus Chat WhatsApp Satu Persatu

  1. Langkah pertama, buka aplikasi WhatsApp di HP Android anda. Masuk pada tab “Chatting”, kemudian tekan dan tahan pada Chat atau Obrolan yang ingin anda hapus selama beberapa detik sampai nantinya muncul opsional pilihan pada bar atas.
  2. Untuk menghapus obrolan, tap “Icon Sampah” yang ada pada bagian atas. Jika muncul pop up, anda bisa tap “Hapus”. Dan secara otomatis pesan yang anda inginkan telah terhapus.
  3. Selesai.

2. Hapus Chat WhatsApp Secara Bersamaan

Pada metode kedua yakni anda bisa menghapus pesan WhatsApp secara bersamaan tanpa harus memilih satu persatu. Cara ini anda lakukan jika memang anda tertarik untuk menghapus semua pesan yang ada. Perlu anda ingat bahwa Menghapus Pesan WhatsApp tidak bisa dikembalikan atau dipulihkan lagi.

Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Obrolan di WhatsApp

  1. Pertama, anda buka aplikasi WhatsApp Android anda. Masuk pada “Setelan” dan pilih “Chatting”. Pada bagian tersebut akan ada beberapa opsional pilihan pada chat WhatsApp.
  2. Tap pada “Riwayat Chat”, lalu tap “Hapus Semua Chat” jika anda memang berniat untuk menghapus semua history chat yang anda lakukan bersama teman atau kerabat anda.
  3. Jika nantinya muncul pop up konfirmasi, anda tap saja “OKE” dan tunggu beberapa saat maka semua pesan di WhatsApp anda akan terhapus secara total.
  4. Selesai.

Akhir Kata

Itulah dua cara yang bisa anda lakukan untuk menghapus semua pesan yang ada di WhatsApp Android. Anda bisa gunakan metode sesuai keinginan anda, bisa yang pertama dan bisa juga yang kedua. Yang pasti menghapus pesan di WhatsApp tidak bisa dipulihkan atau dikembalikan lagi.

Demikian ulasan singkat dari saya, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 8 Comment

  1. Roy berkata:

    Mau nanya jika kita menghapus percakapan apakah percakapan kita masih muncul di grup wa?dan dapat di baca?

    • Dian Arifin berkata:

      tetap masih ada mas, karena percakapan itu tersimpan di memori Internal Android saja. Jadi orang lain masih tetap bisa membacanya…

  2. sigit berkata:

    mau nanya: di dalam riwayat chat itu ada “sering dihubungi”. kriteria untuk masuk list 3 orang yang sering dihubungi itu bagaimana dan bagaimana cara menghapusnya…?

  3. Meli berkata:

    Kita telah hapus percakapan kita sama penerima, gimana cara nya supaya penerima juga terhapus percakapan dg kita

  4. Jeje berkata:

    Apa bisa menghapus / mengosongkan obrolan di grub wa tanpa harus keluar grub kak?