Download WhatsApp Plus (WA Plus) Apk v11.20 Terbaru 2022

Berikut link download WhatsApp Plus apk terbaru 2022

Bagi para generasi muda akan sangat ketinggalan zaman ketika saat ini tidak tahu apa itu messenger atau berkirim pesan melalui aplikasi. Salah satunya WhatsApp, aplikasi ini hampir digunakan oleh semua orang, baik anak muda hingga orang tua. WhatsApp Messenger merupakan salah satu anak perusahaan Facebook, sejak tahun 2014 hingga sekarang. Banyak orang yang memilih untuk menggunakan WhatsApp karena kemudahan aplikasi untuk dapat melakukan obrolan daring, berbagi file, bertukar foto, berbagi status, dan lain-lain. WhatsApp termasuk aplikasi yang paling efektif untuk berkirim pesan, karena hanya mengandalkan paket data internet tanpa menggunakan pulsa layaknya SMS.

Dibalik kepopuleran WhatsApp, ternyata menjadi inisiatif para pengembang pihak ketiga untuk mengembangkan aplikasi modifikasi dari WhatsApp, dikenal dengan aplikasi WhatsApp MOD. Ini merupakan aplikasi modifikasi yang memang memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi resminya, namun mereka menawarkan beragam fitur tambahan yang lebih memanjakan penggunanya. Salah satu aplikasi WhatsApp MOD yang bisa dijadikan pilihan adalah WhatsApp Plus. WhatsApp Plus ini memiliki banyak keunggulan seperti: kustomisasi aplikasi lebih mudah, lebih private, aman dari banned, dan fitur obrolan yang lebih menarik. Untuk lebih jelas mengenai WhatsApp Plus, silakan simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Lihat Juga : 1000 Nama IG Keren, Unik, Aesthetic, Lucu, Cewek dan Cowok!

Apa itu WhatsApp Plus (WA Plus)?

WhatsApp Plus, WA Plus, WhatsAppPlus, atau WhatsApp+ merupakan aplikasi serupa layaknya aplikasi modifikasi lainnya yang memiliki fungsi seperti WhatsApp Original. Aplikasi MOD ini diperkenalkan di pasaran sejak tahun 2012 lalu. Bagi pengguna WhatsApp MOD mungkin sudah mengetahui, pengembang dari WhatsApp ini adalah Sam Mods, seorang developer yang cukup mumpuni dalam memodifikasi WhatsApp. WhatsApp Plus sudah sangat populer beberapa waktu ini, karena di dalamnya sudah disematkan berbagai fitur menarik yang akan membantu keinginan penggunanya dalam berkirim pesan.

Hampir semua kebutuhan pengguna WhatsApp akan terpenuhi ketika menggunakan WhatsApp Plus, ini karena banyaknya fitur yang disediakan. WhatsApp Plus memungkinkan Anda untuk menjelajahi fitur seperti balasan otomatis, mode DND, fitur privasi, kustomisasi tema dan font, mengirim file berukuran besar, menggunakan lebih banyak emoji, dan tentunya anti banned. Aplikasi ini jelas akan memberikan Anda opsi fitur ekstra yang sangat sempurna, dan tentunya cocok sekali Anda jadikan alternatif sebagai aplikasi perpesanan sehari-hari.

Lihat Juga : 10 Cara Mengatasi WA Web Tidak Bisa Dibuka di PC / Laptop

Fitur WhatsApp Plus Terbaru

Fitur WhatsApp Plus Terbaru

WhatsApp Plus adalah salah satu WhatsApp MOD yang cukup terkenal akan fitur-fiturnya. Antarmuka yang ramah dan unik juga menjadi salah satu alasan aplikasi ini lebih dipilih daripada WhatsApp MOD lainnya. Berikut sudah disajikan beberapa fitur utama dari WhatsApp Plus ini.

1. Anti Banned

Salah satu fitur terbaik yang ditawarkan WhatsApp Plus ini adalah fitur anti ban. Fitur ini memungkinkan aplikasi tetap terlindungi dan tetap aman. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi, aplikasi ini dijamin nyaman dan aman ketika digunakan chat-an terus menerus.

2. Mode DND

Ada juga fitur di WhatsApp Plus yang dikenal sebagai mode DND (Do Not Disturb) atau lebih gampangnya disebut sebagai mode jangan ganggu. Dengan mengaktifkan fitur mode jangan ganggu, maka Anda akan dimungkinkan offline tanpa mematikan koneksi internet. Fitur ini juga dapat membantu Anda yang tidak ingin mengirim atau menerima pesan maupun panggilan dari orang lain.

3. Kustomisasi tema aplikasi

Fitur menarik dari WhatsApp Plus adalah memilih dan mengganti tema sesuai keinginan. Jika Anda merasa bosan saat menggunakan tampilan standar dan dark mode saja. WhatsApp Plus ini hadir dengan fitur tema yang dapat Anda personalisasi dengan beragam pilihan. Umumnya, aplikasi ini sudah hadir dengan antarmuka dan tema yang cukup ramah dan keren, meskipun begitu pengguna tetap diistimewakan untuk menerapkan tema sesuai pilihannya.

4. Sembunyikan sedang mengetik

Pada umumnya, WhatsApp akan memberitahukan informasi sedang mengetik saat Anda mengetikkan pesan di kolom chat. Nah, terkadang hal ini dapat membuat Anda tidak nyaman, namun Anda sebenarnya bisa menonaktifkan informasi sedang mengetik ini dengan fitur WhatsApp Plus. Sehingga, Anda akan leluasa mengetik pesan ke siapa pun tanpa diketahui jika Anda sedang menulis pesan ke mereka di waktu real-time tersebut.

5. Menggunakan beragam pilihan emoji

WhatsApp Plus memungkinkan Anda untuk menggunakan lebih banyak fitur emoji untuk berkirim pesan. Berbeda dengan aplikasi original-nya yang hanya menyediakan emoji dasar, dengan WhatsApp Plus Anda dapat menggunakan emoji dengan banyak pilihan yang disediakan. Sehingga Anda tidak akan kehabisan kata-kata saat mengetikkan pesan dengan menyelipkan emoji-emoji yang menarik.

6. Aktifkan auto-reply pesan

Bagi Anda yang ingin menghemat waktu saat mengirim balasan pesan, jangan ragu-ragu untuk mengaktifkan fitur auto-reply dari WhatsApp Plus. Fitur ini akan sangat berguna dan memudahkan Anda untuk mengatur balasan pesan secara otomatis ke siapa pun. Terutama untuk Anda yang menjalankan bisnis online, Anda dapat menulis template pesan otomatis sehingga Anda tidak akan lama dalam membalas chat-chat masuk.

7. Fitur anti hapus pesan

Anti hapus pesan pada WhatsApp Plus ini juga dikenal sebagai fitur anti tarik pesan. Dengan bantuan fitur ini, Anda dimungkinkan untuk membaca pesan dari pengirim yang telah dihapus untuk semua orang. Sehingga, fitur ini akan sangat bermanfaat, Anda juga dapat mengetahui isi pesan dihapus dari mereka tanpa rasa penasaran lagi.

8. Fitur anti delete status

Ada juga fitur anti delete status yang ditambahkan pada WhatsApp Plus. Dengan fitur ini, Anda tetap dapat melihat status terkirim dari teman WhatsApp Anda walaupun sudah dihapus oleh mereka. Fitur anti hapus status ini juga memungkinkan Anda untuk membalas status tersebut.

9. Menggunakan lebih banyak font

Setiap pengguna WhatsApp, pasti menginginkan untuk menggunakan banyak pilihan font untuk berkirim chat. Nah, WhatsApp Plus telah menyediakan fitur yang memungkinkan Anda untuk memilih font dari berbagai jenis. Sehingga, Anda tidak akan bosan dengan font-font dasar yang itu-itu saja. Pengalaman mengobrol bersama via chat bersama teman juga akan lebih menyenangkan.

10. Mengunduh status pengguna lain

Tanpa menggunakan aplikasi ketiga, Anda dapat dengan mudah mengunduh status langsung dari aplikasi WhatsApp Plus. Terkadang, Anda juga merasa tertarik untuk memiliki status orang lain yang terlihat lucu atau unik. Dengan fitur pengunduh status WhatsApp Plus ini, memungkinkan Anda untuk mengunduh status tersebut dan menyimpannya di galeri ponsel Anda.

11. Sembunyikan centang dua

WhatsApp memiliki fitur centang dua yang berwarna abu-abu ketika pesan Anda telah terkirim dan diterima. Selanjutnya centang dua tersebut akan berubah berwarna biru, yang menandakan bahwa pesan telah terbaca. Terkadang, ini dapat mengusik privasi Anda, banyak orang yang ingin menyiasatinya dengan menyembunyikan centang dua maupun centang biru. Tenang saja, WhatsApp Plus ini mendukung Anda untuk mengaktifkan fitur sembunyikan centang dua, sehingga kontak WhatsApp Anda tidak akan tahu Anda sedang online atau offline sepenuhnya.

12. Manfaatkan centang biru setelah balasan

Akan ada saatnya, di mana Anda merasa ingin menyembunyikan centang biru pada pesan yang telah Anda baca. Mungkin, trik ini dapat membantu Anda ketika tidak ingin diketahui sedang online atau sudah membaca pesan dari pengirim. Dengan WhatsApp Plus, Anda dapat mengaktifkan centang biru hanya setelah balasan. Ini akan membantu Anda untuk tetap membaca pesan dari teman atau keluarga tanpa menunjukkan centang biru. Mereka hanya akan melihatnya, ketika Anda sudah membalasnya.

13. Jumlah karakter status lebih panjang

WhatsApp original telah memberikan batasan ukuran pada jumlah karakter pesan status. Padahal, sebagai pengguna tentu menginginkan untuk mengetik pesan status yang panjang agar teks yang ditulis dapat tersampaikan sepenuhnya. Nah, jangan khawatir, WhatsApp Plus memungkinkan Anda untuk menggunakan fitur ini. Anda dapat menulis status lebih panjang tanpa adanya batasan jumlah karakter.

14. Status video dengan durasi lebih panjang

Pada aplikasi resmi, Anda hanya dapat berbagi status video dengan durasi 30 detik. Tentunya ini terlalu singkat untuk mengirim beragam video panjang yang mungkin menarik untuk dibagikan. Tidak jarang juga, ketika Anda berbagi status video dengan WhatsApp original beberapa bagian yang terpotong tidak bisa sinkron dengan video aslinya, karena harus meng-upload beberapa kali. Namun, tidak akan masalah lagi karena Anda dapat beralih menggunakan WhatsApp Plus. Di sini Anda dapat berbagi status video dengan durasi yang lebih panjang hingga 7 menit-an.

15. Sembunyikan status online dan terakhir dilihat

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengaktifkan fitur menyembunyikan status pengguna seperti sedang online dan terakhir dilihat. Anda dapat mengaktifkan fitur-fitur ini agar tidak ada yang mengetahui bahwa Anda sedang online. Selain itu, pengguna lain juga tidak akan mengetahui status terakhir Anda saat membuka WhatsApp.

16. Mengirim file besar

Anda dapat menggunakan fitur yang lebih leluasa di WhatsApp Plus, salah satunya seperti mengirim file berukuran besar. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengirimkan video berukuran hingga 100 MB. Anda juga dapat mengirim 90 gambar secara bersamaan di WhatsApp Plus ini. Tidak perlu khawatir lagi menggunakan WhatsApp Plus, karena kebutuhan Anda dalam mengirimkan gambar atau video berukuran besar akan terpenuhi.

Lihat Juga : Blank Text Generator : Copy & Paste Teks Kosong (Empty Text)

Link Download WA Plus Terbaru 2022

Download WA Plus Apk

WhatsApp Plus hadir dalam beragam varian dan versi yang dikembangkan oleh beberapa modder. Varian yang paling populer dan banyak digunakan adalah dari Abo2Sadam – Sam Mods. Selain WhatsApp Plus, Sam Mods juga telah banyak mengembangkan varian WhatsApp MOD lain dengan nama dan fungsionalitas yang berbeda-beda, seperti GB WhatsApp, YO WhatsApp, FM WhatsApp, dan beberapa aplikasi MOD lainnya. Berikut daftar varian dan versi WhatsApp Plus yang bisa Anda jadikan pilihan.

Catatan: Kami bukan pengembang dari aplikasi WhatsApp Plus. Kami tidak bertanggung jawab apabila terjadi masalah pada perangkat Anda setelah menggunakan aplikasi WhatsApp Plus. Kami lebih menyarankan untuk mengunduh aplikasi WhatsApp yang dijamin aman dan legal di toko aplikasi resmi seperti Google Play Store dan App Store.

Download WhatsApp Plus versi Sam Mods

Sam Mods adalah salah pengembang dari WhatsApp+ yang paling populer hingga saat ini. WhatsApp+ yang dikembangkannya memungkinkan pengguna untuk membuat kloning aplikasi dalam satu perangkat. Tertarik menggunakannya, silakan download WhatsApp+ melalui tombol download yang kami sediakan.

InfoKeterangan
Nama aplikasiWhatsApp Plus
Versi Android5.1 atau yang lebih baru
Versiv11.20
Ukuran49,7 MB
Akses rootTidak diperlukan
Terakhir diperbarui1 hari yang lalu

Berikut link download WhatsApp+ versi Sam Mods yang dapat Anda akses secara mudah dan aman!

Jika Anda ingin memiliki lebih dari satu akun WhatsApp Plus, maka Anda bisa download ketiga file apk di atas, dari package WA2, WA3, dan WA4.  Jika Anda hanya membutuhkan dua akun saja, maka Anda bisa download yang WA2 dan WA3 saja.

Catatan: Apabila file apk WhatsApp Plus yang kami bagikan gagal terinstall, tidak bisa dibuka, atau gagal di unduh, silakan laporkan melalui kolom komentar yang tersedia. Kami akan memperbaruinya secepat mungkin.

Lihat Juga : 100 Foto Profil WA Keren, Buat Cewek dan Cowok

Perbedaan WhatsApp Plus vs WhatsApp Original

Perbandingan WhatsApp Plus vs WhatsApp Original
FiturWA PlusWA Ori
Jumlah karakter pada status255 karakter139 karakter
Berbagi video dan gambar700 MB100 MB
Berbagi file media sekaligus9030
Sembunyikan terakhir dilihat (last seen)TersediaTidak
Sembunyikan status onlineTersediaTidak
Sembunyikan centang biruTersediaTidak
Copy dan paste statusTersediaTidak
Anti tarik pesanTersediaTidak
Anti hapus pesanTersediaTidak
Emoji yang bervariasiTersediaTidak
Kustom temaTersediaTidak
Font dan stylesTersediaTidak
Download statusTersediaTidak
Privasi khususTersediaTidak
Multi akunTersediaTidak
Nonaktifkan panggilanTersediaTidak
Mode pesawatTersediaTidak
Backup chatTersediaTersedia

Lihat Juga : 10 Cara Agar WhatsApp Tidak Menyimpan Foto Secara Otomatis

Cara Install WA Plus di HP Android

Tidak seperti aplikasi WhatsApp resmi yang bisa Anda install langsung dari toko aplikasi seperti Google Play Store. Aplikasi MOD seperti WhatsApp Plus membutuhkan konfigurasi tertentu untuk dapat di install di HP Anda. Lalu, apa saja konfigurasi yang diperlukan untuk menginstall WhatsApp Plus di HP Android? Di bawah ini kami menjelaskan secara rinci bagaimana cara menginstall WhatsApp Plus di HP Android sampai berhasil dan dapat digunakan dengan baik. Simak dan ikuti panduannya berikut ini.

1. Siapkan file WA Plus Apk

Pertama, tentunya Anda perlu mempersiapkan file apk WhatsApp Plus terlebih dahulu. Karena aplikasi WhatsApp Plus adalah versi WhatsApp MOD yang dimodifikasi oleh pengembang pihak ketiga, maka tentunya Anda tidak bisa menemukan dan mengunduh aplikasi ini di Google Play Store. Melalui tombol “Download” yang kami sediakan di atas, Anda dapat memilih versi WhatsApp Plus yang Anda inginkan dan download dari browser HP atau PC Anda.

Setelah mengunduh file apk WhatsApp Plus, pastikan aplikasi benar-benar terunduh – coba cek lokasi penyimpanan file untuk memastikannya. Jika Anda mengunduhnya dari HP, maka biasanya lokasi penyimpanan berada di folder “Download” atau “Unduhan” di memori internal HP Anda. Lokasi penyimpanan bisa berbeda apabila sebelumnya Anda telah mengubah default dari setelan lokasi penyimpanan (hasil unduhan) pada browser HP Anda.

2. Aktifkan perizinan install aplikasi pihak ketiga

Aktifkan perizinan install aplikasi tidak dikenal
2. Aktifkan perizinan install aplikasi tidak dikenal. RUDI DIAN ARIFIN

Setelah mempersiapkan file apk WhatsApp Plus, selanjutnya Anda perlu mengaktifkan perizinan install aplikasi yang tidak dikenal (install unknown apps). Hal ini diperlukan karena WhatsApp Plus merupakan aplikasi pihak ketiga yang tidak bersumber dari toko aplikasi resmi seperti Google Play Store maupun toko aplikasi resmi lainnya. Jika perizinan aplikasi ini tidak Anda aktifkan, maka Anda tidak akan bisa menginstall aplikasi WhatsApp Plus. Untuk mengaktifkan perizinan install aplikasi, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama, buka menu Pengaturan di HP Android Anda.
  2. Gulir ke bawah, lalu temukan dan pilih menu Biometrik dan Keamanan.
  3. Kemudian pilih fitur “Instal aplikasi yang tidak dikenal”.
  4. Karena nantinya ingin menginstall aplikasi WhatsApp Plus dari File Manager, maka Anda bisa aktifkan perizinan aplikasi “File saya”.
  5. Jika Anda menggunakan aplikasi lain, maka Anda bisa menyesuaikannya.
  6. Geser toggle yang berwarna biru untuk mengaktifkan perizinan.
  7. Jika sudah, Anda bisa keluar dari menu tersebut.
  8. Selesai.

Lokasi fitur “install aplikasi yang tidak dikenal” mungkin akan berbeda di setiap smartphone Android. Jadi, Anda perlu menyesuaikannya.

3. Nonaktifkan Google Play Protect

Nonaktifkan Google Play Protect
3. Nonaktifkan Google Play Protect. RUDI DIAN ARIFIN

Setelah mengaktifkan perizinan install aplikasi, selanjutnya Anda juga perlu menonaktifkan Google Play Protect di HP Anda. Hal ini diperlukan karena WhatsApp Plus teridentifikasi sebagai aplikasi modifikasi dan kemungkinan diblokir oleh Google Play Protect karena alasan privasi dan keamanan. Untuk menonaktifkan Google Play Protect, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka menu Pengaturan di HP Android Anda.
  2. Gulir ke bawah, lalu temukan dan pilih menu Biometrik dan Keamanan.
  3. Kemudian lanjutkan dengan memilih fitur Google Play Protect.
  4. Setelah itu, ketuk ikon menu Settings yang ada di bagian pojok kanan atas Google Play Protect di HP Anda.
  5. Kemudian matikan fitur “Pindai aplikasi dengan Play Protect” dan “Tingkatkan deteksi aplikasi berbahaya”.
  6. Jika sudah, Anda bisa keluar dari menu tersebut.
  7. Selesai.

Beberapa smartphone Android seri lama mungkin masih belum tersedia fitur Google Play Protect. Jadi, apabila di HP Anda belum ada, maka Anda tidak perlu repot untuk mencari dan menonaktifkan fitur ini.

4. Install WA Plus di HP Anda

Install Aplikasi WhatsApp Plus Apk
4. Install WA Plus di HP Anda. RUDI DIAN ARIFIN

Jika file apk sudah Anda download, perizinan install aplikasi tidak dikenal sudah Anda aktifkan, dan fitur Google Play Protect sudah Anda nonaktifkan, maka sekarang Anda siap untuk menginstall WhatsApp Plus di HP Anda. Simak dan ikuti langkah-langkah memasang aplikasi di bawah ini.

  1. Buka aplikasi “File Manager” atau “File saya” yang sudah di atur di akses perizinan install aplikasi di langkah sebelumnya.
  2. Kemudian buka Penyimpanan Internal, atau langsung buka folder Download atau Unduhan.
  3. Jika Anda meletakkan file WhatsApp Plus Apk di lokasi berbeda, maka Anda bisa menyesuaikannya.
  4. Ketuk file WhatsApp Plus apk tersebut untuk beralih ke halaman pemasangan aplikasi.
  5. Ketuk tombol Install untuk memulai proses install aplikasi.
  6. Jika nantinya muncul pop-up Play Protect, ketuk TOLAK.
  7. Tunggu selama beberapa saat sampai proses install selesai dan sukses dijalankan.
  8. Setelah itu ketuk Selesai.
  9. Selesai.

5. WA Plus siap digunakan

Masukkan nomor telepon di WhatsApp Plus
5. WA Plus siap digunakan. RUDI DIAN ARIFIN

Setelah aplikasi WhatsApp Plus berhasil terpasang di HP Anda. Sekarang, Anda bisa langsung menggunakannya dengan membuka dan memasukkan nomor telepon aktif yang Anda miliki. Cara mendaftarkan nomor telepon di WhatsApp Plus tidak jauh berbeda dengan WhatsApp Official. Simak dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka aplikasi WhatsApp Plus di HP Anda.
  2. Anda bisa memilih Restore data Anda atau Setuju dan Lanjutkan.
  3. Masukkan nomor telepon Anda yang masih aktif.
  4. Tunggu kode verifikasi yang dikirim WhatsApp melalui pesan SMS.
  5. Masukkan kode verifikasi yang Anda terima tersebut pada kolom WhatsApp Plus yang tersedia.
  6. Kemudian isi data-data lain yang dibutuhkan.
  7. WhatsApp Plus siap Anda gunakan.
  8. Selesai.

Lihat Juga : Arti Ping, VC, TC, PC, PM, P, di WhatsApp

Aplikasi WhatsApp MOD lainnya

WhatsApp Plus bukan satu-satunya aplikasi WhatsApp MOD yang bisa Anda jadikan pilihan. Ada banyak sekali varian lain dari WhatsApp MOD yang dikembangkan oleh para modder dan terbesar luas di internet. Aplikasi WhatsApp MOD yang ada sebenarnya memiliki fitur serupa dan tidak jauh berbeda dengan WhatsApp Plus. Berikut daftar aplikasi WhatsApp MOD lain yang mungkin bisa Anda jadikan pilihan:

Secara fitur dan fungsionalitas, tidak ada perbedaan yang signifikan antara WhatsApp Plus dengan aplikasi WhatsApp MOD lainnya. Tetapi jika dilihat dari jumlah unduhan, GB WhatsApp, YoWhatsApp, dan WhatsApp Aero adalah yang paling banyak di unduh. Popularitasnya mengalahkan varian dari WhatsApp MOD lain. Selain daftar di atas, mungkin saja nanti akan muncul WhatsApp MOD baru dengan nama, tampilan, dan fitur-fitur ekstra yang jauh lebih mengesankan ketimbang WhatsApp MOD saat ini.

Lihat Juga : 10 Cara Membuat Baca Selengkapnya di WhatsApp

Bahaya download aplikasi MOD

Meski hadir dengan segudang fitur dan kelebihan yang ditawarkan, aplikasi MOD juga memiliki risiko yang perlu diwaspadai. Melalui situs ini, kami hanya berbagi aplikasi MOD yang dikembangkan oleh developer pihak ketiga dan tidak bertanggung jawab apabila terjadi masalah pada akun dan perangkat Anda apabila terjadi masalah setelah menggunakan aplikasi MOD. Berikut beberapa hal yang perlu Anda waspadai ketika memasang dan menggunakan aplikasi MOD;

  • Blokir akun secara permanen – Risiko pertama dan paling sering terjadi saat menggunakan aplikasi MOD adalah blokir akun (banned). Hal ini dapat terjadi karena perusahaan dapat memantau aktivitas yang tidak wajar pada aplikasi maupun id pengguna. Jika ketahuan, akun Anda bisa di ban secara permanen dan Anda tidak memiliki akses lagi ke akun maupun aplikasi yang Anda gunakan.
  • Virus dan malware – Virus dan malware juga dapat disematkan pada aplikasi modifikasi (MOD). Kami tidak mengatakan bahwa semua aplikasi MOD seperti itu, tetapi perlu dipahami bahwa tidak ada jaminan aplikasi hasil modifikasi aman digunakan. Untuk itu, cobalah untuk menjalankan pemindaian sebelum dan setelah memasang aplikasi untuk mengurangi risiko keamanan pada perangkat.
  • Privasi terancam – Risiko pencurian data pada perangkat, seperti riwayat pesan, daftar kontak, media, dan lainnya juga dapat terjadi ketika Anda menggunakan aplikasi MOD. Jadi, akan jauh lebih baik jika Anda menggunakan aplikasi resmi yang tersedia di Google Play Store.
  • Adware – Sejumlah aplikasi MOD juga menyematkan iklan di bagian tertentu pada aplikasi. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan keuntungan dari aplikasi yang telah di modifikasi.

Lihat Juga : WA Web – Cara Login WhatsApp Web di PC, Laptop

Penutup,

Jika Anda ingin memiliki dua atau lebih akun WhatsApp dalam satu perangkat, maka WhatsApp Plus bisa Anda jadikan pilihan. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menginstall lebih dari 2 aplikasi WhatsApp dalam satu perangkat dengan package aplikasi yang berbeda-beda. Beberapa fitur ekstra yang dihadirkan oleh WhatsApp Plus juga memudahkan dan memaksimalkan Anda dalam berkomunikasi ke sesama pengguna WhatsApp. Apalagi dengan kustomisasi tampilan yang lebih fleksibel, juga dapat memudahkan Anda mengganti tema, font, warna latar belakang, dan lain-lain.

Apa perbedaan WhatsApp Plus vs WhatsApp Original?

Secara fungsionalitas, WhatsApp Plus dan WhatsApp Original dapat dilihat dari segi fitur yang lebih advanced. WhatsApp Plus menawarkan fitur ekstra yang tidak tersedia dalam versi Original-nya. Misalnya fitur multi akun yang di mana Anda bisa menambahkan lebih dari satu akun WhatsApp dalam satu perangkat. Fitur semacam ini tentunya tidak akan Anda temukan pada WhatsApp Original.

Apakah WhatsApp Plus aman digunakan?

Tidak ada jaminan bahwa aplikasi MOD seperti WhatsApp Plus aman digunakan. Tetapi sejauh ini, tidak ada keluhan terkait risiko serius mengenai privasi dan keamanan saat menggunakan WhatsApp Plus. Pengembang aplikasi juga mengklaim aplikasi ini benar-benar aman digunakan dan anti-ban.

Apakah WhatsApp Plus tersedia untuk iPhone (iOS)?

Tidak. WhatsApp Plus hanya tersedia untuk perangkat Android dan tidak tersedia untuk perangkat iPhone (iOS). Anda tidak akan menemukan WhatsApp Plus maupun WhatsApp MOD lain untuk iPhone (iOS). Jika ada situs yang menyebutkan bahwa ia tersedia untuk iPhone, maka itu adalah berita atau informasi yang tidak valid.

Apakah nomor HP saya akan diblokir saat menggunakan WhatsApp Plus?

Tidak, pada versi WhatsApp Plus terbaru rata-rata sudah memiliki fitur anti-banned. Jadi, Anda tidak perlu khawatir nomor HP Anda diblokir. Dan untuk menghindari masalah pemblokiran akun, usahakan untuk terus memperbarui aplikasi WhatsApp Plus Anda ke versi terbaru saat ini. Jika Anda versi terbaru WhatsApp Plus, maka segera lakukan pembaruan.

Apakah WhatsApp Plus membutuhkan akses root?

Tidak, Anda tidak membutuhkan akses root untuk memasang dan menggunakan WhatsApp Plus. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot root HP untuk download dan install WhatsApp Plus.

Bagaimana cara download WhatsApp Plus di HP Android?

Anda dapat mengunduh WhatsApp Plus melalui tombol “Download” yang kami sediakan di atas. Anda akan di alihkan ke halaman lain untuk mengunduh WhatsApp Plus secara mudah dan aman.

Bagaimana cara menggunakan WhatsApp Plus di PC / laptop?

Untuk menggunakan WhatsApp Plus di PC / laptop, Anda perlu menginstall emulator Android seperti NoxPlayer atau BlueStacks untuk memasang dan menggunakan WhatsApp Plus di PC / laptop Anda.

Bagaimana cara memperbarui aplikasi WhatsApp Plus?

Pantau situs kami untuk mendapatkan versi terbaru dari WhatsApp Plus. Jika tersedia versi terbaru, Anda dapat mem-backup data-data Anda terlebih dahulu di WhatsApp Plus Anda saat ini. Hapus versi lama WhatsApp Plus yang ada di HP Anda, lalu ganti dengan WhatsApp Plus versi terbaru. Kemudian import data-data Anda yang tadinya sudah Anda backup.

Bagaimana cara mengatasi WhatsApp Plus kadaluarsa?

WhatsApp Plus yang kadaluarsa dapat terjadi karena aplikasi sudah out of data. Ini merupakan notifikasi resmi dari aplikasi WhatsApp agar pengguna mau memperbarui aplikasi. Tujuan adanya notifikasi ini untuk meningkatkan privasi dan keamanan dalam menggunakan aplikasi WhatsApp. Jika Anda mengalami hal ini, yang perlu Anda lakukan adalah memperbarui aplikasi WhatsApp Plus di HP Anda. Hapus aplikasi tersebut, lalu ganti dengan versi yang lebih baru.

Bagaimana cara mengatasi paket WhatsApp Plus yang bentrok dengan paket yang sudah ada?

Untuk mengatasi paket yang bentrok, Anda perlu menghapus aplikasi WhatsApp resmi di HP Anda. Tapi sebelum itu, backup data Anda terlebih dahulu. Kemudian coba pasang kembali WhatsApp Plus tersebut. Atau Anda juga bisa memasang WhatsApp resmi dan WhatsApp Plus di HP yang sama tetapi dengan nomor dan paket WhatsApp yang berbeda. Secara default, package yang digunakan WhatsApp resmi yakni com.whatsapp. Nah, untuk memasang dua aplikasi yang sama, Anda harus menggunakan package lain supaya tidak bentrok, seperti: com.waplus, com.waplus2, com.waplus3, dan lain-lain.


Penulis : Yunita Setiyaningsih, Rudi Dian Arifin | Editor : Wahyu Setia Bintara

Artikel terkait

Tips WhatsApp

Masalah WhatsApp

  1. 10 Cara Download Video YouTube di HP, PC, Laptop Tanpa Aplikasi

    Berikut beberapa cara download video YouTube tanpa aplikasi yang dapat Anda coba ikuti!
  2. Kode Warna Background Pas Foto (Merah dan Biru)

    Berikut kode warna background pas foto merah dan biru yang bisa Anda jadikan pilihan!
  3. Pengertian SPAM – Jenis, Penyebab, Dampak Negatif, Cara Mengatasi

    Spam merupakan jenis pesan yang biasanya dikirim dalam jumlah yang besar