3 Cara Menyembunyikan Status Online WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messenger yang memang cukup popular di kalangan masyarakat Indonesia. Terhitung, Ada lebih dari 1 Milyar pengguna WhatsApp di Seluruh dunia ini. Nah, dari banyaknya pengguna, tentunya kita tidak tahu bahwa karakter orang itu berbeda-beda.

Benarkan kita bisa menyembunyikan status online di WhatsApp? Tentu saja, menyembunyikan status online di WhatsApp dapat kita lakukan. Memang terkadang ada sebagian pengguna yang tidak suka ada status kita sedang online penempel pada pengguna lain. Untuk itu, jika Anda tidak suka dengan status online tersebut, Anda bisa mencoba menyembunyikannya. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Lihat Juga : 6 Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Ada Notifikasi Pesan Masuk

Cara Menyembunyikan Status Online WhatsApp

Untuk menyembunyikan status online WhatsApp, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Mulai dari memanfaatkan last seen, mode pesawat, hingga beralih menggunakan WhatsApp MOD dari pengembang pihak ketiga. Untuk itu, Anda bisa memilih beberapa tipsnya berikut ini.

1. Menyembunyikan Status WhatsApp lewat Setelan

Menyembunyikan terakhir dilihat WhatsApp
Tutorial menyembunyikan terakhir dilihat WhatsApp. RUDI DIAN ARIFIN

Sebelumnya perlu Anda ingat bahwa mengubah status online menjadi “tidak ada” juga dapat membuat Anda tidak bisa melihat status online orang lain. Agar lebih mudah, pastikan Anda menggunakan WhatsApp versi terbaru. Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Buka ikon tiga titik yang ada di bagian pojok kanan atas.
  2. Pilih Setelan » Akun » Privasi.
  3. Pada Terakhir dilihat, ubah menjadi Tidak ada.
  4. Selesai.

Nah, dengan melakukan cara di atas, maka Anda juga dapatkan konsekuensi yang sama. Anda juga tidak bisa melihat last seen atau terakhir dilihat dari pengguna lain.

Lihat Juga : Cara Mengubah Ukuran Font WhatsApp

2. Gunakan Mode Pesawat

Cara kedua yakni dengan menggunakan mode pesawat. Setiap perangkat Android maupun iOS pasti dilengkapi dengan mode pesawat (airplane mode). Fungsi airplane mode digunakan untuk mematikan semua koneksi jaringan seperti seluler, bluetooth, WiFi, dan Hotspot. Anda bisa memanfaatkan fitur ini ketika ingin membaca pesan tanpa diketahui pengirim/ teman Anda. Berikut caranya…

  1. Apabila ada pesan masuk, jangan terburu-buru untuk membuka/ melihat pesan tersebut.
  2. Agar status online tidak muncul, nyalakan Mode Pesawat di ponsel Anda terlebih dahulu.
  3. Setelah itu, buka WhatsApp dan balas pesan tersebut.
  4. Kemudian keluar dari aplikasi WhatsApp.
  5. Setelah itu, matikan Mode Pesawat dan pastikan internet Anda menyala. Tunggu beberapa saat maka pesan tersebut akan terkirim tanpa tahu status online Anda.
  6. Selesai.

Cara ini bersifat sementara dan cukup merepotkan karena berpindah aplikasi. Mode Pesawat masih tetap memperlihatkan status online Anda, namun hanya beberapa detik ketika internet menyala dan pesan terkirim. Setelah itu, status online tidak terlihat.

Lihat Juga : 5 Cara Backup Chat WhatsApp

3. Gunakan WhatsApp MOD

Cara Selanjutnya yakni dengan menggunakan WhatsApp MOD. Apa itu WhatsApp MOD? Merupakan aplikasi modifikasi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan banyak hal (dengan fitur yang lebih beragam), yang tidak tersedia dalam WhatsApp versi original. WhatsApp MOD dikembangkan oleh pihak ketika (bukan dari Facebook).

Dengan menggunakan WhatsApp MOD, Anda bisa menyembunyikan status online pengguna lebih mudah dan maksimal. Tersedia juga beragam fitur menarik seperti download status, membuat status video lebih panjang, mengirim file berukuran besar, dan masih banyak lagi. Namun perlu diingat bahwa WhatsApp MOD merupakan aplikasi dari pihak ketika yang tidak menjamin keamanan. Saya tidak bertanggung jawab apabila ada kesalahan, kerusakan, ataupun pencurian data pengguna.

Lihat Juga : 6 Cara Hemat Data Saat Menggunakan WhatsApp

Penutup,

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam menyembunyikan status online WhatsApp, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang perlu Anda tanyakan atau sampaikan, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

Tips WhatsApp

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 2 Comment

  1. Alexander berkata:

    Mau tanya ,saya sudah buat group,tapi saya di keluarkan sama tmn yang dijadikan admin,bagaimana supaya saya bisa masuk dan nanti saya masuk jadi admin saja langsung